Selamat datang di choliknf1998.blogspot.com, blog ini pindahan dari choeliknf75.blogspot.com

Jumat, 28 September 2012

7 Cara Memaksimalkan Liburan di Yogyakarta

img
Yogya seringkali dipilih sebagai lokasi liburan akhir pekan bersama keluarga atau teman. Agar liburan di Yogya terasa maksimal, jangan lewatkan 7 kegiatan berikut ya.

Makanan yang murah, belanja batik, dan penduduk yang ramah menjadi alasan mengapa Yogya selalu ramai dikunjungi wisatawan. Banyaknya objek wisata yang bisa dikunjungi juga menjadi magnet kuat Kota Gudeg ini.

Dikumpulkan DetikTravel, Jumat (6/7/2012), berikut adalah kegiatan yang tidak boleh dilewatkan saat liburan di Yogya, agar liburan terasa maksimal:

1. Datang ke Keraton Yogyakarta
DI Yogyakarta adalah provinsi yang istimewa karena dipimpin oleh seorang sultan yang tinggal di keraton. Asyiknya, para turis yang datang ke Yogya, diperbolehkan masuk langsung ke dalam keraton dan berkeliling. Di dalamnya, Anda bisa melihat berbagai barang peninggalan sejarah milik Keraton Yogyakarta.

Tidak hanya itu, di dalam keraton juga terdapat tempat pertama kampus UGM (Universitas Gadjah Mada). Ternyata, Fakultus Hukum UGM pertama kali berdiri di dalam kawasan keraton.

2. Keliling naik becak
Salah satu alat transportasi yang ada di Yogya adalah becak. Ada banyak becak yang beroperasi di kota ini. Anda pun bisa mencoba berkeliling kota menggunakan becak. Harga yang ditawarkan pun tidak mahal, tergantung jarak tempuh.

Uniknya, Kota Gudeg ini memiliki layanan becak online. Becak online ini promosi lewat media twitter. Jadi, kalau Anda ingin berkeliling Yogya menggunakan jasanya, tinggal mention di twitter saja @Harryvanyogya, sang abang becak pun segera datang.

3. Tur sepeda di kawasan Prambanan
Nah, ada cara asyik baru yang bisa Anda lakukan untuk menikmati Prambanan, yaitu dengan gowes sepeda ontel. Cukup menyewa sepeda yang ada di sekitaran Candi Prambanan, Anda bisa berkeliling seluruh candi yang ada di kawasan Prambanan. Dijamin seru!

4. Belanja batik di Malioboro
Yang tidak boleh dilewatkan saat liburan ke Yogya tentu saja belanja batik. Tak lengkap jalan-jalan Anda ke Yogya bila tidak berbelanja batik. Salah satu tempat yang menjual aneka pilihan batik adalah kawasan Malioboro. Masih di kawasan Malioboro, Anda bisa masuk ke dalam Pasar Beringharjo yang juga menjual aneka batik dan barang menarik lainnya.

Waktu paling asyik untuk jalan-jalan di kawasan ini adalah pada malam hari. Ada banyak pilihan batik yang dijajakan, mulai dari kain batik hingga batik kayu. Soal harga tidak perlu kuatir, murah dan bisa Anda tawar.

5. Sarapan di depan Pasar Beringharjo
Di pagi hari, awali hari Anda dengan mencicipi nikmatnya sarapan pagi khas Yogya, seperti nasi gudeg dan nasi pecel yang ada di depan Pasar Beringharjo. Harganya pun murah, tak kurang dari Rp 7.000 perut Anda sudah terisi penuh makanan lezat.

6. Makan malam di angkringan
Tak lengkap kalau liburan ke Yogya tanpa makan malam di angkringan. Sambil menikmati nasi kucing dan lauk pauknya, Anda akan dihibur dengan alunan lagu pengamen jalanan. Nikmati kesyahduan malam di Yogya. Perfect!

7. Jalan malam di alun-alun
Selesai makan di angkringan, Anda bisa menikmati suasana malam di alun-alun Yogyakarta. Ada banyak sepeda tandem yang bisa disewa besama kerabat. Biarkan angin malam membelai lembut rambut Anda.

Sumber : DetikTravel


Jangan Lupa Share 7 Cara Memaksimalkan Liburan di Yogyakarta ke Temenmu :)
Share/Bookmark

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More