Selamat datang di choliknf1998.blogspot.com, blog ini pindahan dari choeliknf75.blogspot.com

Sabtu, 12 Mei 2012

5 Mobil Anti Peluru Termewah di Dunia

Akhir – akhir ini banyak sekali peristiwa kecelakan yang terjadi di Negara tercinta ini. Mulai dari tragedi tugu tani hingga beberapa peristiwa kecelakan kendaraan umum seperti kecelakan bus yang terjadi hampir di setiap kota. Dari rentetan peristiwa kecelakan yang terjadi, seharusnya bisa menjadi pelajaran bagi kita untuk tetap hati – hati dan waspada dalam menggunakan kendaraan. Tapi jika kita sudah waspada dan berhati – hati, maka perlu adanya perhatian khusus terhadap kendaraan yang kita gunakan agar kita bisa menggunakannya dengan baik dan bisa selamat sampai tujuan. Bahkan jika perlu, buat kendaraan Anda menjadi super aman untuk dikendarai dan bahkan anti peluru sekalipun seperti 5 Mobil Anti Peluru Termewah di Dunia.


Nah, Berikut ini 5 Mobil Anti Peluru Termewah di Dunia yang berhasil dirilis dari situs otomotif


1. Obama’s The Best
Mobil Limusin ini merupakan mobil yang bukan hanya anti peluru saja, tetapi juga dapat menangkal ancaman roket. Mobil Limusin ini merupakan kendaraan dinas Presiden Amerika Serikat, Barack Obama. Mobil ini memiliki tingkat keamanan yang tinggi dan juga dilengkapi dengan suplai oksigen, sehingga mobil limusin ini dapat menghindari ancaman bahan kimia ke dalam kabin mobil.


Sedangkan untuk keamanan roda pada mobil limusin ini ternyata dilengkapi teknologi yang dapat mengisi angin roda secara otomotis pada saat menerima tembakan ke arah ban mobil limusin.


2. Jaguar XJ Sentinel
Jaguar XJ Sentinel ini merupakan mobil sedan yang dilengkapi dengan tingkat kemanan dan perlindungan B7 lapis baja balistik. Mobil dengan desain futuristik dan elegan ini terbilang sangat ringan. Karena adanya unsur alumunium ringan yang ada di bagian bodi mobil. Kemampuan mobil jaguar XJ sentinal ini memiliki daya tampung hingga 500 kg untuk baran dan penumpang.


3. Gurkha LAPV
Mobil Gurkha LAPV ini dibangun dari platform Ford F550, sehingga mudah untuk pencarian suku cadangnya. Gurkha LAPV memiliki dinding berongga yang dirancang untuk memberikan perlindungan terhadap bahan ledakan. Mobil Gurkha LAPV ini mempunya daya tampung 2.041 kg.


4. Bentley Flying Spur
Bentley Flying Spur ini merupakan mobil buatan inggris yang dilengkapi dengan tingkat keamanan dan perlindungan B6 lapis baja balistik. Mobil dengan harga US$500.000 atau sekitar Rp.4.5 miliar ini sebenarnya hampir sama dengan Jaguar XJ Sentinel dan Obama’s The Beast, karena Mobil Bentley Flying Spur ini juga terdapat tambahan oksigen dan juga terbuat dari lapis baja balistik.


5. Range Rover Vogue
Mobil anti peluru yang ke lima adalah mobil Range Rover Vogue. Dimana mobil Range Rover Vogue ini didesain untuk menahan serangan dari senapan mesin dan granat tangan. Range Rover Vogue ini merupakan mobil keamanan pertama yang memberikan varian produksi dalam kubah baja. Mobil Range Rover Vogue ini di lindungi oleh lapisan kevlar pada lantai dan jendela, sehingga dapat melindungi dari senjata otomatis. Jangan kuatir jika ban mobil Range Rover Vogue ini pecah, karena mobil Range Rover Vogue ini masih bisa berjalan dengan jarak 50 km dalam keadaan ban pecah.
Sumber

44% Wanita Sesali Pilihan Hatinya



Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh seorang profesor bernama Neil Roese, Northwestern University, Chicago, ditemukan bahwa 44% wanita menyatakan menyesali hubungan asmaranya. 

Neil melakukan survey kepada 370 penduduk di seluruh Amerika, dengan range asia 20 - 80 per telepon. Di sana, ia menanyakan beberapa hal dan membicarakannya dari hati ke hati. Tiba saat pertanyaan "Hal apa yang paling disesali saat ini?", 44% responden wanita mengakui bahwa mereka menyesali keputusan yang diambil dalam hubungan asmara. Ada yang menyesal telah meninggalkan mantan kekasihnya, ada yang menyesal tak berani mengungkapkan cinta di usia remaja, dan ada pula yang menyesal telah memilih pasangan yang saat ini telah bercerai dengannya. 

Hal ini jauh berbeda saat Neil bertanya pada responden pria. Hanya 19% pria yang mengaku menyesali kehidupan asmaranya saat ini, selebihnya menghubungkan penyesalan dengan hal-hal yang berhubungan dengan pekerjaan atau prestasi, seperti dikutip dari ThirdAge

Selebihnya, para responden juga menyatakan penyesalan atas masalah yang terjadi di keluarganya, entah kekurangan dalam hal ekonomi, kekerasan, atau cita-cita yang belum kesampaian. 

Dari hasil penelitian, Neil menyimpulkan bahwa "Penyesalan adalah sesuatu yang dapat mendorong orang melakukan sesuatu di masa depan." Orang cenderung punya semangat untuk memperbaiki hal-hal yang disesalinya dengan tindakan perbaikan. Contohnya tokoh Claire, dalam film LETTERS TO JULIET , ia mencari kembali cinta pertamanya yang hilang di masa remaja dulu, Lorenzo Bartollinis. Sekalipun harus berkeliling Italia, dan mencari Lorenzo dari satu pelosok ke pelosok lain, Claire tak berhenti berusaha sampai cinta pertamanya ini dapat ditemukan.

Sayangnya, tak semua dapat bersikap positif. Ada pula mereka yang hanya menyesali dan terus menyesal sampai akhir hayat tanpa melakukan apapun. "Sangatlah penting untuk mengambil pelajaran dari pengalaman di masa lalu kemudian memperbaikinya. Namun, akan menimbulkan masalah yang besar jika yang tersisa hanyalah penyesalan tanpa tindakan positif," tutup Neil. 

