Selamat datang di choliknf1998.blogspot.com, blog ini pindahan dari choeliknf75.blogspot.com

Minggu, 30 September 2012

6 Seni Beladiri yang Paling Populer

Miklos Ungvari Zaza Kedelashvili of Georgia competes against Miklos Ungvari (blue robe) of Hungary in their -66 kg preliminary judo event held during day 2 of the Beijing 2008 Olympic Games at the University of Science and Technology Beijing Gymnasium on August 10, 2008 in Beijing, China.
Judo. (Zimbio.com).
Di zaman sekarang ini dengan tingkat kriminal yang tinggi membuat Anda sangat membutuhkan olahraga beladiri untuk melindungi diri dan orang lain.
Kini banyaknya tempat latihan atau gym yang membuka kelas seni beladiri, bahkan beberapa gym menawarkan kelas MMA (Mixed Martial Arts). Tujuannya supaya semua anggota gym tersebut mengetahui cara menyerang, menendang, dan bergulat.
Sebelum Anda mengikuti kelas-kelas tersebut, ada baiknya Anda mengetahui perbedaan di antara semuanya.
Berikut 6 Beladiri yang paling populer saat ini:
1. Muay Thai
Ini merupakan teknik pertarungan tangan kosong yang berasal dari Thailand, namun disiplin Muay Thai banyak berkembang sejak diadopsi MMA.
“Thai boxing merupakan beladiri yang banyak menyerang,” kata Phil Nurse, legenda Muay Thai yang juga pemilik gym The Wat di Amerika.
Disiplinnya berfokus pada pertarungan posisi berdiri dan menggunakan kaki, tangan, siku, dan lutut.
Keuntungan: Muay Thai memerlukan kondisi fisik yang sangat prima. Anda dapat mengharapkan untuk mendapatkan ketahanan kardio dan kelenturan yang tinggi melalui beladiri ini.
2. Judo
Judo adalah salah satu cabang beladiri yang berasal dari Jepang dan telah menjadi olahraga populer di dunia saat ini. Judo diciptakan oleh Prifesssor Jigoro Kano atau Maha Guru Kano pada tahun 1882.
Menurut Martin Rooney, pemegang sabuk hitam Judo dan penulis Ultimate Warrior Workout: Fitness Secrets of The Martial Arts.
“Judo mengajarkan melumpuhkan musuh,” imbuhnya. “Anda dapat membanting seseorang ke atas matras,” tambah Rooney.
Dalam Judo, Anda juga diajarkan cara bergulat dan mencekik.
Keuntungan: Karena Judo merupakan seni beladiri spesialisasi mengungkit, ini sarana tepat untuk membangun otot tangan, lengan, tubuh bagian belakang, dan kaki.
3. Brazilia Jiu-Jitsu
Apakah Anda tidak suka dipukul di bagian dagu? Inilah beladiri yang tepat untuk Anda. Brazilian Jiu-Jitsu fokus kepada melempar dan gulat. Tidak ada gerakan menyerang langsung, sebagian besar gerakan Anda berada di lantai, menyerang sendi-sendi tulang, dan mencekik.
Keuntungan: “Bergulat di lantai atau berguling, dapat melatih otot inti melalui gerakan latihan perut, tubuh belakang, dan pundak,” ujar Max McGarr, programdirector Renzo Gracie Academy di Amerika.
4. Sambo
Sebagian besar seni beladiri berasal dari Asia, namun Sambo merupakan beladiri modern yang berasal dari Rusia, ditemukan oleh Anatoly Kharlampiew, dan merupakan campuran dari beberapa jenis beladiri.
Sambo merupakan campuran dari melempar, menyerang, bergulat, dominasi terhadap serangan ankle, lutut, dan sendi-sendi tulang di bawah pinggang lainnya.
Keuntungan: Latihan Sambo merupakan alternatif untuk mendapatkan tubuh bagus.
“Dalam beladiri ini Anda dilatih untuk meningkatkan kekuatan, keseimbangan dan ketahanan tubuh,” jelas Rooney.
5. Jeet Kune Do
Dikenal sebagai ‘cara menangkis pukulan’. Beladiri ini ditemukan di sekitar akhir tahun 60-an oleh Bruce Lee. Terkadang Bruce Lee juga disebut sebagai moyang dari MMA. Jurus-jurus Jeet Kune Do merupakan variasi dari beberapa beladiri dan olahraga, termasuk Wing Chun, anggar, tinju, dan gerakan pertarungan jarak dekat pukulan, tendangan, dan gulat.
Keuntungan: Disiplin yang diterapkan sangat berguna bagi Anda yang ingin fokus pada kekuatan otot, ketahanan kardio, dan kelenturan.
6. Taekwondo
Jika diterjemahkan secara langsung, Taekwondo berarti seni mengenai gerakan kaki dan pukulan. Ini merupakan disiplin yang paling diminati di dunia, terutama di Korea Selatan.
Keuntungan: Bagus untuk orang yang ingin belajar mengenai interval gerakan. Dan semua gerakan yang dilakukan dalam Taekwondo akan meningkatkan kesehatan kardio Anda.


Jangan Lupa Share 6 Seni Beladiri yang Paling Populer ke Temenmu :)
Share/Bookmark

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More