Selamat datang di choliknf1998.blogspot.com, blog ini pindahan dari choeliknf75.blogspot.com

Sabtu, 28 Juli 2012

5 Jenis Minyak Goreng yang Tidak Sehat

5 Jenis minyak goreng yang tidak sehat
Terdapat lima jenis minyak yang mengandung lemak jenuh berbahaya. Apakah minyak Anda termasuk ke dalamnya?


Telitilah sebelum membeli! Ungkapan itu memang penting untuk diterapkan. Kandungan lemak jenuh dalam minyak goreng sangat berbahaya bagi kesehatan, terutama jantung. Berikut adalah lima jenis minyak goreng tidak sehat, seperti dilansir Boldsky.


1. Minyak sawit
Jenis minyak ini paling umum digunakan di Indonesia. Masalahnya, minyak ini mengandung 30 persen lemak jenuh yang sangat berbahaya bagi kesehatan jantung.


2. Minyak sawit kernel
Minyak sawit kernel juga dikenal sebagai minyak inti sawit. Hati-hati, proses produksi sering kali meningkatkan jumlah lemak jenuh dari 80-85 persen.


3. Minyak kelapa
Minyak jenis ini sangat kaya akan kolesterol dan lemak. Konsentrasi lemak jenuhnya hingga di atas 17 persen. Perlu diperhatikan. Konsumsi minyak kelapa berlebihan dapat menyebabkan penyumbatan di arteri.


4. Minyak jagung
Dulu, minyak jagung sering diklaim sebagai minyak goreng sehat. Meski minyak jagung memiliki sedikit lemak jenuh dan asam lemak omega-3, itu tetap bukan pilihan sehat untuk dikonsumsi. Hal ini dikarenakan minyak jagung mengandung terlalu banyak asam lemak terkonsentrasi yang mengarah ke peradangan jantung.


5. Minyak terhidrogenasi
Sebaiknya, jauhi minyak yang berlabel sebagian komponennya terhidrogenasi. Beberapa merek komersil menjual jenis minyak terhidrogenasi yang kaya lemak jenuh. Pemakaian secara teratur bisa menyebabkan penyumbatan pembuluh darah.


Minyak goreng memang bukan pilihan tepat untuk hidup sehat. Jadi, sebaiknya kurangi pemakaian minyak saat memasak. Cintai jantungmu!.
Sumber : Merdeka.com

Inilah Kota Paling Dermawan di Dunia

Inilah Kota Paling Dermawan di Dunia
Salah satu sudut kota tua Damaskus, Suriah.
Dalam rangkaian waktu sejarah Islam, ada sebuah kota yang terkenal penuh penduduk dermawan di dalamnya. Kota itu adalah Damaskus, Suriah.
Catatan-catatan mengenai itu tertera pada banyak laporan sejarawan Timur Tengah. Misalnya Ibnu Battuta (1304-1368), begitu kagum saat menginjakkan kakinya di Damaskus. Lembaga-lembaga amal berderet tak terhitung.
Seperti dikutip dari buku "Menyusuri Kota Jejak Kekayaan Islam", saking banyaknya lembaga amal yang berdiri di kota itu, sampai-sampai Ibnu Battuta merasa sulit untuk menghitungnya. Hebatnya, orang-orang yang tak mampu menunaikan ibadah haji, akan dibiayai oleh lembaga amal yang ada. Masyarakat Damaskus berlomba-lomba mewakafkan tanahnya untuk sekolah, rumah sakit, dan masjid. 
Seorang sejarawan lain, Bianquis mencatat warga Damaskus begitu terbuka bagi orang-orang asing yang datang. Pengungsi-pengungsi Andalusia dari Spanyol yang terusir ketika pasukan perang salib menguasai Spanyol di abad ke-12 mendapat sambutan hangat di Damaskus.
Seabad kemudian, Damaskus juga menjadi tempat berlabuh warga Irak dan Iran ketika bangsa Mongol meghancurkan tanah kelahiran mereka. Dan, di abad 16 lagi-lagi Damaskus menjadi tempat perlindungan pengungsi dari Spanyol baik muslim maupun yahudi yang mencari perlindungan. 
Ironis, kini Suriah di bawah kepemimpinan Bashar al-Assad, penerus dinasti al-Assad menuai konflik dari masyarakatnya. Pemberontak yang menginginkan perubahan di negara mediterania ini dibalas tangan besi al-Assad. Tekanan dari negara-negara dunia pun ditanggapi dengan ancaman bom kimia oleh al-Assad. 
Bagaimanapun, Damaskus di masa-masa awal keislaman memberi kita pelajaran soal kemurahan hati. Dengan penuhnya orang-orang dermawan membuat kota tersebut menjadi maju dan populer di mata dunia.
Sumber : Republika.co.id

