Selamat datang di choliknf1998.blogspot.com, blog ini pindahan dari choeliknf75.blogspot.com

Sabtu, 26 Mei 2012

Cerita Unik Dibalik Angka "241543903"

241543903
Ternyata angka 241543903 itu bukan sekedar angka biasa loh gan. Kalo dalam bahasa inggris, 241543903 itu berarti "Heads in Freezers". Coba deh search di google image. Pasti akan muncul banyak foto orang-orang yang lagi letakin kepalanya diatas freezer gan.


Sejarahnya : awalnya ada orang bernawa David Horvitz yang naro kepala di freezer dan memotretnya. Dia kasih judul “241543903”. Temannya Horvitz sakit kepala dan Horvitz menyuruhnya menempelkan kepala ke dalam freezer. Dia bilang sih angka itu angka kombinasi nomer seri kulkas, barcode pada kantong edameme (Kedelai Jepang), dan paket mie soba beku yang ada di kulkas gan. Nah setelah itu ia mengunduh ke flickr pada 6 april 2006, dan tumblr dengan 2000 reblog. Kemudian foto itu masuk facebook pas awal awal 2010. Anehnya, foto ini sempet ilang sekitar 2 minggu. Dan setelah itu, Tumblr berpesan agar foto ini dapat terarah ke google dan menjadikannya angka ajaib.


Sumber

Ternyata, Starbucks Pakai Kopi Sumatera & Sulawesi

Ternyata, Starbucks Pakai Kopi Sumatera & Sulawesi Selain memakai kopi asal Latin Amerika, Afrika dan Asia Pacific, gerai kopi Starbucks juga memakai kopi asal Indonesia. Alhasil, racikan kopi yang didapat bisa lebih beragam. 


Indonesia merupakan salah satu penghasil kopi terbaik di dunia. Ini yang menjadi pertimbangan Starbucks Indonesia untuk menggunakan produk lokal. Menurut Category Manager Starbucks Sari Siswarni, kopi yang digunakan berasal dari Sumatera dan Sulawesi.

"Semua tahu kualitas kopi Sumatera dan diakui di seluruh dunia, tapi masalahnya, kopi yang dipakai Starbucks bukan hanya dari satu negara. Terkadang, menghasilkan kopi yang bagus, kita juga harus memikirkan keinginan konsumen. Karena itu, Starbucks juga menggunakan kopi Sulawesi," jelasnya kepada Okezone usai acara “Ulang tahun Starbucks ke-10” di Kuningan City, Jakarta Selatan, Jumat (25/5/2012).

Dia menambahkan, Starbucks mencari kualitas rasa yang dihasilkan dari kopi di setiap wilayah Indonesia. Bahkan, Starbucks berencana mengembangkan racikannya dengan memakai kopi Indonesia lainnya, seperti kopi Jawa, Bali Kintamani, dan lainnya. Pemilihan ini tentu akan berbeda dengan Starbucks di negara lain, yang turut menggunakan produk lokal, selain kopi impor.

"Kopi yang kita gunakan tidak dari Indonesia saja. Kita juga memakai kopi dari negara lain, begitu juga Starbuck di negara lain," tambahnya.

Sari beralasan, penggunaan kopi yang variatif ini memungkinkan Starbucks mendapatkan kualitas terbaik. Apalagi, setiap kopi memiliki karakteristik kenikmatan yang berbeda-beda.

"Justru, yang unik dari kopi adalah setiap kopi tumbuh dengan karakteristik berbeda. Kalau kita sudah mengenal kopi, tidak akan ada rasa pahit yang bisa dieksplorasi, semua kopi punya karakteristik, dan itu yang dicari orang. Semua punya selera masing-masing," pungkasnya.
Sumber : OkeFood

Rayakan Kelulusan, Pelajar di Jogja Malah Tawuran


YOGYAKARTA - Sebanyak 30 pelajar di Kota Yogyakarta diamankan Polres Kota Yogyakarta karena terlibat tawuran antara SMK Negeri I Piri, SMK 5, dan SMA Muhammadiyah 2, Sabtu (26/5/2012) sekitar pukul 11.30 WIB. Polisi juga menyita barang bukti berupa celurit, gir motor, besi ukuran satu meter sebanyak lima buah.
Kejadian ini berawal saat 200 siswa-siswi SMK Negeri I Piri melakukan aksi konvoi damai memutari Stadion Mandalakrida untuk merayakan kelulusan. Sesampainya di depan SMA Muhammadiyah 2, peserta konvoi dilempari batu dan dua motor dirusak. Akibat kejadian ini, dua pelajar SMK Piri mengalami luka cukup serius.
Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kota Yogyakata Suhartati menyayangkan aksi tawuran itu. Insiden itu terjadi karena siswa tak mengikuti imbauan Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta agar para siswa tidak melakukan konvoi setelah pengumuman kelulusan.
"Kejadian ini sebagai pembelajaran kita semua bahwa ke depannya setiap sekolah mampu mengarahkan siswanya untuk melakukan hal positif untuk merayakan kelulusan," kata Suhartati, Sabtu.
Pelajar yang diamankan polisi, Satrio, mengatakan, tidak ada dendam sama sekali di antara para pelajar yang terlibat tawuran itu. Sebelumnya, para siswa SMK N I Piri dan SMA Muh 2 sering bersama-sama melakukan olahraga. "Saya dan teman-teman tidak ada dendam. Hanya saja, tadi saat konvoi, tiba-tiba teman SMA Muh 2 melempari batu dan mengambil dua motor setelah itu dirusak," kata Satrio.
Sumber : Kompas

Subhanallah, Bayi Ini Lahir Membawa Alquran

Subhanallah, Bayi Ini Lahir Membawa Alquran
NIGERIA - Allah SWT tak pernah berhenti menunjukkan kuasa-Nya. Seorang bayi di Nigeria lahir sembari membawa Alquran dari rahim ibunya. Sejatinya, ibu bayi tersebut beragama Kristen, tapi pascamelihat mukjizat Allah tersebut, sang ibu dan nenek bayi tersebut langsung mengucapkan dua kalimat syahadat dan menyatakan diri masuk Islam.

Seperti diberitakan harian Pmnewsnigeria, Senin (14/5) kemarin, bayi tersebut lahir di 112 Olateju Street, Mushin, Lagos State, Nigeria Barat Daya pada 7 Mei 2012 lalu. Saat keluar dari rahim ibundanya, bayi tersebut membawa sebuah Mushaf kecil di tangannya.

Kikelomo Ilori, nama ibu bayi tersebut. Wanita 32 tahun yang bekerja sebagai seorang ahli kecantikan langsung mengganti namanya menjadi Sherifat ketika masuk Islam. Hal itu diikuti nenek bayi tersebut yang mengganti namanya menjadi nama Islam.

Kelahiran bayi tersebut pun menyedot perhatian para ulama di negara benua hitam tersebut. Para ulama di Nigeria berkumpul untuk memberikan nama kepada bayi tersebut. Setelah menyampaikan ceramah singkat, seorang ulama Nigeria, Ustad Abdul Rahman Olanrewaju Ahmed, memberikan nama kepada bayi tersebut Abdul Wahab Iyanda Aderemi Irawo.

Untuk menghindari syirik dan kesesatan, Ustad Abdul Rahman juga menasihati sang ibu bila bayinya bukanlah seorang nabi, meskipun ia terlahir dari rahimnya sambil memegang Alquran. Menurutnya, kejadian itu merupakan kehendak Allah, untuk mengirim bayi tersebut ke dunia dengan cara yang menakjubkan.

