Selamat datang di choliknf1998.blogspot.com, blog ini pindahan dari choeliknf75.blogspot.com

Kamis, 01 November 2012

3 Tips Sehat untuk "Si Workaholic"

3 Tips Sehat untuk "Si Workaholic" | Choliknf1998.blogspot.com
Kesehatan adalah sebuah hal yang tak ternilai. Begitu sakit, baru ketahuan betapa berharganya kesehatan yang prima. Sayangnya, kesehatan seringkali terbengkalai dan tidak dirawat oleh orang yang menghabiskan sebagian besar waktunya untuk bekerja alias workaholic

Umumnya, workaholic tak punya waktu untuk memasak sendiri makanannya, kadang pula tak ingat untuk makan. Begitu pun dengan latihan fisik. 

Gaya hidup ala workaholic sudah dialami banyak orang. Meski bukan berarti harus berhenti bekerja serta-merta, namun, penting untuk berusaha menyeimbangi dengan gaya hidup sehat. 

Berikut ini tipsnya:

1. Buat prioritas dan susun daftar
Langkah pertama adalah menentukan hal-hal yang paling penting untuk Anda. Buat daftar berisi 3 hal yang paling penting untuk Anda lakukan setiap hari. 

Contoh; Pertama, makan malam bersama keluarga. Kedua, kerjakan proyek pekerjaan. Tiga, olahraga. Fokus dalam mengerjakan ketiga hal ini. 

Lakukan nomor 1 terlebih dulu, jangan mengacaukan urutan daftarnya. Membuat daftar adalah salah satu kunci kesuksesan. Hal ini akan memicu produktivitas, mengurangi kebiasaan lupa, dan mengoptimalkan hari. 

2. Bawa bekal makan siang ke kantor
Bila Anda menghindari makan siang supaya berat badan bisa berkurang, maka penting untuk diketahui, membawa bekal makan siang adalah salah satu kuncinya, bukan melewati jam makan. 

Bila ada satu waktu Anda tak bisa membawa makan siang, cobalah untuk menyiapkan makanan ringan yang sehat untuk dibawa ke kantor. 

Bekal makanan ini selain penting untuk memastikan membawa makanan yang sehat, juga mencegah Anda melewatkan waktu makan, menjaga level energi, juga menghindari godaan membeli makanan yang tak sehat. 

Salah satu camilan sehat yang bisa Anda simpan dalam waktu lama adalah kacang-kacangan. Kacang bisa membantu mengganjal rasa lapar cukup lama. Selain itu, buah-buahan segar, sayuran mentah, telur rebus, dan yoghurt bebas lemak adalah pilihan lainnya. 

3. Gunakan pedometer
Tak ada alasan seorang workaholic tidak bisa memastikan diri untuk berjalan kaki. Golnya adalah untuk berjalan kaki antara 10-12 ribu langkah setiap hari. Ini penting untuk kesehatan. 

Bila Anda sudah mencapai angka itu, anggap sudah berhasil mencapai gol hari itu. Ini adalah cara termudah untuk mencoba tetap aktif sepanjang hari. Pedometer adalah alat motivasional yang hebat.

Sumber : BeritaSatu.com


Jangan Lupa Share 3 Tips Sehat untuk "Si Workaholic" ke Temenmu :)
Share/Bookmark

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More