Selamat datang di choliknf1998.blogspot.com, blog ini pindahan dari choeliknf75.blogspot.com

Kamis, 11 Oktober 2012

Parodi Jowo Style Tenar di YouTube

Parodi Jowo Style Tenar di YouTube | Choliknf1998.blogspot.com 
Pelantun “Gangnam Style”, Psy, mendulang sukses di berbagai negara, hingga viewerdi YouTube pun sudah menembus 400 juta. Kesuksesan pria asal Korea itupun menginspirasi beberapa anak muda Yogyakarta.

Adalah Rio, Faris Ridho, Lukman Sulaksono, Awan Gunawan, dan Lanang Sumarjana, yang membuat video parodi meniru “Gangnam Style” dengan judul "Jowo Style". Sesuai judulnya, Jowo yang berarti Jawa, maka bahasa yang digunakan anak-anak muda Yogyakarta inipun berbahasa Jawa.

Awal lirik lagu “Gangnam Style” diganti oleh anak muda Jogja ini dengan "Iki Jowo Style". Tarian kuda yang mereka peragakan tidak selincah Psy, namun hiburan yang mereka sajikan bisa membuat penonton melebarkan senyum.

Keseksian yang diumbar cewek-cewek di video klip “Gangnam Style” diganti dengan seksinya bokong kuda. Mereka pun meniru gaya menari Psy dengan gaya khas tersendiri. Mereka mengenakan batik juga blangkon yang menjadi ciri khas budaya Jawa. Mereka juga mengambil latar syuting di wilayah bersejarah di Yogyakarta.

Video ini diunggah ke YouTube sejak 28 Sptember 2012 lalu, hingga kini sudah meraih 60.548viewers.

Dalam liriknya, mereka mengajak penonton menjaga budaya bangsa. Latar yang mereka ambil di Yogyakarta, seperti dalam salah satu adegannya di alun-alun Keraton Jogja.

"Wong Jowo punya budoyo, toto kromo, tata gomo ayo podo-podo jaga budoyo," demikian penggalan lirik lagu “Jowo Style”.

Sumber : Okezone


Jangan Lupa Share Parodi Jowo Style Tenar di YouTube ke Temenmu :)
Share/Bookmark

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More