Dalam acara pemberian nama itu, turut hadir ulama setempat, Sheikh Abdulraman Sulaiman Adangba, Ketua Nasrulifathi Society of Nigeria, NASFAT, Ustadz Alhaji Abdullahi Akinbode, dan Dr Ramoni Tijani dari Alifathiaquareeb Islamic Society of Nigeria.

Kelahiran sang bayi pun memberi berkah bagi tetangga sekampung. Pedagang tumpah ruah menjual berbagai souvenir terkait bayi tersebut, mulai dari kaos, tasbih, dan foto bayi tersebut.

Tak heran bila kelahiran bayi tersebut dianggap kontroversi sebagian pihak. Sebagian pihak berkata mustahil, tapi sebagian lainnya menganggap kejadian tersebut adalah kuasa Tuhan, dimana tak ada yang mustahil bagi-Nya.

Bahkan, seorang dokter dipecat gara-gara mengatakan kejadian tersebut adalah hoax alias berita bohong. Padahal saksi, media dan ibunya sendiri menyaksikan dengan mata kepalanya sendiri.

Sumber : Republika

Citta, Gajah Peramal Piala Eropa 2012

Jika Piala Dunia 2010 punya gurita Paul, Polandia dan Ukraina akan bertanya pada Citta si gajah dan babi bernama Psychic Pig untuk memprediksi juara Piala Eropa 2012.

Citta merupakan gajah India yang berasal dari kota Krakow, Polandia utara.

Citta yang berusia 33 tahun mengalahkan kandidat lainnya, seekor burung kakatua dan gajah, setelah berhasil memprediksi kemenangan Chelsea di Liga Champion minggu lalu.

Ia memilih apel yang berada di atas logo biru-putih Chelsea daripada logo Bayern Munich. Metode serupa juga akan dilakukan sehari sebelum tiap pertandingan Euro 2012 dimulai.

Kebun binatang tempat Citta tinggal membuat satu pengecualian untuk prediksi pertandingan pembuka 8 Juni nanti.

Prediksi akan dilakukan dua hari sebelumnya karena 7 Juni nanti merupakan hari Corpus Christi, hari suci bagi umat Katolik Roma yang menjadi agama mayoritas di Polandia.

Peramal dari Ukraina Psychic Pig baru berumur 2 tahun. Psychic Pig yang menyukai bir dan kentang goreng ini masih diberi latihan sebelum tampil di depan publik. "Kami ingin memastikan ia tenang, tidak ingin ia merasa takut," kata Svitlana Bovkun, juru bicara kota Kiev.

Tidak banyak yang tahu tentang Psychic Pig karena ia dilindungi dari media. Bila ia bisa mengatasi rasa malunya, ia akan ditempatkan di sebuah rumah khusus di tengah kota Kiev, di luar Olympic Stadium.  

Ia akan diminta meramal juara dengan dua piring berisi makanan. Piring itu akan diberi tanda bendera dari dua negara yang bertanding.

Sumber : Republika, Gambar : Surabayapost.co.id

4 Landasan Pesawat Bagi Orang Bernyali Besar

Sudah lama hadir di tengah kehidupan manusia, pesawat tetap saja memilki aura misteriusnya tersendiri. Mulai dari take-off, terbang di tengah kumpulan awan, sampai guncangan ketika akhirnya pesawat membawa penum pangnya kembali ke daratan, semuanya tetap saja membuat deg-degan.

Walaupun saat ini di berbagai belahan dunia sudah banyak bandara dengan standar internasional, beberapa tempat di bawah ini jauh dari istilah bandara dengan fasilitas nomor satu.

Landasan-landasan ekstrem yang dimiliki tempat-tempat ini membuat perjalanan naik pesawat menjadi dobel degdegan. Meskipun terkesan berbahaya, tapi bandara-bandara di bawah ini masih dipergunakan untuk tempat landingnya pesawat lho. Dikutip dari Terminalu.com, bandar udara paling ekstrem di dunia, antara lain:

1. Lukla, Himalaya, Nepal 
Lukla adalah pintu masuk bagi siapa pun yang ingin mencoba menaklukkan Gunung Everest di Tibet. Terletak di ketinggian 3.000 kaki di atas permukaan bumi, landasan udara Lukla juga memiliki ukuran yang superpendek, hanya sekitar 533 meter. Bandingkan dengan Bandara Heathrow di Inggris yang panjang lintasannya mencapai 4.000 meter.

Tidak hanya itu, karakter Lukla yang “cadas” juga masih menyimpan satu marabahaya lagi bagi pesawat yang melintas di sana. Salah perhitungan sedikit saja, jurang sedalam 660 meter lebih sudah menganga di hadapannya.

Saking bahayanya bandar udara ini, tidak sembarang pilot diberi izin untuk melintas dengan pesawatnya di sana. Kalau memang kita tengah berlibur ke Kathmandu dan harus melintas di Lukla, tenang saja karena pilot yang mengantar kita pasti bukanlah pilot sembarangan. ¦

2. Lindbergh Field, San Diego 
Meskipun berstatus bandara regional, Lindbergh Field sebenarnya adalah salah satu bandar udara dengan lintasan terpanjang di Amerika Serikat. Bandar udara ini juga lumayan sibuk karena setiap harinya ada 550 pesawat yang lepas landas dan mendarat di sini.

Apa sihyang membuat tempat ini dibilang ekstrem? Bandar udara ini berbagi lintasan dengan parkiran mobil. Jadi, setiap ada pesawat yang akan mendarat, pilot harus membuat perhitungan supertepat agar jangan sampai ada mobil yang menjadi korban pendaratan pesawat.

Karena memang sudah dekat sekali dengan tempat parkir, penumpang yang turun dari pesawat bisa langsung masuk ke mobil yang terparkir di sana. Selepas ada pesawat yang menggunakan lintasan, warga San Diego juga menggunakan lahan parkir tersebut seperti biasa. 

3. Courcheval, Prancis 
Nama bandara ini sama dengan nama tem pat berolahraga ski di Pegunungan Alpen. Hampir mirip seperti di Lukla, landasan airportini relatif sangat pendek, hanya sekitar 525 meter dengan kemiringan hingga 18,5 derajat.

Selain itu, airport ini juga berada di keting gian 6.588 meter dari permukaan laut. Saking pendeknya landasan dan lokasinya di pegunungan, pilot harus mendarat di landasan yang menanjak dan terbang ke arah landasan yang menurun.

Bandara ini sempat digunakan untuk syuting film James Bond yang berjudul “Tommorow Never Dies” dengan bintangnya Pierce Brosnan. Karena kondisinya yang rawan, umumnya yang mendarat di airportini hanya helikopter atau pesawat sewaan kecil. ¦

4. Toncontin, Honduras 
Yang membuat bandara ini menjadi ekstrem dan dianggap sangat menantang bagi sebagian besar pilot adalah letaknya yang dikepung pegunungan. Sebelum mencapai landasan pacu, pilot terpaksa harus menerbangkan pesawat secara zig zaguntuk menghindari kepungan gunung atau perumahan padat yang ada di sekelilingnya.

Salah satu pilot yang pernah mendaratkan pesawatnya di sini mengungkapkan, ia bisa dengan jelas melihat perumahan, orang-orang berjalan kaki, atau anak-anak berenang sebelum mendarat. Jika pilot kehilangan konsentrasi sedikit saja, pesawat bisa menabrak tebing gunung yang tinggi menjulang sebelum mencapai bandara.

