Selamat datang di choliknf1998.blogspot.com, blog ini pindahan dari choeliknf75.blogspot.com

Rabu, 19 September 2012

Ini Dia Koran Cerai, Koran untuk Sebarkan Kabar Perceraian

Sebarkan kabar pernikahan yang kandas lewat Koran Cerai!
Jepang memang tidak pernah kehabisan ide unik. Setelah sebelumnya ada apartemen burung, baru-baru ini ada Koran Cerai untuk warganya. Apa fungsinya? Rupanya koran tersebut membantu pasangan menyebarkan berita tentang kandasnya pernikahan mereka kepada keluarga dan kenalan.
Seperti yang dilansir dari Odditycentral (18/09/2012), Koran Cerai ini merupakan ide dari ahli perceraian Hiroki Terai. Koran Cerai dianggap membantu para pasangan yang merasa malu karena harus mengabarkan pernikahan yang gagal.
Bagi orang Jepang yang bercerai, ada saat-saat canggung ketika mereka tidak sengaja bertemu kenalan di pinggir jalan. Kemudian mereka mengobrol dan saling menanyakan kabar pasangan masing-masing. Tentu saja akan tercipta suasana yang tidak enak jika salah satu dari mereka ternyata telah bercerai.
Selain tu, tingginya angka perceraian di Jepang semakin membuat warga di sana semakin sulit menghadapi fenomena seperti ini.
Akhirnya, Hiroki Terai mendapat ide membuat Koran Cerai setelah menerima banyak komplain seperti itu dari kliennya. Memang sosial media juga bisa membantu menyebarkan kabar perceraian. Namun nenek dan kakek yang berusia lanjut jelas tidak familiar dengan hal-hal seperti itu.
Saat mantan pasangan suami istri setuju menandatangani Koran Cerai, mereka diwawancarai tentang berbagai hal. Misalnya perasaan masing-masing, sebab perceraian, dan apapun yang ingin dicantumkan dalam koran. Seluruh informasi itu lantas dicetak menjadi koran dalam waktu satu minggu dan siap dikirim ke orang-orang yang diinginkan.
 
Klien bahkan bisa memilih bentuk Koran Cerai mereka. Apakah seperti halaman olahraga Jepang, gaya koran Inggris, atau Amerika Selatan. Jika klien membayar lebih, mereka bahkan bisa mendapatkan papan Game of Life yang berisi tentang kehidupan pernikahannya. Setiap dalam papan permainan tersebut merupakan kejadian-kejadian dalam pernikahan yang diakhiri dengan kotak bertuliskan "Happy Divorce!"
 
Lantas berapa harga Koran Cerai ini? Cukup mahal ternyata, yaitu 11.220 yen atau sekitar Rp 1,3 juta untuk format satu halaman koran dan 15.490 yen (sekitar Rp 1,8 juta) untuk dua halaman. Tetapi ada diskon khusus sebesar 50 persen jika pasangan yang bercerai setuju menambahkan iklan upacara perceraian Hiroki Terai. Tertarik?.
Sumber : Merdeka.com


Jangan Lupa Share Ini Dia Koran Cerai, Koran untuk Sebarkan Kabar Perceraian ke Temenmu :)
Share/Bookmark

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More