Selamat datang di choliknf1998.blogspot.com, blog ini pindahan dari choeliknf75.blogspot.com

Jumat, 13 Juli 2012

5 Sumber Makanan Kaya Serat

5 Sumber makanan yang kaya serat
Serat adalah salah satu nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Jika kekurangan serat, maka kesehatan usus besar akan terganggu. Demi memenuhi kebutuhan serat tersebut, maka sebaiknya Anda mengonsumsi kelima jenis makanan kaya serat seperti yang dilansir dari Health Me Up (11/07) berikut ini.
Biji-bijian
Biji-bijian yang biasa dikenal dengan nama legume mengandung serat yang sangat tinggi. Selain itu, legume juga kaya akan protein dan vitamin.
Gandum
Membiasakan diri mengonsumsi produk gandum juga akan membantu Anda untuk memenuhi kebutuhan serat sehari-hari. Berbagai produk gandum yang bisa Anda nikmati adalah oat, brown rice, tepung gandum, dan roti gandum.
Kacang-kacangan
Kacang bisa dijadikan makanan ringan maupun tambahan pada sajian makan besar Anda. Almond, walnut, dan pistachio adalah contoh kacang-kacangan yang mengandung serat tinggi.
Buah-buahan
Keluarga buah berry merupakan sumber serat yang paling tinggi di antara jenis buah yang lain. Jika bosan dengan buah berry, Anda juga bisa menikmati apel, pir, jeruk, dan pisang untuk asupan serat harian.
Sayuran
Jangan malas makan bayam, lobak, kentang, bunga kol, kubis ungu, dan labu yang mengandung serat tinggi. Memakan sayuran tersebut jelas akan membuat kondisi usus besar Anda semakin menyehatkan.
Selain mengonsumsi serat, pastikan Anda juga memenuhi kebutuhan nutrisi yang lain untuk menjaga kesehatan. Jadi, apakah Anda sudah makan cukup serat hari ini?.
Sumber : Merdeka.com


Jangan Lupa Share 5 Sumber Makanan Kaya Serat ke Temenmu :)
Share/Bookmark

Baca Juga :

0 komentar:

Poskan Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More