Selamat datang di choliknf1998.blogspot.com, blog ini pindahan dari choeliknf75.blogspot.com

Sabtu, 27 Oktober 2012

5 Fakta Penting Tentang Tidur

5 Fakta Penting Tentang Tidur | Choliknf1998.blogspot.com
Setiap orang disarankan untuk tidur selama enam sampai delapan jam sehari. Meskipun demikian ada juga beberapa orang yang bisa bertahan dengan tidur selama empat jam saja dalam semalam. Simak fakta penting lainnya tentang tidur seperti yang dilansir dari Third Age (25/10/2012) berikut ini.
1. Waktu tidur sebentar
Tidak masalah jika Anda adalah salah satu orang yang terbiasa tidur kurang dari enam jam dalam sehari. Namun peneliti menyebutkan bahwa hanya ada sedikit orang yang tidur malamnya sebentar dan mampu melakukan aktivitas dengan normal di siang hari.
2. Usia dan tidur
Beberapa orang menganggap semakin tua usia, semakin sedikit jumlah tidur yang dibutuhkan. Hal tersebut tidak sepenuhnya benar. Sebab faktanya orang dewasa suka terbangun di tengah malam tetapi juga sering mencuri waktu di siang hari untuk tidur.
3. Tidur siang
Memang benar tidur malam tidak bisa digantikan dengan tidur siang. Tetapi setidaknya tidur siang selama 15-20 menit di antara jam satu sampai tiga siang akan membuat Anda lebih segar. Terlebih jika memang Anda baru saja begadang.
4. Tidur akhir pekan
Salah satu kebiasaan orang-orang adalah bangun sangat terlambat di akhir pekan. Padahal kebiasaan ini tidak baik. Sebab tubuh akan kehilangan ritme untuk mengontrol waktu tidur. Maka dari itu banyak juga yang mengeluh susah bangun pagi meskipun itu bukan akhir pekan.
5. Makanan dan mimpi buruk
Belum ada penelitian yang menyebutkan bahwa makanan bisa membuat seseorang bermimpi buruk. Namun ada baiknya Anda memang tidak langsung tidur setelah makan. Sebab pencernaan harus bekerja mengolah makanan di dalam tubuh.
Itulah berbagai fakta penting tentang tidur. Pastikan Anda menjaga kualitas tidur demi menyambut hari berikutnya dengan lebih bersemangat.
Sumber : Merdeka.com


Jangan Lupa Share 5 Fakta Penting Tentang Tidur ke Temenmu :)
Share/Bookmark

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More