Hasil penelitian ini akan terus dikembangkan dalam 'Social Psychological and Personality Science'. 
Sumber : Vemale.com

7 Kebiasaan Orang Jenius

Orang-orang berdaya ingat kuat memiliki beberapa kebiasaan yang tidak akan mereka lewatkan tiap harinya. Melatih kebiasaan itu mungkin bisa membuat Anda menjadi salah satu dari mereka yang berdaya ingat kuat.

Melindungi dan meningkatkan kemampuan otak sangatlah mudah. Cukup melatih beberapa kebiasaan kecil dan ubah pola hidup yang tidak baik. Otak akan tetap hidup bahkan meningkat kemampuannya jika terus dilatih dan digunakan.

Sebuah survei online dilakukan oleh para peneliti Australia terhadap 29.500 orang responden yang telah diseleksi dan termasuk kategori orang-orang yang memiliki daya ingat kuat.

Para responden sebelumya menjalani beberapa tes ingatan seperti mengingat kejadian-kejadian 1, 5 atau 20 tahun yang lalu, menghafal daftar belanja, mengingat wajah orang, nama-namanya serta pekerjaannya masing-masing.
Peneliti juga menganalisis pola hidup dan pola makannya sehari-hari. 

Berikut informasi menarik tentang 7 Kebiasaan Orang Berdaya Ingat Kuat:


1. Tidak mengonsumsi alkohol
Mereka dengan memori yang kuat ternyata jarang mengonsumsi minuman2 beralkohol, karena ternyata alkohol dapat merusak sistem saraf dan melemahkan kemampuan otak.

2. Menonton televisi tidak lebih dari satu jam setiap harinya.
Orang-orang berdaya ingat kuat jarang melihat tontonan2 yang tidak terlalu penting, kecuali tontonan yang sifatnya mengedukasi. Mereka lebih sering membaca ketimbang menonton.

3. Sering membaca novel.
Dengan membaca novel, otak akan dilatih berpikir dan menebak-nebak apa yang akan terjadi. Alur cerita novel yang berliku-liku akan membuat otak terus berpikir tapi dalam bentuk petualangan otak yang lebih menarik dan seru.

4. Selalu menyilang-nyilangkan dan menyambung-nyambungkan data.
Kemampuan otak akan terus meningkat ketika data yang masuk ke dalamnya terhubung satu sama lain. Dengan menghubung2kan seperti itu, sebuah data akan tersimpan dan tertanam dalam otak lebih kuat lagi.

5. Tidak pernah lupa mengonsumsi ikan.
Ikan diketahui merupakan sumber protein yang berfungsi meregenerasi sel-sel mati. Sel-sel otak pun harus terus diregenerasi. Beberapa jenis ikan seperti salmon dan sarden mengandung omega 3 yang sangat baik untuk perkembangan sel-sel otak dan kemampuan mengingat seseorang.

6. Meminum teh atau kopi.
Teh dan kopi mengandung kafein yang bisa memacu kerja jantung dan otak untuk terus terjaga dan bekerja lebih baik lagi. Namun konsumsi yang berlebihan, terutama kopi bisa berakibat fatal. Minumlah dalam dosis yang sewajarnya.

7. Selalu membuat catatan dalam bentuk jurnal atau notes kecil.
Data yang masuk ke otak kita tanpa tercatat mungkin saja menempel dan mungkin juga tidak. Namun jika data tersebut dicatat, maka kita dapat melihatnya kembali ketika lupa. Mencatat juga ternyata bisa meningkatkan kemampuan otak untuk menghafal hingga 20 persen.

Sumber 

5 Ciri-ciri Cowok Cari Gebetan di FaceBook

Saat ini Facebook memang jadi sebuah situs sosial yang multi guna. Selain bisa buat curhat, menyampaikan pendapat dan pamer foto, Facebook juga sering dipake buat cari jodoh. Terbukti saat ini banyak cowok yang melancarkan beberapa jurusnya untuk dapetin cewek di Facebook. Tidak percaya? Meski hanya melalui dunia maya, mencari gebetan di Facebook juga bisa terlihat ciri-cirinya. Pengen tahu apa ciri cowok yang lagi cari gebetan di Facebook? Langsung saja yuk simak ciri-cirinya berikut ini!

1. Meng-add cewek-cewek cantik
Kamu bisa lihat di keterangan profilnya, siapa saja yang menjadi langganan dia. Jika dia mempunyai banyak langganan cewek itu artinya dia hobi meng-add cewek dan lagi nyari “mangsa” nih. Bagi kamu cewek jomblo harus siap menerima rayuan mautnya.

2. Punya banyak teman cewek
Bandingkan seberapa banyak teman cewek dan cowok di Facebooknya. Jika perbandingannya lebih banyak teman cewek itu artinya nih cowok lagi jomblo dan sedang mencari sang dambatan hati.

3. Suka basa-basi
Dia suka berkomentar atau ngajak chating semua cewek yang dianggapnya cantik. Entah itu hanya tanya kabar, atau ngajak kenalan. Tandanya cowok ini lagi nyari gebetan. Ini adalah strategi si cowok agar si cewek bisa tertarik dan terjerat cintanya. Weh… mantapss..!

4. Bikin status tentang cinta atau puisi cinta
Cowok yang lagi nyari gebetan tentu akan mengeluarkan segala jurusnya untuk memikat cewek. Entah itu dengan berkomentar gombal atau bikin status yang puitis. Padahal statusnya itu dapet nyontek dari lagu-lagu romantis… Gak modal tapi ampuh!

5. Status lajang
Ciri yang paling umum yakni status lajang atau jomblo yang disandangnya. Jika statusnya lajang, pasti cowok ini lagi nyari seorang cewek untuk jadi dambatan hatinya. Tapi jika statusnya berpacaran namun ia mempunyai empat ciri diatas, itu artinya dia cowok playboy dan sedang mencari mangsa. Untuk cewek harus berhati-hati dengan cowok ini!

Itulah ciri cowok lagi nyari gebetan di facebook. Bagaimana, apakah kamu pernah melihat cowok dengan ciri-ciri tersebut? Atau jangan-jangan kamu cowok yang dimaksud yah?

