Selamat datang di choliknf1998.blogspot.com, blog ini pindahan dari choeliknf75.blogspot.com

Sabtu, 31 Maret 2012

Kenapa Kopi Luwak Paling Enak dan Termahal di Dunia ?

Kopi luwak memiliki rahasia kenikmatan yang menjadikan kopi tersebut paling enak di dunia. Ternyata sumber kenikmatan ini terletak pada proses fermentasi di dalam perut luwak. Proses terbentuknya feses luwak berupa “gumpalan” biji kopi dimulai saat buah kopi yang sudah matang berwarna merah dimakan oleh luwak (musang). Di dalam perutnya, buah kopi diuraikan oleh enzim proteolitik.

Penelitian yang dilakukan oleh seorang peneliti makanan, Massimo Marcone di Universitas Guelph, Ontario, Kanada menunjukkan bahwa sekresi endogen pencernaan hewan sejenis musang itu meresap ke dalam biji kopi. Sekresi enzim proteolitik memecah kandungan protein yang terdapat pada biji kopi. Hasilnya, peptida dan asam amino bebas menjadi berkurang. 

Perubahan jumlah protein dan asam amino bebas tersebut menghasilkan rasa yang “unik”. Sementara itu, proses pengolahan kopi berupa penyangraian menghasilkan reaksi-reaksi pencoklatan (mailard browning) dan kandungan protein, asam amino, trgonelin, serotonin dengan karbohidrat, asam-asam hidroksilat, fenol dan lain sebagainya yang ada di dalam biji kopi.

Kenikmatan kopi luwak juga dipengaruhi oleh faktor berbagai rangkaian proses fermentasi dan pengolahannya.

1. Buah yang dikonsumsi oleh luwak merupakan buah kopi yang sudah matang optimal yang kemudian akan disortir kembali oleh luwak berdasarkan indera penciumannya.
2. Proses pengupasan kulit buah oleh sistem pencernaan luwak hasilnya lebih baik dibandingkan dengan pengupasan kulit buah menggunakan proses pengolahan kering atau pengolahan basah oleh manusia.
3. Proses fermentasi pelepasan senyawa lendir yang terdapat pada kulit tanduk biji kopi berjalan sempurna oleh sistem pencernaan luwak.
4. Tempering atau pendinginan secara bertahap atau perlahan-lahan dapat membantu proses fermentasi sempurna. Dengan mengeringkan feses dengan cara mengangin-anginkan akan menghasilkan kopi yang lebih baik.

Karena berbagai proses dan faktor di atas, menjadi kopi luwak sangat sulit diproduksi secara besar-besaran. Dengan demikian harga kopi luwak juga menjadi sangat mahal, bahkan menjadi kopi termahal di seluruh dunia. Kepopulerannya telah merambah ke seluruh penjuru dunia karena rasanya yang sangat “spesial” tersebut.

Sumber : http://carboonj.blogspot.com/2011/12/mengapa-kopi-luwak-paling-enak-dan.html#ixzz1qhkdcJuu

Pilihan Lipstik Untuk Bibir Indah

Bagi wanita, keindahan bentuk bibir juga perlu mendapat perhatian khusus. Warna-warna lipstik juga mempengaruhi bentuk bibir Anda. Ada juga wanita yang berpikir "Malas juga ya, masa harus sering-sering memoles ulang lipstik. Karena lipstiknya ilang-ilang sering pudar", jangan khawatir! Berikut adalah tips untuk menjaga keawetan serta memberi kesan indah pada bibir Anda, seperti yang dilansir dari free-tips-beauty

Cara mudah mendapat kesan bibir indah: 

* Supaya lipstik Anda awet sepanjang hari, sebagai langkah awal poles seluruh permukaan bibir Anda menggunakan pensil bibir yang lembut. Setelah selesai, oleskan lipstik di permukaan bibir dan tempelkan tisu di antara bibir Anda, supaya lipstik cepat kering. 

* Supaya bibir terlihat penuh, dengan pensil bibir Anda, buatlah garis pada tepi bibir sesuai bentuk bibir Anda, lalu ratakan dengan tisu atau kapas dari tepi ke permukaan bibir. Lapisi dengan lipgloss. 

* Supaya lipstik tidak menodai gigi Anda, kerutkan bibir Anda membentuk huruf "O". Lapisi jari Anda dengan tisu, lakukan gerakan berputar dari arah mulut ke tepi bibir, untuk mengurangi warna berlebih. 

