Selamat datang di choliknf1998.blogspot.com, blog ini pindahan dari choeliknf75.blogspot.com

Kamis, 27 September 2012

4 Makanan untuk Meningkatkan Konsentrasi



Jangan membayangkan tumpukan pekerjaan yang akan Anda hadapi di kantor. Banyaknya jenis pekerjaan ini memang harus ditaklukkan sebagai bukti kepiawaian Anda. Akan tetapi, agar semua pekerjaan dapat terselesaikan dengan baik, dibutuhkan strategi dan perhatian yang terfokus. untuk meningkatkan konsentrasi, Anda bisa mendapatkannya dari asupan makanan berikut.
Ikan
Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa omega 3 baik untuk mencukupi kebutuhan asam lemak esensial. Di samping mampu memerangi depresi, omega 3 juga berperan aktif dalam menjaga konsentrasi Anda.

Dengan mengkonsumsi asam lemak ini, artinya Anda memberikan asupan vitamin yang tepat untuk kinerja otak. Pilihlah ikan yang tidak mengandung merkuri, sperti salom dan ikan haring.

Alpukat
Jika Anda tidak menyukai makanan laut, alpukat bisa menjadi alternatif makanan sehat untuk otak. Anda disarankan untuk mengkonsumsinya, 60 hingga 65 gram setiap hari.

Dilansir Times of India, buah yang memiliki kandungan nutrisi tinggi ini, selain dapat mempercantik kulit dan menurunkan kadar kolsterol jahat, juga mampu mengurangi risiko peningkatan aliran darah menuju otak. Dengan begitu, konsentrasi Anda dapat tetap terjaga.

Sayuran hijau
Bayam dan brokoli memiliki kandungan vitamin C tinggi, dibandingkan buah atau sayuran lain. Keduanya membantu mempertajam pikiran. Kandungan asam folatnya memang bertugas menjaga kesehatan otak agar terhindari dari risiko terkena kepikunan.

Blueberry
Nutrisi di dalam blueberry memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Kandungan antioksidannya mampu menghancurkan radikal bebas, juga melindungi otak dari stres. Buah ini dikenal sebagai penangkal gejala penyakit yang terkait umur seperti Alzheimeratau pikun.
Sumber : VIVAlife


Jangan Lupa Share 4 Makanan untuk Meningkatkan Konsentrasi ke Temenmu :)
Share/Bookmark

Baca Juga :

1 komentar:

nice tips nih. semuanya makanan sehat.

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More