Sumber

10 Manfaat Lari Bagi Kesehatan

10 Manfaat Lari Bagi Kesehatan
Berlari.
Peneliti telah menemukan rahasia untuk hidup sehat sekaligus berumur panjang. Resepnya adalah berlari. Ya, lari. Cara itu tidak muluk-muluk, tapi terbukti berhasil meningkatkan kesehatan dan memperpanjang umur. “Banyak manfaat yang diperoleh dari berlari,” kata Joann Manson, kepala pengobatan preventif di Rumah Sakit Brigham, Boston.

1. Melatih berpikir cepat
Karyawan-karyawan kantor di Inggris disurvei pada hari di mana mereka berlari dan tidak. Hasilnya, pada hari ketika mereka melakukan olahraga lari, atasan mereka di kantor mengatakan bahwa mereka hanya berbuat sedikit kesalahan, berkonsentrasi lebih baik, dan bekerja lebih produktif.

2. Membuat tidur lebih nyenyak
Dengan meluangkan waktu untuk berlari, pengidap insomnia berhasil ertidur pada menit ke-17. Sementara bila mereka tidak berlari, mereka baru bisa tidur sekurang-kurangnya pada menit ke-38. Pengidap insomnia ini juga tertidur sejam lebih lama jika mereka telah berlari.

3. Memperkuat tulang
Peneliti dari Universitas Missouri mengatakan, berlari terbukti memperkuat tulang secara lebih efektif ketimbang melakukan aktivitas aerobik lainnya. Sebelumnya, ia telah meneliti kepadatan tulang dari seorang atlet lari dan sepeda. Hasilnya, 63 persen pesepeda memiliki kepadatan tulang yang lebih rendah pada tulang punggung dan panggul mereka.

4. Menghindari disfungsi seksual
Pria yang membakar sekurang-kurangnya 3.000 kalori per minggu (setara dengan berlari lima jam dalam seminggu) relatif bebas dari masalah disfungsi seksual.

5. Menjaga ketajaman daya ingat
Sebuah studi di Jurnal Geriatri (ilmu kedokteran yang mempelaajari tentang orang tua) Amerika melaporkan bahwa wanita yang aktif layaknya remaja, mengurangi resiko mengidap demensia atau pikun di masa tuanya.

6. Mengurangi bersin
Berdasarkan sebuah studi di Swedia, mereka yang berlatih berlari setidaknya satu jam dalam sehari, terbukti berhasil mengurangi resiko terkena infeksi saluran pernafasan. Berlari meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh.

7. Mempermudah bernafas
Peneliti menyarankan sejumlah penderita asma untuk berlari secara rutin. Setelah tiga bulan, nafas mereka relatif bersih dan tidak berbunyi. Mereka pun dapat bernafas panjang, tidak pendek-pendek seperti umumnya penderita asma.

8. Membuat Anda berpikir panjang
Orang yang berlari lebih dari 35 mil per minggu, dapat berpikir lebih panjang dan bervisi, dibanding mereka yang berlari hanya 10 mil per minggu.

9. Menjaga tekanan darah
Orang yang berlari 10 mil per minggu, relatif bebas dari persoalan tekanan darah dan kolesterol, dibanding mereka yang berlari tidak sampai 3 mil dalam seminggu.

10. Membuat Anda berumur panjang
Sebanyak 22 hasil riset menunjukkan bahwa orang yang berlari 2,5 jam per minggu, relatif terhindar dari mati muda, dibanding mereka yang tidak berlari sama sekali.
Sumber 

Asal-usul DeJa Vu

http://static.ddmcdn.com/gif/deja-vu-5.jpg
Hampir semua dari kita pernah mengalami apa yang dinamakan deja vu (kalau gue sih cukup sering), sebuah perasaan aneh yang mengatakan bahwa peristiwa baru yang sedang kita rasakan sebenarnya pernah kita alami jauh sebelumnya. Peristiwa ini bisa berupa sebuah tempat baru yang sedang dikunjungi, percakapan yang sedang dilakukan, atau sebuah acara TV yang sedang ditonton. Lebih anehnya lagi, kita juga seringkali tidak mampu untuk dapat benar-benar mengingat kapan dan bagaimana pengalaman sebelumnya itu terjadi secara rinci. Yang kita tahu hanyalah adanya sensasi misterius yang membuat kita tidak merasa asing dengan peristiwa baru itu.

Keanehan fenomena deja vu ini kemudian melahirkan beberapa teori metafisis yang mencoba menjelaskan sebab musababnya. Salah satunya adalah teori yang mengatakan bahwa deja vu sebenarnya berasal dari kejadian serupa yang pernah dialami oleh jiwa kita dalam salah satu kehidupan reinkarnasi sebelumnya di masa lampau. Bagaimana penjelasan ilmu psikologi sendiri?

Terkait dengan Umur dan Penyakit Degeneratif
Pada awalnya, beberapa ilmuwan beranggapan bahwa deja vu terjadi ketika sensasi optik yang diterima oleh sebelah mata sampai ke otak (dan dipersepsikan) lebih dulu daripada sensasi yang sama yang diterima oleh sebelah mata yang lain, sehingga menimbulkan perasaan familiar pada sesuatu yang sebenarnya baru pertama kali dilihat. Teori yang dikenal dengan nama “optical pathway delay” ini dipatahkan ketika pada bulan Desember tahun lalu ditemukan bahwa orang butapun bisa mengalami deja vu melalui indra penciuman, pendengaran, dan perabaannya.

Selain itu, sebelumnya Chris Moulin dari University of Leeds, Inggris, telah menemukan pula penderita deja vu kronis: orang-orang yang sering dapat menjelaskan secara rinci peristiwa-peristiwa yang tidak pernah terjadi. Mereka merasa tidak perlu menonton TV karena merasa telah menonton acara TV tersebut sebelumnya (padahal belum), dan mereka bahkan merasa tidak perlu pergi ke dokter untuk mengobati ‘penyakit’nya karena mereka merasa sudah pergi ke dokter dan dapat menceritakan hal-hal rinci selama kunjungannya! Alih-alih kesalahan persepsi atau delusi, para peneliti mulai melihat sebab musabab deja vu ke dalam otak dan ingatan kita.