* Untuk mendapat kesan bibir yang seksi dan sensual, setelah menggunakan lipstik, oleskan sedikit lipgloss pada tengah bibir bagian atas. Terangkan warna bibir Anda, oleskan eye shadow berwarna terang tetapi senada dengan warna lipstik Anda tepat pada bagian tengah bibir atas dan bawah Anda. 

* Untuk menyamarkan bentuk bibir yang tidak rata, gunakan lipstik dengan warna ringan pada bibir bagian atas atau bawah Anda yang berukuran lebih kecil. 

* Supaya lipstik tetap awet pada saat makan dan tidak menempel pada sendok atau garpu, gunakan gigi Anda untuk mengambil makanan dari sendok. 

* Usap lembut bibir Anda menggunakan waslap sebelum menggunakan lipstik supaya bibir Anda terasa lebih lembut. 

* Gunakan foundation di sekitar bibir Anda, untuk memberikan kesan yang tepat tanpa menggunakan lip liner. 

Untuk bibir yang cenderung penuh: 

Anda beruntung dengan bentuk bibir besar yang bisa dibilang seksi ini. Banyak wanita menggunakan kolagen untuk mendapat bentuk bibir seperti ini. Tetapi untuk Anda dengan bentuk bibir seperti ini, perhatian dapat terpusat pada bibir Anda yang terkesan kurang enak dipandang mata jika tidak berhati-hati. 

* Untuk bentuk bibir ini, Anda sangat tidak membutuhkan lip liner, tetapi jika Anda tetap menyukai penggunaan lip liner, tipiskan menggunakan jari atau cotton-bud. 

* Jangan gunakan lipstik yang terlalu mengkilap! 

Untuk bibir tipis: 

* Buatlah garis bibir dengan menggunakan pensil bibir berwarna netral. Lalu oleskan lipstik. Cara ini akan membuat bibir Anda terlihat lebih penuh. 

* Gunakan eye shadow berwarna putih pada bagian tengah bibir yang sudah berlipstik dan sedikit ratakan. 

*Jangan gunakan lipstik dengan warna yang sangat gelap. Ini akan membuat bibir Anda terlihat semakin kecil. 

Semoga tips ini dapat membantu Anda mempercantik bibir Anda :P .



Vemale.com

Agnes Monica VS Sherina Munaf, Menang Siapa ?

Agnes Monica VS Sherina, Mana Yang Lebih Hebat?


Sama-sama berawal dari kiprahnya sebagai penyanyi cilik era 1990an, dua gadis ini kini tumbuh menjadi seorang entertainer hebat papan atas. Multi talenta! Itulah dua kata yang tepat untuk menggambarkan sosok Agnes Monica dan Sherina Munaf.
Berita yang naik ke media tentang mereka selalu membuat orang takjub. Bagaimana tidak, jika yang diberitakan lebih sering menceritakan tentang prestasi-prestasi yang didapat selama kurun waktu kurang lebih satu dekade ini.
Agnes dan Sherina memang sama-sama menarik untuk dijadikan idola, namun bukan berarti tak ada yang lebih menonjol satu sama lain. Dari tabel di bawah ini, mari kita lihat perbandingannya!
         Agnes Monica Sherina Munaf   
 Nama lengkap        Agnes Monica Muljoto Sinna Sherina Munaf
 Lahir        Jakarta, 1 Juli 1986 Bandung, 11 Juni 1990
 Pendidikan Universitas Pelita Harapan (UPH), jurusan Hukum.  British International School 
 Awal karir musik Memulai kariernya di industri hiburan pada usia 6 tahun (1992) sebagai seorang penyanyi cilik, dengan album pertamanya SI MEONG. Muncul pertama kali pada usia 9 tahun (1999) dengan album ANDAI AKU BESAR NANTI.
 Awal karir film   
 Mulai terjun ke dunia seni peran lewat sinetron LUPUS MILLENIA dan MR. HOLOGRAM pada tahun 1999. Dan kemudian membintangi 17 judul sinetron lain, hingga tahun 2012. Membintangi film layar lebar untuk yang pertama kalinya lewat judul PETUALANGAN SHERINA pada tahun 2000. Dan kemudian tidak pernah lagi bermain film.
 Album dewasa     
                 
