Selamat datang di choliknf1998.blogspot.com, blog ini pindahan dari choeliknf75.blogspot.com

Kamis, 04 Oktober 2012

10 Pekerjaan Paling Berbahaya di Dunia

10 Pekerjaan paling berbahaya di dunia
Pekerja tambang minyak.
Jangan suka mengeluh dengan pekerjaan Anda! Lain kali jika Anda merasa tidak puas karena lelah bekerja, harus melihat layar komputer seharian, capek duduk atau melayani pembeli sepanjang hari, pikirkan pekerjaan berikut ini. Sepuluh pekerjaan ini merupakan pekerjaan paling berbahaya, menurut Business News (25/09/2012).


1. Nelayan
Mencari ikan di laut bisa jadi pekerjaan yang berbahaya. pertama karena mereka harus berhadapan dengan alam yang bisa jadi sedang tak ramah. Para nelayan harus siap menghadapi laut yang mengamuk dan bekerja dalam waktu yang panjang. Mengoperasikan kapal bermotor atau menaiki kapal kecil juga memiliki risiko tersendiri.
2. Pekerja tambang
Pekerja tambah seringkali dihadapkan dengan risiko yang berbahaya. Mulai dari ledakan tambang, batu longsor, hingga kerusakan alat yang bisa membahayakan keselamatan mereka. Tak hanya itu, mereka juga harus bekerja di kedalaman bumi.
3. Pemadam kebakaran
Tak diragukan lagi bahwa para pemadam kebakaran selalu dihadapkan pada situasi yang berbahaya. Tugas mereka adalah untuk menghadapi bahaya tersebut dan menjinakkannya. Para pemadam kebakaran mempertaruhkan nyawa mereka untuk menolong orang lain.
4. Polisi
Aparat kepolisian bisa menghadapi bahaya besar ketika berhadapan dengan pelaku kriminal kelas kakap. Menghadapi pelaku kriminal yang bisa saja berbuat nekat adalah tugas mereka untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat.
5. Penebang kayu
Meski terlihat sederhana, pekerjaan ini juga memiliki risiko besar. Alat-alat berat yang dipakai serta lokasi pekerjaan yang tidak nyaman bisa membuat para pekerja cedera. Misalkan ketika mereka harus menebang ranting pohon dari ketinggian tertentu sambil menggunakan alat pemotong yang berat.
6. Pilot
Statistik menunjukkan bahwa mengendarai mobil lebih berbahaya daripada menyetir pesawat. Namun, jika kalian bekerja di ketinggian tertentu sambil mengoperasikan pesawat terbang, tentu kalian tahu risiko kematian lebih tinggi terjadi pada pilot jika mereka sampai mengalami kecelakaan.
7. Pengemudi truk
Mengemudikan truk tidak sama dengan mengemudi mobil biasa. Truk memiliki bentuk yang lebih besar dan muatan yang lebih berat. Pengemudi truk tak boleh kehilangan konsentrasi dan harus selalu mewaspadai keberadaan kendaraannya di jalan.
8. Pekerja bangunan
Pekerja bangunan memiliki tugas yang rumit. Terkadang mereka harus bekerja di atas ketinggian bangunan yang belum sepenuhnya rampung. Belum lagi jika ada kesalahan pengoperasian alat berat atau bangunan yang tiba-tiba runtuh. Pekerja bangunan membutuhkan asuransi kesehatan dan standar keamanan yang harus mereka patuhi ketika bekerja.
9. Militer
Angkatan darat, laut, atau udara, semua orang yang bekerja di sana memiliki tugas yang jelas. Antara dibunuh atau membunuh musuh negara. Tugas mereka selalu berhubungan dengan bahaya dan pengamanan negara. Apalagi jika ada perang. Mereka adalah yang berada di garis depan ketika musuh menyerang.
10. Petani
Anda mungkin kaget ketika melihat pekerjaan ini masuk dalam kategori berbahaya. Namun coba pikirkan lagi. Petani harus bekerja menggunakan alat berat, ternak yang tak bisa diatur, serta tempat yang jauh dari kota. Ketika ada kecelakaan terjadi, bisa jadi petani akan kesusahan menemukan pertolongan. -Tambahan, sewaktu waktu bisa bertemu ular saat bertani.
Itulah beberapa pekerjaan yang bisa dikategorikan dalam pekerjaan berbahaya. Jadi, lain kali jika Anda ingin mengeluh tentang pekerjaan, ingat-ingatlah mereka yang bekerja pada profesi ini. Orang-orang yang bahkan harus mempertaruhkan keselamatan untuk pekerjaan mereka.
Sumber : Merdeka.com


Jangan Lupa Share 10 Pekerjaan Paling Berbahaya di Dunia ke Temenmu :)
Share/Bookmark

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More