Selamat datang di choliknf1998.blogspot.com, blog ini pindahan dari choeliknf75.blogspot.com

Jumat, 23 Maret 2012

5 Website yang Mengubah Dunia


Internet saat ini telah menjadi bagian dari kehidupan manusia modern Di AS saja ada 266.224.500 pengguna internet, di Asia ada 825.094.396. di seluruh dunia ada sekitar 1.966.514.816 orang yang menggunakan Internet dan jumlah ini terus tumbuh setiap hari.  Seiring dengan penggunaanya yang masif, jejaring (website) pun semakin beragam, jejaring bisnis, informasi, pustaka, teknologi, pertemanan dan sebagainya. Bahkan setiap hari dikabarkan selalu muncul jejaring yang menjadi saingan jejaring yang telah ada. Berikut uniknya.com merangkum 5 jejaring dunia maya yang merubah dunia:
1. Craigslist– Merubah iklan baris

Jauh sebelum jejaring dunia maya ramai seperti saat ini, salah satu cara  perusahaan ataupun usaha perorangan untuk mempromosikan keunggulan jasa dan produknya adalah melalui iklan baris. Bukan untuk promosi produk saja, iklan baris yang tercetak di dalam sebuah surat kabar, juga mampu menyedot animo mereka (publik) mencari sesuatu yang dibutuhkan oleh mereka, sehingga penjualan koran atau media cetak lainnya meningkat. Terlebih barang, jasa ataupun kebutuhan yang diperlukan tidak mungkin ditemukan secara regional dan nasional, sehingga pengusaha dan pencari lainnya harus selalu memantau dengan berlangganan media masa cetak asing.
Namun saat ini, yang perlu Anda lakukan adalah pergi ke Craigslist. Anda dapat menemukan banyak hal mulai dari mobil, hewan peliharaan , untuk pekerjaan, rumah, dan bahkan tempat untuk mendiskusikan apa yang Anda miliki di pikiran Anda. Craigslist terus menjadi sangat populer di kalangan orang di seluruh dunia. Anda dapat menemukan iklan di mana saja dan mendapatkannya dengan mudah dan cepat.

2. Pandora – Merubah cara kita mendengarkan musik

Musik, dari dekade ke dekade bukan genrenya saja yang berkembang dan bertambah, melainkan cara menikmati dan mendapatkannya pun semakin canggih, cepat, dan muda. Dulu kita mengenal gramofon alat pemutar piringan hitam, lalu bergeser ke tape deck untuk memutar kaset, lalu cd player si pemutar cakram padat, dan sekarang zaman milenium alat pemutar musik semakin kecil dan canggih, Anda bisa membeli mp3-mp4 player atau Ipod.Sumber, penyimpan rekaman musikpun berubah, jika dulu piringan hitam (ph), kaset, lalu cakram padat (cd), sekarang berupa file data perangkat lunak (mp3, mp4, dvd, blue-ray,mkv,dst). Terlebih hal yang romantis adalah ketika dulu kita mendengarkanya dengan menyalakan sebuah radio, dan terdengar orang sekitar, sekarang kita dapat menikmati musik lebih pribadi.
Dahulu untuk mendapatkan ph, kaset dan cd, harus berjalan menuju toko kaset, namun di zaman milenium ini kita bisa sambil duduk di depan komputer yang terhubung dengan internet, dan mengarahkan tetikus (mouse)   ke Pandora.com. Jejaring pandora akan memutar lagu berdasarkan ketertarikan Anda. Pandora pun sering menampilkan band-band baru yang sedang naik daun. Dengan Pandora Anda dapat dengan mudah mengetikkan sebuah band favorit di website, mendengarkan lagunya, dan kemudian memiliki kesempatan untuk mendengarkan band baru yang mirip dengan selera Anda.

