Selamat datang di choliknf1998.blogspot.com, blog ini pindahan dari choeliknf75.blogspot.com

Rabu, 17 Oktober 2012

6 Tips Liburan untuk Menghilangkan Stress

img
Ilustrasi stress.
Tengah minggu, pekerjaan menumpuk dan bos Anda marah-marah. Mungkin Anda butuh liburan akhir pekan nanti. Ikuti kiat berikut, agar liburan nanti bisa menjadi obat stress Anda.

Liburan yang menyegarkan badan dan pikiran, pasti sangat diidamkan banyak orang. Tidak perlu jauh dan mahal, yang perlu adalah cara liburan yang benar agar waktu rehat ini optimal untuk meluruhkan semua ketegangan dalam diri Anda.

DetikTravel, Rabu (17/10/2012) menyusun 6 kiat liburan untuk menghilangkan stress:

1. Sendiri, berdua, atau ramai-ramai
Sebelum pergi liburan untuk menghilangkan stress, pertimbangkan dengan baik apakah akan pergi sendiri, berdua dengan teman atau pasangan, atau malah ramai-ramai dengan teman se-gank. Masing-masing punya kelebihan.

Pergi sendiri akan memberikan banyak waktu untuk Anda sendiri. Pergi berdua dengan pasangan bisa membakar kembali gairah asmara. Pergi ramai-ramai pasti bisa melakukan banyak hal seru. Yang mana yang paling bisa mengurangi stress Anda, itu yang dipilih.

2. Jangan bawa laptop
Tinggalkan laptop Anda di rumah, serius! Di situ terdapat semua pekerjaan yang menjadi beban pikiran Anda selama ini. Padahal, Anda sekarang sedang butuh tetirah.

Jangan sentuh laptop Anda, karena itu akan membuat pikiran selalu terngiang-ngiang dengan aneka beban kerja. Lebih baik, bawa saja buku bacaan favorit Anda. Otak Anda butuh istirahat juga, bukan?

3. Jangan sering pegang ponsel
Ponsel tetap perlu Anda bawa untuk berkomunikasi dan jaga-jaga. Hei! Tapi ini liburan bukan? Tidak perlulah Anda setiap saat mengecek setiap SMS, Blackberry Messenger, YM atau apa pun pesan yang masuk. Apalagi kalau itu adalah urusan kantor.

Periksalah ponsel secara berkala, balaslah ketika Anda rasa itu benar-benar penting. Ingat, prioritas dalam liburan adalah mencari ketenangan.

4. Lakukan hal yang Anda suka
Ini yang asyik! Untuk sebuah liburan yang mengobati stress, lakukanlah apapun yang paling Anda suka dan paling ingin Anda lakukan. Kalau mau diving, pergilah diving. Mau ke puncak Gunung Gede, segera siapkan ransel Anda. Atau, kalau hunting barang di suatu kota, segeralah pergi ke sana.

Seringkali Anda mengidamkan untuk melakukan suatu hal, namun kerap tertunda karena rutinitas kerja yang membebani. Keinginan yang terus terpendam itu, bisa menjadi obat stress jika tiba-tiba bisa Anda lakukan. Ada euforia di sana!

5. Manjakan tubuh Anda
Setiap hari bekerja, tubuh dan jiwa Anda lelah. Berangkat subuh, pulang malam. Badan Anda menjadi seperti mesin yang butuh istirahat dan pemulihan.

Manjakanlah tubuh Anda. Banyak destinasi liburan asyik yang punya tempat-tempat spa, mampirlah di sana. Beberapa tempat juga tersohor dengan pemandian air panasnya. Wah! Pasti asyik berendam dan membiarkan semua rasa penat itu luluh.

6. Cari waktu untuk sendiri
Ketika pergi bersama teman-teman dan pasangan, Anda tetap butuh waktu untuk menyendiri. Bukan apa-apa, ini saatnya mencari ketenangan suasana batin dan pikiran. Menyelinaplah pergi di pagi buta, sendirian saja.

Anda bisa berjalan pinggir pantai, melintasi pematang sawah, menyusuri kebun teh, atau blusukan ke pasar tradisional. Nikmati suasana itu sendirian, hiburlah batin dan otak Anda.

Ketika surya muncul, pejamkan mata, rasakan belaian hangat sang mentari mengusap lembut pipi Anda. Udara segar mengisi paru-paru. Biarkan alam semesta ini memindahkan semua energinya yang luar biasa ke tubuh Anda. Segar!

Ikutilah kiat-kiat ini. Semoga usai liburan, Anda akan menjadi seperti baterai yang terisi penuh, penuh dengan semangat, penuh dengan ide-ide cemerlang. Selamat tinggal stress!

Sumber : DetikTravel


Jangan Lupa Share 6 Tips Liburan untuk Menghilangkan Stress ke Temenmu :)
Share/Bookmark

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More