Selamat datang di choliknf1998.blogspot.com, blog ini pindahan dari choeliknf75.blogspot.com

Jumat, 24 Agustus 2012

4 Tips Memilih Sampo Sesuai Jenis Rambut

Rambut adalah organ seperti benang yang tumbuh di kulit hewan dan manusia, terutama mamalia. Perannya begitu penting di kehidupan manusia. Bagi kaum Hawa, rambut bahkan disebut sebagai mahkota. Perlu berbagai perawatan untuk menjaganya. Semisal menggunakan sampo. Nah, karena rambut setiap insan berbeda jenisnya. Maka, sampo pun kudu sesuai agar tidak merusak penampilan. Parameter berikut dapat membantu Anda menemukan pilihan terbaik:

1. Rambut kasar dan keriting
Usahakan memilih sampo yang lembut dan memiliki kandungan pelembab tinggi. Seperti sampo yang berbahan dasar shea butter, minyak biji ganadum, dan minyak kacang yang dapat memberikan kelembaban agar rambut tak kering. Selain itu, gunakan juga kondisioner ekstra untuk kelembaban ekstra.

2. Rambut halus dan berminyak
Hindarilah memilih sampo dan kondisioner krim. Pilih produk yang mengandung panthenol, sehingga dapat membuat helai rambut lebih tebal. Masalah kondisioner, pakailah jenis semprot. Teksturnya ringan dan tak mencapai kulit kepala. Kondisoner jenis ini merupakan pilihan tepat untuk jenis rambut halus dan berminyak.

3. Rambut kering dan rusak
Anda dianjurkan untuk memilih sampo krim yang lembab. Sampo biasa sangat tidak cocok untuk rambut rusak karena dapat membuat rambut menjadi lebih kering. Penggunaan kondisoner secara teratur pun sangat disarankan.

4. Rambut yang diwarnai
Umumnya, akar rambut cenderung berminyak. Sementara ujungnya tetap kering. Anda harus melembabkan ujung dan membersihkan pangkalnya. Dalam kasus ini, cucilah rambut Anda dengan sampo biasa setidaknya sekali sehari. Gunakan kondisioner pada ujung rambut, namun jangan mengenai akar kepala. Jangan coba menggunakan kondisioner berbahan silikon, karena kandungannya justru akan merusak si pelangi.

Sumber : Liputan6.com


Jangan Lupa Share 4 Tips Memilih Sampo Sesuai Jenis Rambut ke Temenmu :)
Share/Bookmark

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More