Baru-baru ini, sebuah eksperimen pada tikus mungkin dapat memberi pencerahan baru mengenai asal-usul deja vu yang sebenarnya. Susumu Tonegawa, seorang neuroscientist MIT, membiakkan sejumlah tikus yang tidak memiliki dentate gyrus, sebuah bagian kecil dari hippocampus, yang berfungsi normal. Bagian ini sebelumnya diketahui terkait dengan ingatan episodik, yaitu ingatan mengenai pengalaman pribadi kita. Ketika menjumpai sebuah situasi, dentate gyrus akan mencatat tanda-tanda visual, audio, bau, waktu, dan tanda-tanda lainnya dari panca indra untuk dicocokkan dengan ingatan episodik kita. Jika tidak ada yang cocok, situasi ini akan ‘didaftarkan’ sebagai pengalaman baru dan dicatat untuk pembandingan di masa depan.

Menurut Tonegawa, tikus normal mempunyai kemampuan yang sama seperti manusia dalam mencocokkan persamaan dan perbedaan antara beberapa situasi. Namun, seperti yang telah diduga, tikus-tikus yang dentate gyrus-nya tidak berfungsi normal kemudian mengalami kesulitan dalam membedakan dua situasi yang serupa tapi tak sama. Hal ini, tambahnya, dapat menjelaskan mengapa pengalaman akan deja vu meningkat seiring bertambahnya usia atau munculnya penyakit-penyakit degeneratif seperti Alzheimer: kehilangan atau rusaknya sel-sel pada dentate gyrus akibat kedua hal tersebut membuat kita sulit menentukan apakah sesuatu ‘baru’ atau ‘lama’.

Menciptakan ‘Deja Vu’ dalam Laboratorium
Salah satu hal yang menyulitkan para peneliti dalam mengungkap misteri deja vu adalah kemunculan alamiahnya yang spontan dan tidak dapat diperkirakan. Seorang peneliti tidak dapat begitu saja meminta partisipan untuk datang dan ‘menyuruh’ mereka mengalami deja vu dalam kondisi lab yang steril. Deja vu pada umumnya terjadi dalam kehidupan sehari-hari, di mana tidak mungkin bagi peneliti untuk terus-menerus menghubungkan partisipan dengan alat pemindai otak yang besar dan berat. Selain itu, jarangnya deja vu terjadi membuat mengikuti partisipan kemana-mana setiap saat bukanlah hal yang efisien dan efektif untuk dilakukan. Namun beberapa peneliti telah berhasil mensimulasikan keadaan yang mirip deja vu.

Seperti yang dilaporkan LiveScience, Kenneth Peller dari Northwestern University menemukan cara yang sederhana untuk membuat seseorang memiliki ‘ingatan palsu’. Para partisipan diperlihatkan sebuah gambar, namun mereka diminta untuk membayangkan sebuah gambar yang lain sama sekali dalam benak mereka. Setelah dilakukan beberapa kali, para partisipan ini kemudian diminta untuk memilih apakah suatu gambar tertentu benar-benar mereka lihat atau hanya dibayangkan. Ternyata gambar-gambar yang hanya dibayangkan partisipan seringkali diklaim benar-benar mereka lihat. Karena itu, deja vu mungkin terjadi ketika secara kebetulan sebuah peristiwa yang dialami seseorang serupa atau mirip dengan gambaran yang pernah dibayangkan.

LiveScience juga melaporkan percobaan Akira O’Connor dan Chris Moulin dari University of Leeds dalam menciptakan sensasi deja vu melalui hipnosis. Para partisipan pertama-tama diminta untuk mengingat sederetan daftar kata-kata. Kemudian mereka dihipnotis agar mereka ‘melupakan’ kata-kata tersebut. Ketika para partisipan ini ditunjukkan daftar kata-kata yang sama, setengah dari mereka melaporkan adanya sensasi yang serupa seperti dejavu, sementara separuhnya lagi sangat yakin bahwa yang mereka alami adalah benar-benar deja vu. Menurut mereka hal ini terjadi karena area otak yang terkait dengan familiaritas diganggu kerjanya oleh hipnosis.


Sumber

10 Makanan yang Bikin Anda Lebih Bahagia

10 Makanan yang Bikin Anda Lebih Bahagia
Beberapa makanan bisa memancing mood bahagia penikmatnya. Apa saja makanan-makanan tersebut?

Banyak orang menganggap, sebagian makanan hanya akan memberi toksin untuk tubuh. Nyatanya, sebagian makanan lain mampu memunculkan perasaan senang usai menyantapnya, meski porsinya tidak jelas seberapa banyak.
 
Berikut 10 makanan yang bakal mengundang mood baik untuk Anda, seperti dilansir Listverse:
 
Kelapa
Meski sering ditemukan pada makanan penutup yang tidak sehat, kelapa mengandung trigliserida, lemak khusus yang memicu suasana hati menjadi lebih baik. Kelapa juga membantu menjaga kesehatan otak. Perlu diketahui, santan sebenarnya cukup sehat jika dimanfaatkan dengan diparut murni tanpa memakai pemanis.
 
Telur
Telur mengandung sejumlah kadar seng, vitamin B, yodium, asam lemak omega-3, dan protein. Telur bukan hanya akan membuat Anda menjadi semangat, tetapi juga lebih ceria. Bahkan, telur bisa membantu Anda menurunkan berat badan jika dikonsumsi saat sarapan.
 
Tomat cherry
Tomat mengandung likopen, antioksidan yang melawan peradangan otak. Untuk manfaat terbaik, konsumsi tomat cherry bersama dengan minyak zaitun karena minyak ini mampu meningkatkan penyerapan likopen.
 
Madu
Dalam segi kesehatan, madu jauh lebih baik daripada gula karena bisa mencegah depresi serta menjaga otak tetap sehat dengan mengurangi peradangan otak. Madu juga tidak memiliki kandungan lemak, berbeda dengan gula.
 
Asparagus
Asparagus tinggi kandungan folat dan triptofan. Tingkat folat rendah telah dikaitkan dengan rendahnya risiko depresei, menurut penelitian terbaru. Sementara, triptofan digunakan oleh oatak untuk memproduksi serotonin, neurotransmitter yang menstabilkan mood manusia. Perlu diketahui, asparagus Turki merupakan sumber triptofan yang baik.
 
