Selamat datang di choliknf1998.blogspot.com, blog ini pindahan dari choeliknf75.blogspot.com

Sabtu, 10 November 2012

Lebih Dulu Sarapan Atau Olahraga?

Lebih Dulu Sarapan Atau Olahraga | Choliknf1998.blogspot.com
Ketika Anda bingung untuk memilih sarapan atau olahraga terlebih dahulu, mungkin hasil penelitian yang satu ini bisa menjadi pilihan. Dalam penelitian yang dilakukan di Glasgow University, Inggris, menyebutkan bahwa olahraga sebelum sarapan bisa membantu seseorang dalam program penurunan berat badan. 

Para peneliti menyebutkan, bukan hanya membuat tubuh lebih cepat membakar kalori, namun berolahraga sebelum sarapan juga bisa menurunkan risiko menumpuknya lemak di pembuluh darah. 

Dr Jason Gill, salah stau tim dalam penelitian menyabut bahwa olahraga itu memang baik. Tetapi mungkin lebih baik jika dilakukan sebelum sarapan. Pasalnya tubuh akan bergantung pada produksi energi dari lemak yang tersimpan di malam hari," lanjutnya. 

Sebelum menemukan kesimpulan tersebut, peneliti mengajak 10 responden pria untuk menguji efektivitas olahraga sebelum dilakukannya sarapan. Dalam penelitian, mereka meminta para responden untuk menikmati sarapan di hari pertama percobaan, tanpa melakukan olahraga. 
  
Di hari selanjutnya, responden diminta untuk berolahraga terlebih dahulu, setelah itu barulah mereka menyantap sarapan. Keesokan harinya, responden menyantap sarapan, baru diikuti dengan berolahraga. 

Dari hasil terlihat bahwa secara umum, diketahui para responden lebih banyak membakar kalori pada hari kedua. Bahkan hingga sebanyak 33 persen. Bagi Gill, mereka yang ingin mengurangi berat badan, mungkin cara ini bisa menjadi solusi. Namun, diperlukan sikap yang konsisten agar penurunan berat badan menjadi maksimal.

Sumber : MediaIndonesia.com

Jumat, 09 November 2012

8 Tips Perkuat Sistem Imun Tubuh

8 Tips Perkuat Sistem Imun Tubuh | Choliknf1998.blogspot.com 
Tubuh biasanya melemah dikala musim dingin. Hal penting yang harus dilakukan untuk mencegahnya adalah memperkuat sistem imun tubuh. Bagaimana caranya? Ada beberapa cara untuk menjaga sistem imun tubuh.

1. Kurangi asupan alkohol
Pada cuaca dingin atau ketika keluar di malam hari, kita sering mengonsumsi alkohol dengan alasan menghangatkan tubuh. Satu gelas kecil minuman beralkohol saja bisa membuat badan hangat. Tapi ingat, alkohol justru memperlemah sistem imun tubuh. Semakin banyak Anda mengonsumsi alkohol, semakin lemah sistem imun Anda.

2. Kurangi stres
Stres kronis selalu mengakibatkan penurunan fungsi imun. Hidup tanpa stres sepertinya tak mungkin. Tapi jika stres menjadi hal yang rutin Anda alami, sudah saatnya Anda melakukan perubahan. Kurangi stres dengan melakukan relaksasi ketika mandi di malam hari dan tidur lebih dini dari kebiasaan Anda.

3. Banyak mengonsumsi makanan kaya protein
Sistem imun yang baik membutuhkan banyak protein. Untuk memberikan protein yang cukup, tubuh membutuhkan vitamin. Menu makanan pun harus kaya protein, seperti daging, buah, dan sayuran.

4. Konsumsi makanan yang memperkuat imunitas
Bawang putih, bawang bombai, brokoli, wortel, teh, dan jahe bisa menjadi pilihan. Makanan tersebut mampu meningkatkan imunitas.

5. Aromaterapi
Jika Anda ingin membuat udara di ruangan menjadi bersih, gunakanlah aromaterapi. Minyak teh, pepermin, eucalyptus dan cypress adalah pilihan yang tepat. Selain itu, mereka juga memiliki efek menguntungkan pada sistem imun.

7. Olahraga pada cuaca tertentu
Berolahraga ketika cuaca dingin menjadi metode untuk memperkuat tubuh. Namun, kegiatan ini akan memberi manfaat hanya ketika dilakukan pada saat tubuh fit. Jika Anda tak sehat, jangan pernah melakukannya karena akan memperburuk kondisi tubuh.

8. Senyuman mampu hindari penyakit
Ketika merasa tak sehat, cobalah tersenyum. Pikiran kita memiliki peranan penting untuk menyehatkan tubuh. Kebahagiaan dan emosi positif mjuga menjadi cara terbaik untuk menjaga kesehatan kita.