 Pada tanggal 8 Oktober 2003, di usia 17 tahun, dirilislah album dewasa pertamanya yang bertajukAND THE STORY GOES. Awal tahun 2007, di usia 16 tahun, ia merilis album dewasanya yang bertajukPRIMADONA.
 Jumlah album                 
 8 album terhitung sejak tahun 1992 sampai 2011, antara lain: Si Meong (1992), Yess! (1995), Bala-Bala (1996), And the Story Goes (2003), Whaddup A'..?! (2005), Nez (2008), Sacredly Agnezious (2009), Agnes Is My Name (2011). 5 album terhitung sejak tahun 1999 sampai 2009, antara lain: Andai Aku Besar Nanti (1999), Petualangan Sherina (2000), My Life (2002), Primadona (2007), Gemini (2009).
 Followers twitter Akun twitter @agnezmo mendapat 3,411,353 Followers terhitung pada tanggal 30 Maret 2012 pukul 15.40. Akun twitter @sherinamunaf mendapat 3,403,875 Followers terhitung pada tanggal 30 Maret 2012 pukul 15.40.
 Brand Ambassador Produk Shampoo Clear
Masing-masing tentu saja memiliki kelebihan yang tidak dimiliki satu sama lain. Susah memang menjawab pertanyaan 'siapa yang lebih hebat?' dari dua gadis cantik ini. Hebat itu relatif, jadi silahkan nilai sendiri ya... :)


Kapanlagi.com

Rahasia Pacaran Jarak Jauh Agar Langgeng

Dalam sebuah hubungan percintaan, pacaran jarak jauh kerap menjadi salah satu tantangan. Ada sebagian yang menyerah, tapi ada juga justru memperkuat ikatan dengan pasangan.

Ingin tahu bagaimana hubungan LDR (Long Distance Relationship) tetap langgeng, meski di kota yang berbeda? Dilansir dari Sheknows.com,berikut beberapa tip yang dapat diikuti:

Gunakan telepon
Komunikasi dalam hubungan jarak jauh sangat penting. Cara paling efisien yaitu dengan cara telepon. Lamanya komunikasi sangat berpengaruh terhadap kantung pribadi. Semakin lama, ongkos telepon pun akan bertambah mahal. Untuk menyiasatinya Anda dapat menggunakan jaringan lain seperti skype, vonage, google voice atau web gratis lainnya.

Manfaatkan komunikasi lainnya

Dengan perkembangan teknologi saat ini, Anda bisa mengefektifkan komunikasi dengan memaksimalkan fungsi telepon, email, skype, jejaring sosial, hingga instant messengers. Terlepas dari kelebihan dan kekurangan dari setiap alat komunikasi tersebut, pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Menjaga cinta agar tetap hidup
Meski Anda dan pasangan jarang bertemu setiap harinya, tetapi menjaga cinta itu tetap penting. Berikan sebuah hadiah romantis melalui email, atau menulis lagu cinta tentunya akan membuat pasangan Anda merasa diperhatikan. Cinta itu dapat dipupuk di mana saja tanpa mengenal jarak.

Saling mengunjungi
Mengunjungi pasangan satu sama lain secara bergantian sangat penting. Pasangan Anda sangat merasa dihargai, seperti yang dikatakan Debra Berndt, pakar kencan dan penulias buku "Let Love In". Dengan cara ini tidak akan ada pihak yang merasa berkorban atau berjuang sendirian.

Jangan mengambil keputusan pribadi

Karena Anda pasangan hidup yang terpisah, rasa ingin tetap tinggal di kota sendiri sering menjadi kendala. Usahakanlah tempat tinggal Anda dan pasangan menjadi lokasi yang fleksibel untuk disinggahi. "Kesepakatan besar atas perubahan sebaiknya dibicarakan baik-baik agar tidak ada salah paham," jelas Berndt.



Vivanews

8 Gunung Berapi Indonesia yang Terkenal Karena Letusanya

\Volcanic Explosivity Index (VEI) dikemukakan oleh Chris Newhall dari U.S. Geological Survey dan Steve Self dari Universitas Hawaii tahun 1982 untuk menyediakan pengukuran relatif dari besarnya letusan gunung berapi.
8. Gunung Kelud (VEI=4)
Sejak abad ke-15, Gunung Kelut telah memakan korban lebih dari 15.000 jiwa. Letusan gunung ini pada tahun 1586 merenggut korban lebih dari 10.000 jiwa. Sebuah sistem untuk mengalihkan aliran lahar telah dibuat secara ekstensif pada tahun 1926 dan masih berfungsi hingga kini setelah letusan pada tahun 1919 memakan korban hingga ribuan jiwa akibat banjir lahar dingin menyapu pemukiman penduduk.

