Selamat datang di choliknf1998.blogspot.com, blog ini pindahan dari choeliknf75.blogspot.com

Jumat, 23 Maret 2012

New iPad Kepansan Ketika Diajak Berjemur?


 
Nampaknya, New iPad mendapatkan satu permasalah yang juga bisa dibilang serius. Masalah tersebut mengenai tingkat panas perangkat ini ketika digunakan dalam jangka waktu tertentu. Banyaknya laporan yang diterima Apple mengenai ungkapan kekecewaan pengguna New iPadkarena cepat panasnya perangkat mereka tersebut. Permasalahan panas ini sebenarnya sudah dialami oleh generasi iPad sebelumnya, namun sampai diluncurkannya New iPad ini, nampaknya permasalah cepat panas tersebut masih belum terselesaikan.

Banyak situs maupun forum yang langsung membahas mengenai cepatnya New iPad menjadi panas. Menurut Cnet.com dan Thenextweb.com, ketika tingkat panas sudah tinggi maka akan muncul sebuah pesan pops-up yang bertuliskan "iPad perlu didinginkan" kemudian perangkat tersebut akan mati dengan sendirinya. Panas yang dihasilkan oleh New iPad akan semakin naik apabila digunakan di bawah sinar matahari langsung. Analisator dari Cnet.com mengatakan bahwa panasnya New iPaddi bawah sinar matahari juga berlaku pada semua benda elektronik, jadi hal tersebut bukanlah suatu alasan yang dapat menyalahkan Apple atas panasnya New iPad. Analisa keduanya adalah, baterai yang digunakan oleh New iPad ini memiliki kapasitas dan ukuran yang jauh lebih besar daripada yang digunakan oleh iPad 2, hal tersebut tentu saja menghasilkan suhu panas yang berlebih. Hal yang patut dicermati juga adalah semua produk Apple yang berbasis iOS tidak dilengkapi dengan fanatau pendingin seperti kipas angin. Masuk akal bukan?

Baratunde Thurston, seorang web editor dari TheOnion.com mengatakan bahwa untuk mengatasi masalah tingkat panas yang dihasilkan oleh New iPad adalah dengan cara melepas karet pengaman yang berfungsi untuk melindungi body iPad dari gesekan atau jatuh. Karet tersebut dapat melipatgandakan panas. Seperti halnya tubuh manusia normal yang tidak akan kuat menahan panas ketika berdiri lama di bawah terik matahari dengan mengenakan jaket tebal untuk musim dingin. 

Pihak Apple pun juga tidak membantah akan permasalahan tersebut dan akan segera mengatasi masalah tersebut secepat mungkin. Menurut AppleNew iPad dapat berjalan normal pada suhu 0 derajat sampai maksimal 35 derajat.

Nah, apakah pengguna di Indonesia juga akan mengalami hal serupa? Seperti yang diketahui, beberapa tempat di Indonesia mempunyai suhu diatas 35 derajat.


Jangan Lupa Share New iPad Kepansan Ketika Diajak Berjemur? ke Temenmu :)
Share/Bookmark

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More