Selamat datang di choliknf1998.blogspot.com, blog ini pindahan dari choeliknf75.blogspot.com

Jumat, 23 Maret 2012

7 Game PC Terbaik di Tahun 80-an

Boleh dibilang tahun 80-an adalah masa masa awal kejayaan komputer, pada masa itu, penggunaan komputer mulai merambat ke semua kalangan, tak hanya di kantor, Komputerpun mulai merambah dunia rumahan. tercatat sudah banyak keluarga yeng memiliki komputer pribadi. Penggunaan komputer ini makin membesar seiiring dengan berkembangnya game PC yang diaplikasikan untuk komputer. Pada masa awal tersebut, banyak game-game baru yang diluncurkan untuk dapat menjadi game PC generasi pertama yang bisa menyaingi keperkasaan mesin game nintendo dan gameboy, tapi hanya ada 7 game di tahun 80-an yang bisa dianggap sebagai game PC terbaik.

7) Fahrenheit 451 (PC Review) (Telarium - 1986)
Diangkat dari novel terkenal karya Ray Bradbury dengan judul Fahrenheit 452, Telarium mengubahnya menjadi konsep game yang sangat bagus, bercerita tentang perang yang terjadi di masa depan (sekitar tahun 1990, dimana novel Fahrendeit terbit pertama kali pada tahun 1951). Dalam game ini, kita bertugas untuk dapat menyelamatkan masa depan dan maa sekarang agar tak terjadi kehancuran dunia.


6) One on one (Electronic Arts - 1983)
Satu lagi game berbasis olahraga yang bisa menyodok ke urutan 10 besar game PC di tahun 80-an. Kali ini adalah game yang diadaptasi dari permainan basket, yaitu ne on one, dalam game ini, kita harus dapat menyelesaikan berbagai tantangan basket satu lawan satu dengan berbagai rintangan agar bisa menjuarai sebuah kompetisi basket bergengsi.
http://www.videogamecritic.net/images/7800/one-on-one_basketball.png

5) Friday the 13th PC Game (Domark - 1985)
Inilah alah satu game di tahun 80-an yang bisa memberikan efek tampilan dan efek suara yang sempurna di jamanya. Dalam game ini, kita dipaksa untuk menyelaikan jalan dengan rintangan zombie dan makhluk aneh lainya. walaupun konsepnya lebih condong ke Mario bros, toh game ini tetalah menjai salah satu game terlaris dan terbaik di jamanya.

4) SimCity PC Game Review (Maxis - 1989)
Siapa yang tak kenal dengan game legendaris ini, game ini memang menarik, Will Wright menawari kita sebuah konsep game berbasis social simulation, dimana kita bertugas untuk membangun sebuah kota dan menatanya gar menjadi kota yang indah dan teratur serta memberikan ganyak profit (seolah-olah, kitalah walikotanya). Dalam gama ini kita dilatih untuk menjadi pribadi yang cerdas serta bertanggung jawab.
http://www.blogcdn.com/www.tuaw.com/media/2008/12/img_0007.jpg

3) Where is Carmen Sandiego? (Broderbund Software - 1983)
Game ini menawarkan banyak pengetahuan, konsepnya menyerupai kuis who wants to be a millionaire, hanya saja penyampainya saja yang berbeda. pertanyaaan mengenai berbagai pengetahuan dunia akan disampaikan oleh Wanita sexy yang sekaligus seorang pencuri. Kita harus bisa menjawab pertanyaan demi pertanyaan agar bisa lolos ke level berikutnya.

2) Maniac Mansion (Lucasfilm - 1987)
game ini adalah salah satu game yang berbasis social simulaton, berbeda dengan simp city yang menawarkan kemampuan kita untuk mengelola kota, Maniac mansion memaksa kita untuk dapat mengatur kebiasaan seorang pemuda agar menjadi pribadi yang lebih baik. Dalam game ini kita harus terus naik ke level yang lebih tinggi agar bisa meraih nilai yang tertinggi.

1) Prince of Persia PC Game(Brøderbund Software - 1989)
inilah game yang sangat populer bahkan hingga sekarang. Dalam game ini, kita bertugas sebagai seorang sulta Persia yang bertugas untuk menyelamatan tuan putri yang diculik oleh usuh kita. dengan kemampuan bertarung dan arena yang rumit, game ini membuat kita harus berfikir keras untuk mencari penyelesaian di tiap levelnya. Prince of persia menawarkan animasi yang menarik dan nyata, dimana arena dibuat semirip mungkn dengan model kastil jaman dahulu.
http://www.pcgametrek.com/wp-content/uploads/2010/06/prince-of-persia-1989-pc-games-of-80s.jpg 


Jangan Lupa Share 7 Game PC Terbaik di Tahun 80-an ke Temenmu :)
Share/Bookmark

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More