7 Kebiasaan Buruk yang Bisa Menghancurkan Hubungan

7 Kebiasaan buruk yang bisa menghancurkan hubungan
Salah satu tindakan pasangan yang sering dilakukan adalah mengintip aktivitas Facebook Anda. Tahukah Anda bahwa itu adalah salah satu kebiasaan buruk yang bisa menghancurkan hubungan? Ayo simak beberapa kebiasaan lain yang tak kalah buruknya dan mengancam hubungan seperti yang dilansir dari She Knows (27/07) berikut ini.
Stalking
Mengawasi aktivitas sosial media pasangan bukanlah ide yang baik. Si dia hanya akan merasa ketakutan dan dikuntit oleh kebiasaan buruk Anda yang satu ini. Jika diteruskan, pasangan pasti akan meminta Anda untuk mengakhiri hubungan yang sedang dijalani.
Mengomentari keluarga
Tidak peduli seberapa buruk kelakuan keluarga pasangan, jangan pernah kritik mereka. Meskipun pasangan tahu kenyataan itu, tetap saja mereka tak ingin darah dagingnya sendiri dijelek-jelekkan.
Bertengkar di depan umum
Hindari kebiasaan bertengkar dengan pasangan di depan umum. Percayalah, hal itu sangat memalukan dan membuat pasangan berpikir ulang untuk melanjutkan hubungannya dengan Anda atau tidak.
Bohong
Meskipun sepele, kebohongan cenderung berujung pada hal-hal yang tidak baik. Maka dari itu hindari kebiasaan berbohong untuk menjaga kepercayaan pasangan.
Membiarkan masalah berlarut-larut
Seberat apapun masalah yang Anda hadapi dengan pasangan, segera selesaikan itu! Jangan membiarkannya berlarut-larut karena bisa memperparah keadaan. Yakinlah pasti ada jalan keluar terbaik meskipun masalah terlihat sangat pelik.
Mencoba mengubahnya
Anda tidak perlu susah payah mengubah pribadi pasangan yang buruk agar menjadi baik. Kalau si dia benar-benar mencintai Anda, pasangan pasti akan berubah dengan sendirinya. Sebab itu adalah tanda bahwa ia serius dengan Anda dan hubungan yang dijalani.
Terlalu cuek
Mungkin Anda tidak sadar kalau Anda sering terlalu cuek pada diri sendiri. Namun kebiasaan itu bisa diketahui oleh pasangan. Akibatnya, si dia akan berpikir, "Jika kau tak peduli dengan dirimu sendiri, bagaimana kau bisa peduli padaku?"
Nah, demikian berbagai kebiasaan buruk yang bisa menghancurkan hubungan Anda dan pasangan. Ingat baik-baik dan jangan sampai melakukannya ya!.
Sumber : Merdeka

Sejarah Permen Lollipop

detail berita
Siapa sih yang tidak tahu lollipop? sama halnya seperti es krim, makanan ini juga sangat digemari di kalangan masyarakat manapun terutama anak-anak karena rasanya yang manis dan tampilannya yang menarik dan berwarna-warni.


Tapi tahukan kamu bahwa ternyata permen warna-warni ini juga memiliki hari ulang tahun? Lollipop berulang tahun pada tanggal 20 Juli. Sejarah pembuatan lollipop sendiri ada beberapa versi salah satunya adalah lollipop pertama kali dibuat oleh George Smith pada tahun 1800an.


Saat itu, Smith memiliki ide untuk merebus air gula dan melekatkannya dengan stik untuk memudahkan ketika memakannya. Ketika itu, dia memberi nama eksperimennya tersebut dengan nama kuda pacu favoritnya yang bernama Lolly Pop.


Setelah penemuan tersebut, lollipoppun menjadi populer dan kerena itulah Racine Confectioneries Machinery Company untuk pertama kalinya mengembangkan mesin pembuat lollipop di dunia.


Pembuatan lollipop sendiri saat ini adalah dengan memanaskan gula dan sirup jagung yang kemudian diberi pewarna serat perasa tambahan, lalu di masukkan ke dalam mesin dan diberi stik.
Sumber

Kuda dengan Ekor Terpanjang di Dunia

Summer Breeze adalah seekor kuda betina berusia 11 tahun yang memiliki ekor terpanjang sedunia sehingga mencatatkan sejarah dan masuk dalam Guinness Book of Records. Panjang ekornya Summer adalah 12 kaki 6 inci atau sekitar 3,81 meter dan katanya sih setiap helai rambut ekot Summer memiliki teksture seperti layaknya tali pancing. Dia ratu kecil kami dan dia juga tahu itu, jelas Miss Crystal lewat Dailymail.co.uk.
 
Meski terlahir normal dengan rambut ekor yang juga normal, namun ketika Summer semakin besar, ekornya juga ikutan tumbuh memanjang. Saking panjangnya, pemiliknya, Crystal Socha dan Casey, saudaranya menghabiskan waktu sekitar 3 jam untuk mencuci ekor si Summer setiap 2 bulannya. Juga, karena ekornya yang panjang itu, pemiliknya gak menginjinkan Summer sering bebas berada di luar arena dan seringnya mengucir ekor Summer. Jika dia berada di luar dan ekornya melambai-lambai, maka aku tahu kenapa ekornya berharga,ujar Crystal lagi.
 
Selain memiliki ekor terpanjang, Summer yang tinggal di Hoof Print Farm di Augusta, Kansas ternyata juga memiliki surai yang luar biasa. Saking luar biasanya, setiap kali waktu makan, surai Summer harus dirapikan dulu agar surainya gak ikutan terkunyah. Summer Breezemenjadi terkenal saat tampil di arena dan mempertunjukkan ekornya yang paling panjang itu dalam acara tahunan EquFest yang diadakan di Kolesium Kansas di Wichita.

Sumber

Misteri Batu Magis yang Beratnya Berubah-ubah

Batu Angkek di Batusangkar (Foto: Okezone/Rus Akbar)
BATUSANGKAR - Rumah gadang yang menyimpan batu angkek-angkek di Nagari Tanjuang, Kecamatan Sungayang, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, sudah beberapa kali direnovasi. Namun, tonggak utamanya harus tetap memancang di posisi yang sama seperti saat kali pertama rumah itu dibangun.

Untuk mengangkat batu magis itu, anggota adat terlebih dahulu melakukan ritual untuk menjaga keseimbangannya.

Meski sarat dengan aroma mistis, Alpi Putra (40), generasi ke-8 dari keturunan penemu batu, Datuak Bandaro Kayo, meminta agar batu tersebut tidak dianggap berlebihan. Menurutnya, batu berbentuk kura-kura tersebut hanya sebagai media untuk meminta dan mendekatkan diri kepada Tuhan.

Untuk mengangkat batu, terlebih dulu harus berwudu sesuai dengan ajaran Islam. Lalu berdoa kepada Tuhan meminta apa yang diinginkan, misalnya jodoh. Kemudian, badan membungkuk dan tangan kanan dan kiri menarik batu ke atas pangkuan. Kalau bisa ditarik ke pangkuan, maka apa yang diminta akan terkabul.

Usai ritual mengangkat batu itu, memberi sumbangan ala kadarnya di tempat yang telah ditentukan. Hal yang penting dilakukan saat mengadakan ritual posisi menghadap kiblat atau searah dengan bagian depan rumah gadang tersebut.

Batu ditempatkan pada alas permadani. Di bagian bawah, ditambah kain putih. Sekeliling batu diberi tirai dan di bagian samping diberi kasur berukuran satu meter.

