Selamat datang di choliknf1998.blogspot.com, blog ini pindahan dari choeliknf75.blogspot.com

Rabu, 25 Juli 2012

3 Paten Teknologi Paling Inovatif

Tiga Paten Teknologi Paling Inovatif
Kasus sengketa paten antara Samsung dan Apple sangat penting untuk diperhatikan. Hanya karena sebuah paten, kedua perusahaan tersebut rela mengambil jalur hukum. 

Inovasi yang mereka klaim sangat berharga karena dapat menghasilkan keuntungan besar. Tapi diluar paten antara kedua perusahaan tersebut, ada paten lain yang juga sebenarnya menjadi inovasi penting di dunia teknologi. Ingin tahu apa saja paten-paten tersebut? 

Berikut tiga paten yang diajukan oleh Amazon, Microsoft, dan Nokia perihal teknologi komunikasi. 

1. Amazon Crash 
Situs jual beli Amazon memang digosipkan sedang mengembangkan ponsel pintar. Walaupun belum terbukti benar, Amazon memiliki ide hebat untuk melindungi ponsel pintar yang sudah dipatenkan. 

Caranya ialah dengan menggunakan mekanisme perlindungan untuk melindungi jika ponsel akan jatuh. 

Ponsel nanti akan mengeluarkan dorongan dari bawah permukaan belakang ponsel agar bisa melayang sebelum menyentuh lantai atau dengan memakai bantal pelindung seperti mobil. Paten ini telah diajukan pada 2010.

2. Seeing Double
 
Microsoft memiliki ide yang keren mengenai perangkat telekomunikasi. Perangkat tersebut sebesar kartu dan dapat digeser menjadi dua bagian. 

Bagian pertama dapat digunakan untuk melakukan panggilan panggilan dan lainnya untuk melihat dokumen. Inovasi ini sudah diajukan pada Februari 2012.

3. JoyStylus
 
Nokia memang pakarnya ponsel. Pada tahun 2002, perusahaan asal Finlandia itu memberikan sebuah selot untuk stylus sehingga dapat digunakan untuk bermain gim.

Sumber : MediaIndonesia.com


Jangan Lupa Share 3 Paten Teknologi Paling Inovatif ke Temenmu :)
Share/Bookmark

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More