Selamat mencoba!.

Sumber : Metrotvnews.com

6 Rahasia Wanita yang Ingin Diketahui Pria

6 Rahasia Wanita yang Ingin Diketahui Pria | Choliknf1998.blogspot.com
Pria tentu ingin tahu apa yang dipikirkan oleh wanita. Lalu, bagaimana caranya menarik hati wanita. Sayangnya, wanita lebih suka mengirimkan sinyal-sinyal, yang terkadang membingungkan para pria. "Kenapa sih nggak to the point?" Alhasil, pria jadi sulit memahami apa yang diinginkan oleh wanita. Berikut adalah enam rahasia wanita yang ingin diketahui pria, seperti Allwomenstalk.

1. Merebut hati wanita
Pria tidak ingin ditolak, tetapi mereka pantang menjadi pecundang. Penolakan cinta selalu melukai ego pria. Sebelum Anda benar-benar menyatakan perasaan cinta padanya, pastikan Anda telah melakukan pendekatan dengannya. Menjadi dekat adalah rahasia terbesar untuk menaklukkan hati wanita. 

2. Alasan wanita suka bad boy
Ini hanyalah mitos yang sering Anda dengar tentang wanita. Sebaliknya, tidak semua wanita suka berpacaran dengan bad boy. Sebagian besar wanita suka tipe pria baik-baik, yang menunjukkan lebih banyak kesopanan.

3. Sering berubah pikiran
Wanita terkadang sulit memutuskan apakah ia menyukai pria itu atau tidak. Mereka terlihat senang mempermainkan perasaan kaum pria dan bersikap tidak jujur. 

4. Penampilan atau percaya diri? 
Seiring dengan bertambahnya usia, penampilan bukan satu-satunya hal yang dipentingkan wanita. Rasa percaya diri bahkan bisa menutupi semua kekurangan pria di mata wanita. Jadi, tunjukkan siapa diri Anda!

5. Friend zone
Ini adalah perbedan utama antara pria dan wanita. Pria memiliki satu tangga, sedangkan wanita punya dua tangga. Wanita akan memberikan dua anak tangga tersebut untuk pasangan dan teman prianya. Mengapa? Wanita kadang butuh teman bicara dari lawan jenis yang bisa dimintai saran.

6. Senang bermain "drama"
Wanita senang bermain drama ketika posisinya terancam. Mereka bahkan tak segan-segan untuk memanipulasi pria dengan bersikap manis. Jadi, jangan pernah meremehkan wanita.

Apakah Anda masih penasaran dengan sikap wanita? Intinya, jangan pernah menyepelekan wanita karena tanpa sadar Anda mungkin sudah dimanipulasi oleh mereka.

Sumber : Merdeka.com

5 Minuman Pencegah Penuaan Dini

5 Minuman Pencegah Penuaan Dini | Choliknf1998.blogspot.com
Gaya hidup yang tidak sehat dan pola makan yang buruk, menjadi alasan utama banyaknya orang yang sekarang ini memiliki garis-garis halus sebelum mencapai usia yang sesungguhnya alias mengalami proses penuaan dini. 

Untuk mengatasi hal tersebut, ada beberapa langkah yang bisa dilakukan agar tubuh tetap terlihat segar dan senantiasa muda selalu. 

Selain mengkonsumsi makanan yang sehat seperti brokoli, kubis, gandum dan buah persik, Anda juga harus menyertakan beberapa minuman sehat dalam program ini. 

Seperti dilansir laman Boldsky, berikut adalah daftar minuman yang dapat memperlambat terjadinya proses penuaan dini. 

Air
Minuman yang satu ini sangat penting untuk menghindari tubuh kekurangancairan (dehidrasi). Anda selalu mendengar saran dari ahli kecantikan tentang perlunya minum banyak air. Air membantu membuang racun dan zat berbahaya dari sistem tubuh sekaligus membantu melembabkan kulit dan membuka pori-pori. 

Teh hijau
Salah satu minuman sehat yang tidak hanya baik untuk kulit namun juga untuk kesehatan tubuh. Banyak pelaku diet minum 2-4 cangkir teh hijau secara teratur, untuk membakar timbunan lemak dalam tubuh mereka. Teh hijau memiliki polyphenols dan EGCG (antioksidan) yang bermanfaat untuk kulit dan rambut. 

Jus tomat
Sayuran ini kaya akan antioksidan. Lycopene (antioksidan) melawan penuaan dan membantu mempertahankan kulit bercahaya. Jika Anda tidak suka sayuran mentah, tomat bisa dijadikan jus untuk meningkatkan proses pencernaan dalam usus. 