Yoghurt yunani
Yogurt yunani mengandung lebih banyak kalsium dibandingkan susu, yang membantu melepaskan hormon bahagia yang dihasilkan otak. Yogurt yunani juga mengandung protein lebih banyak ketimbang yogurt pada umumnya, yang membantu Anda menurunkan berat badan.

Cokelat murni

Cokelat murni atau biasa dikenal dengan dark chocolate memiliki manfaat, yang bahkan susu dan cokelat Jerman tidak memilikinya. Cokelat murni meningkatkan aliran darah ke otak dan menyediakan dorongan instan untuk konsentrasi serta mood baik. Menurut Journal of Psychopharmacology, 1  ons cokelat murni sehari cukup untuk memacu perasaan bahagia.

Kerang

Kerang memiliki beberapa nutrisi, mulai vitamin B 12, protein, dan yodium untuk menurunkan kadar serta lemak. Kandungan vitamin B 12 pada kerang akan menjaga otak Anda semakin tajam.
 
Ubi biru

Ubi biru kerap mudah ditemukan pada toko bahan makanan. Hebatnya, bahan makanan ini sumber antioksidan yang baik, disebut anthocyanin. Kandungan ini membuat Anda jauh dari depresi. Sementara, kadar yodium ubi biru ada pada kulitnya.
 
Bayam swiss
Jenis sayuran ini jarang dipakai padahal mengandung banyak magnesium. Magnesium adalah nutrisi yang merupakan bagian penting untuk meningkatkan fungsi otak manusia.

Sumber : OkeFood

Unik, Polisi Kawal Bebek yang Menyeberang

Bebek yang dikawal polisi (Foto: Youtube) TEXAS - Kawalan dari pihak kepolisian pada umumnya dapat dinikmati oleh para pemimpin dunia, orang penting, selebriti atau kalangan berduit. Tetapi polisi di Amerika Serikat (AS), dengan sabarnya memberikan kawalan kepada satu keluarga bebek yang tengah menyeberang jalan.

Kejadian unik di Texas ini rupanya tertangkap kamera, saat keluarga bebek yang terdiri dari dua bebek dewasa dan lebih dari enam anak bebek, bersusah payah untuk menyeberang jalan. 


Upaya keluarga hewan berkaki selaput ini untuk menyeberang beberapa kali gagal, karena kencangnya laju kendaraan di ruas jalan. 

Tetapi, selang beberapa lama kemudian satu tim kepolisian menepi ke pinggir jalan untuk membantu dengan mengawal para bebek.

Petugas kepolisian pun menghalau sementara lalu lintas di jalan, hingga bebek itu menyeberangi jalan. Pada akhirnya, bebek-bebek tersebut berhasil melintasi jalan dengan aman. Demikian diberitakan Metro.co.uk, Sabtu (12/5/2012).

Peristiwa seperti ini tidak biasa dilakukan oleh polisi di Amerika. Tetapi tahun lalu, ada satu tim polisi melakukan hal serupa dengan kejadian unik tersebut.

Sumber : Okezone

4 Penyakit Jika Terlalu Banyak Makan Gorengan

4 Penyakit jika Terlalu Banyak Makan Gorengan Makan gorengan memang nikmat dikudap sebagai camilan di siang atau sore hari. Tapi waspadalah, ada empat penyakit yang siap mengintai Anda.  
Keunggulan makanan berkategori junk food memang menawarkan rasa yang nikmat. Anda yang terlanjur menyukai sangat sulit meninggalkannya.
 
Tapi demi menjaga kesehatan, ada baiknya Anda mulai mengurangi kuantitas mengonsumsinya. Pasalnya, makan yang dimasak dengan minyak sangat panas seperti aneka gorengan memiliki efek yang sangat berbahaya di perut.
 
Umumnya setelah mengonsumsi gorengan terlampau banyak, Anda cenderung merasa sakit dan perut tidak nyaman. Hal ini karena makanan yang mengandung banyak minyak jenuh seperti gorengan memiliki banyak lemak yang dapat menambah lingkar pinggang Anda. Makanan ini menyebabkan keasaman dan berbagai masalah perut lainnya.
 
Berikut beberapa masalah perut yang disebabkan oleh gorengan, sebagaimana dilansir Boldsky.
 
Nyeri dada
Nyeri dada atau heartburn merupakan sensasi terbakar pada dada yang sering menjadi parah pada saat mengambil posisi berbaring atau membungkuk.
Heartburn disebabkan oleh bergeraknya asam lambung ke dalam esofagus (saluran makanan yang mengalirkan makanan dari mulut ke lambung). Cara terbaik menghindari masalah tersebut dengan mengurangi asupan gorengan dan ganti dengan masakan yang dikukus atau direbus.
 
Gastroenteritis
Peradangan pada lapisan lambung akibat terlalu banyak mengonsumsi makanan berminyak dapat memicu gastroenteritis. Pasalnya, perut terisi gas ketika Anda mengonsumsi makanan yang digoreng terlalu banyak dan Anda cenderung merasa kenyang.
 
Anda tidak bisa selalu mencegah masalah ini, tetapi dapat mengurangi kemungkinan dengan menghindari junk foodGastroenteritis merupakan suatu kondisi yang ditandai dengan adanya muntah dan diare. Gejala umum lainnya pada gangguan ini meliputi gangguan pencernaan, muntah, mual, penurunan berat badan, kembung, kehilangan nafsu makan, dan bersendawa.
 
Tukak lambung (ulcer)
Tukak lambung merupakan luka yang terjadi di sekitar bagian dalam lambung atau usus yang menyebabkan rasa nyeri pada sistem pencernaan.
Penyakit ini disebabkan bakteri yang disebut Pylori. Gorengan menyebabkan keasaman dan ulkus di perut Anda. Jadi, menghindari konsumsi junk food dapat mengurangi masalah perut.
 
Gangguan pencernaan
Merasa tidak nyaman di perut merupakan gejala dari
adanya gangguan di pencernaan. Walaupun gangguan perut ini bukan masalah kesehatan yang sangat serius, tetapi sangat umum dialami banyak orang.
Gangguan pencernaan terjadi karena makanan berlemak yang sangat asam dan berat pada perut. Jika Anda mengunyah makanan dengan baik, maka menjadi mudah dicerna dan dapat mengurangi masalah perut Anda.