Pada abad ke-20, Gunung Kelut tercatat meletus pada tahun 1901, 1919 (1 Mei), 1951, 1966, dan 1990. Tahun 2007 gunung ini kembali meningkat aktivitasnya. Pola ini membawa para ahli gunung api pada siklus 15 tahunan bagi letusan gunung ini.
7. Gunung Merapi (VEI=4)
Gunung Merapi adalah yang termuda dalam kumpulan gunung berapi di bagian selatan Pulau Jawa. Gunung ini terletak di zona subduksi, dimana Lempeng Indo-Australia terus bergerak ke bawah Lempeng Eurasia. Letusan di daerah tersebut berlangsung sejak 400.000 tahun lalu, dan sampai 10.000 tahun lalu jenis letusannya adalah efusif. Setelah itu, letusannya menjadi eksplosif, dengan lava kental yang menimbulkan kubah-kubah lava.
Letusan-letusan kecil terjadi tiap 2-3 tahun, dan yang lebih besar sekitar 10-15 tahun sekali. Letusan-letusan Merapi yang dampaknya besar antara lain di tahun 1006, 1786, 1822, 1872, dan 1930. Letusan besar pada tahun 1006 membuat seluruh bagian tengah Pulau Jawa diselubungi abu. Diperkirakan, letusan tersebut menyebabkan kerajaan Mataram Kuno harus berpindah ke Jawa Timur. Letusannya di tahun 1930 menghancurkan 13 desa dan menewaskan 1400 orang.
6. Gunung Galunggung (VEI=5)
Gunung Galunggung tercatat pernah meletus pada tahun 1882 (VEI=5). Tanda-tanda awal letusan diketahui pada bulan Juli 1822, di mana air Cikunir menjadi keruh dan berlumpur. Hasil pemeriksaan kawah menunjukkan bahwa air keruh tersebut panas dan kadang muncul kolom asap dari dalam kawah. Kemudian pada tanggal 8 Oktober s.d. 12 Oktober, letusan menghasilkan hujan pasir kemerahan yang sangat panas, abu halus, awan panas, serta lahar. Aliran lahar bergerak ke arah tenggara mengikuti aliran-aliran sungai. Letusan ini menewaskan 4.011 jiwa dan menghancurkan 114 desa, dengan kerusakan lahan ke arah timur dan selatan sejauh 40 km dari puncak gunung.


5. Gunung Agung (VEI=5)
Gunung Agung terakhir meletus pada 1963-64 dan masih aktif, dengan sebuah kawah besar dan sangat dalam yang kadang-kadang mengeluarkan asap dan abu. Dari kejauhan, gunung ini tampak kerucut, meskipun didalamnya terdapat kawah besar.

Dari puncak gunung, adalah mungkin untuk melihat puncak Gunung Rinjani di pulau Lombok, meskipun kedua gunung sering tertutup awan.
Pada tanggal 18 Februari 1963, penduduk setempat mendengar ledakan keras dan melihat awan naik dari kawah Gunung Agung. Pada tanggal 24 Februari lava mulai mengalir menuruni lereng utara gunung, akhirnya perjalanan 7 km dalam 20 hari mendatang. Pada tanggal 17 Maret, gunung berapi meletus, mengirimkan puing-puing 8-10 km ke udara dan menghasilkan aliran piroklastik yang besar. Arus ini banyak menghancurkan desa-desa, menewaskan sekitar 1500 orang. Sebuah letusan kedua pada 16 Mei menyebabkan aliran awan panas yang menewaskan 200 penduduk lain.

4. Krakatau (VEI=6)
Krakatau adalah kepulauan vulkanik yang masih aktif dan berada di Selat Sunda antara pulau Jawa dan Sumatra. Nama ini pernah disematkan pada satu puncak gunung berapi di sana (Gunung Krakatau) yang sirna karena letusannya sendiri pada tanggal 26-27 Agustus 1883. Letusan itu sangat dahsyat; awan panas dan tsunami yang diakibatkannya menewaskan sekitar 36.000 jiwa. Sampai sebelum tanggal 26 Desember 2004, tsunami ini adalah yang terdahsyat di kawasan Samudera Hindia. Suara letusan itu terdengar sampai di Alice Springs, Australia dan Pulau Rodrigues dekat Afrika, 4.653 kilometer. Daya ledaknya diperkirakan mencapai 30.000 kali bom atom yang diledakkan di Hiroshima dan Nagasaki di akhir Perang Dunia II.
Letusan Krakatau menyebabkan perubahan iklim global. Dunia sempat gelap selama dua setengah hari akibat debu vulkanis yang menutupi atmosfer. Matahari bersinar redup sampai setahun berikutnya. Hamburan debu tampak di langit Norwegia hingga New York.