Cokelat panas
Mengkonsumsi secangkir cokelat panas diseduh, membuat Anda akan memiliki jantung yang sehat dan kulit yang bercahaya. Sebuah studi dari Cornell University menyatakan bahwa kakao memiliki lebih banyak antioksidan daripada kopi, anggur merah dan teh hijau. 

Anggur merah
Minuman ini dipercaya memiliki banyak manfaat kesehatan. Jika dikonsumsi dalam jumlah yang terbatas, anggur merah dapat melindungi jantung dari penyakit dan membuat Anda terlihat muda dan cantik karena memiliki resveratrol (bahan anti-penuaan).

Sumber : BeritaSatu.com

Rabu, 07 November 2012

4 Cara untuk Putus Baik-baik

4 Cara untuk Putus Baik-baik | Choliknf1998.blogspot.com
Mengakhiri sebuah hubungan memang tidak pernah mudah. Sebab Anda bisa saja dituduh sebagai orang tak berperasaan karena telah menyakiti hati pasangan. Tetapi sebenarnya ada cara untuk putus baik-baik seperti yang dilansir dari GalTime (05/11/2012) berikut ini.
Mengubah sudut pandang
Mengakhiri hubungan tidak selalu menyakiti pasangan. Bayangkan jika Anda memaksakan diri untuk terus berpacaran, bukankah itu lebih menyakitkan bagi si dia karena Anda membohongi perasaan? Jadi, ubah sudut pandang Anda mengenai kata putus, yaitu demi membebaskan pasangan dan berhak dicintai dengan lebih baik oleh orang lain.
Membicarakan dengan dia
Tidak ada orang yang suka melakukan sesuatu yang diputuskan secara sepihak. Maka dari itu, ketika Anda ingin putus, Anda juga harus membicarakan apa yang Anda rasakan pada pasangan. Biarkan si dia ikut menyampaikan perasaannya. Dengan demikian pasangan tidak akan merasa dihakimi.
Putus secara langsung
Jangan pernah sekalipun memutuskan hubungan dengan seseorang via SMS, email, pesan suara, atau telepon sekalipun. Anda harus menemuinya, betapa berat dan menyakitkan hal itu. Namun Anda juga sebaiknya mempersiapkan percakapan yang sesuai sehingga tidak menimbulkan pertengkaran di antara Anda dan pasangan.
Hindari putus sambung
Setelah putus, sebisa mungkin jauhi mantan selama beberapa minggu. Pikirkan dengan baik apakah keputusan tersebut sudah benar atau tidak. Jangan membiarkan diri jatuh cinta lagi sehingga membuat Anda menjalani hubungan putus sambung dengan si dia. Sebab hubungan seperti itu hanya akan membuat Anda semakin sakit. Buat apa putus jika nantinya Anda akan kembali ke pelukannya?
Setelah putus, cara terbaik adalah membiarkan diri sendiri dulu selama beberapa saat. Jangan buru-buru mencari kekasih baru hanya karena takut dengan status jomblo.
Sumber : Merdeka.com