Sumber : Republika

10 Kemampuan Luar Biasa Orang Indigo

Kehadiran orang Indigo di bumi diyakini sejak manusia pertama muncul  ini berarti semua manusia keturunan orang Indigo. Di masa awal kehidupan pra sejarah manusia hanya mengandalkan kemampuan yang ada pada dirinya untuk menghadapi kekerasan alam. Karena ilmu pengetahuan dan teknologi belum berkembang pesat seperti sekarang, satu-satunya cara mempertahankan diri untuk menjaga kelangsungan hidup di bumi adalah dengan menggunakan secara optimal semua anggota tubuh yang ada.

Bagian terlemah dari tubuh manusia tapi memiliki kekuatan pengendalian terbesar adalah otak. Organ lembek yang harus dilindungi tulang tengkorak keras ini merupakan pusat perintah, kendali, dan pengatur keseluruhan organ tubuh dan triliyunan sel lainnya (sekitar 100 triliyun sel yang membentuk tubuh manusia).

Ketiadaan peralatan pada masa itu memaksa manusia berpikir menggunakan otaknya untuk menembus rintangan alam. Selain menciptakan peralatan sangat sederhana seperti batu pemantik api, senjata dari batu, perangkap binatang, pakaian dari kulit binatang buruan yang berbulu, dan lain sebagainya, manusia juga mengembangkan kemampuan organ tubuh terutama panca indranya.

Kekuatan daya sensor panca indra meningkat karena secara alami dibutuhkan, misalnya mata untuk melihat binatang buruan yang berada di tempat jauh, telinga untuk mendengarkan suara binatang buas yang berbahaya pada malam hari, penciuman untuk mengendus bau air di tengah padang pasir dan lain-lain. Peningkatan kekuatan daya sensor panca indra ini berlangsung terus-menerus karena sering dipergunakan, dan apabila sampai pada suatu kondisi puncak tertentu kemampuannya bisa sangat mencengangkan.

Mengindera dengan otak 
Proses pengindraan dengan alat indrawi adalah kegiatan sensor informasi dengan menggunakan alat bantu. Tingkat kekuatan alat bantu, seperti mata, telinga, hidung, lidah dan kulit  yang sering disebut panca indra  sangat menentukan hasil pengindraan yang dicapai. Alat indra yang lemah atau rusak tidak bisa menghasilkan proses pengindraan yang baik. Begitu juga tingkat kemampuan sistem syaraf pusat dengan ujung-ujung syarafnya ikut menentukan proses penghantaran sinyal-sinyal listrik statis dari alat indra ke otak.

Pada orang indigo fungsi alat bantu panca indra dikurangi dan sebagai gantinya digunakan pengindraan langsung oleh otak dengan tugas sensor dibantu oleh ujung-ujung syaraf di tepi otak bagian luar. Ujung-ujung syaraf otak ini menangkap secara langsung pancaran gelombang yang mendatanginya dan mengirimkannya menjadi sinyal-sinyal listrik untuk diolah di otak.

Gelombang otak 
Dalam melakukan kegiatannya otak menggunakan energi dari tubuh yang kemudian diubah menjadi energi listrik. Tegangan listrik yang dibutuhkan oleh otak untuk bekerja hanya 1/10 volt. Dengan sinyal-sinyal listrik inilah otak bekerja menerima, mengolah dan menyampaikan informasi. Semua kegiatan otak ini berlangsung di sel-sel yang jumlahnya 1 triliyun, 100 milyar sel aktif dan 900 milyar sel-sel penghubung.

Dalam melakukan kegiatannya otak memancarkan gelombang yang disebut gelombang otak. Gelombang otak ini dibedakan menurut frekuensinya, yaitu Gamma (berfrekuensi 16-100 Hz), Beta (12-19 Hz), Alpa (8-12 Hz), Theta (4-8 Hz), Delta (0,5-4 Hz) dan yang terakhir ditemukan oleh Dr. Jeffrey D. Thompson, D.C., B.F.A . ,dari Neuroacoustic research, bahwa masih ada gelombang otak dengan frekuensi dibawah delta, atau dibawah 0.5 hz, yakni gelombang Epsilon. Semua gelombang tadi merambat di udara dengan kecepatan cahaya sebesar 299.792,46 kilometer per detik.

Gelombang otak inilah yang ditangkap oleh sensor di otak orang Indigo sebagai pembawa informasi dan dipancarkan kembali sebagai bentuk penyampaian informasi atau perintah. Gelombang otak berfrekuensi sangat rendah, sehingga mudah dipantulkan oleh penghalang, seperti partikel debu dan akan tersebar sehingga mudah dikumpulkan. Kebanyakan otak orang Indigo bekerja di gelombang dengan frekuensi sangat rendah (Alpha ke bawah).

Kemampuan yang tidak umum dan aneh berikut ini sering dihubung-hubungkan dengan mistik. Padahal kemampuan ini murni kelebihan daya kerja otak dari manusia secara umum, hingga mampu terhubung dengan dimensi yang lebih tinggi.


1. Telepati 
Telepati adalah kemampuan membaca pikiran dan perasaan manusia atau makhluk lain sering dihubungkan dengan cakra mata ketiga  cakra adalah semacam lubang hitam (black hole) pada jiwa kita  yang posisinya terletak di depan kepala (dahi). Enam kemampuan setelah ini juga mengandalkan kekuatan cakra ketiga.

Mata ketiga tersebut pada tubuh kita terletak di otak bagian depan. Secara fisik berupa ujung-ujung syaraf di kulit luar otak yang berperan sebagai sensor gelombang yang datang.

Setiap kali orang berpikir dan beremosi maka otak akan memancarkan gelombangnya. Gelombang berfrekuensi rendah ini merembet dan memantul ke sana kemari dengan kecepatan cahaya kemudian diindra oleh sensor di otak orang indigo dan diolah di otak untuk diubah menjadi sebuah gambaran.

Kemampuan membaca pikiran dan perasaan menangkap gelombang dimiliki hampir semua orang Indigo, termasuk juga anak-anak Indigo yang masih bayi. Sedangkan kemampuan berkomunikasi jarak jauh mengirim gelombang hanya dimiliki oleh orang Indigo tertentu saja.

2. Klervoyans 
Kemampuan untuk melihat kejadian yang sedang berlangsung di tempat lain. Sama seperti pikiran dan perasaan yang memancarkan gelombang, setiap peristiwa di alam juga memancarkan gelombang. Gelombang tersebut dipancarkan oleh setiap makhluk yang terlibat dalam peristiwa itu, bahkan benda mati sekalipun memancarkan gelombang dari gerak elektron pada atom dan getaran molekulnya. Kemampuan ini meliputi juga kemampuan melihat benda-benda yang tersembunyi atau berada di suatu tempat yang tertutup.

3. Prekognision 
Hal ini berhubungan dengan kemampuan memprediksi dan membuat peristiwa yang akan terjadi. Memprediksi peristiwa artinya menggambarkan sebuah kejadian yang akan terjadi sedangkan membuat peristiwa maksudnya menetapkan kejadian yang akan terjadi di masa depan. Kemampuan untuk menetapkan suatu peristiwa di masa depan termasuk kemampuan sulit yang jarang dimiliki oleh orang Indigo secara umum.

Prediksi diperoleh dengan 2 cara, yakni dengan melihat langsung kejadian yang sedang berlangsung di masa depan atau membaca dan menyimpulkan data-data yang ada di masa sekarang dan menyimpulkan sebuah kemungkinan terbesar yang akan terjadi di masa depan.

