Selamat datang di choliknf1998.blogspot.com, blog ini pindahan dari choeliknf75.blogspot.com

Sabtu, 25 Agustus 2012

5 Tips Agar Rumah Aman Saat Ditinggal Liburan

Ritual mudik asisten rumah tangga dan berlibur bersama keluarga saat lebaran kerap menjadi rutinitas yang menimbulkan dilema sendiri. Pasalnya, meninggalkan rumah kosong selama libur lebaran selain menjadi sasaran empuk pelaku kriminalitas, juga memiliki bahaya lain, seperti kebakaran.
Berikut tips agar rumah tetap aman selama anda meninggalkan rumah:

  1. Rapikan dan bersihkan rumah sejak beberapa hari sebelum berangkat. Buang semua sampah agar rumah tetap bersih dan tidak menimbulkan bau tak sedap.
     
  2. Lepaskan selang dan regulator kompor gas dari tabungnya untuk mengantisipasi kebocoran gas.
     
  3. Matikan alat listrik yang ada di dalam rumah seperti lampu kamar, lemari es, komputer dan peralatan lainnya. Nyalakan lampu teras depan atau samping saja, untuk menandakan seolah-olah ada yang menunggu rumah di malam hari, juga untuk memudahkan pemantauan penjaga lingkungan rumah Anda.
     
  4. Beritahukan rencana keberangkatan Anda ke tetangga, ketua RT, dan petugas keamanan di lingkungan, minta bantuan mereka menitipkan rumah anda selama liburan.
     
  5. Bila memiliki hewan peliharaan, seperti anjing atau kucing, perlu Anda titipkan ke tempat penitipan hewan agar tetap terurus dan terawat selama Anda bepergian.
Sumber


Jangan Lupa Share 5 Tips Agar Rumah Aman Saat Ditinggal Liburan ke Temenmu :)
Share/Bookmark

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More