Selamat datang di choliknf1998.blogspot.com, blog ini pindahan dari choeliknf75.blogspot.com

Sabtu, 22 September 2012

Sikat Gigi Ini Telah Menyelamatkan Stasiun Ruang Angkasa Internasional

Permasalahan yang sama pada misi Apollo 13 terulang kembali. Ketika astronaut Sunita Williams dan Akihido Hoshide mengalami permasalahan lengket pada baut di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS), mereka membutuhkan peralatan untuk membersihkan baut.Permasalahannya adalah, peralatan yang mereka butuhkan berada sekitar 200 mil di bawah ISS.
Kemudian mereka memiliki inisiatif untuk membuat sendiri peralatan sederhana yang terbuat dari sikat gigi. Dengan peralatan sederhana ini mereka mampu membersihkan baut dan menyelesaikan pekerjaan. Hal yang sama terjadi pada misi Apollo 13 ketika salah satu teknisi melemparkan meja ke atas dan munculah solusi yang mampu menyelamatkan tim Apollo 13.
Sebuah Stasiun Ruang Angkasa bernilai 100 miliar dollar AS diselamatkan oleh sebuah sikat gigi seharga 3 dollar AS. Hal tersebut merupakan inisiatif dari astronaut Sunita Williams dan Akihido Hoshide dan teknisi NASA di bumi. Insiatif ini muncul ketika peralatan yang biasa digunakan untuk membersihkan baut tidak dapat bekerja dengan baik selama 8 jam spacewalk.


Jangan Lupa Share Sikat Gigi Ini Telah Menyelamatkan Stasiun Ruang Angkasa Internasional ke Temenmu :)
Share/Bookmark

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More