Selamat datang di choliknf1998.blogspot.com, blog ini pindahan dari choeliknf75.blogspot.com

Minggu, 26 Agustus 2012

5 Pembelian Pemain Terbaik Oleh Alex Ferguson

Manchester United terbilang sangat aktif dibursa transfer awal musim 2012 - 2013 ini, dalam tempo kurang dari dua bulan saja tim besutan Alex Ferguson ini telah meminang lima tenaga baru yang siap diturunkan dalam berbagai ajang yang akan diikuti oleh The Red Devils.


Dimulai dari Shinji Kagawa, Nick Powel, Angelo Henriquez, Alexander Buttner serta yang paling sensasional mungkin bergabungnya bekas striker Rival mereka Arsenal, Robin Van Persie. Khusus untuk Henriquez, MU memang belum secara resmi mengeluarkan pernyataan resmi lewat website klub, namun kabar yang merebak pengumuman proses transfer pesepakbola belia asal Chille ini hanya tinggal menunggu waktu saja.

Naluri Fergie dalam merekrut seorang pemain memang sudah tidak diragukan lagi, walaupun tidak selalu berujung ciamik, namun banyak dari pembeliannya yang kemudian menjelma menjadi superstar sepakbola dunia. sampai-sampai kemudian timbulah ungkapan bahwa “Manchester United tidak membeli bintang (sepakbola), tapi memproduksinya”.

Dari sekian banyak proses transfer yang dinilai sangat positif, berikut ini dibawah adalah barangkali bisa dibilang lima pembelian terbaik yang pernah dilakukan oleh Alex Ferguson:

1. Eric Cantona
3fdd341b590afbe141a80fb4ab4cb504_blog2 

Pemilik nama asli Eric Daniel Pierre Cantona ini dibeli oleh MU pada tahun 1992 dari Leeds United dengan bandrol 1,2 Juta Ponds. Sosoknya yang kharismatik sekaligus tempramental serta sedikit arogan membuat pria kelahiran Paris 1966 ini menjadi sosok yang mudah dikenali dilapangan. Tendangan kungfunya ke pendukung Crystal Palace pada musim 94-95 merupakan sebuah kejadian yang tentu akan selalu diingat siapapun. Namun, terlepas dari banyak kontroversi yang dibuatnya, sosok Eric Cantona sangat berpengaruh di Manchester United, prestasi yang ditorehkapun cukup luar biasa, dengan total koleksi 82 Gol dari 185 pertandingan, Cantona membawa MU empat kali juara Liga dan dua kali juara FA Cup selama lima musim membela Setan Merah. Dimusim terakhirnya ia didaulat menjadi kapten Tim dan kini menjadi salah satu legenda MU dengan sebutan “King Eric”.


2. Roy Keane 
a912b4cdbab41dd0331f5a988edb8c82_blog3 

Pemain asal Irlandia ini bergabung dengan MU pada tahun 1993 dari klub Notingham Forest setelah sebelumnya nyaris bergabung dengan Blackburn Rovers dibawah kepemimpinan Kenny Dalgish. Saat itu Dalgish sudah 90% hampir pasti merampungkan proses transfer Keane sebelum akhirnya Fergie secara personal menghubungi Keane dan menyalip Dalgish, dan Keane akhirnya memutuskan menerima pinangan MU. Pilihan Keane terbukti tepat, setelah menembus tim Inti MU, Keane menjadi Kapten pada Tahun 1997 menggantikan Cantona (pensiun), Keane bisa jadi adalah salah satu Kapten paling sukses dalam sejarah Setan Merah. Pemilik 480 caps dengan torehan 51 Gol ini mengoleksi 5 gelar Liga Inggirs, 2 Gelar FA CUP, 1 gelar liga Champion serta 1 Intercontinental Cup selama menjabat Kapten Manchester United. Masih ingat torehan treble MU di musim 98-99? kepemimpinan Keane berada dibalik sukses MU kala itu.


