Selamat datang di choliknf1998.blogspot.com, blog ini pindahan dari choeliknf75.blogspot.com

Kamis, 30 Agustus 2012

Cara Aman Makan Seafood

Sebagian orang yang tidak menyukai olahan seafood beralasan bahwa jenis makanan tersebut tidak aman, mempertimbangkan lingkungan tempatnya hidup. Tenang, Anda tetap bisa menikmati olahan seafood karena ada cara aman untuk ini.
 
Di luar kelezatan rasanya, seafood juga memiliki bau amis yang tajam. Bila tidak pintar mengolahnya, seafood hanya akan membuat Anda tidak bernafsu makan. Belum lagi tingkat keamanannya, lantaran ekosistem tempat seafood berkembang biak cenderung terkontaminasi.
 
Jika ragu dengan keamanan menyantap seafood, ada baiknya simak tips berikut, seperti dilansir Sheknows:
 
Makan ikan dalam porsi kecil

Ikan memiliki nutrisi dan gizi terbaik di antara seafood lainnya. Namun saat mengonsumsi ikan, ada baiknya pilih porsi kecil. Semakin sedikit porsi yang disantap, maka akan semakin sedikit pula kemungkinan kontaminasi.
 
Pastikan labelnya
Jika ingin mengolah seafood di rumah, pastikan Anda tahu darimana bahan makanan tersebut berasal. Bila tidak dilabeli, tanyakan pada penjualnya. Dan bila ragu dengan keamanan seafood, Anda tidak perlu memaksakan diri untuk membelinya.
 
Cari penjual bereputasi baik
Hanya karena penjual seafood menawarkan banyak jenis seafood, bukan berarti itu aman dikonsumsi. Pastikan sebelum membelinya, Anda mengetahui reputasi sang penjual. Bila perlu lakukan pengamatan sendiri.
 
Buat penilaian sendiri
Pada satu titik, Anda mungkin tidak menerima saran seputar seafood aman saking banyaknya artikel yang beredar. Tidak masalah jika Anda ingin membuat penilaian sendiri mengenai jenis seafood yang akan dikonsumsi. Membuat keputusan sendiri untuk diri sendiri dan keluarga akan memberi langkah awal kesehatan seluruh anggota keluarga Anda.

Sumber : OkeFood


Jangan Lupa Share Cara Aman Makan Seafood ke Temenmu :)
Share/Bookmark

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More