Selamat datang di choliknf1998.blogspot.com, blog ini pindahan dari choeliknf75.blogspot.com

Sabtu, 04 Agustus 2012

5 Selebriti yang Berhasil Berhenti Merokok

Untuk berhenti merokok memang sangat sulit namun jika ada kemuan yang keras untuk berhenti merokok seperti halnya 5 selebritis berikut yang berhasil berhenti merokok. Mau tahu siapa saja mereka simak 5 Selebriti yang Berhasil Berhenti Merokok berikut ini.
1. Indro "Warkop"
img
Meski menjalani pola hidup sehat dan pernah menjadi atlet baseball, Indrodjojo Kusumonegoro atau yang lebih dikenal dengan Indro ‘Warkop’ ternyata juga memiliki kebiasaan buruk merokok. Kebiasaan merokok hingga 5 bungkus per hari, membuatnya harus menjalani operasi bypass jantung pada tahun 2005.
Namun karena dorongan keluarga terutama anaknya, Indro akhirnya berhenti merokok pada tahun 1998. Proses berhenti merokok diakui Indro memang bukanlah proses yang mudah. Namun karena ia sudah niat, ia pun berhasil berhenti merokok hingga sekarang.
2. Rima Melati
img
“Saya dulu kena kanker usus dan payudara karena saya merokok,” tandas Rima Melati. Rima berkisah saat itu dirinya divonis terkena kanker usus tahun 1981. Dokter pribadinya menjelaskan itu terjadi karena istri Frans Tumbuan tersebut merokok.
Namun saat ini dia sudah berhenti merokok. Dia pun selalu mengimbau agar setiap orang berhenti merokok, terutama anak-anak di bawah umur.
3. Donny Fattah ‘God Bless’
img
Salah satu pentolan band legendaris God Bless, Donny Fattah, mampu berhenti merokok dan berhasil mengajak 1.800 fans God Bless untuk berhenti merokok.
Donny Fattah yang saat ini menginjak usia 62 tahun dulunya adalah seorang perokok berat. Dalam sehari, ia bisa menghabiskan 4 bungkus rokok kretek. Kebiasaan merokok ini mau tidak mau harus berhenti setelah Donny mengalami serangan jantung pada bulan Januari 2012.
4. Barack Obama
img
Dokter yang menangani Obama, Captain Jeffrey Kuhlman, menegaskan bahwa Presiden Amerika Serikat ini sudah bebas dari rokok dalam sebuah laporan setelah pemeriksaan medis di National Naval Medical Center, seperti dilansir Foxnews.
Kuhlman mengatakan kini Obama makan makanan yang sehat dan hanya mengonsumsi alkohol dalam jumlah sedang. Ia juga sudah berhasil berhenti merokok dengan terapi pengganti nikotin sebagai salah satu obatnya.
5. Jennifer Aniston
img
Pemeran Rachel Green pada sitkom ternama "Friends" ini adalah seorang perokok berat selama bertahun-tahun, sebelum ia dilaporkan melakukan detoks ekstrem pada tahun 2007. Ia pun berhasil mengucapkan selamat tinggal pada kafein dan rokok.
Apa yang membuatnya berhenti merokok? “Temanku memperkenalkan dan membawa yoga ke hidupku dan itu benar-benar mengubah hidup saja. Ini adalah salah satu latihan yang paling menyenangkan yang pernah saya lakukan,” ujar Jennifer Aniston, seperti dilansir Everydayhealth.

4 Tanda Si Dia Punya Pacar Selain Anda

 
Masa-masa awal berpacaran pastinya sangat menyenangkan. Namun bagaimana jika pasangan sering bertingkah aneh dan terlihat menutup-nutupi sesuatu dari Anda di awal hubungan? Mungkinkah dia memiliki seseorang di luar sana yang tidak Anda tahu? Simak tanda-tandanya apakah memang pasangan sudah memiliki kekasih selain Anda atau tidak, seperti dipaparkan eHow:

1. Tidak Mau Mengangkat Telepon
Jika pasangan tidak mau memberitahu nomor handphone atau tidak pernah mengangkat telepon Anda, dan hanya menjawab melalui SMS atau BBM, kemungkinan dia sedang bersama seseorang dan tidak mau ketahuan sedang berbicara dengan Anda. Perhitungkan faktor lainnya jika hal ini terjadi beberapa kali, seperti kesibukan atau dia sedang hang-out dengan teman-teman prianya. Namun jika kelakuannya ini terus berlanjut, dan Anda tidak nyaman dengan keadaan ini, Anda patut mulai curiga dan segera selidiki.

2. Tidak Memperkenalkan Anda dengan Temannya
Pasangan yang baru jadian, biasanya akan menunjukkan hubungan baru ini ke teman-teman terdekatnya. Namun jika pasangan cenderung menyembunyikan Anda dari teman atau keluarganya, ada kemungkinan dia memang tidak ingin orang-orang tahu tentang Anda. Coba ajak pasangan jalan-jalan ke mal besar di pusat kota atau saat ada acara spesial seperti hari Valentine dan lainnya. Jika dia menolak dengan alasan yang kurang logis, bisa jadi dia tidak ingin tertangkap basah oleh pasangan atau temannya sedang berkencan dengan Anda.

3. Waktu
Apa pasangan Anda sering mengajak bertemu di waktu yang 'aneh' dan selalu dia yang menjadwalkan pertemuan? Anda boleh curiga. Mungkin dia dalam pembagian jadwal antara bertemu dengan Anda atau pasangannya yang lain. Coba sesekali Anda yang mengajaknya keluar makan malam secara mendadak, bisa juga kejutkan dia di kantor atau rumahnya, dan lihat reaksinya. Jika ekspresinya terlihat marah dan berlebihan, tandanya dia panik dan takut hubungannya dengan Anda ketahuan orang lain.

4. Tidak Mau Membawa Anda ke Rumahnya
Beberapa bulan setelah Anda berpacaran dan pasangan selalu mengajak Anda bertemu di luar, pernahkan Anda bertanya-tanya kenapa dia tak kunjung membawa Anda ke rumahnya? Sesekali tanyakan padanya untuk mengajak Anda ke rumah, baik itu berkenalan dengan keluarganya atau hanya untuk nonton film bersama. Jika dia menolak dan tidak pernah mau memberitahu alamat rumahnya setelah berbulan-bulan bersama, bisa jadi itu salah satu tanda pasangan tidak serius dengan Anda. Tanyakan diri Anda mengenai tanda-tanda lain kemungkinan dia memiliki pacar lain, coba bicarakan dengannya jika keadaan ini membuat Anda tidak nyaman sebelum hubungan ini menjadi terlalu jauh.

Sumber : WolipopDetik

Hidup Kekal Setelah Makan Daging Manusia, Benarkah?

