Selamat datang di choliknf1998.blogspot.com, blog ini pindahan dari choeliknf75.blogspot.com

Rabu, 24 Oktober 2012

10 Kota Paling Hot Dikunjungi Tahun 2013

10 Kota Paling Hot Dikunjungi Tahun 2013 | Choliknf1998.blogspot.com
Pelabuhan di Hobart, Australia. 
Beberapa bulan lagi tahun 2013 akan segera tiba, sudah tahukah destinasi mana yang akan Anda kunjungi? Jika belum, mungkin 10 destinasi ini bisa menjadi pilihan untuk Anda kunjungi di tahun depan.

Untuk para petualang, tahun baru asyiknya dilalui dengan jalan-jalan ke destinasi baru. Namun, banyaknya tempat seru di dunia sering kali membuat Anda pusing bukan kepalang, untuk menentukan tempat mana saja yang akan dikunjungi. 

Daripada pusing mencari tempat, dilongok dari Lonely Planet, Rabu (24/10/2012) cobalah 10 destinasi berikut yang dianggap paling hot di tahun 2013:

1. San Fransisco, AS
Kota di California, AS ini mungkin dikenal karena perkembangan politiknya yang liberal. Tapi di balik itu, kota ini memiliki bukit dan laut yang terkenal dengan keindahannya. Ada banyak gedung-gedung tinggi dengan arsitektur modern berbalut kabut pagi di sana.

Ya, San Fransisco memang dikenal sebagai kota dengan banyak kabut. Pada pagu hari, kabut putih yang tebal akan menutupi kota. Mau tahu tempat paling cantik menikmati pagi? Golden Gate jawabannya. Saat itu, jembatan merah itu tampak kokoh berdiri di antara kabut yang menutupinya. Cantik!

2. Amsterdam, Belanda
Kota kedua yang dianggap paling hot untuk dikunjungi tahun 2013 adalah Amsterdam di Belanda. Kota ini selalu menarik untuk dikunjungi traveler di seluruh dunia. Ada banyak kanal yang siap menyambut setiap turis yang datang. Pada malam hari, Anda akan dibuat terkesima oleh cahaya lampu yang menghiasi jembatan atas kanal. Cahayanya akan membentuk seperti cincin emas.

Yang paling baru yang akan ditampilkan Amsterdam di tahun 2013 adalah dibukanya kembali The Rijksmuseum setelah direnovasi selama 10 tahun. Di sana, Anda bisa melihat banyak karya seni ditampilkan, mulai dari lukisan hingga kerajinan lain khas Belanda.

3. Hyderabad, India
Mungkin nama Hyderabad masih jarang didengar telinga Anda. Hyderabad adalah kota tua yang menjadi ibukota salah satu negara bagian di India, yaitu Andhra Pradesh.

Jika menengok ke sejarah, dulunya di kota ini berdiri sebuah kerajaan India. Ini bisa dilihat masih banyaknya bangunan tua yang berdiri di tengah kota. Salah satu gedung tua yang pernah menjadi istana dan wajib dikunjungi adalah Falaknuma Palace. Istana ini telah direnovasi oleh Grup Taj menjadi hotel bintang 7, dan semakin menunjukkan kemegahan khas istana India.

4. Londonderry/Derry, Inggris
Diurutan keempat ada Londonderry atau Derry di Inggris. Ini adalah kota yang didaulat sebagai Kota Kebudayaan di Inggris tahun 2013. Ada banyak situs bersejarah yang bisa Anda lihat saat traveling ke sana. 

Beragam festival pun akan diselenggarakan untuk semakin memantapkan Derry sebagai Kota Kebudayaan. Salah satu festival yang akan diselenggarakan di tahun 2013 adalah The Jazz Festival dan Earhart Festival. Apa sih Earhart Festival? Ini adalah festival yang diadakan untuk merayakan 80 tahun pendaratan pesawat perintis pertama di Derry oleh Amelia Heart, seorang pilot wanita asal AS.