Menurut Alpi, ada sesosok pria memakai pakaian serba putih, janggut putih, serta sorban putih yang menjaga batu tersebut. Tentu, sosok itu hanya bisa dilihat orang yang memiliki indra keenam. “Kata orang pintar itu adalah Syek yang dimimpikan Datuak Bandaro Kayo,” jelas Alpi.

Dia melanjutkan, ada ahli yang sudah meneliti mengapa batu tersebut tidak memiliki bobot yang konstan, namun sampai saat ini belum terungkap. Terkadang beratnya lima kilogram, kemudian berubah tujuh, bahkan bisa lebih berat lagi.

Meski wujudnya berbentuk batu, namun saat akan keluar bau logam besi. Misteri itu juga belum bisa dikuak.

Sumber

10 Cara untuk Mengatasi Mendengkur

Di kalangan pria, mendengkur adalah sebuah fenomena biasa terutama di antara mereka yang berusia 50 tahun ke atas. Banyak faktor penyebab mendengkur, mulai dari hidung tersumbat, tonsil yang membesar hingga kista. Akan tetapi yang lazim menyebkan pria usia pertengahan mendengkur adalah membran tenggokan yang mulai kendur dan melebar.

Mudah bagi kita untuk memahami mengapa mendengkur berhubungan dengan usia. Sejalan dengan pertambahan usia, sebagian kita mulai mengalami pengenduran otot-otot dan penumpukan lemak. Salah satu tempat yang digemari untuk menimbun lemak dan otototnya mulai mengendur adalah tenggorokan. Apabila otot-otot dan jaringan-jaringan berdaging dalam tenggorokan mengendur dan elebar, semua ini bisa "runtuh" dan menyumbat sebagian jalan napas.

Agar tak mendengkur lagi
Mendengkur tidak harus membuat Anda patah arang. Dewasa ini dokter yang mengambil spesialisasi dalam gangguan tidur dan pernafapasan dapat membantu meringankan Anda pada hampir semua kasus mendengkur dan sleep apnea.

Akan tetapi bahkan pada kasus mendengkur yang berat, Anda mungkin belum perlu pergi ke dokter. Anda mungkin hanya perlu menuruti saran-saran berikut untuk meredakan badai petir untuk selama-selamanya.

1. Matikan rokok Anda.
Asap  rokok membuat jaringan-jaringan, baik di tenggorokan maupun hidung mengalami iritasi, sampai bengkak dan menyumbat aliran udara.

2. Rampingkan dan bugarkan tubuh.
Walaupun orang kurus juga bisa mendengkur, mendengkur tiga kali lebih sering dialami oleh mereka yang berbadan gemuk.

3.  Jangan makan terlalu banyak.
Jangan makan terlalu banyak  selama tiga jam sebelum tidur, hindari juga cemilan ketika Anda terjaga pada tengah malam. Itu karena proses pencernaan membuat otot-otot di mana pun-termasuk di tenggorokan Anda-menjadi santai dan lemas.

4.  Bersihkan lubang hidung Anda.

Jika hidung Anda terasa tersumbat, pertimbangkan upaya membersihkannya dengan obat semprot hidung yang dijual bebas di apotik.

5.  Tetapi hati-hatilah.
Pemakaian berlebihan dapat merugikan Anda, bahkan membuat hidung Anda makin tersumbat. Ikuti petunjuk petunjuk pada kemasannya dengan cermat. Hidung yang terus menerus tersumbat perlu diperiksakan ke dokter THT.

6. Hindari alkohol.
Hindari minum alkohol empat jam sebelum tidur. Alkohol menyebabkan otot-otot dalam jalan napas menjadi terlalu santai. Begitu pula obat-obat penenang atau obat tidur.

7.  Jangan tidur telentang.
Tidur menyamping mungkin dapat mencegah lidah dan daging yang menggantung dari langit-langit mulut jatuh menutup jalan napas. Salah satu cara yang manjur agar Anda tidak tidur telentang adalah memasang sebuah saku pada punggung piyama Anda kemudian memasukkan sebuah bola tenis ke dalamnya. Bola itu akan membuat Anda tidak nyaman ketika akan tidur telentang sehingga tanpa sadar memilih tidur menyamping.

8.  Naikkan posisi kepala dan pundak Anda.
 Tidur dengan posisi bagian atas lebih tinggi daripada bagian bawah dapat membantu mencegah dengkur karena dalam posisi demikian lidah tidak akan "runtuh" menutup jalan napas. Walaupun demikian, jangan mengganjal kepala Anda dengan tumpukan bantal-ini hanya akan membuat Anda pegal dan membuat tenggorokan Anda tertekuk, sehingga keadaan justru memburuk. Sebagai gantinya, taruh sebuah bata di bawah kaki tempat tidur sebelah atas agar posisinya naik kira-kira 10 hingga 13 cm.

9.  Coba memakai alat penahan leher.
Alat penahan yang sering digunakan ketika seseorang menderita cedera leher (whiplash collar) mungkin membuat Anda tampak aneh bagi pasangan tidur Anda, tetapi alat ini membuat dagu Anda tetap terangkat sehingga leher Anda tidak pegal sementara tenggorokan tetap terbuka. Agar leher Anda tidak kaku pada pagi hari gunakan alat penahan yang terbuat dari busa bukan dari plastik. Whiplash collar dari busa terasa empuk dan tidak membuat leher Anda terlalu tertarik. Akan tetapi jika Anda merasa pegal ketika bangun tidur, pelan-pelan regangkan otot-otot leher Anda, pijat dengan lembut, kemudian mandilah dengan air hangat.

10.  Memakai penahan lidah.
Banyak klinik gangguan tidur menyediakan alat penahan lidah yang membuat lidah Anda tetap ke depan dan mulut tetap tertutup ketika Anda tidur. Ortodontis juga dapat membuatkan alat dengan efek serupa untuk  menahan rahang Anda pada malam hari.

Sumber : KompasHealth

5 Penyebab Punggung Sering Merasa Pegal

Sejumlah orang beranggapan bahwa nyeri atau pegal di punggung merupakan suatu hal yang biasa. 