Sumber : OkeHealth

Tanda Lahir Ubah Nasib Pengemis Afganistan

Seorang bocah pengemis di kota Lashkar Gah, provinsi Helmand, Afganistan, mendapat untung karena tanda lahirnya. Tidak tanggung-tanggung, dia bahkan mendapat bantuan dana agar bisa sekolah.

Dilansir Telegraph, tanda lahir di dada kiri bocah berusia sembilan tahun bernama Gran ini memiliki bentuk unik, yaitu menyerupai peta wilayah Afganistan. Keunikan bentuk ini pertama kali diketahui oleh para pedagang yang menyuruhnya mandi karena sangat kotor. 

"Mereka melihat bentuk tanda lahirnya seperti peta Afganistan, lalu memutuskan untuk memberinya uang supaya dia bisa sekolah," kata Daud Ahmadi, juru bicara Gubernur Helmand. Gubernur sendiri, lanjutnya, telah memberi ucapan selamat pada Gran.

Nama Gran sontak terkenal setelah foto tanda lahirnya dipublikasikan di internet akhir bulan lalu. Berbagai donatur berdatangan memberikan sumbangan agar Gran berhenti mengemis dan mendapat pendidikan yang baik.

Padahal sebelumnya, dia sering dipukuli ayahnya yang bekerja sebagai tukang sepatu bila tidak membawa pulang uang setidaknya Rp37 ribu.

"Tiap bulan, setiap anggota keluarganya akan mendapat donasi sebesar 5000 Afgani (Rp950 ribu) hingga bocah ini bisa mengenyam pendidikan yang lebih tinggi," kata Ali Ahmad Naseri, kepala Kamar Dagang Helmand. Keluarga Gran bahkan juga diberi tanah untuk membangun rumah.

Sumber : VivaNews

Inidia Mobil Tanpa Awak Buatan Google-Toyota

Seperti diketahui, saat ini Google memang tengah mengembangkan kendaraan tanpa awak pertama di dunia. Salah satu perusahaan produsen mobil yang diajak dalam kerjasama ini adalah Toyota. Dengan menyumbangkan salah satu mobil paling ramah lingkungan, Prius, Toyota mulai bekerja sama dengan Google mengembangkan mobil masa depan tersebut.
Menariknya, seperti dikutip dari laman Autoevolution dan Worldcarfans beberapa waktu lalu, salah satu Prius Google itu sudah memperoleh izin mengemudi (SIM) di Amerika Serikat. Dengan adanya izin itu, mobil yang masuk dalam kategoricity car tersebut kemudian menjadi mobil otonom pertama yang memiliki SIM di AS.
Informasi itu sendiri kabarnya diperoleh dari salah satu sumber yang enggan disebutkan namanya di Nevada Department of Motor Vehicle. Setelah melalui serangkaian ujicoba, mobil yang mampu berjalan sendiri itu dinyatakan cukup aman untuk digunakan di jalan umum.
Toyota Prius Google
Mobile tanpa awak kemudi besutan Google dan Toyota ini juga mudah dikenali lewat plat merah yang diusungnya. Selain itu, beberapa simbol unik juga menandakan mobil ini daripada mobil lainnya.
Sebagai catatan, mobil tanpa awak kemudi ini menggunakan beberapa seri camera video dan sensor hingga bisa berjalan tanpa intervensi manusia di dalamnya. Selain Toyota, kabarnya saat ini juga Google tengah mencari pabrikan mobil lain untuk diajak kerjasama untuk ujicoba teknologi tersebut.
Beberapa sumber mengatakan bahwa adanya SIM itu adalah sebuah langkah besar Karl Benz, orang dibalik pengembangan mobil tanpa awak tersebut. Tapi jika pun teknologi ini bisa diterapkan, banyak pengamat otomotif berharap tidak semua pabrikan mobil menggunakannya. Pasalnya, hadirnya mobil tanpa awak kemudi ini ditengarai bisa menyebabkan orang-orang menjadi kurang tertarik terhadap mobil.
Sumber : RajaMobil - Rajanya Jual-Beli Mobil

Inilah Bahaya Sering Nyetir Kena Macet

Lamanya jarak tempuh perjalanan dari rumah ke tempat pekerjaan ternyata dapat memengaruhi kondisi kesehatan seseorang. Riset terbaru menemukan bahwa semakin lama waktu Anda mengemudi antara rumah dan kantor, kecil kemungkinan seseorang untuk dapat berolahraga, sehingga makin memperlebar ukuran pinggang dan memperburuk kesehatan jantung secara keseluruhan.
Kemacetan panjang dapat mengambil waktu berolahraga dan berkaitan dengan risiko hipertensi, kelebihan berat badan serta tingkat kebugaran yang lebih rendah
- Christine Hoehner -
Temuan ini melibatkan hampir 4.300 pekerja di kota Texas Amerika Serikat yang setiap harinya melakukan perjalanan dari rumah ke kantor dan kemudian dibandingkan dengan faktor risiko kesehatan.

"Studi sebelumnya telah melihat perilaku menetap seperti menonton TV dan total waktu mengemudi," kata pemimpin studi, Christine Hoehner, asisten profesor di divisi ilmu kesehatan masyarakat, Washington University School of Medicine, St Louis. 

"Tapi kami ingin melihat secara khusus bagaimana jarak dapat memengaruhi risiko kesehatan, karena itu bagian penting dari rutinitas sehari-hari," tambahnya.

"Yang kami temukan adalah bahwa kemacetan panjang dapat mengambil waktu latihan (olahraga) dan berkaitan dengan risiko hipertensi, kelebihan berat badan dan tingkat kebugaran yang lebih rendah," kata Hoehner, yang akan mempublikasikan temuannya dalam American Journal of Preventive Medicineedisi Juni 2012 .

Menurut para peneliti, jumlah pekerja dalam perjalanan ke kantor dengan menggunakan mobil pribadi melonjak lebih dari dua kali lipat antara tahun 1960 dan 2000, meningkat lebih dari 41 juta menjadi hampir 113 juta. Jarak rata-rata perjalanan untuk bekerja juga telah bertumbuh dalam beberapa tahun terakhir, dari hampir sembilan mil pada tahun 1983 menjadi lebih dari 12 mil pada tahun 2001.

