Selamat datang di choliknf1998.blogspot.com, blog ini pindahan dari choeliknf75.blogspot.com

Kamis, 20 September 2012

5 Tradisi Pernikahan Paling Unik di Dunia

Pernikahan merupakan sebuah momen indah yang penuh kebahagiaan. Pernikahan menandai sebuah titik bersatunya dua insan manusia. Nah, ternyata terdapat berbagai adat pernikahan di beberapa negara yang tidak biasa. Meskipun adat ini cenderung aneh, masyarakat tetap melakukannya karena adat ini sudah menjadi kewajiban yang harus dilaksanakan. Tidak jarang, di tengah hari kebahagiaan kedua pasangan yang melangsungkan sebuah pernikahan, pasangan harus melewati sebuah prosesi adat yang super aneh dan tidak rasional. Terdapat setidaknya lima tradisi pernikahan paling aneh di dunia. Simak ulasannya berikut ini.

1. Di Roma, pengantin wanita harus diculik terlebih dahulu

Malam pengantin atau malam pertama kebanyakan identik dengan istilah romantis. Namun, tidak dengan adat pernikahan masyarakat Roma. Pengantin wanita di Roma harus rela 'diculik' terlebih dahulu oleh pengantin pria. Budaya ini ternyata berasal dari kebudayaan kaum gipsi Romawi. Budaya yang berlaku adalah apabila seorang pria sudah berhasil menculik seorang gadis dan menyembunyikannya selama dua hingga tiga hari, resmilah wanita tersebut menjadi istrinya.

2. Di India, pernikahan bisa dilakukan dengan hewan

Masyarakat India merupakan jenis masyarakat yang masih percaya takhayul. Sebuah suku di India, Suku Santhal, percaya bahwa jika ada seorang bayi wanita dengan kondisi gigi bagian atas gusi tumbuh terlebih dahulu, bayi tersebut akan dimakan harimau dalam waktu dekat. Untuk menghindari pengaruh buruk tersebut, bayi itu harus menikah dengan seekor anjing. Setelah upacara pernikahan bertajuk 'mengusir setan' itu selesai dilaksanakan, si wanita kemudian dapat menikah dengan pria.

3. Di Skotlandia, mempelai wanita harus rela 'dihitamkan'

Pernikahan di Skotlandia berjalan dengan sangat unik. Pada saat pernikahan berlangsung, pasangan pengantin wajib memakan isi perut domba. Tidak hanya pengantin wanita yang melakukan adat unik, pengantin pria juga diharuskan memakai pakaian sejenis rok. Kemudian, pengantin pria, keluarga serta teman-teman yang menghadiri pesta pernikahan tersebut akan menyirami pengantin wanita dengan telur mentah, saus, air kotor, dan susu basi.

4. Di Mauritania, pengantin wanita harus gemuk

Kalau standar kecantikan yang berlaku di Indonesia adalah wanita dengan badan kurus dan langsing, tidak demikian halnya dengan wanita di Mauritania. Standar cantik wanita di Mauritania adalah apabila wanita memiliki tubuh gemuk. Bila seorang wanita akan menikah, wanita tersebut akan ditempatkan di sebuah kampung yang diberi nama kampung 'penampungan lemak' demi 'menghilangkan' keriput. Ritual yang disebut 'Leblouh' ini mewajibkan wanita yang akan menikah menyantap berbagai jenis makanan agar bisa gemuk dengan cepat.

5. Di Kalimantan Indonesia, pengantin dilarang buang hajat

Tradisi yang ada di salah satu daerah di negara Anda ini ternyata tidak kalah aneh. Suku Tidung melarang pasangan pengantin membuang hajat kotoran besar maupun kecil selama 72 jam. Pasangan pengantin ini tidak diperkenankan makan dan minum yang berlebihan yang bisa membuat mereka pergi ke toilet. Mereka juga diawasi dengan ketat agar tidak pergi ke toilet. Ritual ini dipercaya dapat memberikan pasangan sebuah pernikahan yang bahagia serta keturunan yang banyak dan sehat.

Sumber : Vemale.com


Jangan Lupa Share 5 Tradisi Pernikahan Paling Unik di Dunia ke Temenmu :)
Share/Bookmark

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More