3. Facebook – Merubah Cara kita berinteraksi

Pertama ada telepon, kemudian pager, kemudian telepon seluler, maka datanglah internet dengan layanan pesan instan dan chatroom, dan sebelum semua ini ketika orang ingin berkomunikasi, ada berbicara percakapan dan huruf. Hari ini, Kita Memiliki Facebook, dan ini salah satu situs jejaring sosial yang telah mengambil alih dunia seperti badai. Meskipun secara teknis bukan situs jejaring sosial pertama diciptakan, banyak yang akan berpendapat bahwa ini adalah yang paling berguna dan adalah salah satu yang telah membuat dampak terbesar di masyarakat kita. Sepertinya segala sesuatu yang kita lakukan didasarkan pada Facebook hari ini. Gambar, teman, hubungan, gosip, itu semua hubungan ke Facebook dalam beberapa cara lain, dan di mana pun Anda pergi, biasanya Anda akan menemukan sesuatu Facebook-esque. Musisi meminta fans untuk add mereka di Facebook seperti juga penulis, kandidat politik, bisnis, dan apa saja . situs jejaring ini diluncurkan pada bulan Februari 2004 oleh Mark Zuckerberg enam tahun kemudian meledak, dengan menarik lebih dari 500 juta pengguna, mulai dari Anda sampai kalangan selebriti, dan bahkan pemimpin politik dunia.

4. eBay – Merubah Cara kita membeli dan menjual

Sementara belanja online telah menjadi sebuah trend besar yang tampaknya setiap orang butuhkan, eBay adalah salah satu dari banyak website yang memajukan fenomena online. Meskipun sebagian besar situs web saat ini menawarkan kepada pengguna kemampuan untuk membeli apa yang mereka inginkan secara online, eBay tidak hanya menawarkan belanja online juga memungkinkan pengguna untuk menawar pada beberapa item terpanas setiap tahun. eBay membuat belanja setiap orang dapat lakukan tanpa harus masuk mobil, berkendara ke toko atau mal, dan kemudian melihat sekeliling untuk menemukan ukuran atau warna yang tepat atau warna. eBay memungkinkan pengguna dari seluruh dunia untuk melakukan penawaran dan pembelian item. Hal yang baik tentang jejaring internet adalah bahwa banyak kali Anda membayar jauh lebih sedikit daripada yang Anda akan di toko-toko dan bahkan lebih baik adalah kenyataan bahwa item yang tersedia mungkin tidak dijual di toko lokal untuk Anda. eBay juga adalah salah satu dari sedikit website yang menawarkan lelang secara real time untuk suatu produk.

5. Google – Merubah hampir semuanya secara Virtual

Seperti ekstrim kedengarannya, itu cukup aman untuk mengatakan bahwa ketika Anda datang ke Google Internet dapat menemukan di suatu tempat dan di setiap tempat. Tidak peduli apa jenis kegiatan yang Anda lakukan secara online, dari menonton video, blogging, hanya membaca berita online lokal, Anda mungkin beberapa cara, entah bagaimana menggunakan layanan yang disediakan oleh Google, dan banyak kali Anda bahkan tidak tahu itu Ketika Anda menonton video YouTube, Anda menggunakan layanan Google. Jika Anda pernah menggunakan Blogger, itu adalah layanan Google. Chrome: Google browser. Jika Anda pernah melihat iklanDoubleClick, ya, itu juga Google. Jadi pada intinya, Google di mana-mana;Dari menonton video untuk upload gambar untuk menunjukkan kepada teman dan keluarga, apakah Anda tahu atau tidak, Google adalah layanan sangat baik digunakan di seluruh dunia. Jika Anda merasa perlu untuk mendapatkan suatu tempat, Anda mungkin pergi ke Google.com. Jika Anda perlu untuk mencari sesuatu, Google.com mungkin adalah tempat pertama yang Anda kunjungi.
Sumber : http://www.uniknya.com/2012/03/23/5-website-yang-mengubah-peradaban-dunia/


Jangan Lupa Share 5 Website yang Mengubah Dunia ke Temenmu :)
Share/Bookmark

Baca Juga :

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon laporkan apabila ada gambar rusak, link mati atau salah penulisan sumber di kolom komentar dibawah ini.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More