5. Beijing, China
Siapa yang tak ingin ke China? Negara pemilik Tembok Raksasa ini begitu kaya dengan budaya dan aneka kuliner lezat. Anda pun bisa menemukan banyak seniman jalanan yang bersedia melukis apa saja sesuai permintaan, seperti yang ada di Forbidden City.

Nah, yang paling baru adalah hadirnya kereta cepat yang menghubungkan Beijing-Shanghai. Kereta ini bisa mengantarkan turis ke dua kota ini hanya dalam waktu kurang dari 5 jam. Anda pun wajib mencobanya saat traveling ke Beijing.

6. Christchurch, Selandia Baru
Christchurch adalah sebuah kota yang ada di Selandia Baru. Christchurch juga biasa disebut dengan istilah Kota Kebun. Betapa tidak, kota ini memiliki banyak pohon hijau yang berjejer rapi di pinggir jalan.

Ternyata, di balik keindahan kota yang ditunjukkan, Christchurch pernah ditimpa bencana pada tahun 2010 dan 2011. Banyak gedung-gedung tinggi yang rusak bahkan roboh. Tapi itu dulu, kini dengan cepat Christchurch bebenah diri, banyak tempat telah diperbaiki bahkan dipercantik. Berbagai pertunjukkan musik pun digelar di hampir setiap sudut kota. Maka, tahun 2013 pun dipilih sebagai tahun kebangkitan Christchurch dan tahun paling baik untuk dikunjungi.

7. Hobart, Australia
Berada di Benua Australia, Hobart adalah kota dengan penduduk paling banyak di Tasmania, dan merupakan kota tertua kedua di Australia setelah Sydney. Tidak hanya itu, Hobart juga dikenal sebagai kota pelabuhan yang menarik.

Datang ke Hobart, traveler tidak hanya bisa melihat laut biru dengan kapal-kapal yang parkir di pelabuhan, tetapi juga aneka festival menarik. Salah satunya adalah The Taste Festival yang rutin diadakan setiap bulan Januari. Di sini, traveler bisa mencicipi aneka makanan lezat khas Tasmania dan tentu saja tak ketinggalan, wine!

8. Montreal, Kanada
Di tahun 2010, Monteral masuk dalam salah satu negara paling berbahagia di dunia, versi Lonely Planet. Kini, Montrela kembali masuk dalam list Lonely Planet untuk kategori kota terbaik untuk dikunjungi tahun 2013.

Ada banyak gedung dengan arsitektur menarik yang bisa Anda lihat di sana. Sebut saja, Nitre-Dame Basilica yang ada di Old Montreal. Ini adalah gereja tua yang memamerkan arsitektur dengan nilai seni yang tinggi. Mulai dari warna abu-abu hingga bentuk gereja yang tinggi besar seperti kastil, menunjukkan kegagahan tak tertandingi.

9. Addis Ababa, Ethiopia
Addis Ababa adalah kota terbesar yang ada di Ethiopia. Bisa dibilang, inilah kota di Ethiopia yang mengalami perkembangan ekonomi cukup pesat. Datang ke sana, turis seolah dibawa ke Kota Metropolitan ala Afrika. Ada banyak gedung pencakar langit mengisi kota. Hiruk-pikuk perkotaannya pun sama dengan kota lain di dunia. Ya, Addis Ababa adalah kota di Afrika yang sedang berkembang dan wajib Anda kunjungi.

10. Puerto Iguazu, Argentina
Puerto Iguazu adalah sebuah kota perbatasan antara Argentina dan Brazil. Kota ini dikenal dengan air terjunnya yang begitu indah, yaitu air terjun Iguazu. Air terjun Iguazu terbentang lebar di antara Argentina dan Brazil. Datang ke sana, Anda bisa melihat derasnya air yang turun dari atas perbukitan hijau beratapkan langit biru. Dijamin menyegarkan pikiran Anda yang mungkin penat dengan keramaian ibukota.

Sumber : DetikTravel


Jangan Lupa Share 10 Kota Paling Hot Dikunjungi Tahun 2013 ke Temenmu :)
Share/Bookmark

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More