Selamat datang di choliknf1998.blogspot.com, blog ini pindahan dari choeliknf75.blogspot.com

Selasa, 04 September 2012

5 Ucapan Terlarang untuk Dikatakan Pada Anak

5 Ucapan terlarang pada anak
Sebuah penelitian menyebutkan bahasa memiliki pengaruh besar terhadap orang lain ketika berkomunikasi. Maka dari itu, sebagai orang tua, Anda sebaiknya juga memilih bahasa yang baik ketika mendidik mereka. Hindari kelima ucapan terlarang pada anak seperti yang dilansir dari Your Tango (04/09/2012) ini.
Dasar bodoh!
Bahkan mengolok orang dewasa bodoh pun sangat tidak sopan. Sebab kata-kata bodoh memiliki dampak negatif dalam jangka panjang. Makanya, jangan ucapkan ini pada anak Anda.
Itu bukan pekerjaan!
Anak sering ditanya apa cita-cita mereka. Saat dewasa, rupanya cita-cita tersebut masih ingin diraih. Namun ada juga orang tua yang tidak mendukung cita-cita anaknya dan malah berkata apa yang mereka lakukan itu bukan sebuah pekerjaan. Ucapan ini jelas akan membuat anak menjadi patah semangat sebelum berusaha.
Mungkin kau perlu menurunkan standar
Orang tua seharusnya memotivasi anak dan mendukung keinginan buah hatinya yang mengarah pada hal positif. Sayangnya, beberapa orang tua yang malah memerintahkan anaknya menurunkan standar pandangan hidupnya. Sama seperti kejadian sebelumnya, anak malah akan putus asa karena ucapan yang satu ini.
Kau sangat...
Ragu-ragu dan tidak melanjutkan ucapan juga sebaiknya tidak dilakukan orang tua pada anaknya. Sebab hal itu akan membuat anak kurang percaya diri.
Anak pintar!
Memang banyak orang tua yang masih sering mengucapkan hal ini ada anaknya. Padahal ucapan 'Anak pintar!' memberi dampak yang artinya anak hanya akan dianggap pintar ketika melakukan hal tertentu.
Meskipun demikian, tidak ada orang tua yang sempurna. Jadi jika Anda tidak sengaja berkata buruk pada anak, segera minta maaf pada mereka.
Sumber : Merdeka.com
Baca juga : 5 Ucapan Terlarang untuk Teman yang Masih Jomblo.


Jangan Lupa Share 5 Ucapan Terlarang untuk Dikatakan Pada Anak ke Temenmu :)
Share/Bookmark

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More