Selamat datang di choliknf1998.blogspot.com, blog ini pindahan dari choeliknf75.blogspot.com

Selasa, 30 Oktober 2012

5 Pertimbangan Sebelum Merenovasi Rumah

5 Pertimbangan Sebelum Merenovasi Rumah | Choliknf1998.blogspot.com
Merenovasi rumah bisa mendatangkan banyak keuntungan, bisa pula menciptakan kerugian di masa depan. Bila Anda melakukannya dengan benar, maka harga rumah bisa naik, bila salah, maka rugi. 

Supaya tidak salah, ketahui 5 pertimbangan sebelum merenovasi rumah berikut ini:


Bersabarlah
Bila Anda baru saja menempati rumah yang baru dibeli dari penghuni sebelumnya, amat besar kemungkinan Anda ingin sekali mengubah rumah tersebut supaya sesuai keinginan. Tapi, tunggu dulu. Berikan waktu sejenak untuk mencoba hidup dengan keadaan yang ada. Siapa tahu, setelah beberapa saat tinggal dalam keadaan apa adanya, keinginan untuk mengubah rumah itu berkurang atau bahkan hilang karena muncul rasa suka. Kecuali ada masalah yang sangat mendesak, cobalah hidup dengan keadaan seadanya, menahan diri dari mengubah desain terlalu banyak, bisa menghemat uang. 

Membuat karya sendiri
Kebanyakan pekerjaan renovasi rumah terkesan sangat sulit dan sebaiknya dilakukan oleh profesional. Namun, ada beberapa pekerjaan di rumah yang bisa Anda lakukan sendiri dan menghemat banyak. 

Tentu, supaya tidak merugi, ketahui dulu cara-cara renovasi rumah dari buku, internet, maupun tayangan renovasi rumah di televisi. Selain lebih puas, Anda juga jadi tahu apa saja yang perlu bantuan profesional dan cukup dengan tenaga sendiri. 

Ketahui batasan 
Mengerjakan sendiri beberapa proyek tidak selalu berarti menghemat, bahkan, bisa sebaliknya, menghabiskan banyak uang bila Anda melakukan kesalahan yang parah. Jangan mencoba melakukan renovasi rumah yang memang harus dilakukan profesional, apalagi bila alatnya pun susah dicari. 

Perhatikan tetangga
Nilai rumah Anda juga akan ditentukan oleh sekelilingnya. Bila Anda berniat menjual kembali rumah Anda, coba lakukan renovasi dengan membuat rumah sedikit lebih baik dari tetangga, tetapi tidak terlalu jauh. Contoh, Anda bisa ubah desain dapur menjadi bergaya modern apabila tetangga punya masih gaya lama, hal ini bisa membuat rumah Anda lebih tinggi dari tetangga. 

Hindari keinginan untuk membuat rumah bergaya desain terlalu personal
Bila Anda tipe orang yang membuat rencana hidup berkala, misal, 5 tahunan, dan belum ada rencana untuk masa pensiun, disarankan untuk tidak terlalu banyak menggunakan uang untuk renovasi rumah. Bukan berarti tidak boleh, tetapi, sebaiknya tahan hingga Anda sudah menemukan rumah yang ingin Anda dan keluarga tempati hingga masa pensiun. Ini akan lebih berarti untuk Anda dan nilai rumah yang akan dijual lagi. Bila sebuah rumah dibuat terlalu personal atau didesain sangat spesifik keinginan Anda, rumah itu akan sulit dijual kembali.

Sumber : BeritaSatu.com


Jangan Lupa Share 5 Pertimbangan Sebelum Merenovasi Rumah ke Temenmu :)
Share/Bookmark

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More