Selamat datang di choliknf1998.blogspot.com, blog ini pindahan dari choeliknf75.blogspot.com

Senin, 01 Oktober 2012

10 Mitos Tentang Perawatan Rambut

10 Mitos Tentang Perawatan Rambut 
Katanya kalau menyisir rambut 100 kali setiap malam, maka rambut akan lebih cepat panjang. Percaya nggak sih?
Sayangnya itu cuma mitos. Sekalipun Anda menyisir 1001 kali setiap malam, yang ada lama-lama rambut Anda akan mengeluh dan rontok.
Ladies, tak semua hal yang Anda dengar itu selalu benar. Terkadang kita juga harus menggunakan logika, bertanya sana-sini dan membaca setiap info dengan cermat agar tak salah . Bagaimana dengan mitos yang sering kita dengar, benar atau tidak ya? Kami akan membantu menjawabnya.
Mitos 1: Makin sering trimming, rambut makin cepat tumbuh
FAKTANYA adalah rambut tumbuh kurang lebih 5 cm setiap bulannya, baik ditrimming maupun tidak. Trimming rutin mungkin akan lebih banyak membantu suplai nutrisi diterima dengan baik ke seluruh batang rambut, dan bagian ujung rambut yang kering dan rusak tidak akan menghambat penyaluran nutrisinya.
Kelebihannya, trimming rambut memang akan membuat rambut jadi lebih cantik dan rapi.
Mitos 2: Stress dapat menyebabkan kerontokan rambut
Mitos yang satu ini benar adanya. Stress memang dapat menambah jumlah kerontokan rambut setiap harinya. Namun jangan khawatir karena dengan perawatan yang tepat rambut Anda akan kembali subur.
Mitos 3: Berganti-ganti shampoo bikin rambut lebih sehat
Salah. Apabila Anda sudah menemukan shampoo yang tepat untuk rambut, maka biarkan shampoo tersebut memberikan perawatan secara maksimal. Perubahan pada rambut memang mungkin terjadi, namun semua itu disebabkan terutama karena kondisi lingkungan dan kesalahan dalam perawatan.
Mitos 4: Mencabut uban akan memancing uban lain tumbuh di tempat yang sama
Mitos ini juga salah, karena mencabut uban tidak akan memancing pertumbuhan uban lain. Yang terjadi justru ada kemungkinan infeksi dan bekas yang tertinggal karena terkadang mencabut uban meninggalkan luka.
Mitos 5: Rambut lurus itu bawaan lahir
Benar, tetapi seiring pertumbuhan seseorang, tekstur rambut bisa berubah lho. Beberapa hal seperti kehamilan, pengobatan, kemoterapi, usia dapat mengubah tekstur rambut seseorang dalam waktu yang terbilang cukup singkat.
Mitos 6: Agar rambut bersih, memakai shampoo itu harus dua kali
Dalam kondisi tertentu memang benar, misalnya rambut habis diaplikasikan hairspray atau hairbrush. Namun, dalam kondisi sehari-hari lebih baik memakai shampoo itu cukup sekali saja, pijat bagian rambut secara merata, maka rambut akan lebih bersih. Pemakaian shampoo berlebihan akan menyebabkan rambut menjadi kering.
Mitos 7: Membilas dengan air dingin akan membuat rambut berkilau
Sebenarnya tak ada hubungannya antara air dingin dengan rambut berkilau. Membilas rambut setelah keramas dengan air dingin mungkin akan membuat rambut lebih segar dan tidak kering. Sekaligus membuat Anda jadi 'melek' dan menghilangkan kantuknya.
Mitos 8: Mewarnai rambut menyebabkan rambut rusak
Salah! Produk-produk berkualitas yang saat ini beredar di pasar juga telah melalui hasil test yang hasilnya bisa dipercaya. Dan mereka juga menambahkan beberapa bahan yang dapat membantu merawat rambut sehingga tidak rusak.
Pastikan saja Anda berkonsultasi dengan hair stylist Anda, dan jangan memilih produk pewarna rambut sembarangan ya. Pilih saja yang berkualitas dan sudah punya nama.
Mitos 9: Rambut bercabang bisa disembuhkan
Hmm... Jimmy Paul, seorang stylist rambut selebriti, seperti dikutip dari GoodHouseKeeping mengatakan bahwa rambut bercabang tidak bisa disembuhkan. Satu-satunya cara menanganinya adalah dengan memotongnya. Memakai produk perawatan hanya akan membantu mencegah munculnya rambut bercabang yang lain.
Mitos 10: Merokok dapat menyebabkan uban
Benar! Menurut J.G Mosley, seperti dikutip dari hairboutique, merokok dapat meningkatkan potensi pertumbuhan uban ketimbang yang bukan perokok. Bahkan pada beberapa kasus, rambut jadi lebih mudah rontok karena merokok.
Sumber : KapanLagi.com


Jangan Lupa Share 10 Mitos Tentang Perawatan Rambut ke Temenmu :)
Share/Bookmark

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More