Ledakan Krakatau ini sebenarnya masih kalah dibandingkan dengan letusan Gunung Toba dan Gunung Tambora di Indonesia, Gunung Tanpo di Selandia Baru dan Gunung Katmal di Alaska. Namun gunung-gunung tersebut meletus jauh di masa populasi manusia masih sangat sedikit. Sementara ketika Gunung Krakatau meletus, populasi manusia sudah cukup padat, sains dan teknologi telah berkembang, telegraf sudah ditemukan, dan kabel bawah laut sudah dipasang. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa saat itu teknologi informasi sedang tumbuh dan berkembang pesat.
Tercatat bahwa letusan Gunung Krakatau adalah bencana besar pertama di dunia setelah penemuan telegraf bawah laut. Kemajuan tersebut, sayangnya belum diimbangi dengan kemajuan di bidang geologi. Para ahli geologi saat itu bahkan belum mampu memberikan penjelasan mengenai letusan tersebut.
3. Maninjau (VEI=7)

Kaldera Maninjau dibentuk oleh letusan gunung berapi diperkirakan terjadi sekitar 52.000 tahun yang lalu. Simpanan dari letusan telah ditemukan dalam distribusi radial sekitar Maninjau membentang hingga 50 km di sebelah timur, 75 km di tenggara, dan barat ke pantai ini. Deposito diperkirakan akan didistribusikan lebih dari 8.500 km ² dan memiliki volume 220-250 km ³. kaldera ini memiliki panjang 20 km dan lebar 8 km.

2. Gunung Tambora (VEI=7)
Aktivitas vulkanik gunung berapi ini mencapai puncaknya pada bulan April tahun 1815 ketika meletus dalam skala tujuh pada Volcanic Explosivity Index. Letusan tersebut menjadi letusan tebesar sejak letusan danau Taupo pada tahun 181. Letusan gunung ini terdengar hingga pulau Sumatra (lebih dari 2.000 km). Abu vulkanik jatuh di Kalimantan, Sulawesi, Jawa dan Maluku. Letusan gunung ini menyebabkan kematian hingga tidak kurang dari 71.000 orang dengan 11.000—12.000 di antaranya terbunuh secara langsung akibat dari letusan tersebut. Bahkan beberapa peneliti memperkirakan sampai 92.000 orang terbunuh, tetapi angka ini diragukan karena berdasarkan atas perkiraan yang terlalu tinggi. Lebih dari itu, letusan gunung ini menyebabkan perubahan iklim dunia. Satu tahun berikutnya (1816) sering disebut sebagai Tahun tanpa musim panas karena perubahan drastis dari cuaca Amerika Utara dan Eropa karena debu yang dihasilkan dari letusan Tambora ini. Akibat perubahan iklim yang drastis ini banyak panen yang gagal dan kematian ternak di Belahan Utara yang menyebabkan terjadinya kelaparan terburuk pada abad ke-19.

