Selamat datang di choliknf1998.blogspot.com, blog ini pindahan dari choeliknf75.blogspot.com

Sabtu, 05 Mei 2012

Restoran Selebriti Paling Ternama di Hollywood

Restoran Selebriti Paling Ternama di Hollywood Meski berstatus selebritas ternama, ternyata nama-nama besar, seperti Oprah Winfrey, Tyra Banks, dan Sandra Bullock, punya kesukaan yang sangat umum. Mereka juga gemar makan hamburger, ikutan demam makan cupcake, dan rela mengantre berjam-jam demi mendapatkan makanan favorit.

Beberapa nama tenar di industri kuliner Amerika Serikat ternyata mampu membuat para artis-artis ini rela berduyun-duyun datang dan membeli makanan yang mereka tawarkan. Tawaran untuk langsung ke barisan depan antrean sebagai tamu VIP bahkan kadang ditolak para selebritas karena alasan ingin merasakan suka duka perjuangan untuk mendapatkan makanan yang katanya selangit enaknya.

1. Pink’s Hot Dog
Nama Pink’s Hot Dog sudah sangat terkenal di Amerika. Berada di La Brea Avenue di Los Angeles, Pink’s Hot Dog ini biasa melayani belasan meter antrean calon pembeli setiap harinya. Hadir sejak 1939, nama Pink’s Hot Dog diambil dari nama keluarga suami istri pendirinya, Paul dan Betty Pinkowitz.

Setelah kedua pendirinya meninggal, anak-anak dari keluarga Pink meneruskan usaha keluarga dan sukses memberikan gelar ‘restoran selebritas’ pada warisan peninggalan orang tua mereka. Gelar ini melekat pada Pink’s Hot Dog karena banyaknya selebritas Hollywood yang tergila-gila pada hot dog yang bisa terjual 2.500 buah setiap harinya ini.

Berbagai peristiwa bersejarah dalam kehidupan nama besar Hollywood pun dilalui di Pink’s Hot Dog. Dikutip dari SeeCalifornia.com, gerai Pink’s Hot Dog merupakan saksi bisu ketika Bruce Willis melamar Demi Moore pada 1987.

Tidak hanya itu, aktor top bintang serial “24 dan Touch”, Kiefer Sutherland, kabarnya sampai minta Pink’s Hot Dog yang menjadi makanan favoritnya diimpor ke Jerman untuk memenuhi selera makannya ketika ia syuting di Negeri Bavaria itu.

Pink’s Hot Dog juga menjadi makanan kesukaan almarhum Michael Jackson. Michael sudah menjadi pelanggan setia Pink’s Hot Dog sejak ia sudah memiliki tinggi yang cukup untuk memesan hot dog di counter.

2. Sprinkles
Demam cupcake yang melanda Indonesia ternyata bermula dari popularitas Sprinkles yang menjual berbagai cupcake dengan berbagai hiasan memikat warna. Dikenal sebagai cupcake favorit selebritas, nama-nama seperti Oprah Winfrey, Teri Hatcher, Paris Hilton, Tyra Banks, Russel Crowe, sampai Katie Holmes sudah biasa terlihat dalam kerumunan ratusan orang yang rela mengantre demi Sprinkles.

Dikutip dari Luxist.com, host American Idol, Ryan Seacrest, bahkan mengaku, iaa sudah ketagihan oleh manis dan lembutnya tekstur cupcake dari Sprinkles. “Buat saya, Sprinkles bukan lagi sekadar makanan cupcake biasa, melainkan sudah menjadi gaya hidup,” ujarnya.

Popularitas Sprinkles melesat tinggi sejak penyanyi Barbra Streisand mengirimi Oprah Winfrey satu kotak cupcake Sprinkles. Saking enaknya, Oprah akhirnya membagikan ratusan kotak cupcake asal Los Angeles ini kepada seluruh penonton yang hadir di acara “Oprah Show” yang dipandunya.

Sprinkles pertama kali hadir di Beverly Hills pada 2005. Diperkenalkan oleh pasangan suami istri Candace and Charles Nelson, kini Sprinkles telah dinobatkan sebagai cupcake terbaik di Amerika versi berbagai majalah, seperti New York Times, USA Today, dan Today Show.

