Selamat datang di choliknf1998.blogspot.com, blog ini pindahan dari choeliknf75.blogspot.com

Rabu, 24 Oktober 2012

5 Pelajaran dari Ayah untuk Anak Perempuan

5 Pelajaran dari Ayah untuk Anak Perempuan | Choliknf1998.blogspot.com
Beberapa penelitian yang lalu telah menunjukkan bahwa peran ayah sangat penting bagi perkembangan anak perempuan. Ayah bisa mengajarkan beberapa hal berharga untuk anak perempuannya. Seperti beberapa hal yang dipaparkan oleh Your Tango (23/10/2012) berikut ini.
1. Energi 'pria'
Untuk berkembang dengan emosi yang baik, anak memerlukan energi pria dan wanita yang diberikan oleh orang tuanya. Ayah bisa membantu anak perempuan menumbuhkan energi 'pria' dalam diri mereka, seperti berpikir logis, fokus pada hasil, bersikap praktis, keras dan tahan banting, serta tak mudah menyerah.
2. Contoh baik
Hubungan anak perempuan dengan ayahnya bisa menjadi contoh pertama bagi anak perempuan mengenai bagaimana seharusnya berhubungan dengan pria. Ayah bisa membantu anak belajar membuat keputusan ketika dia sudah dewasa dan berhubungan dengan pria lain. Hubungan ayah dan anak juga memberikan gambaran pada anak perempuan seperti apa hubungan ideal yang bisa diharapkannya. Ayah bisa menunjukkan bahwa pria tak selamanya kasar, keras, fokus, dan logis. Pria juga memiliki sikap lembut, penyayang, dan melindungi.
3. Pelajaran praktis
ketika situasi memburuk, biasanya ayah adalah seseorang yang tak mudah larut dan lebih berfokus pada penyelesaian dan solusi masalah. Meski anak perempuan biasanya senang diperlakukan dengan lembut dan larut dengan perasaannya, ayah juga bisa mengajarkan pada mereka untuk berpikir jernih dan berfokus pada solusi masalah. Dengan begitu, ayah bisa membentuk putrinya menjadi pengambil keputusan yang kuat.
4. Berpikir logis
Ayah, dan kebanyakan pria adalah pemikir logis. Sementara anak perempuan, terutama remaja, terkadang mudah panik dan kehilangan arah untuk menentukan hal yang baik untuknya. Di sinilah peran logika ayah bisa membantu anak perempuannya. Ayah bisa membantu anaknya melewati masa-masa penuh kepanikan dan emosi dengan rencana dari sisi logisnya.
5. Fokus pada hasil
Otak pria tampaknya telah diprogram untuk fokus pada hasil, sementara wanita lebih menyukai proses. Keduanya sama berartinya dan dibutuhkan. Anak perempuan,. yang terkadang tak peduli dengan hasil pekerjaannya karena menyukai proses bisa mengambil energi dari sang ayah. Pada situasi ini ayah bisa menjadi pendukung yang hebat.
Itulah lima hal yang bisa diberikan ayah dan dipelajari oleh anak perempuan mereka. Bagaimana dengan Anda? Apakah ada pelajaran lain yang bisa diajarkan oleh seorang ayah pada putrinya?.
Sumber : Merdeka.com


Jangan Lupa Share 5 Pelajaran dari Ayah untuk Anak Perempuan ke Temenmu :)
Share/Bookmark

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More