Selamat datang di choliknf1998.blogspot.com, blog ini pindahan dari choeliknf75.blogspot.com

Rabu, 29 Agustus 2012

Makanan yang Harus Dihindari Pengguna Kawat Gigi

Rawat kawat gigi Anda dengan baik (Foto: Corbis)
Menggunakan alat ortondontik seperti kawat gigi butuh perawatan ekstra. Anda tentu tidak ingin kehilangan senyum indah karena masalah pada kawat gigi yang Anda kenakan.

Kawat gigi atau braces biasa digunakan untuk memperbaiki struktur gigi yang tidak rapi. Saat ini begitu banyak orang menggunakan kawat gigi, terlepas dari apakah itu hanya mengikuti trend atau memang demi kesehatan dan keindahan gigi Anda, berikut beberapa makanan yang harus Anda hindari sebagai salah satu perawatan kawat gigi Anda, seperti yang dilansir Ehow.

Hindari mengunyah permen karet atau permen jelly kenyal. Ahli Ortodontik Craig Davis menyatakan permen kenyal atau permen karet dapat merusak peralatan ortodontik Anda. Kerugian lain adalah kadar gula dalam permen yang dapat menyebabkan kerusakan gigi. 

Anda bisa tetap makan cemilan Anda, namun pilihlah cemilan yang bisa Anda konsumsi. Hindari makan makanan ringan yang renyah, seperti chocolate chip cookie atau  popcorn. Anda bisa menukar snack renyah Anda dengan es krim atau pudding lembut.

Hindari makan roti keras seperi bagel, atau croissant. Makan roti keras dapat menyebabkan goresan pada peralatan ortodontik Anda. Jika Anda ingin makan roti, pilihlah roti lembut sepertimuffin atau jenis pancake

Makanan lain yang  harus Anda hindari ketika memakai kawat gigi adalah makanan dengan kadar asam tinggi seperti lemon atau limau. Makanan tinggi dapat merusak enamel gigi Anda. Kurangi minuman terlalu dingin atau mengunyah es batu, karena dapat menciptakan retakan pada obligasi semen pada kawat gigi Anda.

Sumber : Okezone


Jangan Lupa Share Makanan yang Harus Dihindari Pengguna Kawat Gigi ke Temenmu :)
Share/Bookmark

Baca Juga :

1 komentar:

Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More