10 Hal yang Membuat Anda Merasa Tua

10 Hal yang Membuat Anda Merasa Tua | Choliknf1998.blogspot.com
Usia seseorang memang tidak bisa diprediksi. Tetapi ternyata beberapa hal yang Anda lakukan biasanya membuat Anda merasa lebih tua daripada umur yang sebenarnya. Seperti apa? Simak ulasannya seperti yang dilansir dari Care2.com (06/11/2012) berikut ini.
Malas bergerak
Tidak mau berolahraga biasanya membuat tubuh mudah lelah jika dipaksa melakukan aktivitas fisik. Anda pun merasa bahwa Anda sudah tua dan tidak sanggup bergerak aktif seperti anak muda.
Malas berpikir
Sebelumnya sebuah penelitian menyebutkan pikun bisa menyerang Anda yang meskipun masih berusia 30-an. Apa sebabnya? Ternyata hal itu disebabkan oleh semakin banyaknya orang yang malas berpikir.
Pola makan buruk
Saran makan sayuran, buah-buahan, gandum, dan makanan bernutrisi lainnya sudah sering Anda dengar untuk menjaga kesehatan. Namun jika Anda mengabaikannya, tentu saja Anda akan mudah terserang penyakit dan merasa sistem imun memburuk seperti orang tua.
Sering stres
Stres adalah salah satu hal yang membuat Anda merasa tua. Untuk menghindarinya, jangan ragu melakukan meditasi atau mengambil kelas yoga sebelum depresi ikut mempengaruhi kondisi fisik.
Berpikiran negatif
Hampir sama seperti stres, berpikiran negatif juga membuat Anda merasa tua. Jadi mulai sekarang sebaiknya Anda lebih sering berpikiran positif dan jangan malas untuk bersyukur.
Minum alkohol
Banyak peneliti yang menyebutkan kalau alkohol baik bagi kesehatan jika dikonsumsi dalam jumlah tepat. Tetapi kalau Anda minum alkohol secara berlebihan, hal itu bisa berdampak pada kondisi fisik dan membuat Anda merasa tua.
Perokok pasif
Ada baiknya jika Anda yang tidak merokok menjauhi komunitas para perokok. Pasalnya menjadi perokok pasif juga membahayakan kesehatan paru-paru dan mempengaruhi penuaan dini.
Polusi
Polusi merupakan salah satu hal yang membuat Anda merasa tua. Sebab sama seperti perokok pasif, Anda sebaiknya menghindari area sumber polusi agar tidak berdampak pada kondisi fisik.
Obat tertentu
Suka mengonsumsi obat tidur jika insomnia? Hentikan kebiasaan tersebut sekarang juga. Pasalnya jenis obat tertentu memberi dampak buruk bagi kesehatan, sehingga Anda merasa cepat menua.
Sejarah keluarga
Beberapa jenis penyakit yang diturunkan memang sulit dihindari. Namun Anda bisa menundanya dengan melakukan gaya hidup sehat agar penuaan berjalan normal seperti biasanya.
Perubahan gaya hidup yang sepele bisa jadi meningkatkan kualitas kesehatan fisik dan mental Anda. Sehingga meskipun secara usia Anda sudah tua, bukankah menyenangkan jika Anda masih tetap bugar seperti anak muda?.
Sumber : Merdeka.com

Ini Berbagai Alasan Orang Ingin Jadi PNS

Ini Berbagai Alasan Orang Ingin Jadi PNS | Choliknf1998.blogspot.com
Profesi Pegawai Negeri Sipil (PNS) cukup diminati oleh masyarakat Indonesia. Meskipun harus mengikuti proses seleksi yang panjang, PNS tidak pernah sepi pendaftar setiap tahunnya. Apa yang membuat mereka tertarik menjadi PNS? 

Wolipop pun berkesempatan untuk berbincang dengan beberapa pegawai negeri muda yang di berbagai instansi pemerintah. Salah satunya Irwan (bukan nama sebenarnya), yang mengaku pindah dari perusahaan swasta ternama untuk menjadi PNS karena alasan idealisme. Ia memilih kesejahteraan sosial sebagai bidang pekerjaannya saat memutuskan jadi PNS. 

"Manfaat sebagai PNS lebih merasa berguna karena apa kita yang lakukan benar-benar untuk masyarakat umum," tutur pria berumur 28 tahun itu ketika dihubungi oleh wolipop melalui telepon. 

Sebelum menjadi pegawai negeri, Irwan sudah tiga kali kerja di perusahaan asing, tapi kurang betah karena kerja di swasta hanya bermanfaat untuk perusahaan, bukan negara atau dirinya sendiri. Terakhir, dia bekerja di sebuah perusahaan minyak asing. Pria berusia 28 tahun ini juga merasa penghasilan orang-orang Indonesia yang bekerja untuk perusahaan asing lebih rendah dibandingkan dengan pekerja dari luar negeri.

"Saya merasa nggak adil banget sih karena di swasta orang-orang Indonesia di-hire-nya lebih rendah. Yang pernah kerja di perusahaan asing pasti merasakan," cerita Irwan.

Lain halnya dengan Eka Prasetyawati. Alasan dia merintis karir sebagai PNS karena ingin sering terlibat dalam proyek Kementerian Pekerjaan Umum (PU). Bidang yang telah dia kuasai sejak kuliah.

"Karena saya waktu itu ikut konsultan banyak ikut proyek PU. Kebanyakan proyek-proyek yang saya kerjakan PU, kebanyakan dosen saya pernah kerja di PU jadi cukup tahu," ujar wanita lulusan Teknik Lingkungan di Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) itu.

Selain penuturan dari tiga pengalaman para pegawai negeri tersebut, Kepala Biro Hukum dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN dan RB) Gatot Sugiharto juga menuturkan pendapatnya. Menurut Gatot, alasan seseorang ingin menjadi PNS lebih karena bisa mempunyai penghasilan tetap, tidak mudah dipecat, dan mendapat tunjangan hari tua.

"Mind set-nya mungkin dapat gaji yang rutin setiap bulan, nggak ada risiko, kalau jadi pegawai negeri tidak mudah dipecat, dan ada pensiunnya," paparnya saat ditemui wolipop di kantor Kementerian PAN dan RB, Sudirman, Jakarta Pusat.