Cara pertama dilakukan dengan jalan mengembara di dimensi waktu. Rahasianya terletak pada keanehan sifat dimensi waktu. Dimensi waktu tidak berbentuk linier seperti dimensi ruang, tapi berbentukl spiral dengan arah putaran ke dalam dimensi ruang. Anda bayangkan tangga berputar berbentuk spiral di dalam sebuah gedung.

Karena arah putaran spiral dimensi waktu mengarah ke dalam dimensi ruang, maka pancaran gelombang yang dipancarkan sebuah peristiwa di masa lalu atau masa depan bukan berasal dari luar tubuh tapi dari dalam tubuh. Meskipun datangnya gelombang dari dalam tubuh diperlukan usaha lebih keras menangkap gelombang ini karena sifat dimensi waktu yang bisa melebar dan menyempit tak terbatas (tidak berhingga). Inilah yang disebut mengembara di dimensi waktu.

Namun di dalam dimensi waktu terdapat sebuah jalan pintas, yakni adanya dawai kosmik yang terletak memotong spiral waktu. Anda bayangkan sebuah lift yang memotong tegak lurus arah putaran tangga spiral tadi. Perjalanan dengan menggunakan lift pasti lebih cepat dibandingkan dengan menuruni tanggal berjalan berputar.

Pada prakteknya mengembara di dimensi waktu bagi seorang Indigo cukup dengan konsentrasi dan membayangkan suatu waktu (Tahun, bulan, tanggal, atau jam) tertentu gambarannya bisa berupa kalender dan sebuah jam, dan melihat apa yang terjadi pada saat itu. Akan lebih mudah kalau ada orang / saksi yang diketahui terlibat pada peristiwa itu. 

4. Retrokognision 
Berhubungan dengan kemampuan melihat dan membuat peristiwa di masa lampau. Yang dimaksud dengan kemampuan membuat peristiwa adalah menetapkan suatu kejadian di masa lampau dan itu berpengaruh kepada masa sekarang. Hal ini juga berhubungan dengan spiral dimensi waktu. Kemampuan ini sangat jarang dimiliki oleh orang Indigo karena jarang dipergunakan.

Yang umum dilakukan oleh orang Indigo adalah melihat kejadian di masa lalu untuk menjelaskan suatu keadaan yang ada di masa sekarang. Biasanya yang dicari adalah sebab-sebab suatu kejadian, siapakah orang-orang yang terlibat dan bagaimana proses terjadinya. 

5. Mediumship 
Orang Indigo mempunyai kemampuan untuk menggunakan ruhnya dan ruh orang atau makhluk lain sebagai medium. Orang Indigo mampu berkomunikasi dengan ruh untuk menggali informasi.

Ruh adalah gumpalan energi hidup yang berstruktur (badan, kepala dan anggota badan ruh). Ruh menyimpan kenangan seperti halnya tubuh manusia dengan otaknya. Kenangan yang direkam oleh ruh berasal dari pengetahuan dasar yang bersifat idealis (berasal dari Sang Sumber) dan sudah ada sebelumnya serta pengalaman yang bersifat realistis hasil perjalanan selama hidup bersama tubuh.

Melihat makhluk dan berkomunikasi dengan makhluk lain yang tidak terlihat tapi berada di dimensi kita termasuk dalam kemampuan ini. 

6. Psikometri 
Bermakna kemampuan menggali informasi dan berkomunikasi dengani objek apa pun. Hal ini dimungkinkan karena setiap benda terdiri dari susunan atom yang membentuk molekul. Molekul pada benda padat, gas atau cair bergetar dan getarannya menghasilkan gelombang. Molekul dan atom itu juga dapat menyimpan rekaman suatu peristiwa. Rekaman ini bisa digali dan dibaca.

7. Sugesti hipnosis 
Orang Indigo yang tidak belajar hipnosis bisa menghipnosis dengan kemampuan telepatinya. Walaupun proses sugestinya berjalan lamban namun bersifat permanen dan bisa diwariskan. Contoh adalah hasil sugesti hipnosis yang dilakukan orang-orang Indigo seperti para Rasul, Nabi, wali dan orang suci lainnya. Pengaruh mereka masih terus berbekas hingga sekarang. 

8. Analitik 
Kecerdasan (IQ) orang Indigo rata-rata di atas 120. Kelebihan dari orang biasa adalah kemampuan analisa data secara cepat, luas dan kontinyu. Data-data yang tersebar dan acak akan dikumpulkan dan saling dihubungkan dengan cepat. Sebuah kesimpulan atau jawaban atas sebuah pertanyaan atau permasalahan bisa diperoleh oleh seorang Indigo hanya dalam waktu beberapa detik, terutama yang berhubungan dengan analisa kejadian alam. Kemungkinan ini berhubungan dengan kapasitas dan kemampuan proses di otak yang lebih besar dari orang umum. 

9. Telekinetik 
Telekinetik artinya menggerakkan benda dari jarak jauh. Pada umumnya berhubungan kuat dengan kemampuan telepati seperti sugesti hipnosis. Merubah perilaku orang lain dengan mengubah susunan genetik pada spiral DNA dan menggerakkan sel, kelenjar atau organ tubuh dalam sistem metabolisme tubuh. Kemampuan untuk menggerakkan benda dengan massa besar tidak umum dimiliki oleh orang-orang Indigo. 

10.Komunikasi dengan Tuhan 
Kemampuan ini berhubungan dengan cakra mahkota pada bagian atas kepala yang merupakan pintu komunikasi antara manusia dengan Tuhan. Cakra ini pada orang Indigo berwarna ungu yang sangat kuat terutama pada saat terjadi koneksi dengan Sang Sumber. Hubungan dengan makhluk-makhluk suci seperti malaikat dan dimensi lain yang lebih tinggi, juga terjadi di cakra ini.

10 kemampuan tidak umum ini tidak semuanya dimiliki oleh semua orang Indigo. Namun apabila terus dilatih semua kemampuan akan bisa dimiliki karena pada dasarnya hal itu sudah ada pada setiap Indigo. Untuk orang yang bukan Indigo kemampuan ini juga bisa diperoleh dengan latihan keras dan disiplin, namun seringkali hambatannya juga sangat besar.

Kemampuan-kemampuan tersebut tidak lantas membuat orang Indigo berbuat semaunya dan melakukan kejahatan terhadap makhluk lain. Ingatlah ungkapan berikut ini: Kekuatan yang lebih menuntut tanggung jawab yang lebih pula.