3. Starbucks
Bicara nama-nama tempat nongkrong favorit para selebritas Hollywood, tidak afdol kalau tidak menyebut Starbucks. Hampir semua artis Hollywood pernah terfoto paparazi tengah menikmati segelas kopi Starbucks. Status Starbucks yang semula hanya kedai kopi pun menjulang tinggi berkat ‘bantuan’ para selebritas papan atas.

Nama-nama seperti Jennifer Garner dan suaminya Ben Affleck, Amy Adams, Vanesa Hudgens, Alysson Hannigan, dan Blake Lively sering terlihat berjalan sembari menikmati menu kopinya dari Starbucks. Dikuitip dari Babble.com, bukan hanya selebritas dewasa yang doyan ngopi, melainkan Suri Cruise, anak Tom Cruise, dan Katie Holmes kabarnya juga hobi minum Starbucks.

Begitu juga dengan Charlie, anak dari Sarah Michelle Gellar dan Freddie Prinze Jr. Starbucks juga menjadi saksi kebersamaan mantan pasangan Ashlee Simpson dan Pete Wentz. Bronx, anak Pete dan Ashlee, biasa menikmati minumannya dari gelas kecil yang memang disediakan Starbucks bagi para pelanggan mungilnya.

Sumber : Republika.co.id

10 Mobil Super Cepat di Dunia

Headline
California - Mobil-mobil canggih memang banyak. Tapi ingin tahu 10 mobil super tercepat di dunia? Simak.
Berikut adalah daftar 10 mobil-super tercepat versi MarketWatch:
1. Bugatti Veyron Super Sport
Mobil ini kecepatannya memecahkan rekor Guinness World Record, yakni 431 km per jam. Veyron Super Sport memiliki 1200 tenaga kuda.
2. Hennessey Venom GT
Mobil ini dapat melaju dari kecepatan 0 hingga 60 mph dalam waktu 2,5 detik. Lalu jika ingin mencapai kecepatan hingga 200 mph, membutuhkan waktu 12,8 detik. Secara teoritis mobil ini dapat mencapai kecepatan 275 mph.
3. Koenigsegg Agera R
Mobil ini dapat melaju hingga kecepatan 260 mph. Starter dari kecepatan 0 hingga 60 mph pun membutuhkan waktu hanya 2,9 detik. Pihak Koenigsegg Agera R mengklaim bahwa untuk 2013 nanti, model mobil tersebut dapat mencapai kecepatan 273 mph.
4. SSC Ultimate Aero
Ultimate Aero, yang dibuat oleh SSC North America (Shelby SuperCars), dapat melaju hingga kecepatan 257 mph, bahkan menurut klaim perusahaan dapat mencapai 273 mph.
5. Saleen S7 Twin Turbo
Saleen S7 Twin Turbo dirancang oleh Steve Saleen. Memiliki kekuatan 1000 tenaga kuda, dapat melaju dari kecepatan 0-60 mph hanya dalam waktu 2,8 detik.
6. Koenigsegg CCX
Koenigsegg CCX yang memiliki tenaga 806 tenaga kuda tersebut dapat melaju hingga kecepatan 245 mph. Diproduksi di Swedia dari tahun 2006 hingga 2010.
7. McLaren F1
McLaren F1 dapat melaju hingga 240 mph dan transisi kecepatannya dari 0-60 hanya butuh 3,2 detik saja. Hanya 106 unit saja yang diproduksi antara tahun 1992 sampai 1998.
8 .Zenvo ST1
Ini merupakan mobil super pertama buatan Denmark, menawarkan kecepatan hingga 233 mph dan 1.250.
9. Noble M600
Noble M600 merupakan buatan Inggris yang transisi kecepatan 0-60 hanya butuh waktu 3,7 detik serta memiliki kecepatan maksimal hingga 225 mph.
10. Gumpert Apollo
Gumpert Apollo pertama kali diluncurkan pada tahun 2005. Memiliki kecepatan maksimal hingga 225 mph.
Sumber : Inilah.com