Tidak hanya itu, masih ada orang-orang yang beranggapan bahwa bekerja sebagai PNS akan disayang mertua. "Umumnya, calon mertua paling senang kalau anaknya pegawai negeri ya," tambahnya kemudian.

Akan tetapi, menjadi pegawai negeri saat ini sangat ketat dan memakan waktu yang lama dalam prosesnya. Ada ketentuan-ketentuan yang harus dipenuhi agar bisa lolos tes PNS. Hal itu guna menghasilkan tenaga kerja yang berkualitas. Gatot pun mengakui kalau Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang lolos saat ini sudah memiliki kualitas diri yang semakin baik.

"Tenaga-tenaga lulus dalam tes CPNS untuk sekarang ini kualitasnya jauh lebih bagus dan itu yang dibutuhkan negara untuk mengubah bagaimana negara ini menjadi baik," tutup pria kelahiran 3 Februari 1956 itu.

Sumber : WolipopDetik

20 Fakta Menarik Tentang Barack Obama

20 Fakta Menarik Tentang Barack Obama | Choliknf1998.blogspot.com
Barack Obama yang pernah tinggal di Indonesia baru saja bertarung dengan Mitt Romney dalam Pilpres Amerika Serikat, November ini. Empat tahun lalu, Barack Obama memunculkan Obamamania di Indonesia. Kali ini, gegap gempita sedikit berkurang meskipun Barack Obama kembali memenangi Pilpres. Berikut ini 20 fakta menarik tentang Obama yang belum banyak diketahui publik, dikutip Gulfnews, Rabu (7/11/2012).

1. Dia kolektor komik Spider-Man dan Conan the Barbarians.
2. Dia dikenal dengan julukan O'bomber waktu SMA karena jago main basket.
3. Namanya berarti seseorang yang mendapatkan anugerah dalam bahasa Swahili.
4. Dia memenangkan Grammy pada 2006 untuk versi audio dari memoirnya Dreams From My Father.
5. Dia kidal, presiden AS keenam yang kidal sejak Perang Dunia II.
6. Dia punya sepasang sarung tinju warna merah yang ditandatangani Muhammad Ali.
7. Saat remaja, dia pernah bekerja di toko es krim Baskin-Robbins.
8. Dia makan daging anjing, daging ular, dan belalang bakar semasa tinggal di Indonesia.
9. Dia berjanji pada istrinya Michelle, dia akan berhenti merokok sebelum menjabat presiden. Dia tidak memenuhi janjinya.
10. Dia memelihara monyet bernama Tata selama tinggal di Indonesia.
11. Dia bisa mengangkat barbel seberat 96 kilogram.
12. Mejanya di kantor senat pernah dipakai Robert Kennedy.
13. Melamar menjadi model kalender di Harvard, tetapi ditolak oleh panitia seleksi yang semuanya wanita.
14. Baru lunas cicilan biaya kuliah empat tahun lalu setelah teken kontrak penerbitan bukunya.
15. Beli rumah di Chicao seharga USD 1,65 juta dengan empat tungku perapian.
16. Punya empat sepatu sama persis warna hitam berukuran 11.
17. Cukur rambut sekali sepekan di tukang cukur bernama Zariff. Tarifnya USD 21.
18. Mendapat nama samaran Renegades oleh para pengawal.
19. Idolanya adalah Martin Luther King Jr, Mohandas Gandhi, Pablo Picasso, dan John Coltrane.
20. Menulis buku Of Thee i Sing yang dipersembahkan untuk putrinya.

Sumber : Merdeka.com

5 Orang Terkaya Zaman Dahulu

1. John D. Rockefeller
5 Orang Terkaya Zaman Dahulu | Choliknf1998.blogspot.com 
• Umur pada saat penghasilan tertinggi: 74
• Umur pada saat meninggal: 97 (died May 23, 1937)
• Kekayaan Bersih: ▬ 329.9 Billion $USD
• Kekayaan Bersih Sesungguhnya: US$1 Billion (September 29 1916), US$900.0 Million (1913-eve of WWI)
• Negara Asal: United States
• Sumber Kekayaan: Standard Oil
• Other Achievements: First Billionaire (Globally-USD) and The Rockefeller Foundation (Created:1913)

2. Andrew Carnegie

5 Orang Terkaya Zaman Dahulu | Choliknf1998.blogspot.com 
• Umur pada saat penghasilan tertinggi: 68
• Umur pada saat meninggal: 83 (died August 11, 1919)
• Kekayaan Bersih: ▬ 309.2 Billion $USD
• Kekayaan Bersih Sesungguhnya: 479.9 Million $USD (1901)
• Negara Asal: Scotland lalu pindah ke United States
• Peusahaan: U.S. Steel