Sumber

10 Langkah Meningkatkan Wibawa

cantik_di_kantor
Saat mendengar kata “berwibawa”, apa yang ada di benak Anda?
Pasti terlintas kata-kata profesional, pekerja keras, cerdas, dikagumi, dan berada di posisi atas.
Kata “berwibawa” biasanya mengacu pada seseorang yang penting, yang segala tindak-tanduk dan ucapannya dianggap penting di kantor.
Namun sesungguhnya orang yang dianggap berwibawa tidak selalu harus atasan. Anda yang masih tergolong karyawan biasa pun bisa meningkatkan wibawa dengan mengikuti 10 hal berikut.
1. Berpakaian profesional
Meski lekat dengan istilah “Jangan menilai seseorang hanya dari penampilan luar saja,” dalam dunia profesional istilah ini tidak berlaku. Penampilan dihitung dalam penilaian. Ada beberapa tingkatan ekspektasi saat seseorang melihat penampilan orang lain di tempat kerja. Kita tentu memiliki ekspektasi tinggi terhadap penampilan seorang eksekutif. Berpakaianlah seperti seorang eksekutif jika ingin dipandang seperti mereka.
2. Pilih tatanan rambut terbaik
Frances Cole Jones, penulis buku The Wow Factor: The 33 Things You Must (and Must NotDo to Guarantee Your Edge in Today's Business World, menyarankan agar membersihkan wajah dari rambut. “Rambut yang menutupi wajah akan selalu membuat Anda terlihat lebih muda dan kurang berpengaruh,” kata Jones. Untuk para wanita, potongan rambut berponi sebaiknya dihindari karena akan membuat wajah Anda kekanak-kanakan dan kurang dewasa. Sementara pria disarankan tidak memanjangkan rambut dan menatanya dengan rapi.
3. Mencatat hasil rapat
“Mencatat semua isi penting di rapat merupakan cara tercepat menciptakan persahabatan dengan para staf senior,” catat Jones. “Cara ini membantu mereka merasa santai saat rapat karena melihat Anda secara fisik mencatat dan (kemungkinan) memahami poin penting yang diutarakan.”   
4. Tidak bicara sembarangan
Seorang eksekutif bicara dengan efektif, tepat sasaran, dan tidak bertele-tele. Perlu diketahui, terlalu banyak bicara, bebelit-belit, dan latah adalah penyakit dalam berkomunikasi yang harus dihindari.
5. Jangan jadi objek ejekan di kantor
Memang sulit dipungkiri, dalam satu lingkungan pasti ada objek yang dijadikan bahan ejekan dan candaan. Tapi perlu diingat, seorang objek ejekan tentulah seseorang yang dinilai kawan-kawannya punya banyak kelemahan, kurang berwibawa, dan tidak disegani.
6. Jangan ungkapkan masalah pribadi
Apakah pembayaran kartu kredit sudah jatuh tempo? Baru putus dengan pacar? Bermasalah dengan teman? Jangan bawa masalah-masalah itu dalam obrolan di kantor.
7. Ruang kerja bukan kamar tidur
Seberapa sibuk pekerjaan Anda, seberapa lama durasi Anda bekerja, jaga selalu meja atau ruang kerja agar senantiasa rapi. Meja dan ruang kerja yang berantakan mencerminkan kepribadian pemalas, santai, dan tidak profesional.
8. Jaga perilaku di dunia maya
Jangan sembarangan mengunggah foto, menulis komentar vulgar, kata-kata kasar, mencemooh orang, juga SARA. Ingat, bagaimana perilaku Anda di dunia maya berpengaruh pada reputasi diri.
9. Jangan segan bicara dengan atasan
Biasanya kita enggan berhadapan dengan bos besar di perusahaan. Mulai sekarang buang rasa enggan. Ketahuilah, para bos besar lebih sering berinteraksi dengan orang-orang dengan jabatan tinggi. Begitulah Anda di mata orang lain (memiliki jabatan tinggi) jika sering berinteraksi dengan bos besar.
10. Jangan pelit berkontribusi
Tunjukkan Anda serius berkarier dan memiliki visi misi memajukan perusahaan. “Para manajer kelas atas pasti lebih menyadari keberadaan orang-orang yang berkontribusi tinggi bahkan di luar jam kerja,” ungkap Jones.
Sumber : TabloidBintang

Makanan dan Minuman Pemicu Sakit Kepala

Makanan dan Minuman Pemicu Sakit Kepala Nyeri kepala yang Anda rasakan ternyata bukan hanya disebabkan faktor ekstrenal seprti stres, melainkan juga bisa dipicu oleh makanan. Makanan seperti alkohol, cokelat, dan kafein telah diidentifikasi sebagai pemicu sakit kepala. 

Berikut delapan makanan yang ditengarai bisa memicu sakit kepala menurut hasil penelitian Nuh Rosen, MD, Direktur Institut Sakit Kepala di North Shore-LIJ di Long Island, NY. 

1. Cokelat 
Dalam penelitian yang dipresentasikan dalam International Headache Society, disebutkan bahwa cokelat justru sebenarnya melindungi sel-sel syaraf yang menyebabkan migrain. Tapi 22 persen dari penderita sakit kepala mengidentifikasi cokelat sebagai salah satu pemicu sakit kepala mereka. "Cokelat mungkin dikategorikan sebagai pemicu migrain," kata Dr Rosen. "Maka itu, mengunyah cokelat mungkin merupakan hasil dari migrain, bukan penyebabnya. 

2. Anggur merah dan alkohol lain 
Sulfit yang digunakan sebagai pengawet dalam anggur merah telah dikaitkan dengan sakit kepala migrain. Alkohol dalam minuman apa pun menyebabkan peningkatan aliran darah ke otak Anda dan juga dapat menyebabkan dehidrasi. Menurut Robert Daroff, MD, profesor neurologi di Case Western Reserve School of Medicine di Cleveland keduanya mungkin memicu sakit kepala. 

3. Kopi 
"Jika Anda tidur pada akhir pekan dan terbangun dengan sakit kepala, Anda mungkin memiliki sakit kepala kafein," kata Dr Daroff. Sedikit kafein sebenarnya dapat membantu menyingkirkan sakit kepala migrain, dan kafein dapat dikategorikan sebagai obat migrain, tapi terlalu banyak kafein bisa menjadi pemicu sakit kepala. 

4. Keju 
"Tidak banyak penelitian pada keju sebagai pemicu migrain, tetapi umumnya peneliti sepakat bahwa keju tua lebih cenderung menyebabkan sakit kepala," jelas Rosen. Pelakunya mungkin zat yang disebut tyramine yang terbentuk sebagai protein dalam keju. Semakin lama usia keju, semakin banyak tyramine yang dikandung. Jika Anda tak ingin sakit kepala, hindari keju Swiss, cheddar, gouda, dan parmesan. 

5. MSG 
Monosodium glutamat (MSG), yang ditemukan dalam kecap dan sebagai bahan tambahan makanan pada makanan lainnya, telah diketahui menyebabkan kram, diare, dan sakit kepala yang mengerikan. MSG dapat menyebabkan dehidrasi dan sakit kepala," catat Rosen. 

6. Es krim 
Rasa sakit menusuk yang Anda dapatkan ketika makan es krim terlalu cepat adalah reaksi terhadap dingin, bukan es krim itu sendiri. Sakit kepala karena es krim mungkin karena Anda terlalu panas. Puncak rasa sakit sekitar 30 sampai 60 detik. "Makanan dingin seperti es krim mungkin menjadi pemicu migrain, tetapi bagi kebanyakan orang, rasa sakit hilang dengan cepat. Solusinya adalah makan es krim atau minum minuman dingin lebih lambat," saran Daroff. 

7. Pisang 
Agak aneh memang pisang muncul pada daftar makanan yang memicu sakit kepala. Tapi, nyatanya mereka bisa memicu migrain bagi yang sensitif terhadap tyramine, substansi yang sama ditemukan dalam keju. Studi menunjukkan bahwa kulit pisang memiliki sekitar 10 kali lebih banyak tyramine dari daging pisang. Belum ada penelitian yang dapat dipercaya tentang ini, tetapi ada baiknya ANda tidak memakan serabut-serabut kulit pisang Anda jika tak ingin sakit kepala. 

8. Daging olahan 
"Tidak ada studi yang mengatakan daging olahan akan menyebabkan Anda sakit kepala," kata Rosen. Tapi nitrat dan nitrit digunakan sebagai pengawet dalam hot dog dan bacon dapat melebarkan pembuluh darah dan memicu sakit kepala pada beberapa orang.

