Selamat datang di choliknf1998.blogspot.com, blog ini pindahan dari choeliknf75.blogspot.com

Selasa, 11 September 2012

8 Tips Membawa Anjing dalam Mobil

 
Mobil telah dirancang dengan perlengkapan keamanan untuk pengendara dan penumpangnya, misalnya sabuk pengaman, airbag, kursi untuk anak-anak, dan lain sebagainya. Lalu bagaimana dengan keamanan atau keselamatan hewan peliharaan?

Jika Anda ingin membawa hewan kesayangan Anda ke dalam mobil, tentu akan berbahaya karena saat hewan agresif atau aktif bergerak akan mengganggu konsentrasi 
mengemudi.


Seperti dilansir Sheknows.com, berikut ini beberapa tips membawa anjing dalam mobil:
  1. Airbag yang diletakan di kursi depan dapat membahayakan anjing kesayangan Anda, karena saat terjadi pengereman mendadak yang dikarenakan anjing agresif, anjing akan terlempar dan mungkin terluka oleh airbag. Jadi, anjing harus ditempatkan di belakang dalam tempat khusus hewan peliharaan atau tempat pembawa hewan peliharaan yang dilengkapi dengan sabuk pengaman.
  2. Jangan biarkan anjing berlari-lari atau aktif bergerak di dalam mobil, ini sangat membahayakan diri Anda dan Anjing kesayangan Anda. Anjing yang tidak suka berlama-lama di dalam mobil mungkin akan mengamuk dan mencoba mencakar untuk mencari jalan keluar atau hal yang lebih buruk adalah naik ke kursi Anda dan mengganggu konsentrasi saat mengemudi. Usahakan selalu menempatkan anjing di dalam kandang dan tempatkan kandang di bagian paling belakang.
  3. Anjing sangat menyukai mengeluarkan kepalanya di jendela mobil, jangan biarkan hal ini terjadi. Selain berbahaya untuk keselamatan anjing, hal ini juga bisa menyebabkan kerusakan pada mata anjing akibat debu dan kotoran.
  4. Jangan merokok di dalam mobil, karena kemungkinan akan mengakibatkan rasa mual pada anjing.
  5. Jangan biarkan anjing duduk di atas pangkuan Anda saat mengemudi. Ini sangat berbahaya, karena dalam keadaan panik, Anda akan sulit melakukan manuver atau mengendalikan kemudi kendaraan Anda.
  6. Jangan pernah meninggalkan anjing di dalam mobil dalam keadaan cuaca panas atau dingin. Cuaca yang ekstrim dapat membunuh anjing Anda.
  7. Membeli sabuk pengaman untuk Anjing sebaiknya terbuat dari bahan yang kuat, nyaman dan lembut, dengan posisi ikatan sekitar tubuh dan leher. Ada berbagai sabuk pengaman untuk anjing berukuran besar maupun kecil, sesuaikan sabuk pengaman dengan hewan peliharaan Anda.
  8. Ketika hewan peliharaan Anda mengenakan jenis sabuk pengaman, pastikan anjing Anda dapat berbaring, duduk, atau berdiri, tetapi aman terkendali.
Sumber : Ghiboo.com


Jangan Lupa Share 8 Tips Membawa Anjing dalam Mobil ke Temenmu :)
Share/Bookmark

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More