Padahal, menurut Tae M. Shin, MD, seorang ahli ortophedy di St Vincent , Los angeles, jika hal tersebut terus dibiarkan, bukan tidak mungkin akan sangat menggganggu di kemudian hari. 

Seperti dilansir laman Healthmeup, berikut adalah sejumlah penyebab Supaya Anda tahu, berikut ini ada beberapa hal yang menyebabkan punggung terasa nyeri dan pegal. 

Duduk Lama
Saat duduk, maka akan memberikan tekanan sebanyak 40 persen pada tulang belakang. Hal inilah yang menambah tingkat ketegangan pada otot dan tulang belakang. 

Kurang Olahraga
Riset paling baru menyatakan bahwa 40 % orang yang kurang aktif berolahraga, akan lebih mungkin terkena rasa nyeri atau sakit di punggung. 

Kelebihan Berat Badan
Supaya tidak sakit punggung, banyak dokter yang menyarankan untuk selalu menjaga berat badan. 

Merokok
Kandungan Nikotin dalam rokok akan menyebabkan aliran darah terbatas ke sendi yang melindungi bagian tulang belakang dan mengurangi penyerapan kalsium untuk pertumbuhan tulan. 

Olahraga Sit-up
Jenis olah traga yang satu ini atau beberapa variasi lain dari sit-up, bisa menjadi salah satu pemicu sakit punggung. Oleh karenanya, lakukan terlbih dahulu pemanasan yang sesuai agar  tidak menyesal kemudian karena pungung pegal.

Sumber

5 Manfaat Donor Darah Bagi Kesehatan

Menjaga kesehatan jantung
Tingginya kadar zat besi dalam darah akan membuat seseorang menjadi lebih rentan terhadap penyakit jantung.

Zat besi yang berlebihan di dalam darah bisa menyebabkan oksidasi kolesterol.

Produk oksidasi tersebut akan menumpuk pada dinding arteri, dan ini sama dengan memperbesar peluang terkena serangan jantung dan stroke. 

Saat kita rutin mendonorkan darah maka jumlah zat besi dalam darah bisa lebih stabil. Ini artinya menurunkan risiko penyakit jantung.

Meningkatkan produksi sel darah merah
Donor darah juga akan membantu tubuh mengurangi jumlah sel darah merah dalam darah.

Tak perlu panik dengan berkurangnya sel darah merah, karena sumsum tulang belakang akan segera mengisi ulang sel darah merah yang telah hilang.

Hasilnya, sebagai pendonor kita akan mendapatkan pasokan darah baru setiap kali kita mendonorkan darah. 

Oleh karena itu, donor darah menjadi langkah yang baik untuk menstimulasi pembuatan darah baru.

Membantu penurunan berat tubuh
Menjadi donor darah adalah salah satu metode diet dan pembakaran kalori yang ampuh. 

Sebab dengan memberikan sekitar 450 ml darah, akan membantu proses pembakaran kalori kira-kira 650. 

Itu adalah jumlah kalori yang banyak untuk membuat pinggang kita ramping. 

Meskipun jarum suntik tampak mengerikan, namun jika melakukan donor darah secara rutin, bisa membuat Anda tetap segar dan tampil lebih awet muda.

Mendapatkan kesehatan psikologis
Menyumbangkan hal yang tidak ternilai harganya kepada yang membutuhkan, akan membuat kita merasakan kepuasan psikologis. 

Sebuah penelitian menemukan, orang usia lanjut yang rutin menjadi pendonor darah akan merasakan tetap berenergi dan bugar.

Mendeteksi penyakit serius
Setiap kali kita ingin mendonorkan darah, prosedur standarnya adalah darah kita akan diperiksa dari berbagai macam penyakit seperti HIV, hepatitis B, hepatitis C, sifilis, dan malaria.

Bagi yang menerima donor darah, ini adalah informasi penting untuk mengantisipasi penularan penyakit melalui transfusi darah. 

Sedangkan untuk kita, ini adalah “rambu peringatan” yang baik agar kita lebih perhatian terhadap kondisi kesehatan kita sendiri.

Sumber : BeritaSatu.com

10 Tips Agar Tak Bau Mulut Saat Puasa

Bau mulut saat melakoni ibadah puasa adalah hal yang wajar terjadi, sebab didalam mulut terdapat banyak bakteri yang dapat mengubah sisa-sisa makanan menjadi gas sulfur yang menyebabkan bau mulut.
Ketika tidak berpuasa, dan pas waktu kita makan, maka mulut memproduksi saliva, ketika berpuasa maka produksi saliva berkurang, akibatnya bakteri berkembang biak dengan cepat, sehingga muncul bau tidak sedap dimulut.
Penyebab bau mulut lainnya juga terjadi karena datang dari dalam tubuh, seperti yang dialami pengidap diabetes atau maag. Untuk mengatasi bau mulut saat puasa, maka berikut adalah beberapa tips dan trik yang bisa dilakukan untuk menuntaskannya:
1. Jaga kesehatan mulut secara rutin menggosok gigi setelah sahur dan sebelum tidur di malam hari.
2. Hindari makanan-makanan yang berbau menyengat seperti petai, durian, atau bawang.
3. Banyak minum air putih ketika sahur dan berbuka untuk menjaga kesimbangan air dalam tubuh.
4. Konsumsi makanan probiotik untuk membantu kesehatan pencernaan dan mencegah bau mulut.
5. Hindari rokok dan alkohol yang dapat memicu terjadinya periodontitis dan gingivitis yang memperburuk kebersihan mulut. Selain itu, alkohol mengurangi produksi air liur yang mengakibatkan semakin cepatnya perkembangan bakteri.
6. Konsumsi buah dan sayuran seperti apel, wortel, dan bengkuang.
7. Konsumsi rempah-rempah seperti ketumbar, mint, tarragon, kayu putih, rosemary, dan kapulaga yang sangat baik untuk memerangi bau mulut.
8. Konsumsi vitamin C seperti berry, jeruk, dan melon karena dapat menciptakan lingkungan yang tidak ramah bagi pertumbuhan bakteri. Dapatkan vitamin C dari buah dan makanan lain, bukan dari suplemen, karena suplemen justru memperparah bau mulut.
9. Konsumsi keju karena keju kaya akan kalsium, rendah karbohidrat, dan mengandung fosfat sehingga bermanfaat untuk meningkatkan produksi air liur, dan mengurangi pertumbuhan karang gigi.
10. Jangan terlalu sering menggunakan obat kumur. "Boleh pakai obat kumur tapi jangan sering-sering, mungkin hanya di malam hari," ujar drg. Eky. Di dalam mulut terdapat bakteri jahat dan bakteri baik yang harus dijaga keseimbangannya.