Sumber : MediaIndonesia

Kisah Dibalik Foto Bocah Sentuh Kepala Obama

Jacob Sentuh Kepala Presiden Obama (Foto: Daily Mail)
WASHINGTON - Foto Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama tengah membungkuk dengan bagian kepalanya disentuh oleh seorang bocah berusia lima tahun marak beredar di internet dalam beberapa waktu terakhir. Gambar itu ternyata diambil oleh fotografer Gedung Putih, Pete Souza.


Foto yang menjadi perbincangan hangat ini memang bukanlah foto baru, melainkan foto yang diambil pada 2009 lalu. Tepatnya lima bulan setelah Obama menghuni Gedung Putih. Demikian diberitakan Daily Mail Jumat, (25/5/2012).


Cerita di balik foto tersebut dimulai ketika Gedung Putih memberikan undangan kepada keluarga mantan stafnya, Carlton Philadelphia, untuk bertemu dengan Presiden Obama, mengingat Philadelphia akan segera pindah tugas ke Dewan Keamanan Nasional. 


Undangan tersebut merupakan sebuah tradisi, di mana staf yang pindah tugas akan terlebih dahulu diminta berfoto bersama dengan presiden. Kedua anak laki-laki Philadelphia, Jacob dan Isaac pun turut serta untuk berfoto bersama. 


Ketika sesi foto bersama telah usai seorang anak laki-laki Philadephia, Jacob, tiba-tiba saja bertanya apakah rambutnya sama seperti rambut Obama.


"Apakah rambut Saya sama seperti rambut Presiden?" tanya Jacob dengan suaranya yang malu-malu.


Meski secara samar-samar, Obama dapat mendengar pertanyaan yang dilontarkan Jacob itu. Kemudian, Obama menunduk ke arah Jacob dan bertanya kembali terkait pertanyaan bocah laki-laki berusia lima tahun itu. Tidak lama setelah Jacob mengulang pertanyaannya kepada Obama, presiden kulit hitam pertama di AS itu pun memberikan jawaban.


"Mengapa kamu tidak melihat dan menyentuhnya sendiri?" jawab Obama atas pertanyaan Jacob.


Mendengar jawaban Obama itu, Jacob masih terlihat ragu. Namun, kemudian Obama kembali meyakinkannya.


"Sentuh saja kawan kecil," ujar Obama.


Sontak saja Souza yang berada di tempat itu langsung mengabadikan peristiwa yang tergolong tidak biasa itu. Menurut Souza, foto yang kini digantung di Gedung Putih itu menjadi foto terfavoritnya. 


"Menurut Saya ini adalah fakta yang mengejutkan bahwa seorang Presiden AS bersedia membungkuk dan membiarkan seorang bocah menyentuh kepalanya," tutur Souza.


Tidak hanya tergantung di sisi Barat Gedung Putih namun, foto tersebut dengan bangga juga tergantung rapi di kediaman keluar Philadelphia.
Sumber : Okezone

Jauh Tak Berarti, PSIM Tetap di Hati

Menyusuri daerah Kulonprogo melewati rute jalur selatan (dari arah Srandakan, Bantul) memang lebih sepi daripada melewati Jl.Wates. Namun, pemandangan lain ditawarkan setelah melewati Brosot, Galur dimana banyak coretan di jalanan, PSIM-Brajamusti-Persiba-Paserbumi, dan sebagainya. Setelah memasuki jalanan Daendels, atau arah ke Pantai Trisik dan Glagah Indah, banyak terpampang semaraknya bendera biru putih khas PSIM Jogja. Disitulah tertulis juga PSIM dan Brajamusti Galur (Daendels).
Alangkah jauhnya jarak yang ditempuh jika diukur dari stadion Mandala Krida, Kota Jogja. Kalau dipikir-pikir, masih lebih dekat dengan Stadion Sultan Agung, milik Persiba Bantul. Tetapi, rasa cinta dan kesetiaan terhadap salah satu tim pendiri sepakbola nasional ini sangatlah tinggi. Berdiri dari tahun 1929, PSIM pantas untuk dicintai dan dinikmati karena nilai historisnya, di era perjuangan kemerdekaan.
Haha, itu tempat tinggal simbah&om gue, gue sering kesana, emang bener Jln Daendels banyak BrajaMusti, tapi sayang katanya Jln Daendels akan dirubah untuk dijadikan Bandara internasional di DIY, Salut untuk BM Daendels semoga tambah banyak+tetap KONSISTEN BRAJAMUSTI.
Siapa bilang Kulon Progo Merah atau Hijau, Kulon Progo Tetap Biru Ora Luntur!, Bangganya gue jadi BrajaMusti (Korwil MAUT/Mataram Utara).

Baca Juga : Sejarah Supporter PSIM (Dari PTLM Hingga BRAJAMUSTI)

Fakta Tentang Tatto yang Harus Anda Ketahui

Kata 'tato' berasal dari kata TahitianatauTatu, yang memilki arti: menandakan sesuatu. Rajah atau tato (Bahasa Inggris: tattoo) adalah suatu tanda yang dibuat dengan memasukkan pigmen ke dalam kulit.

Hingga saat ini tato memang telah menjadi tren yang sangat populer. Dulu tato identik dengan gangster atau penjahat, namun seiring waktu berlalu tato kian melekat di semua kalangan, baik itu musisi, selebriti, atlet, remaja, dan lainnya.

Apakah Anda ingin membuat tato di tubuh Anda? Pernahkah Anda memikirkan konsekuensi dari stigma masyarakat dan berbagai resiko akibat membubuhkan tinta di kulit Anda? 

Jika jawaban Anda adalah 'tidak', maka Anda sedang berada di halaman yang tepat. Berikut ini beberapa hal yang harus Anda ketahui sebelum Anda memutuskan pilihan untuk membuat tato di tubuh Anda.

Berikut Fakta yang Harus Anda Ketahui:

  • Tato itu Sakit Lho!
Memang benar, membuat tato di tubuh itu sakit, ini memang subjektif. Tapi mari kita coba melihat realita yang ada, membuat tato adalah dengan cara mengguratkan jarum di tubuh atau dengan kata lain melukai kulit, bukan? Tentu akan terasa sakit.

Namun, tingkatan dalam merasakan rasa sakit kembali ke masing-masing individu karena kemampuan menahan rasa sakit setiap orang pasti berbeda.
  • Membutuhkan Waktu untuk Proses Penyembuhan
Setelah tubuh di tato, pasti akan membutuhkan waktu untuk proses penyembuhan atau kembalinya kondisi kulit seperti semula. Hal terpenting dalam masa ini adalah 'menjaga kebersihan' agar kulit tidak terinfeksi. 

Para seniman tato kerap menyarankan untuk mengolesi kulit yang telah di tato dengan menggunakan cream atau salep yang dapat membantu proses penyembuhan.
  • Tato itu Permanen
Tato yang menempel di tubuh sifatnya permanen. Memang, kini kecanggihan teknologi telah mampu menghapus tato di kulit. Namun penghapusan tato kerap meninggalkan bekas luka samar di kulit. So pastikan Anda untuk memikirkan baik-baik sebelum Anda memutuskan untuk membuat tato di tubuh Anda.
  • Apakah Tato Cocok untuk Semua Model Fashion?
Jika Anda membuat tato di area tubuh yang terlihat, mungkin Anda harus memikirkan hal yang satu ini. Saat Anda menggunakan pakaian kasual tato pasti akan terlihat selaras dengan pakaian Anda. Namun bagaimana jika Anda mengenakan gaun atau model fashion yang formal? Terlebih jika desain tato Anda tidak cocok dengan gaun yang Anda pakai. 