Hidup Kekal Setelah Makan Daging Manusia, Benarkah? / Rudy Eugene
Rudy Eugene, manusia kanibal dari Miami.
Nenek moyang mewarisi sebuah budaya kepada anak cucunya. Budaya akan terus tumbuh, meski teknologi beranjak semakin canggih. Bagi sebagian orang, kanibalisme adalah tradisi leluhur di masa lampau. Kata kanibalisme sendiri berasal dari sebutan orang Spanyol kepada orang-orang Karibia, suku Hindia Barat, yang dinamai Caníbales. Pasalnya, mereka sering melakukan praktik kanibalisme alias makan daging manusia lain.
Kini kasus manusia kanibal mulai merebak di kalangan masyarakat modern. Fenomena ini acapkali dibumbui dengan kisah-kisah mistis dan prosesi pemujaan setan. Pun, budaya Indonesia tak luput dari fenomena sejenis ini.
Segar diingatan, beberapa kejadian hilangnya mayat-mayat di kuburan. Sosok Sumanto digadang sebagai manusia kanibal Indonesia. Beritanya bahkan ramai terdengar di berbagai media massa tanah air. Kasus makan daging manusia pun menyeruak ke permukaan.
Untuk mencapai keabadian, beberapa orang menjalani ritual makan organ tubuh manusia atau sekedar minum darahnya. Sebuah desa kecil di Provinsi Punjab, Pakistan, sempat digegerkan penangkapan dua bersaudara yang dicurigai telah mencuri mayat dan makan daging manusia. Ghulam Habib, penjaga kuburan, yang telah bekerja selama 30 tahun mengatakan kepada The Tribune Express: "Saya pernah memergoki mereka melakukannya, tetapi mereka menyerang dan mengancam saya."
Motif kanibalisme tersebut dilatarbelakangi kepercayaan bahwa dengan makan daging manusia, pelaku akan mendapatkan kekuatan iblis.  Menjadi abadi, tak terlihat, dan Mahakuasa. Arif dan Farman mengungkapkan kepada polisi bahwa mereka juga makan daging dan rambut mereka sendiri dalam jumlah kecil. Akankah keabadian itu mereka dapatkan?
Penduduk Cina bahkan telah melakukan praktik kanibalisme tanpa ditutup-tutupi. Mereka yakin bahwa plasenta dan janin manusia adalah obat mujarab untuk menyembuhkan segala penyakit. Ramuan itu telah diperkenalkan oleh leluhur mereka secara turun-temurun. Tak heran, jika kepercayaan itu sudah begitu mengakar di benak mereka.

Sebuah majalah mingguan di Hong Kong pernah mengulas tentang praktik makan janin di Provinsi Ning Liao, Cina. Penduduk setempat memakan sup janin untuk menjaga kebugaran tubuh. Dailymail juga menyuarakan hal yang sama. Terjadi penyelundupan pil kuat Cina yang berisi daging manusia. Untungnya, aksi penyelundupan berhasil digagalkan oleh petugas bea cukai Korea Selatan. Departemen Kesehatan Korsel mengklaim pil itu sangat berbahaya karena telah terkontaminasi bakteri.

Kesehatan menjadi alasan utama mengapa kanibalisme masih menjamur di dunia. Lain halnya di Indonesia, kanibalisme lebih identik dengan ilmu hitam dan hukuman adat. Kanibalisme adalah hal yang umum untuk suku Korowai dan Kombai di Papua. Itu dijalankan sebagai hukuman adat kepada anggota suku yang diduga dukun. Setelah dibunuh, tubuh mereka dibagikan untuk santapan seluruh masyarakat adat.

Meski tidak pernah dibuktikan secara ilmiah, pelaku kanibalisme percaya khasiat dari praktik makan daging manusia. Semua berawal dari sebuah kepercayaan. Di situlah semuanya bermula dan bermuara. Bak dua sisi mata uang, kepercayaan dan budaya begitu mengikat satu sama lain. Pada dasarnya, kanibalisme adalah bagian penting dari sejarah peradaban manusia. Itulah fakta sejatinya.
Sumber : Merdeka.com

7 Tanda Kamu Sedang Jatuh Cinta

7 Tanda kamu sedang jatuh cinta
Jantungku kok deg-degan tiap ketemu dia? Kamu pasti pernah merasakannya, bukan? Apalagi ketika dia berada di dekatmu. Itu bisa jadi tanda-tanda jatuh cinta. Berikut adalah tujuh tanda yang mengisyaratkan kamu sedang jatuh cinta, seperti dilansir Boldsky.


1. Lupa makan dan tidur
Ini adalah tanda pertama yang menegaskan bahwa kamu ada sesuatu (seseorang) dalam pikiranmu. Itulah yang membuatmu terjaga semalaman. Menanti pujaan hati yang hendak menelpon di tengah malam.


2. Ini hari apa ya?
Kamu jadi sering lupa waktu. Padahal dulu kamu tidak begitu. Semenjak ada dirinya, kamu jadi lupa hal-hal kecil seperti itu. Yah, maklum saja lah, di otakmu cuma ada si dia. 


3. Berkhayal
Kini, kamu malah sering ngelamun sendirian. Membayangkan seandainya dia benar-benar jadian sama kamu. Bahkan, kamu jadi sok romantis gitu. Hati-hati lho, kebanyakan ngelamun bikin kamu gampang kesambet.


4. Suka senyum-senyum sendiri
Ini nih yang bikin kamu disangka gila. Kamu suka senyum sendiri, ketika sedang membaca pesan darinya. Rona merah mulai menyembul dari dua pipimu saat teringat padanya. 


5. Apakah dia suka gayaku?
Si dia bikin kamu suka dandan dan mencoba gaya baru. Apa dia suka warna bajuku? Kamu pasti terus menanyakan itu dalam hatimu. Pokokny, semua demi si dia deh.


6. Malas belajar atau bekerja
Beberapa hari ini konsentrasimu sedikit terpecah. Sering melamun dan memikirkan si dia sedang melakukan apa. Sudah makan, belum? Kamu kehilangan fokus untuk sementara waktu karena memikirkannya.


7. Cemburu kalau dia didekati orang lain
Si dia terlihat dekat dengan teman lawan jenisnya. Tiba-tiba, kamu merasa marah dan cemburu. Ada perasaan takut kehilangan dirinya. Sikap posesif membuktikan bahwa kamu sedang jatuh cinta!


Tujuh hal ini terjadi padamu? Jika ya, selamat kamu sedang jatuh cinta!.
Sumber : Merdeka.com

4 Keuntungan Mempunyai Saudara Kandung

4 Keuntungan punya saudara kandung
Hubungan saudara memang tergolong spesial. Entah adik atau kakak, mereka bisa juga disebut teman yang memiliki hubungan darah dengan Anda. Lantas apa saja keuntungan punya saudara kandung? Temukan jawabannya seperti yang dilansir dari Boldsky (03/08/2012) berikut ini.
Tempat berbagi dan mengasihi
Kalau Anda punya saudara, kebiasaan membagi makanan biasanya paling sering dilakukan. Selain itu, saat Anda sedih, ada saudara yang bisa menampung keluh kesah dan menghibur Anda.
Pemberi dukungan
Selain orang tua, saudara juga figur yang sering memberi dukungan ketika Anda membutuhkannya. Saudara bahkan bisa dijadikan 'partner in crime' kalau Anda melakukan tindakan yang dianggap buruk oleh orang tua.
Bisa bertengkar
Saudara kandung tak selayaknya akur dengan Anda. Sebab ada masa-masa pertengkaran yang tidak bisa dihindari. Namun seberapa besar pertengkaran Anda dengan saudara, Anda akan tetap menyayanginya.
Saling merindukan
Ketika beranjak dewasa, Anda pasti akan merindukan kebersamaan bersama saudara. Bukankah itu suatu perasaan yang sangat istimewa?
Beberapa orang menganggap saudara mereka adalah saingan. Jika Anda juga bersikap demikian, segera tepis pikiran seperti itu. Sebab saudara merupakan teman sejati yang tidak semua orang memilikinya.
Sumber : Merdeka.com

Inilah 6 Tipe Wanita yang Dibenci Pria

Wanita dan pria memiliki kriteria pasangan yang berbeda. Namun, sebagian besar pria membenci beberapa tipe wanita berikut ini. Penasaran? Kira-kira, tipe wanita seperti apa sih yang pria hindari. Berikut adalah tipe wanita yang paling dibenci oleh pria, seperti dilansir Boldsky.