Studi baru difokuskan pada aktivitas keseharian orang Texas dewasa baik yang tinggal di Dallas/Fort Worth atau daerah Austin. Setiap partisipan yang terlibat dalam studi tidak memiliki sejarah serangan jantung, stroke atau diabetes, dan tidak sedang hamil.

Pada beberapa titik antara tahun 2000 dan 2007, seluruh peserta menjalani tes kesehatan komprehensif, termasuk treadmill yang dirancang untuk mengetahui kondisi jantung dan kebugaran paru-paru. Mereka juga melaporkan tingkat latihan harian selama tiga bulan sebelum studi.

Peneliti menemukan bahwa peserta dengan jarak perjalanan terpanjang cenderung kurang berolahraga. Mereka juga memiliki tingkat kebugaran kardiorespirasi yang rendah, indeks massa tubuh (BMI) lebih tinggi, ukuran pinggang yang lebih luas dan tekanan darah tinggi.

Secara khusus, jarak tempuh lebih dari 10 mil atau lebih telah dikaitkan dengan risiko hipertensi yang lebih tinggi, sedangkan yang lebih dari 15 mil terkait dengan risiko obesitas dan kemungkinan lebih rendah untuk melakukan aktivitas fisik.

Kecenderungan ini tidak hilang bahkan setelah para peneliti memperhitungkan waktu yang dihabiskan untuk berolahraga. Temuan ini menunjukkan bahwa ada sesuatu yang memengaruhi dari perjalanan itu sendiri yang dapat merugikan kesehatan jantung.

"Temuan menunjukkan bahwa pengendara yang melakukan perjalanan jarak jauh, cenderung lebih sedikit membakar kalori secara keseluruhan, bahkan jika mereka berolahraga dalam jumlah yang sama seperti pengendara yang rute perjalanannya lebih pendek," kata Hoehner. 

"Meskipun kita tidak mengukurnya, stres di perjalanan mungkinan juga turut memengaruhi, terutama jika penumpang dihadapkan dengan kemacetan," jelasnya.

Apa yang harus dilakukan? "Orang tidak dapat dengan mudah mengubah pekerjaan mereka, yang berarti perjalanan menggunakan mobil berbeda dengan aktivitas menetap lain yang mungkin bisa lebih dimodifikasi, seperti menonton TV," kata Hoehner.

"Pesan di sini adalah bahwa orang perlu menemukan cara kreatif untuk membangun aktivitas fisik ke dalam keseharian mereka," katanya. 

"Dan itu bisa dilakukan dengan cara sederhana seperti lebih sering berjalan. Akan lebih efektif lagi apabila kantor mendorong para pekerjanya untuk melakukan latihan di jam istirahat," ujar Hoehner.

Sumber : KompasHealth

10 Hewan Terberat di Dunia

Keanegaragaman hewan dimuka bumi menunjukkan keagungan Tuhan sang pencipta. dibawah ini 10 Hewan Terberat di Dunia yang saat ini masih hidup di bumi. 

1. Gajah Afrika (African Elephant)
Average Mass (lb): 18,500 (8500 kg)
Maximum Mass (lb): 27,000 (13000 kg)
Average Length (ft): 21.85

2. Gajah Asia ( Asian Elephant )
Average Mass (lb): 8,750 (4200 kg)
Maximum Mass (lb): 11,000 (5200 kg)
Average Length (ft): 19.5

 
3. Badak Putih Bercula Dua (White Rhinoceros)
Average Mass (lb): 5,000 (2350 kg)
Maximum Mass (lb): 7,920 (3850 kg)
Average Length (ft): 12.5

 
4. Kuda Nil (Hippopotamus)
Average Mass (lb): 5,250 (2500 kg)
Maximum Mass (lb): 7,100 (3400 kg)
Average Length (ft): 11

 
5. Gaur
Average Mass (lb): 3,300 (1600 kg)
Maximum Mass (lb): Unknown
Average Length (ft): 9.8

 
6. Jerapah (Giraffe)
Average Mass (lb): 3,000 (1400 kg)
Maximum Mass (lb): 4,400 (2100 kg)
Average Length (ft): 15.4

 
7. Walrus
Average Mass (lb): 2,645 (1200 kg)
Maximum Mass (lb): 4,500 (2150 kg)
Average Length (ft): 11

 
8. Badak Hitam Bercula Dua ( Black Rhinoceros ) 
Average Mass (lb): 2,420 (1150 kg)
Maximum Mass (lb): 4,000 (1900 kg)
Average Length (ft): 11.25

 
9. Buaya ( Saltwater crocodile )
Average Mass (lb): 1,700 (785 kg)
Maximum Mass (lb): 3,300 (1600 kg)
Average Length (ft): 20

 
10. Wild Asian Water buffalo
Average Mass (lb): 1,684 (770 kg)
Maximum Mass (lb): 2,640 (1250 kg)
Average Length (ft): 11.4

Sumber : http://www.info-asik.com/2012/05/10-hewan-terberat-di-dunia.html

7 Jenis Jerawat yang Paling Sering Ditemui

Ada jerawat di muka kamu terkadang bikin sebel apa lagi untuk menghilangkan jerawat terkadang susah, sudah di obati bukanya hilang malahan semangkin banyak jerawat yang timbul di muka kamu nah berikut ini sebaiknya kamu tahu jenis jenis jerawat yang sering timbul di muka. Mau tahu jenis jerawat apa aja itu simak berikut ini.

1. Komedo Terbuka (blackhead)
Komedo terbuka atau lebih dikenal sebagai komedo disebabkan oleh pori-pori tersumbat sebagian atau kelenjar keringat yang menghasilkan akumulasi minyak berlebihan. Biasanya bakteri, sel kulit mati dan keratin sering terjebak dalam pori-pori ini. Campuran zat penyumbat atau sebum mengalami oksidasi karena terkena udara dan berubah warna menjadi gelap.

Penampilan fisiknya sering ditandai dengan benjolan kuning hitam atau gelap pada kulit. Setelah dikeluarkan, sebum yang menyumbat berwarna coklat kekuningan. Komedo terbuka biasanya tidak menyebabkan peradangan dan paling sering muncul pada hidung dan bokong.