4 Pemandian Paling Mewah di Dunia

Suka berenang? Jangan lupa kunjungi 4 pemandian paling mewah sedunia dibawah ini. Ketika menjelajah ke berbagai sudut dunia, Anda mungkin akan bertemu dengan banyak sekali pilihan tempat pemandian yang bisa Anda nikmati. Memanjakan diri di sebuah tempat pemandian adalah tradisi mewah para bangsawan Romawi. Kala itu mereka gemar mengunjungi tempat-tempat ini bukan hanya sekedar untuk rekreasi, namun juga untuk penyembuhan dan peremajaan diri. Masa berganti, nama dan pola adopsi pun kini berganti. Tempat favorit bangsa Romawi itupun kini berganti nama menjadi spa. Namun di satu-dua tempat Anda masih bisa menemukannya. Seperti empat tempat berikut ini yang masih mempertahankan konsep tradisional yang mempesona, lokasi sempurna untuk relaksasi jiwa dan raga Anda.



1. Cagaloglu Hamami, Istanbul, Turki
Di Istanbul, orang menyebut tempat pemandian dengan nama hamam. Dan di seluruh daratan Turki, tak ada yang bisa mengalahkan Cagaloglu, hamam terakhir yang dibangun di masa pemerintahan Kekaisaran Ottoman dan telah beroperasi sejak tahun 1741. Tempat pemandian yang terkenal dengan interior yang mempesona serta tekhnik pijat dan uap panas yang menggetarkan jiwa ini dimasa jayanya diyakini pernah memberikan dedikasi terbaiknya untuk para figur dunia, termasuk Florence Nightingale dan Raja Edward VIII dari Inggris. Usia yang telah mencapai lebih dari 270 tahun tak membuat Cagaloglu kehilangan daya tarik dan pesonanya karena sampai hari inipun dia masih memiliki posisi dalam daftar 1,000 Places To See Before You Die.

2. Gellert Baths & Spa, Budapest, Hungaria
Salah satu tempat pemandian yang paling populer dikalangan wisatawan yang berkunjung ke Budapest adalah Gellert Baths & Spa. Mata air alami yang diyakini berkhasiat seperti obat, perabotan dengan gaya Art Nouveau, mosaik artistik, jendela kaca patri dan berbagai pahatan adalah kombinasi keindahan dengan dosis yang sempurna untuk semua wisatawan yang ingin menikmatinya. Gellert Baths & Spa membuka pintunya pertamakali di tahun 1919 dan memiliki 13 bak mandi yang terdiri dari dua pemandian effervescent, tiga kolam renang, dan delapan pemandian air panas dengan suhu air bervariasi 24-37 derajat Celsius.

3. The Thermal Baths, Vals, Swiss
Dengan menggunakan kombinasi konsep ruang gelap dan terang, serta tertutup dan terbuka, pemandian air panas di Vals, Swiss, ini adalah surga untuk bersantai dan menenangkan diri. Dengan fasilitas indoor dan outdoor yang beragam, termasuk kolam renang, ruang pijat dan relaksasi, ditambah kehadiran kolam renang api, kolam es, kolam bunga dan pemandangan gunung yang mempesona, The Thermal Baths menawarkan lebih dari yang bisa Anda minta.

4. Poseidon Gardens, Ischia, Italia
Khusus untuk kenyamanan dan kebahagiaan Anda, gunung vulkanik di Italia mengalirkan mata air dengan panas yang alami ke berbagai kolam serta bak penampungan air di Poseidon Gardens. Suhu air yang tinggi serta kekayaan kandungan mineral dalam air (termasuk diantaranya sodium, kalsium, potasium, besi, dan mangan) menjadikan Poseidon Gardens sebagai salah satu tempat pemandian air panas paling terapis yang bisa Anda temukan. Untuk (hampir) apapun jenis penyakit yang Anda derita, air panas Poseidon Gardens dipercaya mampu menyembuhkannya.