1. Cerewet
Cowok mungkin suka cewek cerewet ketika mereka masih sekolah. Namun, ketika mereka telah beranjak dewasa, hal itu akan tampak konyol. Kalian adalah pria dan wanita, bukan sepasang ABG.

2. Terlalu sopan dan bersih
Kebanyakan pria tidak suka wanita terlalu sopan dan bersih. Tipe wanita seperti ini biasanya suka mengatur dan rewel. Masalahnya, pria benci diatur wanita. Apalagi tentang masalah kebersihan dan tata kesopanan.

3. Sok pintar
Tipe wanita sok pintar biasanya jarang mengalah. Mereka lebih sering menuntut pria untuk memperhatikan mereka. Ingat, pria paling anti dianggap bodoh oleh pasangannya.

4. Mata duitan
Inilah tipe wanita yang suka menjebak pria kaya. Mereka rela menggadaikan cinta hanya untuk harta dan tahta.

5. Posesif
Tipe wanita posesif memiliki perilaku layaknya kekasih psikopat. Dia selalu membuntuti pasangannya kemana saja. Cemburuan dan mudah curiga. Bahkan, mereka sering mengancam untuk bunuh diri, setiap kali si pria minta putus.

6. Workaholic
Pria butuh perhatian dari pasangan. Begitu sebaliknya. Sayangnya, tipe wanita workaholic sangat sulit untuk berkorban. Mereka lebih senang mengembangkan karir dan bersifat independen.

Sumber

Benarkah Ini Penampakan Monster Loch Ness?

Benarkah Ini Penampakan Monster Loch Ness?
Makhluk yang diduga monster loch ness.
Dia mendedikasikan hidupnya selama lebih dari dua dekade untuk memburu kehadiran monster Loch Ness. Bahkan dia rela menghabiskan waktu selama 60 jam tiap pekan di sekitar wilayah perairan.
Kini, George Edwards mengaku yakin dia berhasil memenuhi ambisinya untuk menemukan 'Nessie'. Malah dia mengaku telah punya bukti foto. Foto itu diperolehnya ketika berada di wilayah Drumnadrochit, Skotlandia.
Edwards yang menghabiskan waktu selama 26 tahun mengklaim berhasil memotret gambar makhluk hitam yang tampak muncul di sebuah danau dari atas kapalnya sebelum akhirnya makhluk itu menghilang begitu saja.
Makhluk yang diduga monster loch ness.
Monster Loch Ness terbilang melegenda. Monster itu disebut mirip dinosaurus dengan leher panjang dan tinggal di danau-danau kawasan Skotlandia. Banyak yang percaya dengan eksistensi makhluk ini, namun banyak pula yang menampiknya. Boleh jadi salah satu yang percaya adadalah George Edwards.
Dia lantas mengklaim foto monster Loch Ness itu adalah yang terbaik sekaligus berhasil membuktikan bahwa makhluk itu benar-benar ada. ''Ketika saya akan kembali dan masuk ke dalam kapal, ketika itulah saya melihatnya,'' ujar pria berusia 60 tahun itu.
Setelah memerhatikan objek itu sekitar 5-10 menit, Edwards mengungkapkan, makhluk itu perlahan turun dan tak muncul lagi. ''Saya yakin itu adalah Loch Ness,'' kata dia tegas.
Percayakah Anda?.
Sumber

7 Cara untuk Menikmati Hidup

7 Cara untuk Menikmati Hidup
Dok. Mozecksseveral.deviantart.com.
Banyak orang mengaku tidak bahagia dan senang terhadap dirinya sendiri. Salah satu faktor yang melatarbelakangi adalah kegagalan. Mereka beranggapan bahwa kegagalan tidak dapat membuatnya menjadi lebih baik. Padahal, justru dengan gagal dapat membuat diri menjadi kebal terhadap penyakit dan jauh lebih baik. Tak jarang, mereka menjadi kurang bersyukur terhadap apa yang telah diraih. Seperti dikutip dari All Women Stalk (28/7/2012) menyebutkan bahwa ada 7 cara untuk menikmati hidup dan bersyukur dengan apa yang ada.

1. Hargai perbedaan
Anda dan orang lain terlahir berbeda satu sama lain. Dalam perbedaan itu, masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Jika tak ingin gagal, kembangkan potensi yang ada, maka Anda akan terlihat unik dan berbeda dari yang lain.

2. Hargai kebebasan
Perempuan dan laki-laki diciptakan berbeda. Anda diciptakan sebagai perempuan artinya memiliki kebijaksanaan yang berbeda dengan pria. Nikmati itu, karena menjadi perempuan bukanlah hal yang mudah.

3. Tahu batas
Kadang, keluar batas itu baik. Namun, seringkali melanggar batas justru membahayakan bagi Anda. Berjalan di atas treadmill dengan kecepatan di luar anjuran, misalnya. Bukannya semakin baik, hasil yang didapat pun akan semakin buruk.

4. Menghormati orang lain
Jika ingin dihormati orang lain, maka hormatilah mereka. Sesederhana itu sebenarnya. Namun, yang umum terjadi adalah ingin dihormati tanpa respek kembali.

5. Lakukan kegiatan positif
Patah hati memang membuat sebagian besar orang menjadi rapuh dan tak berdaya. Namun, sampai kapan seperti itu? Segera lupakan mantan dan beralihlah pada kegiatan yang lebih positif.

6. Mimpi
Jangan pernah berhenti bermimpi. Bagaimanapun, imajinasi jauh lebih luas dibandingkan dengan pengetahuan. Bangun mimpi sedemikian hebat dan pastikan akan teraih.

7. Pesta untuk diri sendiri
Saat berhasil meraih satu pencapaian, jangan lupa untuk merayakannya. Rayakan dengan diri sendiri agar kebahagiaan lebih terasa.

Ada banyak hal untuk mensyukuri hidup. Jangan pernah mengeluh dengan apa yang ada. Syukuri itu, karena tak banyak orang mendapatkan kebbahagiaan serupa.