3. Tsar Nicholas II of Russia (Nikolai Alexandrovich Romanov)
5 Orang Terkaya Zaman Dahulu | Choliknf1998.blogspot.com 
• Umur pada saat penghasilan tertinggi: 50
• Umur pada saat meninggal: 50 (died July 17, 1918)
• Kekayaan Bersih: ▬ 290.7 Billion $USD
• Kekayaan Bersih Sesungguhnya: 1.3 Billion $USD (1916)
• Negara Asal: Empire of Russia
• Perusahaan: Monarchy - the Caesar (Emperor) and Autocrat of the Russian Empire (from the House of Romanov).

4. William Henry Vanderbilt

5 Orang Terkaya Zaman Dahulu | Choliknf1998.blogspot.com 
• Umur pada saat penghasilan tertinggi: 64
• Umur pada saat meninggal: 64 (died December 8, 1885)
• Kekayaan Bersih: ▬ 240.0 Billion $USD
• Kekayaan Bersih Sesungguhnya: 194 Million $USD (1885)
• Negara Asal: United States
• Peusahaan: Chicago, Burlington and Quincy Railroad and other railway companies.

5. Osman Ali Khan, Asaf Jah VII

5 Orang Terkaya Zaman Dahulu | Choliknf1998.blogspot.com 
• Umur pada saat penghasilan tertinggi: 50
• Umur pada saat meninggal: 80 (died February 24, 1967)
• Kekayaan Bersih: ▬ 225.1 Billion $USD
• Kekayaan Bersih Sesungguhnya: 1.4 Billion $USD (1937)
• Negara Asal: Hyderabad, India
• Peusahaan: Monarchy - Nizam of Hyderabad.

Sumber

Selasa, 06 November 2012

5 Tips untuk Anda yang Sedang Jomblo

5 Tips untuk Anda yang Sedang Jomblo | Choliknf1998.blogspot.com
Ilustrasi single. 
Setelah sekian lama menjalin hubungan asmara dengan kekasih, berat rasanya jika Anda tiba-tiba putus dan menyandang status jomblo. Lantas bagaimana cara menyikapinya? Simak tips seperti yang dilansir dari All Women Stalk berikut ini.
Sendiri dulu
Langkah pertama yang bisa Anda lakukan setelah putus adalah berusaha untuk sendiri dulu. Jangan buru-buru mencari pengganti mantan, atau Anda hanya akan dianggap memanfaatkan orang lain sebagai pelarian semata.
Mencari jati diri
Terkadang ketika menjalin hubungan asmara dengan orang lain, Anda merubah beberapa kebiasaan demi menciptakan kecocokan dengan si dia. Namun ketika putus, apa yang harus Anda lakukan? Coba cari jati diri Anda yang sebenarnya terlebih dahulu agar mampu melupakan mantan secepatnya.
Berkumpul dengan teman
Pacaran juga sering membuat Anda jarang menemui teman dan sahabat yang Anda miliki. Setelah putus, coba hubungi kembali mereka dan katakan Anda ingin berkumpul. Cara yang satu ini bisa membuat Anda sedikit rileks dan melupakan rasa sakit hati akibat putus.
Anda tidak sendiri
Baru saja menyandang status jomblo? Tenang, Anda tidak sendiri! Dengan berpikir bahwa ada banyak orang lain yang pernah mengalami situasi yang sama, Anda akan merasa lebih tenang dan bijaksana dalam urusan asmara.
Menikmati kebebasan
Jomblo artinya Anda bisa lebih bebas. Anda mampu melakukan hal-hal yang Anda inginkan, kapan saja dan di mana saja. Jadi kenapa tidak memanfaatkan kebebasan tersebut untuk mewujudkan seluruh mimpi terpendam Anda?
Jomblo bukan akhir dari dunia. Jadi jangan menangisi status baru Anda sebagai jomblo setelah putus. Lebih baik menikmatinya dengan semaksimal mungkin, setuju?.
Sumber : Merdeka.com

Minggu, 04 November 2012

5 Hal yang Bisa Bikin Dapur Jadi Biang Penyakit

5 Hal yang Bisa Bikin Dapur Jadi Biang Penyakit | Choliknf1998.blogspot.com
Dapur yang kotor bisa jadi titik awal dari semua penyakit. Padahal semua makanan berasal dari dapur. Barang-barang di dapur pun bisa jadi biang penyakit.

Saat Anda sering terserang penyakit, ada banyak hal yang disalahkan termasuk makanan yang tercemar, polusi atau virus. Tapi Anda lupa satu hal sederhana yang berawal dari rumah.

