Selamat datang di choliknf1998.blogspot.com, blog ini pindahan dari choeliknf75.blogspot.com

Rabu, 19 September 2012

Keren! Sekarang Bisa Lacak Pesawat via Internet

img 
Tidak perlu repot-repot menjadi petugas lalu lintas bandara. Sekarang, warga biasa pun bisa memantau kemana pesawat pergi di Planet Bumi ini. Tinggal klik!

Dikutip dari News Australia, Rabu (19/9/2012) ada satu situs baru yang memungkinkan Anda mengecek apa yang sedang terjadi di udara. Situs Flightradar24 adalah peta real-time yang menyajikan semua informasi mengenai pesawat yang sedang terbang ke mana saja.

Anda bisa mencari pesawat tertentu, bahkan Anda bisa melacak hingga nomor penerbangannya! Belum selesai, situs ini juga menyajikan data pesawat tersebut seperti keberangkatan dan tujuan, ketinggian serta kecepatan pesawat. Bukan hanya pesawat komersial yang bisa dilacak, pesawat militer dan jet pribadi juga bisa terlihat di situs ini.

Tak perlu repot lagi jika ingin menjemput kerabat atau keluarga yang akan datang ke kota dengan pesawat. Cek sendiri keberadaan pesawat dengan situs ini. Flightradar24 bisa menyajikan data apakah sebuah pesawat sudah berangkat tepat waktu atau akan mengalami keterlambatan.

Jika Anda terobsesi dengan pesawat, situs ini juga memiliki informasi jenis pesawat, nomor seri dan perusahaan maskapai. Ada dua jenis real-time yang tersedia di situs ini. Lambang pesawat berwarna kuning menyajikan informasi yang di-update setiap beberapa detik. Sedangkan lambang pesawat berwarna oranye di sebelah kanan bawah menyajikan informasi yang diperbaharui setiap 5 menit sekali.

Data yang dimiliki Flightradar24 berasal dari Badan Otoritas Penerbangan AS (FAA) dan sistem automatic dependent surveillance-broadcast (ADS-B) di negar-negara lain. Dengan kata lain, situs ini mengumpulkan data dari dua tempat tersebut dan menyederhanakannya agar mudah digunakan bagi orang banyak.

Meski terlihat sudah lengkap, situs ini sebenarnya tidak menyajikan semua penerbangan yang ada di angkasa. Setidaknya, baru 60 persen dari total penerbangan tersaji di situs Flightradar24. Karena, hanya pesawat yang dilengkapi dengan ADS-B yang bisa dilacak di sini.

Saat DetikTravel mencoba, tampak peta Indonesia sepi dari gambar lalu lintas pesawat. Namun rupanya, pesawat-pesawat komersil Indonesia tetap bisa dilacak dengan mengetikkan kode penerbangan di boks 'Search' di sisi kiri. DetikTravel bisa mencari keberadaan misalnya pesawat Garuda Indonesia, Sriwijaya Air dan Batavia Air.

Penasaran ingin mencoba? Silahkan buka www.flightradar24.com.

Sumber : DetikTravel


Jangan Lupa Share Keren! Sekarang Bisa Lacak Pesawat via Internet ke Temenmu :)
Share/Bookmark

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More