Selamat datang di choliknf1998.blogspot.com, blog ini pindahan dari choeliknf75.blogspot.com

Kamis, 20 September 2012

7 Pekerjaan Unik yang Bergaji Besar

money
Aneka bidang usaha terus berkembang sejalan dengan aktivitas ekonomi manusia. Bidang-bidang itu pun menciptakan aneka profesi baru yang kebanyakan tak terbayangkan sebelumnya.
Berikut ini beberapa profesi yang mungkin belum Anda ketahui, seperti dilansir Huffington Post, Selasa (19/6/2012) waktu setempat.
1. Chief Listening Officer (CLO)
Pemegang jabatan ini bertugas memantau seluruh percakapan terkait produk tertentu dari perusahaan yang mempekerjakannya. Ia juga bertugas merespons setiap pertanyaan, komplain, isu dan kesimpangsiuran informasi. Menurut Forbes, profesi ini baru muncul pada 2010. Di Amerika Serikat, CLO rata-rata digaji US$31.000-US$95.000 per tahun.
2. Food Stylist
Berbeda dengan chef, seorang food stylist dituntut memiliki keahlian dan kreativitas membentuk aneka bahan makanan yang biasanya aneka buah. Rata-rata pendapatannya U$26.000-US$77.000 per tahun.
3. Global Mobility Consultant
Tugas pemagang jabatan ini adalah membantu karyawan perusahaan mengurus kepindahan ke tempat lain sesuai tugas dinas. Mereka juga bertanggung jawab pada penyediaan tempat tinggal bagi karyawan bersangkutan. Pekerjaan ini cukup diminati, karena terbuka kesempatan untuk berkeliling dunia. Mereka rata-rata digaji US$29.000-US$93.000 per tahun.
4. Computational Linguist
Tugas seorang computational linguists adalah menjembatani komunikasi antara manusia dan mesin melalui program komputer. Saat ini teknologo semacam pemindai wajah dan kecerdasan buatan sangat membutuhkan orang dengan kemampuan tersebut. Mereka dibayar cukup besar, US$58.000-US$153.000.
5. Greensman
Seperti namanya, seorang greensman bertugas mengatur aneka tanaman yang digunakan dalam sebuah pertunjukan dan syuting film. Pendapatannya mencapai US$26.000-US$84.000 per tahun.
6. Futuris
Futuris kerap dianggap sebagai perpaduan antara peneliti pasar dan analis visioner. Profesi ini membutuhkan pengetahuan yang cukup baik dari berbagai subjek ilmu. Tugasnya adalah memprediksi apa yang akan terjadi pada masa depan terkait subjek penelitiannya. Profesi ini banyak dibutuhkan perusahaan-perusahaan untuk membantu mengambil keputusan bisnis. Kerumitan pekerjaan ini sebanding dengan gajinya yang mencapai US$33.000-US$111.000.
7.  Ahli Parabolik
Tugas mereka membantu para calon astronot untuk menyesuaikan diri dengan kondisi tanpa gaya gravitasi melalui ruang simulasi. Mereka yang bekerja sebagai ahli parabolik tetap dianggap sebagai astronot meski tak pernah menjejakkan kaki di angkasa.

Sumber


Jangan Lupa Share 7 Pekerjaan Unik yang Bergaji Besar ke Temenmu :)
Share/Bookmark

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More