Berikut benda-benda di dapur yang bisa jadi biang penyakit untuk Anda dan keluarga, seperti dikutip dari Boldsky, Sabtu (2/11/2012):

1. Wadah yang terbuka
Ketika terburu-buru, orang sering meninggalkan kontainer atau wadah-wadah di dapur dalam keadaan terbuka, yang akan memberikan akses kuman masuk ke dalam makanan, rempah dan lainnya.

2. Sayur dan buah yang dibiarkan membusuk
Jika sayuran dan buah-buahan dibiarkan membusuk di rak dapur, dengan mudah akan mengundang penyakit ke rumah Anda. Ketika buah-buahan dan sayuran menjadi busuk, menarik lalat dan serangga kecil ini yang akan menginfeksi makanan lainnya di dapur.

3. Noda makanan yang tidak dicuci
Setiap kali Anda selesai memasak, Anda harus dapur dan peralatan masak dengan bersih. Meninggalkan dapur kotor bukanlah praktik yang sehat, karena noda makanan yang mengeras dan sulit untuk dibersihkan akan menarik semut dan kecoak yang mungkin menginfeksi makanan dan menjadi penyebab penyakit.

4. Makanan yang tidak ditutup
Sama seperti menutup semua wadah, Anda perlu juga menutupi makanan yang dimasak. Jangan pernah meninggalkan makanan terbuka karena akan dengan mudah dihinggapi kuman dan hama lainnya.

5. Dapur tanpa ventilasi
Di dapur, Anda memasak di atas api atau sumber panas. Sejumlah panas yang dihasilkan di dapur membuatnya hangat seperti pressure cooker. Jika ada begitu banyak panas dan kelembaban di dapur, itu akan mendukung pertumbuhan mikroba. Pastikan dapur Anda memiliki ventilasi yang baik. Aktifkan exhaust fan atau membuka jendela saat Anda memasak.

Sumber : DetikHealth

10 Negara Termakmur di Dunia

10 Negara Termakmur di Dunia | Choliknf1998.blogspot.com
Selandia Baru. (Telegraph.co.uk).
Penelitian terbaru yang dilakukan oleh Legatum Istitute menunjukkan 10 negara paling makmur di dunia. Uniknya, Amerika Serikat tidak termasuk di dalamnya.
Amerika Serikat jatuh pada peringkat ke-12 pada daftar tersebut. Legatum Institute pertama kali meluncurkan daftar negara termakmur enam tahun lalu.
Daftar negara termakmur pada tahun 2012 dilakukan pada 142 negara yang dinilai berdasarkan tingkat ekonomi, pendidikan, wirausaha, kesempatan berkembang, pemerintahan, kesehatan, kebebasan individu, keamanan, dan lembaga sosial.
Lalu, negara apa saja yang berhasil masuk dalam 10 besar negara termakmur di dunia? Ini dia daftarnya, seperti dilansir oleh Huffington Post (31/10/2012).
1. Norwegia
2. Denmark
3. Swedia
4. Australia
5. Selandia Baru
6. Kanada
7. Finlandia
8. Belanda
9. Swiss
10. Irlandia.
Itu dia 10 negara termakmur di dunia. Kira-kira, Indonesia ada di urutan nomor berapa ya?.
Sumber : Merdeka.com

5 Khasiat Penting dari Buah Rambutan

5 Khasiat Penting dari Buah Rambutan | Choliknf1998.blogspot.com
Buah yang berambut, buah apa namanya? Masih ingatkah Anda dengan lagu semasa kecil yang sering kita dendangkan ini? Rambutan merupakan salah satu buah eksotis asli Indonesia. Buah yang berkerabat dekat dengan leci ini memiliki daging yang berair dan berwarna putih. Rapiah, lebak, dan binjai adalah jenis rambutan yang cukup sering kita jumpai di pasaran. Berikut adalah manfaat penting dari buah rambutan, seperti dilansir Naturecure.ygoy.com.

Diet
Setiap 100 gram rambutan mengandung 84 kalori. Jika Anda mengikuti program diet 2.000 kalori, rambutan telah menyumbangkan 4,2 persen kalori harian yang Anda butuhkan. Jumlah kalor yang dibutuhkan oleh tubuh bervariasi karena tergantung pada berat badan, gaya hidup, jenis kelamin, dan usia. 

Makronutrien
Rambutan dikenal sebagai buah yang sangat rendah lemak. Sebagian besar kalori yang dimiliki oleh rambutan berasal dari karbohidrat. Institute of Medicine merekomendasikan 130 gram rambutan untuk konsumsi harian Anda.