Akhirnya Orang Buta Bisa Melihat Indahnya Dunia Lagi

Akhirnya orang buta bisa melihat indahnya dunia lagi
Suatu kabar gembira bagi penderita kebutaan karena baru-baru ini telah ditemukan satu cara untuk membuat orang buta dapat kembali menikmati warna-warni dunia.
Seperti yang dikabarkan oleh Bbc.co.uk, dua orang buta di Inggris yang telah dinyatakan buta permanen selama bertahun-tahun pada akhirnya dapat melihat cahaya walaupun pada awalnya masih sangat samar. Pada saat awalnya, para ilmuwan menawarkan mereka untuk dijadikan sebuah obyek penelitian. Karena mereka menyetujui, maka sebuah penelitian dilakukan dengan cara menanam sebuah perangkat elektronik di balik retina mereka.



Penelitian yang dipimpin oleh Robert MacLaren dan Tim Jackson dari Oxford Eye Hospital and King College Hospital di London Inggris, telah berhasil menciptakan sebuah microelectronic yang dapat menerima cahaya dan mengembalikannya ke retina. Techradar.com pun menuliskan bahwamicroelectronic ini memiliki fungsi seperti halnya teknologi yang dipakai dalam kamera handset atau kamera pada umumnya.

Perangkat tersebut berukuran 3 milimeter yang berfungsi sebagai pengganti sel photoreceptor di balik retina manusia. Microelectronic ini telah dilengkapi dengan 1.500 light-sensitive pixel yang juga banyak ditemukan di perangkat handset.

Sinyal elektriknya dari chip microelectronic tersebut menerima cahaya dan mengirimkannya kembali ke 'optik' mata kemudian tersambung ke saraf di otak. Menurut penciptanya, microelectronic ini masih dalam tahap pengembangan sehingga  gambaran yang diterima oleh retina tidak akan penuh warna, melainkan hanya mempunyai dua warna saja yaitu hitam dan putih.

Nick Astbury, Chair of VISION 2020 UK, mengatakan, "Walaupun belum dikembangkan secara sempurna, namun penemuan ini bisa dikatakan sebagai kabar gembira bagi jutaan orang buta di dunia." Kemungkinan tidak hanya untuk orang buta saja, namun chip ini juga dapat membantu para penderita katarak di dunia, khususnya di Indonesia.
Sumber : Merdeka.com

Inilah Daftar Harga Organ Tubuh Manusia


Penjualan organ manusia sebenarnya sudah memiliki jaringan internasional yang teratur dan rapi, namun masih samar-samar terdengar oleh awam sebab tergolong ilegal di beberapa negara, termasuk Amerika Serikat. Permintaan organ tubuh manusia ini sebenarnya cukup banyak dan menawarkan kompensasi yang menggiurkan. Masyarakat miskin adalah pihak yang sering tergoda menjual organ tubuh manusia, salah satunya ginjalnya di pasar gelap. Orang miskin menjual organ tubuhnya karena tergiur harganya yang fantastis.

Dalam beberapa kasus, pendonor direkrut dan diterbangkan ke negara lain untuk diambil organnya dalam ruang operasi. Pada tahun 2003, ditemukan jaringan penjual beli ginjal ilegal di Afrika Selatan. Para pendonor yang direkrut kebanyakan berasal dari pemukiman kumuh di Brazil dan diterbangkan ke Afrika Selatan untuk diambil organnya. Kompensasi yang diberikan antara US$ 6.000 sampai US$ 10.000 atau sekitar Rp 55 juta sampai Rp 91 juta. Para tengkulak di Afrika Selatan mampu menjual organ hingga mencapai US$ 100.000 atau sekitar Rp 917 juta. Salah satu kasus besar di Amerika Serikat melibatkan seorang ahli bedah mulut di New York bernama Michael Mastromarino.

