Selamat datang di choliknf1998.blogspot.com, blog ini pindahan dari choeliknf75.blogspot.com

Kamis, 27 September 2012

5 Penyebab Masalah Rambut Kering

Kita seringkali merasa khawatir dengan masalah rambut kering. Untuk mengatasinya, Anda harus tahu dulu penyebabnya. Dengan begini, Anda dapat lebih memahami masalah rambut dan menghindari penyebabnya. Berikut adalah beberapa penyebab utama dari masalah rambut kering, seperti dilansir Boldsky. Mari kita lihat!

1. Keramas
Terlalu sering keramas bisa menyebabkan rambut jadi kering dan rapuh. Shampo yang Anda gunakan dapat menghilangkan minyak alami rambut dan membuatnya kering.

2. Polusi
Rambut sangat rentan terhadap paparan polusi dan kotoran. Polusi dan debu bahkan dapat mengakibatkan kerusakan pada folikel dan kutikula. Alhasil, rambut tampak kusam dan kering.

3. Kimia
Bahan kimia pada produk rambut juga dapat merusak folikel. Hal ini bisa menyebabkan kerusakan permanen pada rambut dan membuatnya tampak kusam. Produk kimia bisa merusak lapisan pelindung terluar dari rambut, sehingga lebih rentan terhadap kerusakan.

4. Penyakit
Penyakit, seperti tiroid, kekurangan gizi atau kanker, bisa menyebabkan masalah rambut kering. Jadi, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter dalam kasus tersebut.

5. Kelenjar
Minyak alami rambut dihasilkan oleh kelenjar dalam tubuh kita. Ketika kelenjar-kelenjar itu tidak mampu memproduksinya, rambut akan terlihat kering dan kusam.
Selain penggunaan produk kimia, polusi lingkungan juga dapat berakibat buruk pada kesehatan rambut. Jadi, jangan sepelekan masalah rambut Anda!.
Sumber : Merdeka.com


Jangan Lupa Share 5 Penyebab Masalah Rambut Kering ke Temenmu :)
Share/Bookmark

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More