Selamat datang di choliknf1998.blogspot.com, blog ini pindahan dari choeliknf75.blogspot.com

Kamis, 30 Agustus 2012

5 Hal Penting Saat Melakukan Perjalanan dengan Kapal Laut

Kapal laut menjadi salah satu pilihan berkendara bagi para pemudik yang menyeberangi laut untuk sampai ke kampung halaman maupun kembali ke kota tempat beraktivitas.

Mengutamakan keamanan dan kenyamanan merupakan hal yang perlu dipersiapkan saat melakukan perjalanan dengan kendaraan apapun, termasuk kapal laut.

1. Pilih posisi yang nyaman
Agar perjalanan terasa nyaman sampai tujuan, pilih tempat duduk yang tepat. Posisi di bagian tengah akan terasa lebih nyaman bila dibandingkan dengan bagian atas. Di bagian atas, gelombang laut akan terasa lebih kuat, sehingga membuat Anda rentan mengalami mabuk laut.

2. Mencegah mabuk laut
Konsumsi obat anti mabuk perjalanan dan pastikan perut tidak dalam kondisi kosong untuk mencegah mabuk laut. Sediakan pula obat-obatan lainnya, seperti balsem atau minyak kayu putih untuk menghangatkan perut. Hindari membaca atau fokus melihat benda-benda dalam jarak dekat, karena dapat menyebabkan kepala terasa pusing, ditambah lagi dengan gerakan gelombang laut.

3. Cek kondisi mobil
Jika Anda membawa mobil ke dalam kapal penyeberangan, pastikan Anda sudah mematikan mesinnya. Mesin yang tetap menyala akan menimbulkan kebocoran gas, terutama di ruang yang tertutup. Kunci mobil dan tutup jendela rapat-rapat sebelum meninggalkan mobil. Bawa serta barang berharga jika Anda ragu meninggalkannya di dalam mobil.

4. Waspada tindak kejahatan
Aksi kriminal bisa terjadi kapan dan dimana saja, termasuk di kapal laut. Perhatikan selalu barang bawaan Anda agar tidak berpindah tangan. Selalu waspada dengan kondisi di sekeliling. Para penjahat biasanya mengincar korbannya yang sedang bengong, karena pikiran kosong lebih mudah menjadi sasaran hipnotis.

5. Jaga barang bawaan
Pastikan barang bawaan tidak tercecer, tertinggal, apalagi berpindah tangan. Akan lebih baik jika Anda tidak membawa terlalu banyak barang agar perjalanan terasa lebih aman dan nyaman.
Sumber : PlasaMSN


Jangan Lupa Share 5 Hal Penting Saat Melakukan Perjalanan dengan Kapal Laut ke Temenmu :)
Share/Bookmark

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More