Selamat datang di choliknf1998.blogspot.com, blog ini pindahan dari choeliknf75.blogspot.com

Minggu, 22 April 2012

5 Hal Tentang Olahraga yang Perlu Anda Ketahui

5 Hal tentang olahraga yang perlu Anda ketahui
Olahraga sepertinya telah menjadi bagian dari hidup kita. Kita melakukan olahraga untuk menjaga tubuh tetap bugar. Olahraga berupa permainan juga dilakukan untuk kesenangan. Namun Anda perlu mengetahui lima hal tentang olahraga, seperti dilansir oleh Health Me Up, di bawah ini.
1. Berapa kalori yang Anda bakar?
Berbagai macam olahraga yang Anda lakukan, entah untuk tujuan mengurangi bert badan, latihan, atau bersenang-seneng, selalu akan mengurangi kalori Anda. Mari kita cek, berapa kalori yang Anda hilangkan jika Anda melakukan: bulutangkis (305 kalori), basket (370 kalori), cricket (270 kalori), sepak bola (420 kalori), frisbee (120 kalori), martial art (580 kalori), squash (660 kalori), tenis (440 kalori), dan voli (230 kalori). Ingat, semakin besar berat badan Anda, maka kalori yang Anda bakar juga semakin banyak.
2. Hindari cedera olahraga.
Cedera dalam olahraga yang paling umum adalah keseleo dan kram, atau otot kaku. Keseleo adalah cedera pada ligamen, otot keras yang menggabungkan tulang dalam sendi. Gerakan yang tiba-tiba saat stretching bisa mengakibatkan keseleo. Sementara ketegangan otot adalah cedera yang terjadi pada otot tendon yang menghubungkan otot pada tulang. Saat terjadi ketegangan otot, otot terasa seperti tertarik karena peregangan yang berlebihan pada otot menyebabkan serat otot atau tendon terkoyak.
3. Berkonsultasi dengan dokter medis.
Anda mungkin mengira bahwa dokter medis hanya tersedia untuk para atlit dan olahragawan. Padahal kenyataannya, Anda juga bisa berkonsultasi pada dokter medis mengenai olahraga yang Anda lakukan. Dokter olahraga ini akan membantu Anda menentukan olahraga apa yang bisa Anda lakukan.
4. Air mineral vs minuman olahraga.
Selama melakukan olahraga yang berat, tentunya Anda perlu menjaga temperatur dasar tubuh Anda. Ini membuat tubuh Anda mengeluarkan keringat dan elektrolit. Jika dua zat ini tidak terkontrol, maka Anda bisa mengalami dehidrasi.
Air mineral biasa bisa menggantikan cairan yang hilang selama latihan, tetapi tidak mengandung elektrolit atau karbohidrat. Sehingga air mineral bisa menyebabkan kekenyangan dan menambah jumlah urin.
Minuman olahraga tidak lebih baik dalam memberikan asupan cairan bagi tubuh, namun minuman ini dapat mengganti elektrolit yang hilang selama latihan. Minuman olahraga hanya disarankan untuk Anda yang memiliki tingkat aktivitas tinggi. Jika tidak, maka air mineral cukup untuk Anda.
5. Khusus untuk wanita: Pentingnya mengenakan bra olahraga dengan ukuran yang pas.
Biasanya saat olahraga Anda hanya memikirkan bahwa olahraga yang baik harus sering dilakukan, tanpa berpikir mengenai pakaian yang Anda kenakan saat olahraga. Menggunakan bra olahraga sangat penting bagi wanita, karena bra olahraga yang baik dapat memberikan dukungan yang optimal dan menambahkan kemudahan dan kenyamanan fisik.
Nah, itu dia lima hal yang perlu Anda ketahui dan pertimbangkan sebelum mulai berolahraga.
Sumber : Merdeka


Jangan Lupa Share 5 Hal Tentang Olahraga yang Perlu Anda Ketahui ke Temenmu :)
Share/Bookmark

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More