Selama penggalian arkeologi tahun 2004, tim arkeolog menemukan sisa kebudayaan yang terkubur oleh letusan tahun 1815 di kedalaman 3 meter pada endapan piroklastik. Artifak-artifak tersebut ditemukan pada posisi yang sama ketika terjadi letusan di tahun 1815. Karena ciri-ciri yang serupa inilah, temuan tersebut sering disebut sebagai Pompeii dari timur.
1. Toba Supervolcano (VEI=8)
Merupakan letusan gunung berapi yang paling dahsyat yang pernah diketahui di planet Bumi ini. Dan hampir memusnahkan generasi umat manusia di planet Bumi.
73.000 tahun yang lalu letusan dari supervolcano di Indonesia hampir memusnahkan seluruh umat manusia. Hanya sedikit yang selamat. Dan setelah Tsunami Gunung Berapi Di Indonesia menjadi Aktif sekali lagi dan mengancam umat manusia.
Letusan ini tidak bisa dibandingkan dengan apapun yang telah dialami di bumi sejak masa dimana manusia bisa berjalan tegak. Dibandingkan dengan SuperVolcano Toba, bahkan krakatau yang menyebabkan sepuluh ribu korban jiwa pada 1883 hanyalah sebuah sendawa kecil.
Padahal krakatau memiliki daya ledak setara dengan 150 megaton TNT. Sebagai perbandingan: ledakan Bom Nuklir hiroshima hanya memiliki daya ledak 0,015 megaton, dan secara lisan maka daya musnahnya 10.000 kali lebih lemah dibanding krakatau.
Seperti yang telah diketahui oleh para ilmuwan, toba hampir memusnahkan umat manusia 73.00 tahun yang lalu. Saat itu manusia neanderthal menghuni bumi kita bersamaan dengan homo sapiens di eropa, serta homo erectus dan homo floresiensis di asia. Saat itu sangat dingin di eropa, Zaman es terakhir ini berjalan lancar dimana kijang, kuda liar dan rusa raksasa diburu. Selain makanan herbivora, mammoth dan badak berbulu juga seringkali menjadi menu makanan manusia saat Toba, dengan diameter 90 kilometer di pulau yang sekarang dikenal dengan nama Sumatera.Meledak dalam arti yang sebenarnya.
Bersamaan dengan gelombang besar tsunami, ada 2.800 kilometer kubik abu yang dikeluarkan, yang menyebar ke seluruh atmosfir bumi kita. Yang mungkin telah mengurangi jumlah populasi manusia menjadi hanya sekitar 5000 sampai 10000 manusia saja.
Sebenarnya manusia jaman sekarang berasal dari beberapa ribu manusia yang selamat dari letusan super volcano Toba 73.000 tahun yang lalu
Oleh karena itu Gunung berapi di Indonesia bertanggung jawab atas hampir musnahnya umat manusia. Dan Dari 60 hingga 70 gunung berapi yang dapat ditemuai di area tersebut(Indonesia) sekarang. Beberapa diantaranya menjadi aktif kembali dalam beberapa bulan maupun beberapa minggu setelah gempa di dasarlaut pada bulan desember 2004.
Walaupun Toba sampai saat ini masih tertidur jauh dan aman dibawah sebuah laut besar yang menyandang nama sama di Sumatera Utara. banyak orang yang takut apabila suatu saat Gunung Berapi aktif di Talang yang berada 300 kilometer di selatan Toba meletus, bisa membangunkan Raksasa yang tertidur.

Vulkanologis Prof. Ray Cas mengatakan 'Hal itu mungkin saja terjadi, tapi bila hanya Toba siap untuk meletus dan kejadian diatas bukanlah satu-satunya indikasi akan kejadian tersebut."
Sang ahli tersebut berpikir bahwa mungkin saja suatu hari nanti letusan besar lain akan terjadi tapi hal itu baru akan mungkin terjadi sekitar 10.000 atau bahkan 100.000 tahun lagi.Tetapi biar bagaimana pun tidak semua hal dapat diprediksi
.
Sumber

Ussy Sulistiawaty Hamil 3 Minggu


Pasangan Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty tengah berbahagia, pasalnya mereka akan segera dikaruniai momongan setelah menikah pada bulan 21 Januari 2012 lalu. Berita inipun juga dibenarkan oleh manajer Ussy yang mengatakan bahwa Ussy telah hamil 3 minggu.
“Iya, sekitar tiga mingguan mau satu bulan,” kata manajer Ussy, Achong.
Namun di tengah kabar bahagia tersebut, Ussy rupanya mengalami sedikit masalah dengan kehamilan. Ia mengaku kalau kondisi badannya tengah drop, sering mual, bahkan sempat terjadi pendarahan.
Begitu mengetahui kondisi sang istri yang tidak stabil, Andhika pun langsung melarang Ussy untuk beraktivitas berat. Ia juga membatalkan seluruh jadwal kegiatan Ussy agar tidak berdampak buruk pada kesehatannya.
“Aku hamil, kali ini mabok banget dan bleeding (pendarahan) terus. Jadi 3 hari aku bedrest total nggak boleh turun tempat tidur, kerjaan juga semua dicancel sama Dhika, enggak boleh ngapa-ngapain seminggu ini,” ujar Ussy.
Ussy lalu menambahkan bahwa sebenarnya ia harus diopname, namun Ussy menolak karena mengaku tak betah di rumah sakit. Ia pun lebih memilih istirahatdi rumah dan melakukan cek rutin ke dokter.
“Kata dokter harusnya aku diopname, biar lebih total istirahat, cuma aku nggak betah, mending di rumah saja. Tapi hari ini aku harus cek lagi ke dokter, lihat perkembangan bayinya, karena takut ada apa-apa,” katanya.
Sidomi.com

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More