Ia membuka layanan yang disebut Biomedical Tissue Services dengan seorang perias mayat bernama Joseph Nicelli pada tahun 2000. Selama bertahun-tahun, duet ini memanen jaringan manusia dari tubuh dari rumah duka dan menjualnya ke fasilitas penelitian. Sindikat ini terbongkar setelah menjarah organ milik Alistair Cooke, jurnalis terkenal di Amerika Serikat, pada tahun 2005. Kedua penjual organ ini akhirnya ditangkap dan dituntut dengan berbagai tuduhan kejahatan. Organ adalah sistem sel dan jaringan yang melakukan tugas tertentu dan fungsinya menurun seiring usia. Misalnya, jantung orang yang berusia 20-an tahun dapat memompa darah lebih dari 10 kali jumlah darah yang dibutuhkan, dan kemampuannya menurun karena penuaan. Paru-paru dan ginjal juga semakin lemah fungsinya seiring waktu, begitu juga dengan organ-organ lainnya. Penyakit atau masalah genetika juga dapat menghancurkan satu organ tertentu, sedangkan seluruh tubuh tetap relatif sehat.

Dalam banyak kasus, untuk memperbaiki fungsi tubuh dengan baik, perlu menggantikan organ yang rusak dengan yang organ sehat. Sayangnya, organ yang sehat tidak mudah didapat. Pada bulan April 2008, ada lebih dari 98.000 orang yang menunggu transplantasi organ. Meskipun banyak nyawa yang terselamatkan oleh donor organ, banyak juga orang yang mati saat menunggu ketersediaan organ. Rata-rata, ada pertambahan sekitar 106 orang yang menunggu organ setiap hari dan 18 orang meninggal dunia setiap hari karena tidak mendapat donor organ. Jika ingin tahu berapa banyak organ tubuh dapat dijual di pasar gelap, berikut adalah daftar harganya seperti dilansir Gizmodo.com.

1. Sepasang bola mata: US$ 1.525 atau sekitar Rp 14 juta

2. Kulit Kepala: US$ 607 atau sekitar Rp 5,56 juta

3. Tengkorak dengan Gigi: US$ 1.200 atau sekitar Rp 11 juta

4. Bahu: US$ 500 atau sekitar Rp 4,6 juta

5. Arteri koroner: US$ 1.525 atau sekitar Rp 14 juta

6. Jantung: US$ 119.000 atau sekitar Rp 1,1 miliar 7. Hati: US$ 157.000 atau sekitar Rp 1,4 miliar

8. Tangan dan lengan: US$ 385 atau sekitar Rp 3,5 juta

9. Pint darah: US$ 337 atau sekitar Rp 3,1 juta

10. Limpa: US$ 508 atau sekitar Rp 4,6 juta

11. Perut: US$ 508 atau sekitar Rp 4,6 juta

12. Usus Kecil: US$ 2.519 atau sekitar Rp 23 juta

13. Ginjal: US$ 262.000 atau Rp 2,4 miliar

14. Kandung empedu: US$ 1.219 atau sekitar Rp 11,1 juta

15. Kulit: US$ 10 atau sekitar Rp 91.000 per inci persegi.

5 Ruang Publik Terbaik di Dunia

Kota yang dibangun di Indonesia sejak zaman kolonial Belanda biasanya punya dua ciri. Yaitu, alun-alun tempat warga berkumpul dan sebuah masjid besar yang dibangun berdekatan.

Bung Karno yang juga seorang insinyur sipil sadar betul sebuah kota butuh landmark dan ruang bagi masyarakat untuk berinteraksi. Untuk itulah dibangun Monumen Nasional (Monas) serta lapangan luas di sekelilingnya. Ia juga membangun Gelora Senayan, sebelum namanya diubah menjadi Gelora Bung Karno, untuk menghormati jasanya. Di seluruh dunia, ada beberapa ruang publik yang masuk dalam daftar tempat yang harus dikunjungi para turis. Tak cuma sebagai tempat berteduh dari panasnya kota, ruang publik yang disebut di bawah ini juga sering digunakan untuk berbagai acara besar kelas dunia.

1. Hyde Park, London

Taman ini merupakan salah satu taman paling terkenal di dunia. Pada zaman Henry VIII, taman ini dipenuhi rusa layaknya Kebun Raya Bogor di Indonesia. Kini, taman yang merupakan taman terluas di pusat London ini banyak digunakan sebagai tempat konser musik besar, seperti konser Bruce Springsteen dan Hard Rock Calling 2012, dengan kapasitas sekitar 10 ribu penonton. Hyde Park juga dimanfaatkan Kerajaan Inggris sebagai taman memorial untuk mengenang Putri Diana dan korban pengeboman London pada 7 Juli 2005 lalu.


