Selamat datang di choliknf1998.blogspot.com, blog ini pindahan dari choeliknf75.blogspot.com

Jumat, 24 Agustus 2012

FIFA Keluarkan Peraturan Aneh Soal Kaos Kaki

FIFA mengeluarkan peraturan baru, yang membuat para pesepakbola terheran-heran. Pasalnya, sekarang perekat yang digunakan untuk menempelkan pelindung tulang kering harus sama dengan warna kaus kaki.

Peraturan ini semakin membuat pusing karena semua divisi dikenai peraturan tersebut, baik dari Premier League sampai tingkatan grass-roots.

Gelandang Manchester City, David Silva, jadi korban pertama setelah memakai perekat berwarna merah pada laga pembuka Premier League melawan Southampton, Minggu 19 Agustus 2012. Silva harus mengganti perekat itu dengan warna biru muda, atau yang sama dengan warna kaus kaki seragam City.
Mungkin hal sekecil itu tidak berpengaruh terhadap klub-klub papan atas yang memiliki dana kuat untuk membeli peralatan tambahan, namun tentu membuat pusing klub-klub grass-roots yang memiliki dana terbatas.

"Ini gila," cetus Craig Capos, pemain Branston AFC yang bermain di non-league daerah Essex, seperti dilansir The Sun.

Craig juga mengungkapkan dua rekannya disuruh untuk mengganti warna perekat atau tidak bisa bermain. Hal ini mendapatkan kecaman.

"Yang kita mau adalah bersenang-senang, bukan memikirkan apakah kaus kaki kami sudah sesuai peraturan. Bagi kami, hal ini hanya tambahan dana saja," lanjut pemain berusia 23 tahun itu.

Menurut FIFA, keputusan agar perekat satu warna dengan kaus kaki agar tidak ada tabrakan warna atau motif seragam dengan tim lawan.
Sumber : VIVAbola


Jangan Lupa Share FIFA Keluarkan Peraturan Aneh Soal Kaos Kaki ke Temenmu :)
Share/Bookmark

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More