Sumber

Ternyata De Gea Menderita Rabun Jauh

Ternyata De Gea Rabun Jauh
Kiper Manchester United, David de Gea telah menjalani musim pertamanya di Liga Primer Inggris bersama club berjuluk the red devil. Sejumlah kesan dan tantangan ia dapatkan di musim perdananya. De Gea direkrut MU dari Atletico Madrid pada musim panas lalu. Talentanya di bawah mistar gawang, serta usianya yang masih muda (21 tahun) membuat dirinya digadang-gadang sebagai kiper masa depan Timnas Spanyol dan juga MU.

Akan tetapi, musim pertamanya dilalui dengan beberapa kritik. De Gea dianggap sering membuat blunder. Hal tersebut tak lain dikarenakan dirinya tak lancar dalam berbahasa Inggris. Meski demikian, ia mengaku telah berusaha untuk mengatasi masalah tersebut.

"Bahasa Inggrisku sudah membaik. Aku mengerti kebanyakan maksudnya tapi aku masih kesulitan untuk berbicara," kata De Gea dalam wawancaranya dengan Guardian.

Selain itu, ia juga mengakui jika gaya sepakbola Inggris sangat berbeda dengan Spanyol, hal itu yang menjadikan sebuah tantangan tersendiri untuknya.

"Khususnya untuk kiper. Di sini lebih agresif, lebih fisik. Jauh lebih sulit. Bolanya lebih sering berada di udara dan Anda sering didorong. Dan wasit jarang meniup peluit," keluhnya.

Pemuda dengan tinggi 1,9 meter dan berat 76 kg memang terbilang langsing. Guna mempercepat adaptasinya dengan sepakbola Inggris yang lebih agresif, sang pelatih, Sir Alex Ferguson meminta dirinya untuk untuk menambah berat badan agar tubuhnya lebih berisi.

"Makan dengan baik dan banyak menghabiskan waktu di gym. Lagipula kita tidak bicara jumlah berat yang banyak, hanya empat atau lima kilo," akunya.

Salah satu problem lain yang diduga ikut mempengaruhi performa De Gea di bawah mistar adalah matanya. Ia memang menderita rabun jauh dan sempat dikabarkan bakal menjalani operasi mata.

"Aku cuma rabun jauh seperti kebanyakan orang. Aku sudah menggunakan lensa kontak, bahkan aku punya yang baru dan aku bisa melihat tanpa masalah seperti orang lain. Aku tidak mengerti kenapa mesti ada ribut-ribut (soal ini). Aku mengenakan lensa dan sempurna," tandasnya.

Sumber

Jumat, 27 Juli 2012

Cara Mencari Teman Baru

Cara Mencari Teman Baru
Dalam hidup, Anda tidak hanya berhubungan dengan orang yang itu-itu saja. Anda akan menemukan orang-orang baru dalam perjalanan hidup Anda.

Diperlukan kemampuan berinteraksi yang baik untuk beradaptasi di tempat baru, termasuk untuk mendapatkan teman baru. Hal tersebut bukan perkara susah. Nah, cara berikut ini bisa membantu Anda untuk mendapatkan teman baru:

1. Tersenyum
Senyum merupakan ekspresi paling sederhana, tetapi memiliki efek luar biasa. Ketika Anda berada di tempat baru, cukup memberikan senyuman yang tulus pada orang yang Anda jumpai. Hal tersebut akan akan membuat Anda dan lawan Anda nyaman dengan keberadaan masing-masing. Jalinan pertemanan pun akan lebih mudah.

2. Bahasa tubuh
Komunikasi verbal bisa berupa gerak gerik tubuh. Hindari bahasa tubuh yang buruk, seperti memicingkan mata ketika Anda bertemu dengan orang baru.

3. Mulai percakapan ringan
Ajukan pertanyaan ringan dan umum pada orang baru yang Anda jumpai. Pertanyaan ringan yang akrab akan membuat orang lain merasa diperhatikan. Namun, hindari memulai percakapan ketika lawan Anda tengah sibuk atau tidak ingin diganggu.

4. Menjadi relawan
Menjadi relawan merupakan pekerjaan mulia. Dengan bergabung menjadi relawan di sebuah lembaga sosial, Anda akan lebih mudah merangkul banyak orang baru untuk dijadikan teman yang menyenangkan.

5. Menghubungi teman lama
Teman lama bisa juga menjadi sarana untuk mengenal teman baru. Tidak ada salahnya kembali menjalin pertemanan dengan mereka. Selain sebagai ajang reuni, teman lama juga bisa menjadi pemandu yang menyenangkan. 

6. Jujur
Suatu pertemanan jangan dimulai dengan kepura-puraan, karena nantinya akan menyusahkan Anda sendiri. Jadilah diri sendiri dan jujur kepada orang lain.