2. Central Park, Manhattan, New York City
Siapa yang belum pernah mendengar Central Park? Berbagai film Hollywood kerap mengambil setting cerita di taman yang dibuka pada 1857 ini. Setiap pagi, taman ini biasa dimanfaatkan bagi para pemilik binatang peliharaan, seperti anjing atau kucing, untuk bermain. Sementara hewan peliharaannya bermain, para pemiliknya biasa membaca buku, berpiknik, atau bermain layangan untuk menikmati waktu luang. Berbagai fasilitas yang ada di taman ini, antara lain, jalur pejalan kaki, trek untuk joging, dua ring untuk ber-ice skating, kolam renang, kebun binatang, dan tempat perlindungan hewan liar.

3. Victoria Park, Hong Kong 

Terletak di bagian utara Hong Kong, nama Victoria untuk taman ini diambil dari Ratu Victoria asal Inggris. Berbagai kegiatan biasa dilakukan di taman yang juga memiliki patung Ratu Victoria sebagai ciri khasnya, antara lain, turnamen tenis, Hong Kong Open, pesta Tahun Baru Cina atau Lunar New Year Fair setiap tahun, dan Hong Kong Flower Show. Taman ini juga kerap dijadikan tempat berkumpulnya para tenaga kerja wanita asal Indonesia yang bekerja di Hong Kong untuk menikmati hari liburnya yang biasanya diberikan majikan mereka setiap Ahad.

4. Devon Street, Chicago


Berada di salah satu sudut Kota Chicago, Devon Street menjadi terkenal karena menjadi tempat berkumpulnya berbagai macam masyarakat dari berbagai etnis yang tinggal di sana. Di Devon Street yang juga dikenal dengan nama Little India, kita bisa menemukan berbagai macam etnis, mulai dari India, Pakistan, Bangladesh, hingga Rusia yang hidup berdampingan. Jalanan ini juga merupakan tempat adanya kantor pusat organisasi sosial FREE (Friends of Regugee of Eastern Europe). Di kawasan ini juga dibangun Mini Golf dan fasilitas milik Heart of Mercy yang memberikan fasilitas bermain untuk anak-anak yang memiliki kondisi istimewa seperti disabilitas.

5. Museum of Modern Art (MoMA), New York 
Museum legendaris ini sempat mengalami pemugaran oleh arsitek asal Jepang, Yoshio Taniguchi, yang juga sekaligus menambah luas museum menjadi dua kali luas semula. Dibuka pertama kali pada 1928, museum ini diperkirakan memiliki lebih dari 300 ribu koleksi buku dan seni dari sekitar 70 ribu lebih seniman di dunia. Lukisan ternama, seperti Starry Nights dari Van Gogh dan Self-Portrait With Cropped Hair yang dibuat oleh Frida Kahlo, tersimpan dengan baik di museum ini. Bukan hanya memiliki fungsi edukasi, museum ini juga terbuka bagi masyarakat untuk melakukan diskusi atau sekadar makan di beberapa kafe yang ada di sana. Di sini, kita juga bisa merasakan duduk di kursi yang dibuat oleh seniman besar, seperti Rodin atau Picasso.
Sumber : Republika.co.id

Pria Ini Tarik Mobil 1,6 Ton Menggunakan Rongga Mata

Headline
Washington Cukup berolahraga di gym akan membuat orang menjadi kuat. Namun olaharaga apa yang bisa membuat rongga mata seseorang menjadi kuat seperti Yang Guanghe?
Pada 28 April lalu, pria asal China ini secara mengejutkan mampu menarik Mercedes Benz yang memiliki berat 1,6 ton menggunakan rongga matanya.
Rekor ini ia pecahkan di kampung halamannya, Anshun, Provinsi Guizhou, China. Guanghe mengaku telah berlatih selama 10 tahun hingga mampu melakukan hal luar biasa ini.
“Semua orang bisa menggunakan bagian tubuhnya yang kuat untuk menampilkan kekuatannya. Namun keahlian saya adalah mengubah bagian lembut tubuh menjadi sesuatu yang luar biasa,” katanya seperti dikutip Daily Star.
Penasaran? Ini dia videonya.
Sumber : Inilah.com