Sumber

Piranha Kalah Seram dengan Ikan Indonesia Ini

Piranha Saja Kalah Seram dengan Ikan Indonesia Ini
Giant snakehead atau ikan gabus.
Giant Snakehead, demikian orang Inggris menyebutnya. Salah satu ikan jenis ini akhirnya tertangkap oleh seorang pemancing di Lincolnshire, Inggris. Ikan ini juga dijuluki "gangster"-nya ikan. Karena ia memakan segala yang terlihat olehnya, bahkan dilaporkan pernah membunuh manusia.
Hebatnya lagi, snakehead bisa berjalan di daratan, khususnya di malam hari saat musim kemarau, mencari tempat yang masih berair. Bila keadaan sangat kering, ikan ini bisa dengan terpaksa mengubur dirinya dalam lumpur menunggu hingga tempat itu kembali berair. Snakehead memang memiliki kemampuan bernapas langsung berkat organ labirin.
Ikan ini pertama kali ditangkap oleh Andy Alder dari Lincoln. Tanpa sengaja ia menangkap ikan sepanjang 60 cm ini ketika ia sedang memancing di sungai Witham dekat Hykeham Utara, Inggris. (Snakehead bisa tumbuh maksimal sekitar 1 meter).
"Ikan itu memiliki mulut penuh dengan gigi setajam silet. Sejujurnya, saya takut setengah mati. Setelah ditemukan, ikan ini bukan saja membuat panik para pemancing saja namun juga para aktivis konservasi alam," ungkap Andy Alder.
Ben Weir, seorang wartawan dari majalah memancing berkata,"Selama hidupku bekerja di bidang pemancingan, aku belum pernah mendengar banyak suara kekuatiran seperti sekarang. Ikan ini nyata dan mereka tidak segan-segan menyerang manusia untuk melindungi anak-anak mereka. Para ahli telah meneliti foto-foto ikan ini dan mengkonfirmasi bahwa ikan ini adalah predator sejati. 
Sekarang, ikan ini telah masuk dalam daftar hitam spesies yang dilarang untuk diimpor di Inggris. Walau tetap ada kekhawatiran bahwa ikan ini dapat diselundupkan untuk hewan piaraan akuarium dan kemudian dilepaskan secara ilegal.
Snakehead tidak hanya membuat takut di Inggris, tetapi juga hingga Amerika. Di negerinya Obama, ikan ini mendapat julukan lebih seram, "Franken Fish". Memang, sebagai predator segala mahluk yang ada di air, cocok menyandang sebutan itu karena benar-benar seperti monster.
Di tahun 2002, perairan di Amerika Serikat dibuat panik dan kacau akibat kemunculan si ikan monster.  Sehingga para penembak jitu disiapkan di pinggir sungai untuk menembaki mereka. Pada waktu itu, air sungai dipenuhi oleh darah untuk memancing mereka keluar.
Cukup mengagetkan, ikan tersebut bukan asli Amerika atau Eropa, melainkan impor dari kawasan Asia Tenggara. Ya, ikan ini ternyata banyak di Indonesia dan kita menyebutnya: ikan gabus.
Ternyata orang Indonesia lebih hebat, kan? Saat orang Amerika dan Inggris ketakutan dengan si monster, kita malah menjadikannya santapan. Jadilah, ikan ganas itu santapan sedap bernama gabus pucung.
Sumber : Republika.co.id

Jumat, 03 Agustus 2012

Seniman Unik "Penyeimbang Batu" Asal Indonesia

Bill Dan, Pria kelahiran Manado, Sulawesi Utara, Indonesia.

Pria ini mempunyai skill manarik dan bisa disebut genius gila. Dia bisa menyeimbangkan tumpuka -tumpukan batu, menjadi sebuah tumpukan batu tinggi dan seolah melawan hukum gravitasi, mau tahu hasil karyanya?

Berikut beberapa hasil karyanya:

 
 
Sumber : VIVAforum

Kenali Gejala Jet Lag

Jet lag atau yang biasa disebut sindrom perubahan zona waktu, merupakan gangguan tidur yang dapat menyerang orang yang bepergian melalui udara dengan melewati beberapa zona waktu berbeda.

Jet lag disebabkan oleh gangguan terhadap irama kerja selama 24 jam yang ada pada tubuh. Irama kerja selama sehari semalam yang disebut circadian rhythms ini akan memberitahu tubuh kapan waktunya bangun tidur dan kapan waktunya tidur. Lebih sering melewati zona waktu berbeda, Anda akan lebih berpotensi terserang jet lag.

Jet lag dapat menyebabkan kelelahan pada siang hari, perasaan tak nyaman, sulit untuk tetap waspada, dan gangguan pencernaan. Meski gangguan ini sifatnya sementara, tapi tetap saja akan mengganggu jadwal liburan dan bisnis Anda. Tapi jangan cemas, karena ada beberapa cara untuk membantu mencegah atau meminimalisasi jet lag.

Gejala yang muncul dapat berbeda-beda pada setiap orang. Bisa saja hanya muncul satu gejala, tapi ada kalanya banyak. Untuk gejala umum jet lag mencakup:

  1. Gangguan tidur seperti insomnia, bangun tidur terlalu cepat, atau bahkan tidur terlalu lama
  2. Lelah di siang hari
  3. Sulit berkonsentrasi seperti kondisi normal
  4. Gangguan pencernaan, kram atau diare
  5. Perasaan tak nyaman
  6. Otot ngilu dan kaku
  7. Gejala menstruasi bagi perempuan yang sering bepergian dengan pesawat udara
Gejala-gejala jet lag itu biasanya terjadi selama sehari atau dua kali perjalanan udara yang melintasi sedikitnya dua zona waktu. Gejala ini akan lebih parah dan akan berlangsung lebih lama jika Anda lebih banyak menembus zona waktu. Estimasinya, setiap kali menembus satu zona waktu, butuh sehari untuk menghilangkan gejala jet lag.

Jet lag hanya berlangsung sementara. Tapi jika Anda sering melakukan perjalanan udara dan sering mengalami jet lag, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan ahli terapi tidur.

Sumber : Metrotvnews.com

Aneh, Bocah Ini Hobi Makan Kabel dan Charger Ponsel

img
Lancashire, Inggris - Bila ditinggal sendirian, si kecil Joseph Hughes bisa membahayakan dirinya sendiri. Bagaimana tidak, ia memiliki kebiasaan makan yang aneh bahkan bisa mematikan, yaitu kabel listrik dan charger ponsel.

Joseph Hughes (5 tahun) mengidap Pica, yaitu penyakit pola makan yang membuat penderitanya makan benda-benda selain makanan. Tapi yang diidap Joseph sangat membahayakan karena berhubungan dengan listrik.

Betapa terkejutnya sang ibu, Kate Jarvis (25 tahun), saat pertama kali melihat putranya sedang mengunyah kabel listrik game dan charger ponsel. Untungnya, kedua kabel tersebut tidak sedang dalam posisi terhubung listrik.

Tapi ketakutan Kate terus ada karena bisa saja suatu saat Joseph melakukannya saat kabel benar-benar terhubung dengan listrik.

Untuk membuatnya lebih aman, Kate memakaikan Joseph sepatu bersol karet untuk melindunginya dari bahaya listrik.

"Pertama kali saya melihat Joseph mengunyah kabel listrik, saya sangat ketakutan. Saya dan ayahnya berbicara padanya tentang bagaimana bahaya bisa terjadi, tetapi dia punya keinginan makan yang kuat dan hal itu terjadi lagi," jelas Kate yang tinggal di Preston, Lancashire, Inggris, seperti dilansir Thesun, Jumat (3/8/2012).

Kini ibu tiga anak ini telah menyembunyikan semua peralatan listrik di rumahnya untuk melindungi Joseph, yang telah didiagnosis dengan Pica.

Penyakit Pica

Orang yang makan makanan aneh seperti tanah, pasir, kapur, puntung rokok, lampu, bulu bahkan kotoran binatang didiagnosa sebagai penderita Pica yakni penyakit pola makan yang aneh.

Pica biasa terjadi pada anak-anak, ibu hamil dan orang dewasa. Penderita Pica biasanya mengonsumsi makanan yang tidak masuk akal. Penyebabnya hingga kini masih belum diketahui dengan jelas. Tapi beberapa peneliti menduga kurangnya zat besi dan anemia memicu pola makan tersebut.

