Selamat datang di choliknf1998.blogspot.com, blog ini pindahan dari choeliknf75.blogspot.com

Kamis, 18 Oktober 2012

Dicabuti, Uban Malah Bertambah Banyak?

Dicabuti, Uban Malah Bertambah Banyak? | Choliknf1998.blogspot.com
Saat usia Anda bertambah, rambut putih, atau biasa disebut uban, biasanya muncul. Hal ini tak jarang membuat orang gatal dan ingin mencabutinya, namun benarkah hal ini justru memicu tumbuhnya uban yang semakin banyak?

Banyak mitos yang berkembang seputar masalah kecantikan. Tak sedikit pula yang membahas tentang rambut, misalnya saja uban. Tumbuhnya rambut putih ini, kerap kali menganggu penampilan dan berusaha dihilangkan dengan cara dicabut. Mitos yang berkembang, hal ini justru membuat pertumbuhan rambut putih semakin banyak.

“Jumlah folikel rambut tak dapat bertambah, (mencabuti) rambut putih juga tak akan membuat rambut di sekitarnya menjadi putih,” tutur Elizabeth Cunnane Phillips, seorang thricologist (ahli perawatan rambut dan kulit kepala) di New York.

Menurut Sandra Gilman yang juga berprofesi sebagai thricologist, kemungkinan dua rambut putih tumbuh dalam satu tempat, satu-satunya karena dua folikel menjadi satu. “Hal ini mungkin saja terjadi, namun bukanlah karena mencabuti rambut,” tambahnya.

Lantas, adakah manfaat dari mencabut rambut putih?

“Tak ada manfaat dari mencabuti rambut putih. Bila Anda memang ingin menghilangkannya, potonglah rambut Anda,” ungkap Phillips.

Pencabutan akan melukai folikel, apalagi bila dilakukan secara berulang-ulang. “Rambut alis yang dicabuti saja terkadang tidak tumbuh lagi. Pencabutan berulang pada rambut putih, bukan tidak mungkin menyebabkan kebotakan,” tutupnya, seperti dikutip Huffington Post.
Sumber : Okezone


Jangan Lupa Share Dicabuti, Uban Malah Bertambah Banyak? ke Temenmu :)
Share/Bookmark

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More