Selamat datang di choliknf1998.blogspot.com, blog ini pindahan dari choeliknf75.blogspot.com

Minggu, 02 September 2012

5 Cara untuk Fokus Ketika Meditasi

 
Meditasi yang dikatakan berhasil adalah ketika kita bisa fokus ketika meditasi namun banyak orang yang sulit untuk fokus ketika melakukan meditasi. Nah bagi kamu yang sulit fokus ketika meditasi berikut ini ada beberapa cara mudah untuk fokus ketia sedang meditasi. Mau tahu cara apa aja itu simak 5 Cara untuk Fokus Ketika Meditasi berikut ini.

1. Persiapkan ruangan
Ruangan yang diperlukan tidak perlu luas. Manfaatkan sudut ruangan yang memiliki sirkulasi udara dan jauh dari kebisingan.

2. Matras yang nyaman
Dalam waktu yang cukup lama, Anda akan singgah di atas matras meditasi. Pilihlah jenis bahan matras yang nyaman. Sehingga Anda akan kerasan duduk di atasnya.

3. Latihan pernafasan
Berapa latihan meditasi menggunakan nafas sebagai pusat utama latihan. Akan tetapi, apapun jenis meditasi yang Anda pilih, ada baiknya Anda mempersiapkan waktu di lima menit pertama untuk berlatih pernafasan.

4. Cukupi waktu tidur
Meskipun Anda hanya duduk saat meditasi, nyatanya kurangnya waktu tidur akan mempengaruhi keberhasilan dari meditasi loh. Tubuh yang lelah akan langsung berpengaruh pada pikiran Anda. Jika Anda tidak mendapatkan cukup tidur, maka latihan meditasi Anda akan kacau dan seringkali membuat seseorang tertidur di kala latihan.

5. Dengarkan musik yang tenang
Musik bisa mengantarkan Anda menuju ketenangan dan pikiran yang fokus. Pilihlah jenis musik yang sesuai, misalnya musik klasik milik Mozart dan komposer lainnya. Hal ini akan membantu Anda lebih cepat fokus saat mendengar nada-nada yang mengalun lembut.

Sumber


Jangan Lupa Share 5 Cara untuk Fokus Ketika Meditasi ke Temenmu :)
Share/Bookmark

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More