Selamat datang di choliknf1998.blogspot.com, blog ini pindahan dari choeliknf75.blogspot.com

Jumat, 23 Maret 2012

Whitney Houston Meninggal Akibat Tenggelam


 

LOS ANGELES — Hasil penyelidikan menyebutkan bahwa Whitney Houston meninggal akibat tenggelam. Demikian keterangan resmi pejabat koroner Los Angeles, California, Amerika Serikat, Kamis (22/3/2012). 

Hasil penyelidikan itu menyatakan bahwa Houston merupakan pengguna kokain yang kronis. Kandungan kokain ditemukan di dalam tubuhnya ketika dia tenggelam di bak mandi hotel.

Pejabat berwenang menyatakan, kematian ibu satu anak itu dinyatakan sebagai sebuah kecelakaan. 

Pengungkapan tersebut mengakhiri berbagai spekulasi terkait penyebab kematian penyanyi yang memiliki rentang suara lima oktaf itu pada 11 Februari lalu.

Penerima dua Piala Emmy, enam Grammy Award, dan puluhan penghargaan lain itu ditemukan tenggelam di bak mandi di salah satu kamar Hotel Beverly Hilton pada malam menjelang penyelenggaraan Grammy Award.

Di dalam kamar hotelnya juga ditemukan beberapa botol obat. Namun, pihak koroner mengatakan, berdasarkan penyelidikan, Houston tidak menggunakannya secara berlebihan.

"Kami sedih mendengar hasil toksikologi, meskipun kami senang karena kasus ini akhirnya rampung," kata Patricia Houston, kakak ipar sekaligus manajer Houston kepada Associated Press.

Kepolisian Beverly Hills menyatakan, tidak ada bukti kejahatan terkait kematian penyanyi "Saving All My Love For You" itu.

Kepala Operasional Koroner Craig Harvey mengatakan, kokain dan sejumlah zat turunannya ditemukan dalam tubuh Houston, dan obat terlarang tersebut dinyatakan sebagai faktor penyebab kematiannya.

Tes toksikologi menunjukkan, Houston menggunakan mariyuana, Xanax, obat pelemas otot Fexeril, dan obat alergi Benadryl.

Sementara itu, Asisten Kepala Koroner Ed Winter mengungkapkan, ada penyempitan di pembuluh darah arteri Houston yang mengakibatkan terhambatnya aliran darah.

Menurut Winter, kondisi itu biasa ditemukan di kalangan pengguna narkotika. Namun, Winter tidak mengetahui pasti apakah Houston terkena serangan jantung saat dia meninggal.

Pejabat koroner tidak mengumumkan jumlah kandungan kokain dalam tubuh Whitney Houston, Kamis kemarin. Hal itu akan diungkap dalam laporan resmi hasil otopsinya yang akan dirilis dalam dua pekan mendatang.

Jenazah Whitney Houston dimakamkan di kota kelahirannya, New Jersey, sepekan setelah kematiannya. Upacara pemakamannya dihadiri sejumlah selebriti seperti Kevin Costner, Oprah Winfrey, Mariah Carey, serta Alicia Keys dan Stevie Wonder yang masing-masing menyanyikan satu lagu untuk penyanyi berjuluk "The Voice" itu.

Selain menyanyi, Houston juga sempat membintangi beberapa film, antara lain The Bodyguard,Waiting to Exhale, dan The Preacher's Wife. Lagu "I Wil Always Love You" karya penyanyi country Dolly Parton menjadi sangat terkenal setelah dibawakan Houston dan menjadi soundtrack The Bodyguard.



Kompas


Jangan Lupa Share Whitney Houston Meninggal Akibat Tenggelam ke Temenmu :)
Share/Bookmark

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More