Sumber : Metrotvnews.com

10 Makanan Enak Ini Memiliki Risiko Terhadap Kesehatan

10 Makanan Enak Ini Memiliki Risiko Terhadap Kesehatan
Jangan asal ketika memilih makanan. Makanan yang tampaknya sehat dan lezat, bisa jadi menempatkan Anda pada risiko kesehatan karena kontaminasi bakteri berbahaya. Beberapa makanan sehat, ternyata memiliki risiko terhadap penyakit.
Berikut 10 makanan lezat yang memiliki risiko terhadap kesehatan seperti dilansir Ivillage:
1. Telur ayam
Telur ayam merupakan sumber protein yang sehat dan dibutuhkan oleh tubuh. Tetapi Center for Science in the Public Interest pada tahun beberapa kali selama tahun 1990 sampai 2006, melaporkan bahwa telur dianalisis mengandung wabah penyakit bawaan makanan.
Bakteri salmonella yang biasanya menetap dalam saluran usus hewan dan burung, merupakan penyebab terbesar dari kontaminasi telur. Tetapi FDA (Food and Drug Administration) menyatakan bahwa risiko tersebut dapat diminimalisir dengan cara pembelian, penyimpanan dan pengolahan telur yang tepat.
Simpan telur dalam lemari pendingin dan masak telur sampai benar-benar matang. Hindari juga penggunaan telur mentah dalam resep makanan, seperti ketika membuat kue.
2. Sayuran hijau
Mungkin sulit dipercaya jika sayuran hijau populer seperti selada, bayam, kangkung dan kol dapat menimbulkan risiko kesehatan. Produksi, penanganan dan persiapan yang tidak benar dapat menyebabkan kontaminasi dari bakteri E. coli, norovirus dan salmonella.
Pada tahun 2010 beredar kasus tercemarnya selada oleh bakteri E. coli dan terkait dengan sedikitnya 19 kasus penyakit di New York, Michigan, dan Ohio. Cucilah sayuran hijau terlebih dahulu sebelum dimasak dengan merendamnya menyeluruh dalam air.
3. Tuna
Jika tuna dan ikan segar lainnya tidak disimpan atau didinginkan dalam kondisi yang benar, dapet melepaskan racun alami, seperti scombrotoxin. Konsumsi terhadap ikan tuna yang tidak disimpan dengan tepat juga dapat menyebabkan penyakit yang berhubungan dengan norovirus dan salmonella.
Simpanlah ikan tuna dalam kondisi dingin atau letakkan di atas es. Suhu normal ruangan dapat menimbulkan risiko pertumbuhan bakteri.
4. Tiram
FDA pernah memperingatkan bahwa konsumsi tiram yang tidak diolah dengan tepat dapat menempatkan Anda pada kontaminasi norovirus yang dapat menyebabkan gastroentritis dan peradangan usus. Selain itu juga berisiko kontaminasi bakteri vibrio yang berbahaya dan dapat menyebabkan penyakit parah.
Agar Anda dapat menikmati makanan ini dengan aman, masaklah tiram hingga benar-benar matang. Tiram mentah atau setengah matang dapat menimbulkan risiko kesehatan. Simpan tiram dalam keadaan dingin di kulkas agar bakteri tidak dapat tumbuh dan berkembang.
5. Kentang
Bakteri salmonella, E. coli, shigella dan listeria paling sering dikaitkan pada wabah penyakit dalam kentang. Bakteri tersebut berkembang dalam kulit kentang. Meskipun kentang kaya akan vitamin jika dimakan bersama kulitnya, hindari risiko kesehatan yang ditimbulkannya dengan mengupas bersih kentang sebelum diolah.
6. Keju
Keju dan produk susu yang tidak dipasteurisasi berisiko terhadap tercemarnya produk terhadap bakteri penyebab listeriosis, yaitu infeksi yang sering terjadi pada ibu hamil dan menyebabkan keguguran. Pastikan Anda memilih keju yang telah dipasteurisasi untuk menghindari risiko tersebut.
7. Es krim
Es krim olahan rumah tangga kebanyakan menggunakan telur mentah atau kurang matang yang dapat menempatkan Anda dari kontaminasi bakteri salmonella dan staphylcoccus. Seperti keju yang tidak dipasteurisasi, es krim tersebut juga dapat menyebabkan masalah bagi wanita hamil yang lebih rentan terhadap ancaman listeriosis.
Berhati-hatilah ketika makan es krim buatan sendiri atau industri rumah tangga. Es krim yang dijual di toko-toko umumnya relatif aman karena memperhatikan komposisi bahan dengan tepat agar memuaskan konsumen.
8. Tomat
Tomat juga merupakan salah satu sayuran yang dapat terkontaminasi salmonella. Menurut FDA, salmonella membuat jalan masuk ke dalam tomat melalui retak kecil pada kulit tomat. Cuci tomat secara menyeluruh sebelum dikonsumsi, masak tomat untuk membunuh bakteri yang sulit dibasmi seperti salmonella.
9. Tauge
Biasanya, tauge terkontaminasi dengan patogen berbahaya, seperti salmonella dan E. coli ketika belum dipanen dan pada saat penyimpanan. Orang dengan sistem kekebalan yang lemah sangat rentan terhadap penyakit setelah mengonsumsi tauge mentah atau kurang matang.
10. Buah beri
Selama bertahun-tahun, buah beri telah dikaitkan dengan ribuan penyakit. Penyebab paling umum dari penyakit terkait buah beri adalah Cyclospora, infeksi yang terjadi pada usus. Gejala Cyclospora termasuk kram perut, diare dan dehidrasi.
Cuci sampai bersih buah stroberi atau blackberi sebelum dikonsumsi. Perlu diingat, bahwa pestisida dapat menembus ke dalam buah berkulit tipis, sehingga Anda disarankan untuk memilih buah beri yang organik.
Sumber : KampungTKI

Kenali 8 Tanda Mantan Masih Mencintai Anda

Kenali 8 Tanda Mantan Masih Mencintai Anda
Putus nyambung itu sih biasa dalam sebuah hubungan cinta. Kadang kita pun sulit move on dan melupakan si mantan. Bener nggak? Sebaliknya, mungkin saja si mantan yang masih cinta dan perhatian. Bikin galau deh. Apalagi, kalau si dia sok jaim dan gengsi untuk bilang duluan. Kira-kira si dia masih cinta nggak sih? Makanya, kenali delapan tanda si dia masih cinta, menurut Futurescopes.

1. Sering kirim SMS atau telpon
Frekuensi komunikasi bisa menunjukkan seberapa besar perhatian si mantan. Si dia masih sering SMS atau telpon kamu? Kadang si dia cuma ingin mengucapkan "Selamat malam" atau bertanya "Lagi di mana?". Percayalah, mantanmu masih berharap kalian pacaran lagi.