5 Aksi Mogok Kerja Terbesar Sepanjang Sejarah


Aksi mogok yang marak dilakukan oleh para buruh ataupun pekerja belakangan ini, sebenarnya sudah banyak pula dilakukan puluhan tahun lalu. Tuntutan mereka dalam aksinya selama bertahun-tahun tetap sama, upah yang layak, kesejahteraan dan keamanan-kenyamanan dalam bekerja, dan hal tersebut juga yang mencetuskan 1 Mei sebagai hari buruh sedunia.

Satu Mei ditetapkan sebagai hari perjuangan kelas pekerja dunia pada Konggres 1886 oleh Federation of Organized Trades and Labor Unions untuk, selain memberikan momen tuntutan delapan jam sehari, memberikan semangat baru perjuangan kelas pekerja yang mencapai titik masif di era tersebut. Tanggal 1 Mei dipilih karena pada 1884 Federation of Organized Trades and Labor Unions, yang terinspirasi oleh kesuksesan aksi buruh di Kanada 1872, menuntut delapan jam kerja di Amerika Serikat dan diberlakukan mulai 1 Mei 1886. Berikut 5 aksi mogok terbesar dalam sejarah buruh Amerika Serikat:

1. Mogok Masal Southwest Railroad
Peserta: 200,000 buruh
Waktu: March-September 1886
Tempat: Arkansas, Illinois, Kansas, Missouri, and Texas
Di akhir 1800’an, pembangunan rel kereta api sedang maraknya dilakukan di daratan Amerika Serikat. Pada 1886, Organisasi Knights of Labour, berdemonstrasi melawan Union Pacific dan Missouri Pacific Railroad, milik seorang penjahat kerah putih, Jay Gould. Ratusan pekerja dari berbagai wilayah negara bagian melakukan mogok kerja, karena merasa tidak layaknya pendapatan dan resiko yang dihadapi mereka ketika bekerja. Mogok ini menjadi semakin buruk, ketika pihak pembangun memperkerjakan buruh yang bukan anggota dari perserikatan ataupun organisasi perburuhan, sehingga terjadilan aksi kekerasan dan berbagai taktik menakutkan yang dilakukan oleh pengusaha. Namun akhirnya, aksi mogok tersebut dinyatakan gagal dan Knight of Labour pun dicekal setelah aksi tersebut.

2. Aksi Mogok Buruh Pullman
Peserta: 250,000 Buruh
Waktu: 11Mei – Pertengahan July, 1894
Tempat: Terpusat Chicago, Illinois
Harus bekerja selama 12 jam setiap hari dan mendapatkan potongan upah sebagai dampak dari depresi ekonomi, sejumlah pekerja dari perusahaan Pullman Palace Car Company melakukan aksi turun ke jalan sebagai bentuk protes. Kemudian bergabung di dalam aksi tersebut para pekerja yang bergabung dalam American Railway Union (ARU), mereka menolak untuk bekerja dan menjalankan transportasi kereta api. Dengan demikian sebanyak 250.000 buruh industri yang kemudian melakukan aksi mogok kerja, sehingga perjalanan dan lalu lintas menuju Chicago bagian barat pun terhenti. Aksi ini kemudian berakhir ketika Presiden Grover Cleveland mengirimkan sejumlah pasukan federal pada 6 Juli 1894, untuk membubarkan pendemo. Bagaimana pun telah terjadi simpati terhadap para pekerja yang melakukan demo dan mendapatkan ketidak-adilan, sehingga bermunculan senti-sentimen yang sama terhadap pemerintah Amerika Serikat dan para pengusaha di berbagai tempat.