3. Ruud Van Nistelroooy
514fe4465f55011f9227dace07290bef_blog4 

Ruudtje, demikian fas MU biasa menyebutnya, sempat gagal dalam tes kesehatan saat akan menyelesaikan proses transfer ke MU pada tahun 2000 akibat cedera lutut, Ruudtje akhirnya bergabung dengan MU pada tahun 2001. Kesabaran kedua kubu menunda proses transfer ini terbukti berbuah manis, produktifitas Nistelrooy memang luar biasa, sepanjang karirnya bersama MU ia berhasil melesakan 150 gol hanya dalam waktu lima musim saja. Bersama Nistelrooy, MU berhasil menjuarai liga inggris, FA Cup, serta Piala Carling masing-masing sebanyak satu kali.


4. Wayne Rooney
6239f12087102eff0a621c3adf7d35bc_blog5 

Bergabung dengan MU pada tahun 2004, Rooney saat ini merupakan penyerang senior di kubu setan merah yang juga menjadi pencetak gol terbanyak dan masuk ke jajaran lima besar pencetak gol terbanyak dalam sejarah tim setan merah. Wazza berada diposisi 4 pencetak gol tersubur dibawah Sir Bobby Charlton, Denis Law, Jack Rowley, dan satu posisi diatas George Best. Dengan usia yang masih terbilang produktif dan kontrak yang menyisakan tiga tahun lagi, ia diyakini bukan tidak mungkin akan menyalip torehan-torehan seniornya tersebut. Bersama Manchester United, Rooney hampir sudah merasakan semua gelar bergengsi.


5. Christiano Ronaldo
95e29ee18291cef3e0ab15ce7cd0f72d_blog6 
“Viva Ronaldoooo, Viva Ronaldoooo… Running down the wing hear United sing Viva Ronaldoooo”, Demikianlah chant yang khusus dibuat oleh fans lokal MU untuk winger asal Portugal yang bergabung dengan MU tahun 2003 hingga 2009 ini. Dibeli dari Sporting Lisbon seharga 12 Juta Ponds, Ronaldo kemudian seperti menjadi ruh dari permainan MU sepanjang 2003-2009, pergerakannya merepotkan hampir seluruh bek lawan kala itu, tidak hanya cepat, permainan atraktif Roonie pun mampu membuat para pemain belakang lawan tercengang, bahkan trisula Ronaldo-Rooney-Tevez disebut-sebut sebagai formasi menyerang terbaik MU kala itu. Bersama MU Ronaldo telah memenangkan segalanya, 3 gelar liga primer, 2 gelar piala Carling, dan masing-masing 1 buah gelar liga Champion, FA Cup, serta piala dunia antar klub. Hal inilah yang menyebabkan ia pergi dari MU pada tahun 2009 menuju Real Madrid untuk mencari petualangan baru. Ronaldo selalu lekat diingatan fans MU, tak jarang dalam beberapa laga, fans masih menyanyikan lagu Ronaldo diatas, tujuannya ada beragam versi, beberapa diyakini menyanyikannya karena percaya bahwa ia akan kembali memperkuat setan merah suatu saat nanti, sementara beberapa fans menyanyikannya karena merasa bahwa posisi sayap MU memang belum segarang saat diisi winger berusia 26 tahun ini.

Demikianlah lima pembelian terbaik Alex Ferguson bersama Manchester United versi penulis, menarik kemudian untuk menantikan apakah Kagawa, Powel, Henriquez atau Robin Van Persie akan menjadi pembelian terbaik lainnya? atau hanya menjadi sebuah transfer yang biasa-biasa saja. Mari kita ikuti bersama petualangan mereka bersama setan merah.


Jangan Lupa Share 5 Pembelian Pemain Terbaik Oleh Alex Ferguson ke Temenmu :)
Share/Bookmark

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More