Penggunaan obat-obatan hanya diperlukan jika penderita Pica sudah mengalami gangguan atau penyakit mental. yang terpenting dalam mengobati penderita Pica adalah terapi perawatan medis dan psikologis.

Sumber : DetikHealth

10 Masjid Termegah di Dunia

Al-Masjid al-Harām.
Masjid atau mesjid adalah tempat ibadah umat Muslim. Masjid artinya tempat sujud, dan mesjid berukuran kecil juga disebut musholla, langgar atau surau. Selain tempat ibadah masjid juga merupakan pusat kehidupan komunitas muslim. Kegiatan–kegiatan perayaan hari besar, diskusi, kajian agama, ceramah dan belajar Al Qur’an sering dilaksanakan di Masjid. Bahkan dalam sejarah Islam, masjid turut memegang peranan dalam aktivitas sosial kemasyarakatan hingga kemiliteran. Berikut 10 Masjid termegah di dunia:


1. Al-Masjid al-Harām
Al-Masjid al-Harām atau Masjidil Haram adalah sebuah masjid di kota Mekkah, yang ditengah-tengahnya terdapat bangunan Ka’bah. Merupakan tempat tersuci yang ada di dunia bagi umat Islam. Setiap tahunnya berjuta – juta muslim dari seluruh penjuru dunia berdatangan terutama untuk melaksanakan rukun islam yang ke 5, haji. Masjid ini adalah kiblat sholat. Jadi, jika di masjid–masjid yang lain semua berbaris menghadap ke satu arah yaitu ke kiblat, lain halnya dengan di Masjidil Haram. Orang–orang yang sholat di sini tinggal mengelilingi ka’bah, maka itulah kiblatnya. Masjid besar ini memiliki 9 menara dan telah mengalami banyak renovasi dan ekstensi yang dilakukan oleh otoritas masjid selama bertahun-tahun. Karena kemegahan dan nilai keagamaan yang begitu kuat, masjid ini layak untuk menjadi yang nomer 1.
2. Al-Masjid al-Nabawi
Masjid Nabawi, adalah salah satu mesjid terpenting yang terdapat di Kota Madinah, Arab Saudi karena dibangun oleh Nabi Muhammad saw. dan menjadi tempat makam beliau dan para sahabatnya. Masjid ini merupakan salah satu masjid yang utama bagi umat Muslim setelah Masjidil Haram di Mekkah dan Masjidil Aqsa di Yerusalem.
Masjid Nabawi adalah masjid kedua yang dibangun oleh Rasulullah saw, setelah Masjid Quba yang didirikan dalam perjalanan hijrah beliau dari Mekkah ke Madinah. Masjid Nabawi dibangun sejak saat-saat pertama Rasulullah saw. tiba di Madinah, yalah di tempat unta tunggangan Nabi saw. menghentikan perjalanannya. Lokasi itu semula adalah tempat penjemuran buah kurma milik anak yatim dua bersaudara Sahl dan Suhail bin ‘Amr, yang kemudian dibeli oleh Rasulullah saw. untuk dibangunkan masjid dan tempat kediaman beliau.
Setelah itu berkali-kali masjid ini direnovasi dan diperluas. Renovasi yang pertama dilakukan oleh Khalifah Umar bin Khattab di tahun 17 H, dan yang kedua oleh Khalifah Utsman bin Affan di tahun 29 H. Di zaman modern, Raja Abdul Aziz dari Kerajaan Saudi Arabia meluaskan masjid ini menjadi 6.024 m² di tahun 1372 H. Perluasan ini kemudian dilanjutkan oleh penerusnya, Raja Fahd di tahun 1414 H, sehingga luas bangunan masjidnya hampir mencapai 100.000 m², ditambah dengan lantai atas yang mencapai luas 67.000 m² dan pelataran masjid yang dapat digunakan untuk salat seluas 135.000 m². Masjid Nabawi kini dapat menampung kira-kira 535.000 jemaah.
3. Masjid Hassan II
Masjid Hassan II merupakan nama masjid yang terletak di Casablanca, Maroko. Masjid ini mulai dibangun tahun 1980, didesain oleh arsitek berkebangsaan Perancis Michel Pinseau dan dibangun oleh Bouygues. Masjid ini disebut-sebut sebagai yang terbesar kedua di dunia setelah Masjidil Haram di Kota Mekkah. Masjid ini memiliki minaret yang paling tinggi di dunia dengan ketinggian 210 meter (689 kaki) dan memiliki kapasitas 25.000 orang.
Setiap malam, di puncak menara dilengkapi dengan sinar laser yang mengarah ke Makkah. Masjid Hasan II ini juga dilengkapi dengan sentuhan modern seperti Kubah yang bisa bergerak, pemanas lantai, anti gempa bumi, pintu elektrik. Interior yang mempercantik Masjid Hasan II secara khusus dirancang dan dibangun atas permintaan Raja Hasan II.
“Aku ingin membangun masjid ini di atas air, sebab singgasana Tuhan berada di atas air. Sehingga orang yang beriman akan mendatanginya untuk sembahyang dan memuji Sang Pencipta sembari merenungkan langit dan lautan yang diciptakan-Nya,” titah Raja Hasan II.
4. Masjid Sheikh Zayed Bin Sultan Al Nahyan
Dubai telah dikenal selama beberapa waktu sebagai kota besar yang penuh dengan gedung pencakar langit yang mengagumkan menyaingi gedung pencakar langit yang paling memukau di dunia. Masjid Agung yang terkenal disini bernama Masjid Sheikh Zayed Bin Sultan Al Nahyan, sebuah bangunan megah berkubah 82 dibangun di Abu Dhabi oleh ayah dari UEA sendiri, dan kubah utama masjid dibuka pada tahun 2007. Masjid ini  berdiameter 32,8 meter dengan ketinggian 85 meter, sehingga menjadikannya salah satu yang terbesar di dunia. Ruang sholat utama memegang rekor dunia dua, satu untuk menampilkan karpet buatan tangan terbesar di dunia dan yang lainnya untuk memiliki lampu terbesar di dunia. Sheikh Zayed meninggal pada tahun 2004 dan makam nya di halaman masjid. Lihatlah gambar di atas, dan katakan bagian mana yang tidak mengagumkan dari masjid ini?
5. Masjid Imam
Shah Abbas I dipuji sebagai penguasa terbesar dari dinasti Safawi. Selama era kekuasaannya, ibukota Kekaisaran Persia dipindahkan ke Isfahan. Naqsh-e Jahan Square yang megah dibangun dan façade selatan alun-alun yang tak diragukan lagi memiliki pandangan yang luar biasa indahnya.
Dari gerbang utama, masjid terhubung melalui sebuah gang yang membentuk sebuah altar yang indah. Masjid ini dikelilingi oleh empat iwans masing-masing di tengah empat arcade. Para iwan menghadap kiblat, (arah ke Mekah), adalah yang terbesar dan paling mengesankan yang juga berisi ubin biru yang ditinggikan, kubah berlapis ganda. Dinding masjid yang dilapisi dengan inskripsi 7 warna mosaik dan kaligrafi yang tampaknya tanda tangan yang rumit dan menyilaukan. Sifat akustik yang luar biasa dan refleksi bawah kubah besar harus dicatat. Masjid Imam adalah arsitektur terbaik Persia.
6. Masjid Jame Asr Hassanal Bolkiah
Masjid Jame Asr Hassanal Bolkiah merupakan wakaf Ke Bawah Duli Yang Maha Mulia Paduka Seri Baginda Sultan Haji Hassanal Bolkiah Muizzadin Wadaullah, Sultan Brunei yang ke-29. Masjid ini terletak di kampung kiarong 4 km dari Bandar Seri Begawan. Mulai di bangun pada tahun 1988 di atas tanah seluas 20.
Masjid ini mulai resmi di gunakan pada malam jum’at bertepatan dengan hari ulang tahun Sultan Brunei yang ke-48, pada tanggal 15 juli 1994. Kapasitas mesjid ini dapat menampung lebih dari 5000 orang jama’ah. Masjid ini juga di lengkapi beberapa fasilitas penunjang seperti ruang perpustaka’an,ruang pentakbiran dan lain-lain.
7. Masjid Faisal
Masjid Faisal adalah masjid terbesar di Pakistan dan terletak di ibukota nasional Islamabad. Masjid ini juga merupakan masjid terbesar di Asia selatan dan salah satu masjid terbesar di dunia. Namanya diambil dari nama Raja Faisal bin Abdul – akhir Aziz dari Arab Saudi yang telah mendukung dan membiayai pembangunan masjid ini.
Masjid Faisal ditetapkan sebagai Masjid Nasional Pakistan. Tidak seperti masjid di Asia pada umumnya, Masjid Faisal tidak memiliki kubah maupun arca. Bentuknya yang tidak biasa, terinspirasi dari tenda yang didirikan salah satu suku Arab, Bedouin. Ruang salat utama berbentuk seperti segitiga besar dan menara dibuat meruncing ke atas. Sedikit dipengaruhi oleh gaya bangunan Turki, Masjid Faisal termasuk salah satu gambaran masjid dengan desain arsitektur kontemporer.
8. Masjid Badshahi
Masjid Badshahi, yang dibangun pada tahun 1673 terletak di kawasan Asia Selatan, Lahore. Masjid megah ini mampu menampung sekitar 200.000 jama’ah di ruang shalat utama dan di serambi itu hingga kini masih berdiri kokoh dan indah.
Masjid yang berarsitektur mirip Masjid Jami di New Delhi, India, ini dijadikan UNESCO World Heritage Site sebagai salah satu tempat bersejarah di Lahore. Masjid yang memiliki arti “Masjid Kaisar” itu tidak pernah kehilangan pesonanya, menjadi salah satu obyek wisata budaya favorit bagi warga setempat, dan bagaikan magnet terus menyedot ratusan wisatawan dari berbagai negara.
9. Masjid Istiqlal
Masjid Istiqlal adalah masjid yang terletak di pusat ibukota negara Republik Indonesia, Jakarta. Masjid ini adalah masjid terbesar di Asia Tenggara. Masjid ini diprakarsai oleh Presiden Republik Indonesia saat itu, Ir. Sukarno di mana pemancangan batu pertama, sebagai tanda dimulainya pembangunan Masjid Istiqlal dilakukan oleh Ir. Soekarno pada tanggal 24 Agustus 1951. Arsitek Masjid Istiqlal adalah Frederich Silaban.
Selain digunakan sebagai aktivitas ibadah umat Islam, masjid ini juga digunakan sebagai kantor Majelis Ulama Indonesia, aktivitas sosial, dan kegiatan umum. Masjid ini juga menjadi salah satu daya tarik wisata yang terkenal di Jakarta. Kebanyakan wisatawan yang berkunjung umumnya wisatawan domestik, dan sebagian wisatawan asing yang beragama Islam. Tidak diketahui apakah umat non-Islam dapat berkunjung ke masjid ini.
10. Masjid Sultan Ahmet
Masjid Sultan Ahmed adalah sebuah masjid di Istanbul, kota terbesar di Turki dan merupakan ibukota Kesultanan Utsmaniyah ( dari 1453 sampai 1923). Masjid ini dikenal dengan nama Masjid Biru karena warna cat interiornya didominasi warna biru. Akan tetapi cat biru tersebut bukan merupakan bagian dari dekor asli masjid, maka cat tersebut dihilangkan. Sekarang, interior masjid ini tidak terlihat berwarna biru.
Arsitek Masjid Sultan Ahmed, Sedefhar Mehmet Aga, diberi mandat untuk tidak perlu berhemat biaya dalam penciptaan tempat ibadah umat Islam yang besar dan indah ini. Struktur dasar bangunan ini hampir berbentuk kubus, berukuran 53 kali 51 meter. Seperti halnya di semua masjid, masjid ini diarahkan sedemikian rupa sehingga orang yang melakukan Salat menghadap ke Makkah, dengan mihrab berada di depan.
Untuk lihat gambar dan sumbernya klik disini.

