Selamat datang di choliknf1998.blogspot.com, blog ini pindahan dari choeliknf75.blogspot.com

Rabu, 29 Agustus 2012

Inilah Lagu Pertama yang Diputar dari Planet Mars

detail berita
Leland Melvin & Will.i.am. 
CALIFORNIA - Musisi hip-hop will.i.am yang melantunkan lagu berjudul "Reach for the Stars", menjadi penyanyi pertama yang lagunya disiarkan langsung dari Mars pada hari ini (29/8/2012). Berkat bantuan robot penjelajah Curiosity dari National Aeronautics and Space Administration (NASA), ia dapat meluncurkan lagu hit single premier terbarunya di planet merah tersebut.

"Ini merupakan yang pertama bahwa sebuah lagu dihadirkan dari planet lain," ujar Leland Melvin, Associate Administrator for Education NASA dan mantan astronot, yang berbicara kepada para peserta didiknya di event edukasi di Jet Propulsion Laboratory (JPL), Pasadena, California, seperti dilansirNbcnews, Rabu (29/8/2012).

Pemutaran lagu "Reach of the Stars" yang diputar di Mars tersebut, persis seperti apa yang dilakukan NASA Administrator Charles Bolden, di mana ia melontarkan pernyataan yang mewakili suara manusia pertama yang disiarkan dari Mars. Debut rover Curiosity dengan biaya USD2,5 miliar di planet merah itu diwarnai tidak hanya misi eksplorasi, tetapi juga mengangkat budaya pop.

"Mars selalu memesona kita dan hal-hal yang diungkap oleh Curiosity, membantu kita untuk mempelajari tentang apakah ada kehidupan yang memungkinkan di sana. Dan, diharapkan dapat memberikan pengetahuan tentang penjelajahan manusia masa depan (di planet tersebut)," jelas Charles Bolden melalui pernyataan NASA.

"Will.i.am telah memberikan lagu pertama pada playlist (daftar pemutaran lagu) kami terkait eksplorasi Mars," tambahnya. Ini bukanlah yang pertama, sebelumnya grup rock Blur asal Inggris melalui European Space Agency pernah mencoba untuk melakukan hal yang serupa seperti yang dilakukan will.i.am, sebagai bentuk sinyal konfirmasi bahwa pesawat luar angkasa telah selamat mendarat pada 2003.

Akan tetapi, misi pendaratan itu mengalami kendala terkait hilangnya kontak. Kemudian, tidak pernah terdengar lagi. "Saya sedikit gugup, karena ibunda saya sebagai penonton," ungkap will.i.am yang merupakan salah satu personil Black Eyed Peas.

Pria dengan nama asli William J. Adams yang lahir 15 Maret 1975 ini memiliki keinginan yang kuat untuk menginspirasi anak-anak. Ia berupaya memberi motivasi pada anak-anak maupun orang dewasa, yakni apabila melakukan sesuatu pekerjaan apapun, ketika mengalami kebuntuan, jangan pernah ditinggalkan, namun mengubahnya dengan melakukan inovasi.

"Ini adalah pengingat bahwa segala sesuatu adalah mungkin jika Anda mendisiplinkan diri dan mendedikasikan diri sendiri serta tetap berpendirian pada sesuatu," pungkas will.iam. Bolden mengatakan bahwa will.i.am juga akan ikut terlibat dalam program edukasi NASA.

Sumber : Okezone


Jangan Lupa Share Inilah Lagu Pertama yang Diputar dari Planet Mars ke Temenmu :)
Share/Bookmark

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More