3. Aksi Mogok Besar Pekerja Tambang Anthracite
Peserta: 147.000 Pekerja
Waktu: Mei- October, 1902
Tempat : Eastern Pennsylvania
Di awal abad ke 20, para pekerja di United Mine of America (UMWA), melakukan sebuah aksi mogok kerja sehingga menyebabkan krisis bahan bakar. Para buruh yang melakukan mogok kerja karena menginginkan upah dan sistem kerja yang layak, para buruh UMWA melakukan aksinya di sebelah timur Pennsylvania, sebuah wilayah yang mayoritas penduduknya menggunakan batu bara sebagai bahan bakar utamanya. Seiring dengan musim dingin yang hampir tiba, pada 1903 Presiden saat itu, Theodore Roosevelt memberikan perhatian lebih terhadap permasalahan ini, dikarena jika dibiarkan maka penduduk Pennsylvania terancam kedinginan—namun campur tangannya tidak berhasil. Pelaku industri dan pengamat finansial, J.P. Morgan percaya bahwa aksi mogok tersebut akan mengancam keberlangsungan perusahaannya, sehingga ia melakukan sebuah negosiasi dengan pihak serikat pekerja. Para pekerja UMWA menginginkan kenaikan sebesar 20%, namun akhirnya mereka hanya mendapatkan 10% saja.

4. Aksi Mogok Pekerja Baja dan Besi
Peserta: 350.000 Buruh
Waktu: 22 September 1919 – 8 January, 1920
Tempat: Pittsburgh, Pennsylvania
elama berlangsungnya Perang Dunia I, para pekerja yang diwakili oleh American Federation of Labor (AFL) mengorganisasikan sebuah aksi mogok kerja sebagai protes terhadap buruknya kondisi, jam kerja, upah yang rendah dan berbagai pelecehan yang terjadi di perusahaan United Steel Corporation. Dengan jumlah peserta mogok kerja ini sebanyak 350.000, orang, aksi ini menghentikan hampir separuh jumlah produksi baja seharusnya. Pemilik perusahaan, menuduh bahwa aksi tersebut didalangi ataupun disisipi oleh pihak-pihak komunis dan para immigran yang menjadikan masyarakat setempat antipati terhadap perserikatan, sehingga aksi tersebut gagal. Namun selama15 tahun pabrik tersebut tidak mampu beroperasi optimal dan memenuhi kebutuhan baja dan besi.

5. Aksi Mogok Railroad Shop, 1922
Peserta: 400.000 Buruh
Waktu: Juli-Oktober, 1922
Tempat: Nationwide
Pada 1922, dewan organisasi pekerja kereta api di Amerika Serikat, mengumumkan bahwa upah pekerja akan dipotong sebesar tujuh cent. Pada awal Juli di tahun yang sama, sebanyak 400.000 pekerja kereta api dari persatuan berbagai organisasi buruh melakukan sebuah aksi mogok kerja. Aksi tersebut direspon oleh pemerintah Amerika, dengan segera mereka memperkerjakan buruh yang bukan berasal dari perserikatan untuk mengganti sebanyak ¾ jumlah posisi yang kosong. Setelah aksi mogok tersebut selesai, Jaksa AS, Harry Daugherty, kemudian meminta pemerintah agar mencekal semua aksi yang berhubungan dengan mogok kerja. Pihak perserikatan mengetahuinya, dan pada Oktober para pekerja hanya dipotong sebanyak 5 cent saja.

5 Jam Termahal di Dunia

1. Hublot

Million $ Black Caviar Bang

Price: $1,000,000
Inilah yang termahal dengan jumlah 544 berlian hitam khusus total 34,5 karat dibuat tahun 1980 oleh Mo√ęt Hennessy Louis Vuitton.

2. Jacob & Co.
Crystal Tourbillion
Price: $900,000
Gabungan emas putih dan 17,45 karat berlian juga krista


3. Audemars Piguet
Jules Audemars Grande Complication
Price: $780,600
Terbuat dari case titanium memiliki banyak indikator dari detik menit hinga fase bulan

4. Breguet
Classique 5349 Grande Complication
Price: $755,000
Dibuat oleh Swatch dengan dasar berlian serta emas putih


5. Omega
Constellation Baguette
Price: $708,742
Memiliki 457 butir berlian diatasnya berjumlah 30 karat, dengan bingkai emas putih

Sumber : http://sangatuniksekali.blogspot.com/2012/05/5-jam-termahal-didunia.html

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More