McAfee Buat Perangkat untuk Lindungi Foto Facebooker

McAfee mengumumkan perangkat terbaru untuk pengguna Facebook yang akan melindungi privasi foto penggunanya dengan lebih baik.

Dinamakan Social Protection, produk ini memungkinkan penggunanya untuk mengontrol siapa saja yang bisa melihat foto yang diunggah dan mencegah orang untuk mengunduhnya.

'Gembok' yang berupa plug-in browser itu merupakan hasil kolaborasi Intel dan McAfee. Perangkat ini juga bisa membuat tampilan foto menjadi buram, setidaknya sampai sang recepient juga menginstall plug-in tersebut.

Terkadang, untuk mengambil gambar seseorang di Facebook pengguna bisa diakali dengan mengambil screenshot dari foto tersebut, namun ternyata hal ini juga tidak dimungkinkan.

Dikutip dari Mashable, Jumat (3/8/2012), plug-ini pertama kali akan tersedia untuk Internet Explorer, Firefox, dan Chrome di piranti PC pada akhir bulan Agustus. Dukungan untuk Mac akan menyusul, begitu pula untuk iOS dan Android pada akhir tahun ini.

Sumber : DetikInet

Cara Mengetahui Makanan yang Berformalin

Mengkonsumsi makanan yang sehat adalah sebuah keharusan. Makanan bukan hanya dipilih berdasarkan kenikmatan akan rasa. Namun sebaiknya juga dipikirkan dari segi kualitas.

Akhir-akhir ini berita mengenai produk pangan berformalin kembali mencuat ke permukaan. Bukan tidak mungkin hal tersebut membuat kekhawatiran di masyarakat. 

Untuk itu, diperlukan pengetahuan dalam mengenali produk pangan berformalin. Nah, berikut adalah cara mudahnya:

1. Ikan
Ikan berformalin tidak mengundang kawanan lalat untuk mendekat. Tekstur daging lebih kaku. Insang tidak berwarna merah segar. Bau amis menyengat khas formalin. Daging kenyal sediki keras dan berwarna putih pucat serta memiliki serat yang kencang.

2. Ayam potong
Daging ayam yang mengandung formalin berwarna putih bersih, aroma menyengat khas formalin, dan memiliki tekstur daging yang cenderung keras.

3. Tahu
Bahan makanan tahu yang mengandung formalin memiliki tekstur yang sangat halus serta tidak mudah hancur, sedikit kenyal, aroma kedelai tidak begitu terasa.

4. Mi basah
Aroma mi sangat menyengat. Mi tampak mengkilap seperti dilumuri minyak. Tekstur sangat kenyal dan tidak mudah lengket.