So, sebelum Anda membuat tato pastikan Anda membuat desain tato yang cocok dan tentunya pikirkan juga posisi atau lokasi di area tubuh mana tato akan Anda buat.

Well, membuat tato itu hak dan semua kembali kepada diri Anda masing-masing. Yang pasti sebelum Anda memutuskan untuk membuat tato di tubuh Anda, pikirkan baik-baik segala konsekuensinya.
Sumber : Ghiboo

Menguak Misteri Kehidupan Luar Angkasa

Berbicara penampakan UFO dan alien, masih banyak menyimpan keraguan. Tapi, berbeda dengan suasana diskusi yang terjalin pada Kamis malam, 24 Mei 2012. Ruang kecil di lantai dua kafe Reading Room menampung sekitar 20 orang yang tertarik membahas kehidupan di luar bumi. Dari bahasan film dokumenter Ancient Alien hingga penampakan sosok bersayap di candi-candi Indonesia.  
Diskusi UFO dan Alien di Jakarta
Penampakan foto dan video kehadiran UFO kerap berakhir menjadi sekadar kabar palsu belaka. Peminat UFO memiliki cara sendiri dalam membuktikan pengakuan seseorang yang melihat objek asing di angkasa.
"Kami menganalisa dengan tiga tahap. Investigasi laporan, analisa laporan pengamatan, dan standarisasi," ujar Ranggi Ragatha selaku pengurus BETA UFO Korwil Indonesia Timur saat ditemui di Kemang, Jakarta Selatan, Kamis malam 24 Mei 2012.
Dalam tahapan pertama, investigasi dilakukan dengan menurunkan tim untuk mengumpulkan informasi seputar adanya objek asing di angkasa. Pengakuan saksi di lapangan yang melihat maupun bukti otentik berupa foto atau video yang didapat akan diteliti lebih mendalam.
Ranggi mengatakan sebagian besar kesaksian melihat objek asing di angkasa tidak disertai dengan bukti video atau foto.
"Dari laporan yang masuk, 95 persen tanpa bukti otentik. Hanya pengakuan verbal saja," ujarnya. 
Kedatangan
Dalam seminggu, rata-rata BETA UFO menerima 3 laporan. Sekitar 5 persen laporan yang masuk melengkapi dengan bukti otentik video maupun foto. 
"Dari lima persen itu kami analisa rekonstruksi. Kami buatkan sketsa gambar 2D dan 3D," jelasnya. Dari hasil analisa ini, sebanyak 2,5 persen bukti tersebut nyata, bukan hoax.
Dalam menganalisa bukti otentik pengamatan, pihaknya menghadirkan para ahli.
"Kami hadirkan pakar telematika untuk membuktikan video atau foto tersebut. Mereka investigasi file," ujarnya.
Dalam tahap analisa, bukti audio visual dinilai berdasarkan tingkat kehalusan gambar dan tingkat gradasi gambar.
Ranggi memaparkan bahwa ciri umum UFO yakni objek terang benderang dan mampu bermanuver di angkasa melebihi teknologi dirgantara yang ada saat ini.
Untuk lebih membantu mendokumentasikan soal UFO maupun alien ini, pihaknya sedang menyiapkan SOP. Rancangan tahapan yang harus dilakukan saat melihat objek asing di angkasa ini berguna untuk mempermudah identifikasi.
"Supaya saat lihat UFO, jelas apa yang harus dilakukan," paparnya.
Rangga mengatakan UFO mempunyai bentuk yang berbeda dari rancangan pesawat yang beredar di industri penerbangan. Bentuk UFO yang sudah teridentifikasi yakni bentuk cakram, segitiga, bola, dan cerutu. 
"Bentuknya tak wajar dan tidak umum. Pesawat saja harus memiliki bentuk aero dinamis, untuk membantu mengangkat udara," jelasnya.
Sang empunya UFO, alien memiliki karakteristik yang menarik. Ranggi mengatakan alien terdiri dari empat ras, yaitu Nordic, Grey, Reptoid, Hybrid. 
Ras Nordic merupakan sosok alien yang secara struktur tinggi besar, kulit putih, rambut pirang, dan beraksen Skandinavia. "Ini alien yang mengayomi," katanya. 
Ras Grey berwujud seperti alien yang divisualisasikan di film. "Ini merupakan trademark-nya alien," tambahnya. 
Diduga tengkorak alien
Ras Reptoid merupakan ras alien yang seperti reptil. Ada lagi yang lain. Ras Hybrid merupakan campuran ras alien dengan manusia, gambarannya mirip monster dalam film animasi Warner Bros, Tazmanian Devil.
Penculikan 
Ada yang hanya melihat dan merekam dari jauh. Tapi, ada pula yang mengaku pernah menjadi korban penculikan makhluk asing ini. 
"Hampir semua yang diceritakan oleh beberapa narasumber di berbagai belahan dunia, secara konseptual sama," ujar Ranggi. 
Menurutnya, deskripsi interior pesawat, bentuk makhluk, maupun kronologis penculikan serupa.  "Padahal narasumber tersebut belum pernah bertemu sama sekali sebelumnya," tambahnya.
Menurut pengakuan korban, kasus penculikan makhluk asing berlangsung lama. "Tapi, dalam dimensi dunia hanya sekitar 2 jam saja," ungkapnya.
"Penculikan ini diduga merupakan percobaan pencampuran gen alien untuk dicampur dengan gen manusia," ujar alumnus Teknik Lingkungan Universitas Sahid Jakarta angkatan 2002 ini.
UFO
Salah satu orang yang mengaku menjadi korban penculikan ini yakni pengurus BETA UFO, Gatot Tri. Ranggi mendengarkan kisah pertemuan Gatot dengan alien. Kondisinya serupa dengan kasus-kasus penculikan oleh alien lainnya. 
Ranggi berkeyakinan bahwa alien merupakan suatu organisme hidup. Tapi, dia belum tahu mengenai kesamaan anatomi tubuh mereka dengan manusia. 
"Bisa saja ia menghirup karbondioksida ataupun nitrogen," jelas pria yang bergerak di industri pertambangan ini. 
Keyakinan Ranggi terhadap keberadaan alien sudah muncul sejak remaja. Pria yang lulus kuliah pada 2006 ini mengaku sudah melihat UFO pada 2011 dan mengabadikannya. 
"Semenjak mengamati dunia UFO dari tahun 2000, saya baru sekali itu melihatnya langsung," akunya.
Alien Purba 
Komikus Vienetta dan animator Vatalla, Alfi Zachkyelle menjadi salah satu orang yang percaya dengan UFO dan alien. Kamis malam lalu, pria yang menggambarkan alien dalam karya seninya ini  menunjukkan video yang memperlihatkan penampakan alien pada situs candi di Indonesia. 
Libur Akhir Lebaran Ke Candi Borobudur
Sosok bersayap yang tampak pada candi-candi di Indonesia itu diduga menggambarkan alien. Bahkan, gambaran dewa-dewi di kebudayaan India yang berkulit biru itu juga dinilai Alfi sebagai perwujudan alien. Hanya saja ketika ada penemuan arkeologi, lebih sering sosok yang diduga alien ini dikaitkan dengan berbagai hal yang bersifat mistis. 
Alfi juga percaya dengan konsep adanya daratan di bawah Laut Jawa. Inilah yang membuatnya menilai situs Gunung Padang bisa terkubur. Alfi juga mengatakan ini didukung dengan batuannya yang berbeda dengan wilayah sekitarnya.
Sketsa imajiner Gunung Padang 1
Menurut sumber BMKG yang dikenalnya, pergeseran lempeng menjadi penyebab daratan luas itu ada yang tenggelam menyisakan Pulau Jawa yang ada saat ini. Kondisi ini mungkin menyebabkan banyak candi-candi yang belum terungkap keberadaannya secara utuh. 
Menurut Ranggi selaku pengurus BETA UFO, situs Gunung Padang memiliki struktur yang tidak alami. Sebagai insinyur teknik lingkungan, Ranggi berpendapat perlu membelah gunung itu untuk meneliti lapisan-lapisan tanahnya. Dari situ bisa dianalisa lebih lanjut campur tangan alien ikut terlibat atau tidak. 
Seperti pada film dokumenter Ancient Alien, peradaban kuno justru menampilkan struktur bangunan dengan teknologi peradaban maju. Alfi berpikir candi-candi ini bukan dibangun dengan perencanaan matematis. Pemberian pengetahuan teknologi maju ini dengan bantuan alien. 
Salah satu peserta diskusi menyambut dugaan alumnus Desain Komunikasi Visual Institut Kesenian Jakarta angkatan 1996 ini. Menurutnya, posisi daerah gempa memiliki titik yang berdekatan dengan rata-rata keberadaan crop circle yang diduga jejak alien dan candi-candi di Indonesia. Bahkan, kemungkinan kita menduduki wilayah keberadaan alien ini. Bisa saja mereka bukan datang dari luar angkasa, melainkan dari bawah laut. 
Fenomena crop circle atau diduga jejak UFO di Sleman, DIY
Menurut pria kelahiran 22 September 1977 ini, manusia bersifat ekspansif. Kemungkinan sifat serakah manusia ini justru dilampiaskan dengan menjajah wilayah alien. Mungkin saja bukan alien yang menyerang manusia seperti yang sering digambarkan film Hollywood. Tapi, manusia yang menduduki daerah mereka. Itulah sebabnya Alfi menjelaskan kita tidak perlu takut ancaman alien.
Pencari Emas
Diskusi ini memaparkan bahwa emas merupakan investasi paling berharga. Jin dan alien juga disebutkan tergiur dengan logam mulia ini. Alfi menjelaskan tanda-tanda keberadaan alien dapat terlihat dari kesamaan konseptual dari semua peradaban di bumi. 
"Kesamaan konsep emas dan naga ada di peradaban,” jelas pria yang telah menerbitkan lebih dari 30 komik ini. 
Menurut Alfi, konsep emas sebagai barang yang  bernilai juga membantu menjelaskan soal  keberadaan alien. "Hal yang unik juga yakni mengapa semua  peradaban mengenal konsep ini," jelasnya. 
Alfi juga mengatakan emas memiliki potensi  paling tinggi menjadi bahan energi di masa  depan. "Emas bisa paling bagus alirkan listrik. Ini  bisa jadi bahan bakar yang potensial. Itulah  mengapa dari zaman ke zaman, emas sangat  berharga," imbuh Alfi. 
Alfi berspekulasi bahwa kemungkinan alien datang ke bumi untuk mencari emas yang sangat  bernilai bagi bahan bakar di masa mendatang.
Alfi menjelaskan tentang suku Amome yang  melindungi tanah Papua dari eksploitasi  Freeport. Gunung Puncak Jaya dianggap berharga  seperti hadiah. Ternyata, hasil penggalian di  tanah Papua menghasilkan emas. Bahkan, mengutip  Antara News, deposit karat emas Papua lebih  berkualitas dibandingkan dengan emas yang  didatangkan dari Makasar, Sulawesi Selatan atau  daerah lain di Indonesia.
Lapangan Terbang Mulu di ketinggian 2000 meter di Jayawijaya, Papua
Logam mulia ini pun bukan berasal dari bumi.  Apakah emas pemberian dari alien?
Peneliti Institut Penelitian Southwest di  Boulder, Colorado, Amerika Serikat pada 2010  menjelaskan emas dan material berharga di bumi  dibawa oleh asteroid besar. Para ilmuwan telah  lama mengetahui kandungan lapisan bumi seperti  logam emas cenderung terkait dengan besi dalam  bentuk cairnya.
Dalam artikel National Geographics, studi ini  menunjukkan hantaman bumi sekitar 4,5 miliar  tahun lalu menjadi sumber pengantar material  logam. Hantaman itu disebabkan obyek batuan  sisa fase pembentukan planet dalam sistem tata  surya. Batuan terbesar seukuran Pluto dengan  lebar 3.220 km menyerang bumi. 
Apabila emas merupakan “hadiah” dari alien, Alfi berpendapat mereka mungkin akan mengambilnya kembali karena manusia tidak menjaganya untuk dimanfaatkan dengan baik. 
Salah satu peserta diskusi langsung angkat bicara. Menurutnya, ada teori konspirasi dalam perebutan emas ini. Peserta ini menduga situs Gunung Padang digali bukan demi mengetahui sejarah bencana. Dia menduga Staf Khusus Presiden Bidang Bencana dan Bantuan Sosial, Andi Arief beserta Tim Katastrofi Purba mendapat tugas dari pemerintah untuk mencari tempat yang mengandung emas. Dugaan ini karena situs Gunung Padang dinilainya bukan bentukan alamiah. 
Kiamat 2012
Kehebohan ramalan kiamat 2012 berdasarkan penanggalan suku Maya membawa perkiraan alien akan menunjukkan diri. Menurut Examiner.com, pada tahun ini ada ada tiga UFO besar yang akan datang ke bumi. Informasi ini dibawa oleh pakar astrofisika SETI, Craig Kasnov. Menurutnya, piring terbang ini berukuran puluhan kilometer. Salah satu peserta menilai kedatangan mereka untuk mengambil emas di bumi.