2. Masih betah nge-jomblo
Jika mantanmu membutuhkan waktu lama untuk memulai hubungan baru, itu pertanda si dia masih cinta. Keengganan si mantan untuk mencari cinta yang baru, menunjukkan bahwa dia belum bisa melupakanmu. 

3. Masih mesra
Beberapa pasangan sering mengalami putus nyambung. Sudah putus namun tetap mesra? Si dia masih memeluk atau menggenggam tanganmu dengan hangat. Pokoknya, kalian tuh masih seperti pacaran. Tak ada bedanya, meski status sudah putus.

4. Mencoba menyakitimu
Jika mantanmu mengatakan hal-hal yang bertujuan menyakitimu, itu berarti dia masih cinta, lho. Ini memang terkesan ironis. Yah, begitulah cinta kadang sesuatu yang tidak masuk akal pun terjadi. Hal itu dia lakukan hanya untuk menarik perhatianmu.

5. Sering papasan di jalan
Si mantan sering terlihat di tempatmu hang out? Ah, itu sih skenario lama. Pura-pura papasan di tempat umum. Secara tidak langsung, dia ingin mengatakan bahwa dia masih ingat kamu. Sayang, si dia masih gengsi untuk mengutarakannya secara langsung.

6. Berubah menjadi yang kamu mau
Si dia mulai berubah menjadi apa yang sering kamu katakan. Dulu, ketika masih pacaran, kamu ingin dia cukur jambang. Namun, si dia malah menolak permintaanmu mentah-mentah. Kini setelah kalian putus, dia malah berubah total. Tujuannya sudah jelas, si mantan lagi minta balikan tuh.

7. Si mantan selalu ada untukmu
Mungkin kamu sempat berpikir bahwa hubungan kalian sudah berakhir. Anehnya, si dia masih selalu ada buat kamu. Bahkan, di saat paling sulit pun mantanmu masih sering membantu. Wah, sayang sekali jika hubungan cinta kalian harus benar-benar berakhir. Masih kesempatan kok!

8. Sering mampir ke rumah
Aduh, tanda ini yang paling jelas. Jika si dia masih sering bertandang ke rumah, itu berarti dia masih cinta. Cuma kebetulan lewat. Ini nih alasan klise yang selalu dia bilang. Padahal, dia memang benar-benar kangen lho.

Jika tanda-tanda ini terlihat pada mantanmu. Kemungkinan besar dia masih berharap kalian baikan. Pacaran atau tidak, itu semua tergantung kamu dan si dia. Kalian yang menjalani hubungan cinta, maka kalian pula yang harus memutuskannya.

Sumber : Merdeka.com

10 Langkah Menjadi Pribadi yang Menarik

10 Langkah Menjadi Pribadi yang Menarik
Anda pasti pernah memasuki lingkungan yang baru bukan? Bagaimana jika Anda dituntut tetap profesional sedangkan lingkungan sekitar belum menerima Anda. Forbes menyediakan beberapa tips untuk menarik perhatian orang-orang sekitar Anda.

1. Eksplorasi diri Anda. Anda perlu mengeksplorasi ide, ruang lingkup dan pendapat Anda mengenai fenomena di sekitar Anda.

2. Kenapa tidak berbagi? Saat Anda mengeksplorasi diri Anda, pasti ada hal-hal yang Anda serap juga dari orang lain. Kalau positif, kenapa tidak Anda bagikan ke orang lain? Dengan begitu Anda tidak hanya menyerap dari orang lain tetapi juga memberikan sesuatu.

3. Lakukan sesuatu. yang bisa Anda lakukan daripada duduk termenung mengeluhkan keadaan yang tidak Anda suka.

4. Terimalah kelemahan Anda. Anda tidak perlu malu mengakui kekurangan Anda, justru itulah yang membuat Anda berbeda. 

5. Inisiatif untuk memulai. Apa yang Anda lakukan terhadap orang di sekitar Anda akan berpengaruh terhadap perlakuan yang Anda terima. Kalau Anda ramah, rasanya tidak akan ada orang yang judes pada Anda. Tentu saja ini akan sangat tergantung pada karakter orang tersebut.

6. Kurangi sifat egois Anda. Jika keegoisan Anda lebih besar dari kepedulian Anda, Anda akan dibenci orang.

7. Ciptakan terobosan baru. Munculkan ide baru dan wujudkan itu. Anda akan bertumbuh jika keluar dari zona aman Anda.

8. Lakukan tugas Anda sendiri. Melakukan kewajiban atas kesadaran pribadi akan lebih bagus daripada orang lain yang menyuruh Anda melakukannya.

9. Berani bertumbuh. Anda memerlukan keberanian dan kegigihan dalam bertumbuh dalam hal apapun.

10. Acuhkan penilaian buruk pada diri Anda. Semua orang pasti punya nilai baik dan buruk terhadap diri kita. Jangan ambil pusing jika itu tidak ditujukan langsung pada kita.

Anda masih merasa kikuk berada di lingkungan yang baru? Cobalah untuk menerapkan tips-tips di atas, dan lihatlah perbedaan yang dapat Anda rasakan.

