Selamat datang di choliknf1998.blogspot.com, blog ini pindahan dari choeliknf75.blogspot.com

Minggu, 29 Juli 2012

10 Maskapai Penerbangan Terbaik Dunia Tahun Ini

Situs ulasan maskapai penerbangan terbesar dunia yang berbasis di Inggris, Skytrax, pada Kamis, 12 Juli 2012 merilis 10 maskapai penerbangan terbaik dunia. Menurut situs yang beralamat di Airlinequality.com, penghargaan dunia penerbangan dapat menjadi acuan tingkat kepuasan penumpang. 

Skytrax mengklaim telah memberikan format survei berdasarkan penumpang bisnis dan turis di semua jenis kabin perjalannan (kelas utama, kelas bisnis, kelas ekonomi premium, dan kelas ekonomi biasa). Skytrax telah bekerja sama dengan lebih dari 238 maskapai dan 148 bandar udara di seluruh muka bumi.

Para pelancong udara disurvei melalui telepon, kuesioner, dan secara daring tentang pengalaman mereka dengan maskapai penerbangan selama sepuluh bulan terakhir. Survei tersebut mengukur tingkat kepuasan penumpang lebih dari 38 indikator utama. Di antaranya, layanan check-in,boarding, kenyamanan tempat duduk di pesawat, kebersihan kabin, makanan, minuman, hiburan dalam penerbangan dan para staf. Survei tahun 2012 meliputi lebih dari 200 penerbangan dari maskapai Internasional hingga maskapai domestik. 

Hasilnya ini adalah sepuluh maskapai terbaik 2012 :

1.Qatar Airways
2.Asiana Airlines
3.Singapore Airlines
4.Cathay Pacific Airways
5.ANA All Nippon Airways
6.Etihad Airways
7.Turkish Airlines
8.Emirates
9.Thai Airways
10.Malaysia Airlines.


Qatar Airways sukses meraih posisi pertama untuk kedua kalinya secara berturut-turut. Adapun Garuda Indonesia ada di posisi sebelas, di bawah Malaysia Airlines. Akan tetapi, Garuda sukses menjadi maskapai regional terbaik sedunia. 

Di sisi lain, menurut canberratimes.com.au, maskapai resmi pemerintah Australia, Qantas, justru terdepak pertama kalinya dari posisi 10 besar. Maskapai berlogo kangguru itu turun ke posisi 15 dari posisis delapan tahun 2011.

Sumber : Tempo.co


Jangan Lupa Share 10 Maskapai Penerbangan Terbaik Dunia Tahun Ini ke Temenmu :)
Share/Bookmark

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More