2. Komedo Tertutup (Whitehead)
Komedo tertutup terjadi akibat adanya penyumbatan pori-pori atau kelenjar keringat dengan akumulasi minyak yang berlebih, bakteri, sel kulit mati dan keratin. Komposisi campuran zat penyumbatnya sama dengan komedo terbuka. Karena whiteheads tidak memiliki celah, maka campuran sebum tidak terkena udara dan tidak teroksidasi. Warnanya tetap putih namun kadang kekuningan.

Penampilan fisiknya ditandai sebagai benjolan kecil putih. Komedo tertutup juga biasanya tidak disertai peradangan. Whiteheads dapat muncul di mana saja pada kulit.

3. Papula (Benjolan Merah)
Papula memiliki karakteristik gundukan merah, sedikit meradang, namun tidak memiliki puncak karena belum penuh dengan nanah. Komedo yang tidak diobati dapat memburuk menjadi papula ketika dinding kelenjar yang terinfeksi meletus, sehingga memungkinkan campuran sebum dan bakteri menembus kulit di sekitarnya. Ketika sel-sel darah putih masuk ke kelenjar yang meletus untuk melawan infeksi, terjadi peradangan. Jika tidak diobati, papula dapat memperburuk menjadi pustula.

4. Pustula (Benjolan Merah Dengan Puncak Putih)
Ketika papula tidak diobati selama beberapa hari, akumulasi sel darah putih secara bertahap bergerak ke permukaan kulit. Pustula memiliki ciri-ciri memiliki noda di bagian tepi, meradang berwarna kemerahan dan bagian tengahnya berwarna kekuningan atau putih. Pustula sebenarnya merupakan standar dari istilah jerawat yang banyak disebutkan orang.

5. Nodul dan Kista
Jerawat yang sampai menimbulkan benjolan dan kista yang besar di bawah permukaan kulit ini lebih parah daripada jenis sebelumnya. Peradangan umum ditemui pada jerawat jenis ini dan juga menyakitkan jika disentuh. Nodul dan kista terbentuk ketika sebuah folikel meradang meletus di bawah kulit. Campuran sebum akibat peradangan kemudian menyebar ke seluruh folikel di sekitarnya dan menginfeksi pori-pori di sekitarnya.

Sebaiknya jangan meremas dan memencet noda ini karena perawatan yang tidak benar dapat mengakibatkan infeksi lebih dalam dan luas, juga dapat menyebabkan peradangan kulit berkepanjangan dan bekas luka yang sulit dihilangkan. Jika dibiarkan, jerawat nodul dan kista dapat terbentuk lagi di tempat yang sama. Sebaiknya segera temui dokter kulit.

Jerawat yang sangat parah jarang terjadi, tetapi dapat menyebabkan bekas luka serius pada kulit. Dua tipe umum dari jerawat yang sangat parah meliputi:

6. Jerawat Conglobata
Jerawat conglobata lebih sering terjadi pada laki-laki daripada perempuan pada usia 18 – 30 tahun. Penampilan fisiknya sering ditandai dengan benjolan yang meradang, besar, saling menyambung dan tetap aktif selama bertahun-tahun. Jerawat ini paling sering ditemukan pada wajah, dada, punggung, pantat, lengan atas dan paha.

Kondisi ini biasanya dimulai dengan komedo yang memperburuk menjadi jerawat nodul dan kista. Nodul dan kista tersebut kemudian dapat terus pecah dan terhubung sehingga menciptakan lesi yang berulang. Jika tidak diobati, jerawat conglobata dapat menyebabkan kerusakan kulit yang tak dapat dihilangkan.

7. Jerawat Fulminans
Jerawat fulminans juga dikenal sebagai jerawat ulseratif akut dan terjadi jika pengobatan jerawat conglobata tidak berhasil. Individu yang terkena akan mengalami rasa sakit dan peradangan pada sendi ditambah dengan masalah kulit akibat jerawat conglobata. Pembengkakan kelenjar getah bening di leher, penurunan berat badan ekstrim dan kekakuan otot dapat terjadi.

Pada titik ini, sangat penting untuk mencari pengobatan medis, bahkan mungkin merlukan rawat inap. Jerawat fulminans juga dianggap sebagai penyakit yang dipicu oleh gangguan sistem kekebalan tubuh.

Setelah membaca jenis jerawat di atas kira kira jerawat mana yang sering timbul di muka kamu ? 

Sumber 

Lima Jam Hamil, Ibu Lahirkan Bayi Sehat

 melahirkan unik
London - Ajaib, setelah lima jam diivonis hamil, seorang wanita asal Tennessee, Amerika Serikat melahirkan bayi berjenis kelamin perempuan sehat dari rahimnya. Wanita bernama Amanda Prentice itu pun dengan bahagia menyambut kelahiran bayi ajaibnya, meski sama sekali tak menduga buah hatinya lahir dalam waktu secepat itu. 

Seperti dilansir Digital Spy, Jumat (11/5), pasangan Amanda dan Billy Prentice sebenarnya telah menungu buah hatinya selama empat tahun. Namun ketika belum lama ini pasangan itu berada di rumah sakit karena Amanda mengalami kejang, alangkah senangnya mereka ketika sang dokter mengatakan penyakitnya disebabkan bayi yang ada di rahim. Namun berita baik sekaligus bahagia itu hanya berlaku selama lima jam, karena tiba-tiba Amanda Prentice melahirkan seorang bayi perempuan. 

Beberapa hari sebelum melahirkan, Prentice dilaporkan menderita kejang-kejang dan dilarikan ke Rumah Sakit Vanderbilt. Dia pun tak sadarkan diri selama dua hari. Kemudian ketika sadar, pihak rumah sakit mengatakan kehamilannya merupakan penyebab dirinya mengalami kejang. Padahal ia mengaku tak mengetahui sedang mengandung. Sebab Prentice sama sekali tak mengalami gejala layakya wanita hamil. 

"Saya tidak pernah merasakan ada pergerakan bayi. Saya memakai baju yang sama selama dua tahun," ucap Prentice. 

Meski sempat berniat mengadopsi seorang bayi karena selama empat tahun belum dikaruniai buah hati, kini pasangan itu telah memiliki bayi perempuan yang diberi nama Allie McKinley Rose. Rose lahir dengan sehat dan memiliki bobot tubuh seberat 2,4 kilogram.

Sumber : Liputan6

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More