5. Tempe
Tempe yang bagus memiliki aroma segar khas kacang kedelai. Bila ditekan, teksturnya padat. Permukaannya putih diselimuti jamur.

Sumber : Metrotvnews.com

Miliarder Australia Berniat Membangun Jurassic Park Beneran

Menurut Sunshine Coast Daily, seorang miliuner asal Australia bernama Clive Palmer berniat membangun taman yang diisi binatang purba, seperti film Jurassic Park. Ini bukanlah kontroversi dan ide aneh pertama yang Palmer utarakan.

Sebelumnya, Clive Palmer pernah membuat replika Titanic, namun belum diketahui bagaimana kelanjutan proyek ini. Sementara Jurassic Park buatan ini rencananya akan dibuat di kawasan Timur Tengah. Palmer sendiri telah mengirim beberapa staff untuk perkembangan proyek ini.

Pertanyaannya adalah bagaimana Palmer menghadirkan dinosaurus-dinosaurus itu? ternyata, dia akan menerapkan teknologi persis seperti film di Jurassic Park (1994) dimana mereka mengembangkan DNA dari fosil purba untuk dikembangkan kemudian menghidupkan kembali hewan purba tersebut.

Sungguh ide yang gila bukan? namun, miliuner kaya raya ini memang terkenal eksentrik dan aneh. Titanic, Greenpeace yang didanai CIA kemudian Jurassic Park yang nyata adalah pendapat-pendapat kontroversi dia.

Bagaimana menurut Anda? Apakah akan berakhir bagus? atau sama seperti di film yang memiliki ending mengerikan.

Sumber : http://gadgetan.com/2012/08/miliarder-australia-berniat-membangun-jurassic-park-beneran/

Fakta Menarik Tentang Komputer

PEMBUAT KOMPUTER PERTAMA DIDUNIA.
Sir Harold Thomas Flower. Dia adalah pembuat komputer elektronik pertama di dunia pada tahun 1941 yang bernama Colossus dan digunakan oleh Unit Pemecah Sandi Militer Rahasia Inggris untuk memecahkan kode transmisi radio NAZI. 

NAMA KOMPUTER KOMERSIL PERTAMA DIDUNIA.
 

ENIAC (Electronic Numerator Intregrator Analyzer and Komputer) adalah komputer komersil pertama didunia. Komputer ini beratnya 60,000 pon dan besarnya satu ruangan besar. ENIAC selesai dibuat tahun 1945. ENIAC awalnya dibuat untuk keperluan militer. Komputer ini tidak bisa menyimpan data.

ORANG TERKAYA DIDUNIA KARENA SOFTWARE KOMPUTER.
William Henry Gates atau lebih sering disebut dengan Bill Gates adalah orang terkaya didunia selama 12 tahun terakhir ini (menurut majalah Forbes, tapi sudah turun ke posisi ke 2). Gates adalah pendiri dan ketua perusahaan Microsoft yang bergerak dibidang software. Dia juga pendiri perusahaan Corbis yang bergerak dibidang arsip citra digital.

Saat SD Gates sangat pandai dalam pelajaran Matematika dan IPA. Saat SMU, ia dan temannya yang bernama Paul Allen mendirikan perusahaan Traf-O-Data yang menjual system data aliran lalu lintas pada pemerintah. Dia juga membantu system pembayaran gaji untuk perusahaan Portland.
Tahun 1975, Gates menelpon MITS bahwa ia telah membuat program BASIC untuk Altair 8800 padahal sebenarnya tidak. MITS sangat tertarik dengan program yang ditawarkan olehnya sehingga Gates dan Allen membuat program tersebut dalam waktu 2 bulan dan menjualnya ke MITS. Ia kemudian mendirikan perusahaan Micro-Soft dan memutuskan untuk keluar dari Harvard University. Tahun 1977 Gates pernah dipenjara karena ngebut dijalan. Tahun 1980 IBM memutuskan untuk membuat hardware untuk PC, dan membutuhkan system operasi. Gates membuatkan MS-DOS atau system operasi disk Micro-Soft. MS-DOS laku keras dan membuat perusahaan Micro-Soft yang berakhirnya menjadi Microsoft dan menjadi perusahaan raksasa. Microsoft mengembangkan MS-DOS menjadi Windows. Windows laku keras dan Gates menjadi sangat kaya dengan menjual system operasi Windows. Microsoft punya ribuan paten dan Gates punya 9 paten atas namanya.

ADA SERANGGA DALAM KOMPUTER.
Serangga, atau dalam bahasa Inggris bug, memang bisa saja masuk dalam casing. Tapi yang dimaksud seranggga atau bug bagi komputer bukanlah serangga hidup.
Bug adalah kesalahan atau kegagalan dalam program komputer sehingga tidak berjalan sebagaimana mestinya. Contohnya, saat kita asik main game, tiba-tiba komputer hang atau macet. Bug biasanya terjadi karena kekurang hati-hatian programmer dalam menulis program, bisa juga karena suatu program membutuhkan memori 128 MB dan komputer dengan memori 64 MB dipaksa untuk menyimpan program dengan memori sebanyak itu sehingga terjadi kegagalan karena kekurangan memori.

KOMPUTER BUG PERTAMA.
Bug pertama adalah ngengat. Tahun 1945, Grace Murray Hopper dan timnya sedang bekerja pada komputer kalkulator Relay Aiken Mark II University Hardvard. Lalu komputernya bermasalah. Setelah dicari penyebabnya, ternyata ada lebah pada Relay #70 di panel F. Lebah tersebut kemudian disingkirkan. Sejak saat itu istilah bug digunakan sebagai kerusakan dalam kerja komputer. Istilah menyingkirkan bug tersebut dinamakan debug.

MODEM PERTAMA.
Sekitar tahun 1950an, bagian pertahanan udara Amerika meminta dibuatkan alat untuk mengirim data lewat telepon. Modem komersial pertama dibuat AT&T dan diluncurkan Bell 103 pada tahum 1962 dengan kecepatan 300 bit/ detik. Pada tahun 1996 sudah ada modem dengan kecepatan 56.000 bit/ detik.

GAME KOMPUTER.
1947 dianggap sebagai tahun ketika game pertama kali dimainkan pada tabung CRT. Gamenya masih sederhana, tentang pesawat yang harus menembak suatu sasaran. Saat itu grafis belum bisa digambarkan secara elektronik pada layer CRT. Tahun 1950an, game dengan grafis pertama dibuat yaitu Tic-Tac-Toe. Kebanyakan game komputer awal dibuat oleh Universitas. Tahun 1960an dibuat game Spacewar yang dimainkan oleh dua orang. Ini adalah game pertama yang dijual secara luas dan langsung menjadi game yang paling digemari saat itu.
Kemudian dibuat game yang bisa dimainkan dilayar televisi. Game ini namanya Chase. Oleh pembuatnya kemudian dikembangkan menjadi game yang memuat beberapa permainan. Tahun 1970an dirilis game Odyssey yang merupakan video game pertama. Perusahaan game Atari membuat game pingpong yang laku keras. Kemudian game mulai dibuat portable. Taito membuat game Space Invaders atau game menembak pesawat alien. Ini adalah game pertama yang disebut era keemasan game.

