Selamat datang di choliknf1998.blogspot.com, blog ini pindahan dari choeliknf75.blogspot.com

Selasa, 28 Agustus 2012

7 Rasa Cokelat Paling Unik di Dunia

Hampir semua orang suka yang namanya cokelat. Cokelat adalah bahan makanan yang fleksibel. Cokelat dapat diramu dengan berbagai bahan campuran sehingga menghasilkan sensasi rasa yang baru. 

Berbagai kreasi cokelat unik pun bermunculan. Berikut adalah tujuh rasa cokelat paling unik dari berbagai belahan dunia:

French Toast Chocolate, Prancis

 
Kreasi cokelat yang diperkenalkan pada tahun 2009 ini merupakan hasil karya Komforte Chockolates di Prancis.

Mereka terinspirasi untuk membuat kreasi cokelat dengan cita rasa french toast (roti panggang khas Prancis) yang manis, gurih, dan lembut.

Camel's Milk Chocolate, Dubai

 
Camel's Milk Chocolate diproduksi di Al Nassma, perusahaan pertama dan satu-satunya yang memproduksi cokelat susu unta di Dubai. Cokelat ini hanya bisa Anda temui di beberapa toko khusus atau hotel di Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Oman, dan Jepang.

Coklat Mascleta, Argentina

 
Coklat Mascleta diciptakan oleh Oriol Balaguer, seorang mantan koki pastry yang bekerja di salah satu restoran terbaik dunia, El Bulli. Ia menciptakan coklat Masclet yang terbuat dari kacang hazelnut, garam laut Maldon (sejenis garam laut yang berasal dari kawasan Maldon).

Havana Tobacco Chocolate, Belgia

Havanna Tobacco 
Coklat ini terbuat dari campuran cokelat Belgia dengan daun cerutu yang direndam dalam rum dan cognac. Ketika dimakan, coklat ini akan meninggalkan rasa pedas di tenggorokan Anda seperti sedang merasakan sensasi rokok cerutu.

Peanuts and Ketchup Chocolate, AS

 
Cokelat ini diciptakan oleh  Josef Zotter, seorang warga Amerika berdarah Austria untuk menghormati kemenangan Presiden Barrack Obama. Coklat ini diisi dengan campuran berbagai bahan yang tidak lazim, seperti nougat kacang, tomat, apel, grappa (brendi yang terbuat dari sisa-sisa pemrosesan anggur), bubuk cabai, dan kismis.

Cucumber Vodka, Los Angeles

 
Kreasi coklat unik nan segar ini dibuat oleh Christian Alexandre dan Whajung Park. Mereka menggunakan metode tradisional Prancis untuk menciptakan nuansa rasa yang eksotis. Cokelat ini terbuat dari coklat putih, puree mentimun, vodka, dan mint; yang kemudian dibalut dengan dark chocolate.

Plum Liqueur Chocolate, Jepang

Jepang  
Produsen coklat Jepang, Mary's Chocolate, telah menciptakan sebuah coklat yang istimewa. Coklat ini dibuat dengan menambahkan umeshu, minuman beralkohol khas Jepang yang terbuat dari buah plum.

Sumber


Jangan Lupa Share 7 Rasa Cokelat Paling Unik di Dunia ke Temenmu :)
Share/Bookmark

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More