Sumber : Merdeka.com

6 Cara Mencegah Kekasih Anda Berselingkuh

6 Cara Mencegah Kekasih Anda Berselingkuh
Selingkuh merupakan perbuatan paling menyakitkan yang bisa dilakukan pasangan. Tetapi pasangan biasanya juga tak akan berselingkuh kalau kita bisa menjaganya dengan baik lho! Coba simak cara mencegah kekasih agar tidak berselingkuh seperti yang dilansir dari Your Tango berikut ini.
Pilih pacar yang benar
Beberapa tipe orang sudah menjadikan selingkuh sebagai hobi. Waduh... Jadi kalau cari pacar, pastikan pilih yang benar dan tidak punya 'potensi' buat selingkuh.
Pacar dan teman
Status pacar sebenarnya bisa diartikan sebagai banyak hal. Misalnya, menjadi saudara dan teman bagi pacar juga perlu dilakukan. Kalau sudah begitu, mana mau si dia cari orang lain lagi karena semua yang diperlukan ada di Anda?
Jujur
Ayo jujur dan katakan padanya betapa Anda sangat mencintainya! Tetapi cinta itu juga bisa sirna kalau dia selingkuh. Dengan kata-kata itu, pacar akan lebih berhati-hati dalam menjaga perasaan Anda.
Lebih pengertian
Masalah selingkuh bisa juga disebabkan karena hal sepele, seperti pacar yang merasa kurang dimengerti oleh pasangannya. Nah lho... Jadi jangan sampai Anda malas mengerti berbagai detail penting tentang si dia ya!
Menginspirasi
Pasangan yang baik biasanya mampu menginspirasi satu sama lain. Kalau dia bisa jadi lebih baik setelah bertemu Anda, kemungkinan dia untuk selingkuh sangat kecil. Pasalnya Anda sudah 'berjasa' dalam kehidupannya.
Cintai diri sendiri
Kembali pada diri masing-masing, kalau Anda memang yakin akan sebuah hubungan, maka cintai juga diri Anda sendiri. Jangan takut untuk kehilangan kalau semua yang terbaik sudah Anda berikan bagi diri sendiri, si dia, dan hubungan yang Anda bina.
Kesimpulannya, jadilah penggemar sekaligus kerabatnya, inspirasinya, motivatornya, beri dia cinta dan penghargaan agar tak ada kekasih gelap yang mampu merebutnya! Tetapi ingat juga bahwa jangan sampai Anda melupakan diri sendiri.
Sumber : Merdeka.com

Ini Alasan Seseorang Sulit Lupakan Mantan Pacar

Ini Alasan Seseorang Sulit Lupakan Mantan Pacar
Cinta yang terjalin dalam waktu yang tak sebentar membuat kenangan begitu mengikat. Tak jarang, ketika putus menjadi pilihan, segala bayang-bayang mantan pun sulit menghilang.


Tidak ada perpisahan yang mudah. Ada banyak kenangan jika Anda berpisah dengan pasangan, mulai dari lagu favorit sampai tempat nonkrong bersama. Tentu saja susah melupakan mantan pacar atau bahkan mantan pasangan dalam waktu semalam.


Studi baru oleh Friends Reunited (laman jejaring sosial) menunjukkan banyak dari kita tidak bisa melupakan pasangan begitu saja. Bahkan, sekira 21,6 juta orang Inggris masih menyimpan foto mantan kekasih atau pasangan mereka.


Wanita lebih sentimental daripada pria. Sekira 61 persen wanita mengklaim masih menyimpan foto mantan mereka karena tidak ingin melupakan kenangan masa lalu. Sedangkan hanya sekitar 50 persen pria yang masih menyimpan foto mantan pasangannya.


Namun, pria lebih banyak menyimpan perasaan daripada wanita. Mereka juga suka menyimpan rahasia dari pasangannya.


Satu dari lima pria (20 persen) yang masih berhubungan saat ini, masih menyimpan dan menyembunyikan foto-foto mantan mereka. Namun, mereka takut foto tersebut ditemukan oleh pasangan mereka saat ini. Sedangkan hanya sembilan persen wanita yang melakukan itu.


Kaum pria juga tampaknya memiliki lebih banyak beban dalam hati mereka. Sekira 17 persen pria mengatakan terkadang merasa bersalah karena masih menyimpan foto-foto mantan pasangan mereka, sedangkan wanita hanya 11 persen.


Lebih dari satu dari sepuluh pria yang masih menyimpan foto mantan pasangan mereka (12 persen) mengakui bahwa mereka masih memiliki perasaan untuk mantan mereka, dibandingkan wanita yang hanya lima persen, seperti dilansir Dailymail.


Corinne Sweet, psikolog perilaku berkata, “Tidaklah mengherankan bahwa hampir setengah dari kita menyimpan beberapa jenis kenang-kenangan visual dari mantan pasangan. Foto menghasilkan emosi yang kuat karena melepaskan kenangan dari keterikatan masa lalu dan waktu. Alasan utama orang menyembunyikan foto mereka (terutama pria) mungkin karena rasa takut akan kecemburuan pasangan mereka saat ini, atau akan membangkitkan perbandingan dalam hal daya tarik dan keseksian antara pasangan yang sekarang dengan sang mantan, dan lain-lain.”


Secara emosional, pasangan yang berpikiran dewasa akan dapat menerima bahwa Anda memiliki masa lalu dalam hubungan percintaan.


“Titik di mana orang dapat membuang foto mantan pasangan (setelah perceraian, putus atau kematian) biasanya pada saat mereka secara emosional siap untuk melanjutkan hidup baru. Namun, dapat dimengerti bagi orang yang menyimpan foto untuk mengingatkan mereka tentang cinta sebelumnya, karena foto membentuk cerita hidup kita, baik cerita yang lebih baik maupun buruk,” lanjut Sweet.


Sebagian dari kita (48 persen) menyimpan foto mantan pasangan atau foto-foto kenangan bersama mantan di album foto lama, tetapi yang lain (31 persen) menyimpannya di lemari dan laci, atau di loteng (12 persen). Sembilan persen pria mengatakan bahwa mereka sengaja menyimpan foto dalam filetersembunyi di komputer mereka.


Matt Bushby, Kepala Friends Reunited berkata, “Kita semua memiliki foto dari masa lalu kita yang ingin kita simpan, apakah kita ingin membaginya dengan orang lain, atau untuk konsumsi pribadi. Foto lama sering menjadi yang terbaik. Mereka membawa kembali kenangan dari masa lalu, bahkan kenangan yang tak sengaja terlupakan.”


Berikut ini alasan kita masih menyimpan foto pasangan:
  • Merupakan bagian dari hidup dan masih enggan untuk melupakannya
  • Foto-foto itu membawa kembali kenangan indah.
  • Tidak suka membuang foto.
  • Mereka mengingatkan saya pada sebuah acara/event spesial.
  • Saya terlihat bagus di foto itu.
  • Foto-foto itu membuat saya tertawa.
  • Saya masih memiliki perasaan untuk mantan saya.
  • Saya pikir kami dapat kembali bersama suatu hari nanti.
  • Bisa menggunakannya untuk melawan dia suatu hari nanti.
Sumber : Okezone

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More