GAME PALING MAHAL.
Ada gameboy yang terbuat dari emas 18 karat dan sekeliling layarnya bertatahkan berlian. Gameboy ini dibuat oleh Aspreys dari London, harganya $25,000.00 USD atau sekitar Rp 225 juta. Ini adalah gameboy termahal yang pernah dijual. PDP-1 yang dijual dengan game Space Wars dan dibuat 1960, harganya $120,000.00 USD yang sekarang setara dengan $760,000.00 atau Rp 6,84 milyar. Ini adalah system game termahal yang pernah dijual.
Game Shenmue dibuat selama 7 tahun sampai tahun 1999 dan biaya pengembangannya lebih dari $20,000.000. Shenmue dibuat untuk Dreamcast oleh Sega. Shenmue adalah game paling realistic yang ada dipasaran saat itu dan merupakan game komputer termahal yang pernah dijual.

MOUSE PAD PALING MAHAL.
Mouse pad atau tatakan mouse digunakan agar permukaan menjadi rata dan mouse komputer bisa bekerja dengan baik. Ada sebuah mouse buatan tangan yang dibuat di Inggris untuk Formula 1 oleh seorang teknisinya. Mouse pad ini terbuat dari fiber karbon padat. Harganya sekitar $489.00 atau sekitar Rp 4.400.000. Ini adalah mouse pad termahal didunia yang pernah dijual.

TOKO KOMPUTER PERTAMA.
Pada bulan juli 1975, Dick Heiser membuka toko komputer pertama yang dinamakan "The Komputer Store" di California. The Komputer Store menjual peralatan komputer, buku dan majalah yang berkaitan dengan komputer.

VIRUS KOMPUTER YANG MENYEBABKAN KERUGIAN TERTINGGI.
Pada tahun 2004 SCO Group Inc. di Colorado terserang DDOS dari virus MyDoom worm. Kerugiannya hingga $38.5 milyar USD atau sekitar Rp.346.5 triliyun. SCO Group menghadiahkan $250,000 atau sekitar Rp 2.25 triliyun untuk menangkap pembuat virus MyDoom.B. Virus lain yang telah diketahui menyebabkan kerugian besar adalah : virus SoBig yang menyebabkan kerugian $37.1 miliar atau Rp 333.9 triliyun, virus Love Bug menyebabkab kerugian $15 miliar atau sekitar Rp 135 triliyun, dan virus Code Red yang menyebabkan kerugian hingga $2 miliar atau sekitar Rp 18 triliyun.

KARAKTER KOMPUTER YANG BIAYA PEMBUATANNYA PALING TINGGI.
Smeagol sang Gollum, adalah salah satu karakter dalam film The Lord of Rings yang dibuat oleh WETA Digital. Dengan lebih dari 200 ekspresi wajah dan 300 gerakan otot, ini adalah karakter computer termahal yang pernah dibuat. klik disini untuk melihat 
gambarnya.

WEB BROWSER PERTAMA.
NCSA Mosaic dibuat oleh Marc Andreesen dari National Centre for Supercomputing Applications pada bulan April 1993 untuk keperluan khusus. Tapi WorldWideWeb yang dibuat Tim Berners-Lee pada bulan Desember 2000 dianggap sebagai web browser pertama karena penggunaannya yang luas. Namanya kemudian diganti jadi Nexus. Pada bulan Oktober 1994, Netscape mengeluarkan versi beta dari Mozilla dan menjadi web browser komersil pertama.

WEB SITE PERTAMA.
Sir Timithy John "Tim" Berners-Lee adalah orang pertma yang menciptakan world wide web pada agustus 1991. situsnya adalah http://nxoc01.cern.ch.

WEB SITE KOMERSIL PERTAMA.
Pada bulan Oktober 1994 HotWired mulai berfikir untuk menerima pemasangan iklan di internet karena internet sekarang sudah digunakan oleh masyarakat luas. AT&T memasang banner 468 x 60 yang dipasang di situs HotWired site. Ini adalah keuntungan pertama dari internet. Pada tahun 1993 Dale Dougherty meluncurkan Global Network Navigator, yang dibeli AOL tahun 1995, inilah yang dianggap sebagai web site komersil pertama.

WEBCAM PERTAMA KALI DIGUNAKAN.
TAHUN 1991, Paul Jardetzky, Qunetin Stafford-Fraser dan mahasiswa Cambrige University membuat program untuk menampilkan gambar secara on-line.
Pada tahun 1993, web baru tersedia secara luas untuk semua pengguna internet.

SEARCH ENGINE PERTAMA DIPAKAI.
Search engine pertama didesain untuk internet dibuat pada tahun 1993 dengan nama World Wide Web Warderer ( Wadex). WebCrawler, 1994, adalah search engine pertama yang berdasarkan teks seperti search engine yang sekarang.

KOMPUTER YANG BISA MENGALAHKAN GRANDMASTER CATUR.
Deep Blue supercomputer IBM adalah komputer pertama yang berhasil mengalahkan Grandmaster catur, Gary Kasparov, pada tahun 1995 di Philadelhia, Amerika Serikat. Pelajar – pelajar PhD di University Carnegie Mellon, Feng-hsiung Hsu, Murray Campbell dan Thomas Anatharaman menciptakan Deep Blue pada tahun 1985 yang merupakan permainan catur computer yang paling cepat dan terhebat yang pernah dibuat. Computer ini bisa memilih langkah pergerakan buah catur dari beribu – ribu gerakan yang terdapat dalam gudang datanya. Deep Blue juga mampu memperkiraka hingga 200 juta pergerakan dalam waktu satu detik, sungguh hebat bila dibandingkan Kasparov yang hanya mampu memperkirakan 3 pergerakan dalam waktu yang sama. Satu kelebihan pada Deep Blue adalah tidak pernah lupa atau terganggu oleh lawannya.

5 Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Tidur

5 Hal yang harus dilakukan sebelum tidur (minum)
Kulit melalui proses regeneratif selama tidur. Untuk memaksimalkan prosesnya, kulit membutuhkan perawatan rutin yang tepat.

Tidur adalah proses restoratif dan regeneratif. Oleh karena itu, Anda membutuhkan perawatan kulit yang tepat sebelum tidur. Tujuannya adalah memaksimalkan proses revitalisasi kulit selama tubuh istirahat. Berikut adalah tips perawatan kulit sebelum tidur, seperti dilansir Boldsky.

1. Membersihkan wajah
Make-up mengandung bahan kimia yang tidak sehat untuk kulit. Lakukan pembersihan wajah secara rutin sebelum beranjak tidur. Sisa make-up yang menempel di wajah bisa menyebabkan jerawat.

2. Cuci muka
Cuci muka dengan sabun pembersih yang ringan. Pijat wajah dengan lembut selama 1-2 menit.

3. Lembap
Campurkan krim malam dengan beberapa tetes air. Kemudian pijat wajah sambil mengoleskan krim itu. Perawatan ini membuat sel kulit tetap lembap sepanjang malam.

4. Minum air
Perawatan kulit juga harus dimulai dari dalam, seperti minum air. Selain menghilangkan racun dari tubuh, air juga membuat kulit jadi lembap. Jadi, minum 1-2 gelas air setiap hari.

5. Periksa tempat tidur
Kotoran dan kuman di sarung bantal atau tempat tidur sering menyebabkan infeksi atau ruam. Ganti seprei dan sarung bantal secara rutin untuk menjaga kesehatan kulit saat tidur.

Meski terlihat sederhana, teknik perawatan ini kadang sulit diterapkan. Kita sering merasa malas dalam merawat kecantikan dan cenderung menginginkan sesuatu yang instan.

Sumber : Merdeka.com

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More