Selamat datang di choliknf1998.blogspot.com, blog ini pindahan dari choeliknf75.blogspot.com

Jumat, 23 Maret 2012

Tips Menghilangkan 5 Masalah Pada Kulit

 
Tidak ada yang lebih memalukan dari adanya flek dan selulit pada kulit tubuh kita. Tenang! Anda tidak sendirian. Keluhan semacam ini memang sering dialami banyak orang. Dr Jeannette Graf, dokter kulit dan penulis buku Stop Aging, Start Living, memberikan tips tentang cara merawat kulit untuk menghindari lima keluhan pada kulit yang paling umum, seperti dilansir dari birchbox.com.

1. Selulit
Tidak banyak yang bisa Anda lakukan untuk mencegah selulit, tetapi Dr. Graf memiliki trik ampuh untuk menghadapinya. "Anda bisa melakukan diet Mediterania yang kaya akan nutrisi dan serat," katanya.

"Anda juga bisa melakukan pijat yang merangsang drainase limfatik dan membantu menghaluskan penampilan selulit," tambah Dr. Graf. 

2. Tanda peregangan
Tanda-tanda semacam ini muncul karena kehamilan, kenaikan berat badan, dan pertumbuhan. Hal ini memang bersifat genetik dan tidak dapat dicegah seperti selulit. Untuk meminimalkan tanda itu, Dr. Graf merekomendasikan untuk menjaga elastisitas kulit dengan pemakaian pelembab. 

3. Jerawat tubuh
Jerawat itu tidak hanya muncul di wajah, tetapi juga pada sekujur tubuh. Dr. Graf mengatakan, "Untuk mengobati jerawat pada tubuh mirip dengan memperlakukannya pada wajah, yakni dengan menggunakan bahan-bahan aktif yang sama tetapi cara berbeda." Anda bisa menggunakan obat yang mengandung astringent yang kuat sebab lebih baik untuk kulit punggung Anda. 

4. Perubahan warna kulit
Perubahan warna kulit bisa disebabkan bekas jerawat, kerusakan kulit akibat sinar matahari, dan penuaan. Dr. Graf menyarankan untuk mencari produk yang mengandung hidrokuinon, kedelai, AHA, Odha, antioksidan, asam kojic dan vitamin C.

5. Keratosis pilaris
Anda mungkin tak mengenali nama dari kondisi kulit ini, tapi Anda mungkin tahu saat melihatnya. Tanda-tanda yang paling umum adalah kulit terasa kasar dan bergelombang, biasanya pada bagian lengan atas. Meskipun tidak dapat disembuhkan, benjol dapat diminimalisir dengan pengobatan. Dr. Graf mengatakan, "Cari obat kulit yang mengandung bahan keratolitik seperti urea, asam laktat, asam salisilat dan asam glikolat." 

"Anda juga sebaiknya memotong waktu mandi maksimal sampai lima menit dan jagalah suhu air tetap hangat," sarannya.



Merdeka.com


Jangan Lupa Share Tips Menghilangkan 5 Masalah Pada Kulit ke Temenmu :)
Share/Bookmark

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More