Empat Angka Panjang Kalender Masa Depan

Discovery.com menyangkal kabar ini dan menyebutnya hoax. Foto NASA dari survei DSS2 tidak menampilkan obyek yang diduga UFO ini. Bahkan, narasumber SETI ini diragukan keberadaannya. Discovery mengontak astronom SETI, Seth Shostak untuk klarifikasi. Menurut Shostak, dia dan tim HRD tidak pernah mendengar namanya.  
“Ketika ada ramalan kiamat 2012 itu tanda yang ‘punya rumah’ ingin memperbaruinya. Justru yang harus dikhawatirkan itu kita sebagai manusia,” ujar Alfi yang menilai manusia telah menyebabkan kerusakan bumi.
Meski banyak pertanyaan dari pembuktian, Ranggi yakin pembuktian alien hanya menunggu waktu yang tepat saja. 
"Galaksi ini kan terus mengembang. Kita yakin di luar bumi, di sistem bintang lain, galaksi lain, ada kehidupan," ujarnya.
Muhammad Irfan selaku pengurus dan pendiri UFONESIA menilai kajian tentang UFO sebaiknya tidak dikaitkan dengan agama. Irfan pernah memiliki pengalaman buruk dinilai sebagai pembawa aliran sesat. Perdebatan pun akan percuma ketika pihak yang menyangkal belum mengalami interaksi secara langsung.
“Ini cuma masalah waktu, bukan masalah kepercayaan,” ujar alumnus Fotografi dan Perfilman Universitas Pasundan, Bandung ini.
Sumber : Vivanews

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More