Selamat datang di choliknf1998.blogspot.com, blog ini pindahan dari choeliknf75.blogspot.com

Selasa, 25 September 2012

6 Alasan Penting Anda Harus Makan Jamur

Jamur
Jamur dikenal sebagai makanan kaya nutrisi, yang baik untuk tubuh. Selain lezat, jamur juga memiliki manfaat kesehatan lho. Itulah mengapa banyak orang yang menggunakan jamur sebagai bahan obat. Penasaran? Berikut adalah enam manfaat jamur bagi kesehatan, seperti dilansir Boldsky.

1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Jamur mengandung antioksidan yang memberi perlindungan terhadap bahaya radikal bebas. Jamur juga dapat meningkatkan produksi protein antivirus dan memperbaiki sel-sel tubuh.

2. Kanker
Jamur juga baik untuk mencegah risiko kanker prostat dan payudara. Senyawa dalam jamur bisa menekan efek dari elemen yang menyebabkan kanker. Ia juga menghambat pertumbuhan sel-sel kanker dalam tubuh manusia. 

3. Bagus untuk jantung
Jamur memiliki banyak nutrisi dan nol kolesterol. Serat dalam jamur juga dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Maka dari itu, jamur baik untuk mencegah serangan jantung.

4. Penderita diabetes
Jamur memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, jamur juga kaya akan vitamin, mineral dan serat. Jamur mendorong pembentukan insulin dalam tubuh, sehingga memberikan perlindungan terhadap diabetes.

5. Menurunkan berat badan
Jamur adalah sumber protein yang baik untuk kebutuhan diet harian Anda. Masukkan jamur sebagai menu diet favorit Anda untuk menurunkan lemak ekstra di tubuh.

6. Metabolisme
Jamur kaya akan vitamin B yang dapat membantu sistem metabolisme tubuh. Oleh karena itu, jamur baik dikonsumsi untuk meningkatkan sistem metabolisme tubuh. 

Jamur adalah makanan sehat yang baik untuk tubuh, apalagi jika diolah dengan cara yang benar. Asupan makanan sehat dan olahraga teratur adalah cara terbaik untuk hidup lebih sehat.

Sumber : Merdeka.com


Jangan Lupa Share 6 Alasan Penting Anda Harus Makan Jamur ke Temenmu :)
Share/Bookmark

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More