Vitamin
Setiap 100 gram rambutan mengandung sekitar 40 persen dari asupan harian vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, daging rambutan juga mengandung sekitar 1 persen niacin atau biasa dikenal sebagai vitamin B3.

Mineral
Rambutan sangat kaya akan zat besi, yang dibutuhkan untuk mengontrol kadar oksigen dalam tubuh. Zat besi membantu mencegah kelelahan dan pusing yang disebabkan oleh anemia. Selain itu, daging rambutan juga memenuhi 4,3 persen kebutuhan fosfor harian tubuh. Fosfor membantu menyaring limbah di ginjal, serta diperlukan untuk pertumbuhan, pemeliharaan, dan perbaikan semua jaringan dan sel. 

Obat herbal
Selain manfaat gizi, rambutan juga memiliki kegunaan herbal, seperti membunuh parasit usus dan mengurangi gejala diare. Bahkan, sebagian orang juga menggunakannya sebagai obat demam.

Selain rasanya yang manis, rambutan punya banyak manfaat yang baik untuk kesehatan. Ayo siapa yang suka makan rambutan?.

Sumber : Merdeka.com

10 Pelajaran Hidup yang Dipetik dari Pernikahan

10 Pelajaran Hidup yang Dipetik dari Pernikahan | Choliknf1998.blogspot.com
Pernikahan mungkin menjadi guru terbaik untuk Anda. Pernikahan bisa memberikan pelajaran dalam hidup.

Berikut 10 pelajaran dalam hidup yang dapat Anda ambil dari pernikahan seperti dikutip laman Boldsky, Jumat (2/11/2012):

1. Meningkatkan kesabaran

Menjadi seorang yang sabar itu sulit. Kehidupan pernikahan benar-benar mengajarkan Anda untuk bersabar. Jika Anda belajar bersabar dalam pernikahan Anda, itu akan membantu Anda bahkan dalam kehidupan profesional Anda.

2. Tidak ada yang abadi selamanya

Apakah Anda berpikir bahwa segarnya gairah dalam cinta Anda akan hidup selamanya? Tidak pernah ada kata telat untuk belajar.

3. Berpikir dahulu, bereaksi kemudian
Jika Anda melakukannya, Anda akan menghindari beberapa perkelahian di dalam kehidupan berkeluarga. Selain itu, Anda akan belajar membuat keputusan dengan tepat di dalam hidup Anda jika Anda bisa belajar mengekang reaksi instan.

4. Anda tidak bisa mengubah siapa pun
Tapi Anda bisa mengubah diri sendiri. Jadi, Anda harus berubah jika ingin melihat pasangan Anda juga berubah di sekitar Anda.

5. Perubahan hanya dalam kehidupan yang konsta

Dalam lima tahun pernikahan Anda, jika Anda tidak bisa lagi mengenali diri Anda sendiri, itu berarti Anda telah belajar suatu hal yang penting. Perubahan tidak bisa dihindari dan Anda harus menerimanya.

6. Anda tidak bisa melarikan diri
Ketika kita masih muda, kita percaya bahwa tidak pernah ada kata kompromi. Tapi pernikahan membuat Anda menjadi bijaksana dan menyadari bahwa tidak ada seseorang di dunia ini yang bisa melarikan diri tanpa harus berkorban.

7. Komunikasi menjadi raja

Tingkat perceraian akan turun setengahnya jika pasangan belajar untuk berkomunikasi dengan baik. Keterampilan komunikasi Anda yang diambil dari pernikahan, benar-benar bisa membantu karier Anda.

8. Diri Anda adalah teman terbaik

Meskipun kita menikah dengan seseorang untuk selamanya, pernikahan mengajarkan Anda untuk hidup sendiri. Anda menyadari bahwa Anda benar-benar sebagai teman terbaik dir Anda dan tidak ada orang lain di dunia ini lebih penting daripada Anda.

9. Masalah uang

Pernikahan mengajarkan Anda realitas yang mendasari kehidupan, misalnya uang tidak bisa membeli cinta, tapi cinta juga tidak bisa membeli.

10. Tidak ada yang mustahil

Kadang-kadang Anda benar-benar dapat mengejutkan diri sendiri dengan hal yang Anda lakukan untuk menyelamatkan pernikahan Anda. Pengalaman ini akan mengusir kata 'mustahil' dari kosakata Anda. Jika pernikahan Anda dapat bekerja, segala sesuatu di duniamungkin terjadi.

Keterampilan ini diperlukan untuk pernikahan yang bahagia. Tapi keterampilan ini juga dapat membuat kehidupan Anda di luar perkawinan menjadi sukses. Jadilah murid yang baik!

Sumber : Liputan6.com

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More