Selamat datang di choliknf1998.blogspot.com, blog ini pindahan dari choeliknf75.blogspot.com

Sabtu, 29 September 2012

5 Cara Cepat Menenangkan Bayi yang Rewel

img
Memiliki bayi memang adalah anugerah terindah dalam kehidupan rumah tangga. Namun, tak jarang pula kehadiran bayi tersebut mengganggu ketenangan Anda dan suami karena tangisannya yang tak henti-henti tanpa diketahui pasti penyebabnya. Sudah pasti naluri seorang ibu untuk membuat bayinya menjadi tenang kembali. Namun terkadang Anda tidak tahu cara yang tepat untuk melakukannya. Berikut lima cara cepat untuk menenangkan si kecil yang rewel seperti dikutip dari She Knows.

1. Kenakan Lampin
Lampin atau selimut bayi sangat populer digunakan di rumah sakit bersalin bukan tanpa alasan. Lampin berguna untuk membuat bayi merasa lebih aman, hangat, dan dicintai sehingga membuatnya tidak rewel lagi.

2. Goyangan
Gerakan lemah lembut seperti memberikan bayi Anda sedikit goyangan adalah penangkal tangisan bayi yang tepat. Saat si kecil mulai merengek atau menangis, gendonglah dengan lembut lalu bawalah dia berkeliling ruangan. Selain menangkal kerewelan, goyangan lembut tersebut juga membantu si kecil tertidur pulas.

3. Musik Bernada Lembut
Saat berusaha menidurkan si kecil, janganlah memasang lagu bertempo cepat dan energik karena itu hanya menyebabkan sang buah hati sulit untuk tertidur dengan pulas. Sebaliknya, musik bernada lembut adalah pengantar tidur yang sempurna bagi si kecil.

4. Jalan Sambil Bergoyang
Irama yang dihasilkan saat berjalan sambil bergoyang memudahkan sang buah hati untuk tertidur dengan nyenyak. Untuk itu, gendonglah bayi Anda lalu membawanya sambil berjalan dengan sedikit goyangan sampai si kecil merasa tenang lalu tertidur. Selain dengan berjalan, Anda dapat melakukannya dengan goyangan naik-turun di lutut sambil memangku si kecil.

5. Ruangan Gelap
Matikan lampu kamar saat si kecil mulai rewel. Cahaya lampu merangsang si kecil menjadi sulit terlelap sedangkan ruangan yang gelap menenangkan dan membuat si kecil lebih mudah terlelap.

Sumber : WolipopDetik


Jangan Lupa Share 5 Cara Cepat Menenangkan Bayi yang Rewel ke Temenmu :)
Share/Bookmark

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More